Cari Tahu 10 Kelebihan dan Kekurangan realme C30s Ini


Realme meluncurkan Anggota C seri berikutnya dengan nama C30s pada September 2022. Ponsel ini merupakan varian alternatif dari area C30 yang dirilis beberapa bulan sebelumnya.

Realme C30s adalah smartphone kelas penargetan Tingkat pertama, memiliki banderol harga 1 juta rupiah dengan fitur yang cukup mendasar. Namun, ponsel ini memiliki sejumlah keunggulan yang patut dipertimbangkan, seperti poin-poin pada tabel berikut ini.

Keuntungan defisit
Layar lebar dengan bezel tipis
Sudah ada sensor pemindai sidik jari di panel samping
Hasil fotonya cukup beres di kelasnya
Baterai besar 5000 mAh
desain tubuh Bergaya
Masih menggunakan microUSB
Versi Bluetooth lama
Tidak didukung Wi-Fi Pita Ganda
Chipset Kurang bertenaga di kelasnya
Konfigurasi kamera non-kompetitif

kerajaan C seri sendiri cukup layak untuk diminati para penggemar perangkat tersebut, karena menawarkan fitur dan performa yang sangat baik dengan harga yang sangat terjangkau. Akankah realme C30s memberikan kesan yang sama dengan C seri Lain? Yuk simak beberapa kelebihan dan kekurangan realme C30s berikut ini!

Spesifikasi Realme C30s

Layar LCD IPS 6,5 inci
Chipset UNISOC SC9863A
RAM 2GB, 3GB, 4GB
Memori batin 32 GB, 64 GB
Kamera

8 MP (lebar)

Baterai Lipo 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Manfaat area C30s

Realme C30s merupakan ponsel ke-sejuta dengan berbagai keunggulan di kelasnya. Sebelum memutuskan untuk membelinya, perhatikan beberapa keuntungan berikut ini.

1. Layar lebar dengan bezel tipis

layar realme c30s_

Bagi Anda yang minim dana namun tetap menginginkan pengalaman visual yang mantap, opsi C30s mungkin bisa menjadi pilihan. Meskipun spesifikasinya cukup standar, desain sisi depannya menyisakan banyak ruang untuk layar.

Soalnya, realme C30s punya desain takik tetesan air mata dengan bezel tipis di bagian samping dan kanan. Diagonal layarnya berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD + (720 x 1600 piksel), yang cukup lebar menurut standar saat ini.

Tak lupa, Realme membekali ponsel ini dengan kemampuan menampilkan 16,7 juta warna untuk membuat visual di film dan konten terlihat lebih cerah. Produk ini memiliki layar IPS LCD dengan rasio aspek 20:9 pada 270 ppi (piksel per inci). Dengan bezel tipisnya, perangkat ini juga mampu mencapai rasio body-to-screen sebesar 88,7%.

Di kisaran harga 1 jutaan, masih ada beberapa ponsel dengan desain Ulasan Lengkapjadi kehadiran takik tetesan air mata di HP patut diapresiasi. dia lagu layarnya sama persis dengan realme C30. Jika melihat layar saudaranya, sepertinya area C30s juga akan memiliki tingkat kecerahan 400 nit yang serupa.

Ketika nomor smartphone sudah hadir Perbarui frekuensi Frekuensi tinggi 90Hz, sayangnya layar ponsel ini masih mentok di 60Hz. nomor merek itu sudah bisa mewakili 90 Hz dalam produk 1 juta, sebut saja Tecno.

Jika Anda tidak keberatan dengan ketidakhadiran Perbarui frekuensi tinggi dan hanya menginginkan pengalaman menonton layar lebar yang layak, realme C30s tidak akan mengecewakan.

2. Terdapat sensor sidik jari di bagian samping

sensor sidik jari realme c30s_

Ketika sebagian besar “pemain” Tingkat pertama tidak menawarkan sensor pemindai sidik jari, realme C30s terlihat bersinar. Pasalnya, perangkat ini memiliki sensor pemindai sidik jari (Pemindai sidik jari), yang dapat mempermudah membuka kunci layar.

Menariknya lagi, sensornya terletak di samping (samping), menyatu dengan tombol daya. Berkat ini, bodi belakang terlihat rapi. Pengguna juga akan mengalami perasaan alami pemindaian jari. Lagi pula, jari Anda lebih sering berada di tombol power daripada di bagian belakang casing, bukan?

Memiliki sensor sidik jari di samping juga merupakan peningkatan besar dibandingkan C30 biasa. Diketahui, saudaranya tidak memperkenalkan Pemindai sidik jari umumnya. Ini tentunya merupakan argumen tambahan yang mendukung opsi “s”.

Menurut lctfix.net, kemampuan sensornya lumayan. Perangkat dapat langsung membuka kunci layar. Pengguna tidak akan merasakan kendala berarti terkait sensor sidik jari. Area deteksi sedikit lebih kecil dari Samsung Galaxy A04s, tetapi ini tidak akan berdampak besar pada pengalaman pengguna.

3. Hasil foto cukup bagus di kelasnya

kamera realme c30s_

Realme C30s baru saja memberikan kamera tunggal di belakang. Kameranya memiliki resolusi 8 MP AI dengan berbagai fitur fotografi seperti kecantikan, filter, HDR, panorama, potret, pemotretan interval, ahlisebaik malam super.

Ada kamera di bagian depan selfie Kekuatan 5 MP dengan kemampuan fotografi kecantikan, filter, dan HDR. Fungsi perekaman kamera belakang mendukung resolusi hingga 1080p pada 30 bingkai per detik. Kamera depan menawarkan perekaman 480p dan 720p, juga pada 30fps.

Seperti yang Anda harapkan dari ponsel Tingkat pertama, ponsel ini tidak memiliki stabilisasi giroskop EIS. Jadi tunggu video yang bagus goyah selama perekaman. Kamera HP ini menghadirkan kualitas foto yang cukup bagus di kelasnya. Berikut beberapa contohnya.

Rentang dinamisnya cukup bagus. Setidaknya kita masih bisa melihat kondisi langit yang lumayan. Namun, detail yang ditangkap kurang jelas. Tidak heran untuk HP 1 juta.

Memotret di dalam ruangan juga tidak meninggalkan banyak detail. Meski begitu, Anda masih bisa melihat bahwa pencahayaannya cukup normal, yakni tidak terlalu gelap.

Masih bagus untuk pemotretan santai dan dokumentasi. Namun tentunya hal ini tidak kami rekomendasikan untuk anda yang akan mengikuti photo contest. Untuk pemotretan malam hari, Anda tidak perlu bertanya. Ponsel 2 juta pun masih sulit membuat kondisi malam hari terang, apalagi 1 juta. Tetapsecara keseluruhan masih terlihat bagus.


https://actoncloud.com

Baca juga  15 Aplikasi Ojek Online Terbaik dan Terpopuler di Indonesia