Yuk, Simak 10 Kelebihan dan Kekurangan realme 9i 5G Ini!


nomor realme seri tidak ada habisnya ya Pada tahun 2022, seri ini memasuki generasi ke-9 yang juga dikenal sebagai realme 9. seri. Anggotanya juga beragam; mulai dari realme 9 5G, realme 9, realme 9i, realme 9i 5G, realme 9 Pro, realme 9 Pro+. Sebenarnya ada lagi yang namanya Realme 9 5G Speed ​​Edition (opsi layar 144Hz).

Saat ini,Kali ini Carisign ingin membahas tentang Realme 9i 5G. Seperti halnya Realme 9i, ponsel ini juga masuk dalam golongan harga 2 jutaan, namun dengan chipset lebih ganas. Beberapa spesifikasi telah naik, tetapi beberapa benar-benar turun. Berikut poin-poin yang akan kita bahas.

Setelah melihat kelebihan dan kekurangan di atas, apakah Anda lebih tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang realme 9i 5G? Jangan kemana-mana, lihat dulu spesifikasinya di bawah ini.

Spesifikasi realme 9i 5G

Layar 6.55″ IPS LCD
Chipset Dimensi MediaTek 810
RAM 4 GB, 6 GB
Memori batin 64 GB, 128 GB
Kamera

50MP (lebar)

2MP (makro)

2 MP (kedalaman)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Keunggulan Realme 9i 5G

Kebocoran kecil: realme 9i 5G menampilkan desain dan kinerja yang benar-benar unik permainan mengerikan. Apa manfaat lainnya? Simak uraian berikut ini.

1. Desain bodi dengan nuansa CD retro glamor

realme 9i 5g desain_

Ada perbedaan yang signifikan antara realme 9i biasa dan varian 5G-nya. Ya, versi 5G mengusung desain bodi yang lebih stylish. segar dan berbeda dari yang lain.

Saya tidak lagi menggunakan pulau kamera seperti kebanyakan ponsel, kasingnya berisi dua kamera besar dengan lingkaran kecil di samping yang sedikit menonjol. Memberikan kesan desain one-piece dan mulus.

realme 9i 5G sendiri menganut konsep “desain laserbagaimana tema membangkitkan perasaan nostalgia CD dengan perban bersinar yang menunjukkan kilatan cahaya. Struktur tubuh, seolah-olah, ditujukan untuk memberikan suasana musik retro garis keras.

91mobiles.com mengklaim bahwa realme 9i 5G memiliki desain baru yang menyegarkan, meskipun dapat dengan mudah menjadi sarang noda sidik jari. Disebutkan pula bahwa bobot 187 gram itu merata ke seluruh tubuh.

Sepertinya tren layar melengkung sudah mati karena kita melihat desain dengan tepi datar semakin banyak. tepi datar. Hal yang sama berlaku untuk realme 9i 5G. Keputusan yang bagus nerakauntuk membuat ponsel lebih nyaman digenggam tanpa terlepas dari tangan Anda.

Untungnya, potongan sudut (sudut) melengkung untuk menambah kenyamanan. Berkat bentuknya yang melengkung, tangan tidak akan sakit jika terbentur atau tertusuk ujungnya.

Pilihan warna realme 9i 5G juga cukup variatif dan semuanya pas banget dengan tema retro musik tahun 80-an dan 90-an. Ada goyang hitampesona hitam, menciptakan kesan tenang dan misteri.

Ada juga Metallica Emas sebaik biru penuh perasaandengan emas dan biru seperti itu estetis terlihat dan memancarkan cahaya yang menarik jika dilihat dari sudut yang berbeda.

Agar terlihat lebih bersih, sensor sidik jari diletakkan di bagian samping. Terintegrasi dengan tombol power. Hal ini dilakukan untuk menghindari “mengolesi” bagian belakang casing saat muncul lekukan – hal yang biasa terjadi pada ponsel dengan sensor di bagian belakang.

Sementara beberapa orang mengatakan realme 9i 5G bukan smartphone kelas menengah terbaik, kami setuju bahwa desainnya adalah salah satu yang paling keren di seluruh industri. smartphone.

2. Performa tinggi untuk bermain game

dimensi 810 5g_

Adapun dapur, Realme 9i 5G seharusnya tidak Analog 4G-yang menggunakan Snapdragon 680. Sebaliknya, realme 9i 5G justru mengikuti realme 9 5G yang sama-sama menggunakan Dimensity 810 5G. Alhasil, performanya benar-benar melonjak drastis.

Menurut Realme, ponsel ini dibungkus chipset 6 nm mampu mencetak 385.373 poin di AnTuTu. Ini pencapaian yang cukup impresif di kelas harga 2 jutaan, bahkan sudah mirip dengan realme Narzo 50 5G yang diluncurkan dengan harga paling murah 3 jutaan.

di chipset Pada saat yang sama, ada konfigurasi prosesor delapan inti yang mengesankan, yaitu dua inti kinerja tinggi 2.4GHz ARM Cortex A76 dan enam core Cortex A55 hemat daya dengan Frekuensi jam 2,0GHz. Ada juga Mali G57 MC2 sebagai kartu grafis.

Perlu diketahui juga bahwa realme 9i 5G memiliki memori internal 64 GB dan 128 GB berupa UFS 2.2. Dipasangkan dengan RAM 4GB dan 6GB, Realme 9i 5G tidak mengecewakan dalam hal dukungan. multitasking.

Bagian dari pengujian tengara apa yang dilakukan 91mobiles.com adalah bukti lebih lanjut dari kinerja HP ​​yang luar biasa ini. Dalam pengujian AnTuTu v9, ponsel ini mencetak 400.256 poin. Ya, skor ini bahkan melebihi persyaratan Realme.

Selain itu, ponsel ini juga mendapatkan skor 601 di Geekbench 5 (satu inti), serta 1796 poin (multi-inti). Saat diuji stabilitasnya saat bekerja dengan beban berat selama 30 menit, Tes pelambatan CPU menunjukkan grafik yang fluktuatif.

Mendekati menit ke-30, ternyata performa ponsel mengalami penurunan hingga 70% dari maksimal. Ini karena ponsel mencapai suhu tinggi dan kinerjanya dikurangi untuk mengurangi panas.

Selain semua ini, kemampuan chipset dari realme 9i 5G perlu diuji dalam praktik dunia nyata. Masih dari sumber yang sama, ponsel ini mampu menjalankan game berat seperti Asphalt 9 dan New State Mobile, meski performanya belum maksimal. Masih merasa beberapa melewatkan bingkai saat memainkan keduanya.


https://actoncloud.com

Baca juga  Review realme Narzo 50 5G, HP Mid-Range dengan Performa Dahsyat