10 Kelebihan dan Kekurangan realme 10 Pro, HP dengan Bezel 1 mm


Realme 10 Pro menjadi salah satu penawaran Realme menjelang akhir tahun 2022. Ponsel ini hadir bersama sejumlah ponsel keluarga Realme 10 Series lainnya seperti Realme 10 dan Realme 10 Pro+. Dilihat dari namanya, sudah jelas bahwa area 10 Pro merupakan penerus dari area 9 Pro.

Seperti Realme 10 Pro+, ponsel ini menjadikan desain sebagai nilai jual utamanya. Itu karena dia menggunakan ponsel. bingkai juga datar bezel kiri dan kanan layar sangat tipis. Namun, hal yang menarik dari sebuah ponsel tidak hanya itu. Berbagai manfaat yang dimilikinya tercantum dalam tabel berikut.

*Meja ini dapat dipindahkan ke samping

Desain bodi yang ringan dan minimalis

Upgrade minimal dari pendahulunya

Layar besar dan pengeras suara

SoC tidak cukup untuk pembuatan konten

Performa harian yang luar biasa

Kamera ultra lebar dan rekaman 60fps hilang

Foto ok dalam kondisi yang berbeda

Masa pakai baterai yang sangat baik

Penggunaan langsung Android 13

Anda juga bisa melihat kelemahan pada tabel sehingga Anda bisa mulai melakukan evaluasi. Jika tabel diatas kurang menjelaskan, anda bisa membaca artikel ini sampai selesai. Sebelum masuk ke pembahasan mendetail, simak dulu fitur-fitur utama Realme 10 Pro yang tercantum di bawah ini.

Spesifikasi Realme 10 Pro

Layar LCD IPS 6,72″.
Chipset QualcommSnapdragon 695
RAM 8gb, 12gb
Memori batin 256 GB
Kamera

108 MP (lebar)

2MP (kedalaman)

Baterai Lipo 5000 mAh

Kelebihan Realme 10 Pro

Tahun 2022 adalah waktu yang menantang bagi produsen untuk membuat ponsel bagus dengan harga murah. Namun, Realme tetap berusaha menawarkan HP kompetitif seperti Realme 10 Pro. Ponsel ini tidak sempurna, tetapi memiliki kelebihan sebagai berikut.

1. Desain bodi yang ringan dan minimalis

realme 10 pro

Seperti yang sudah disebutkan di intro, desain adalah salah satu hal yang menarik dari dunia 10 Pro. Dibanding pendahulunya, yakni Realme 9 Pro, perubahan desain Realme 10 Pro terbilang cukup signifikan.

Penggantinya sekarang menggunakan bahasa desain yang lebih tegas. Ini terlihat dari bentuknya bingkai yang datardengan memindahkan posisi kamera depan ke sisi tengah dan mengubah model modul kamera.

Selain itu, Realme melakukan zoom out bezel Tepi layar ponsel hanya 1mm. Hal ini dilakukan Realme untuk meningkatkan kepuasan pengguna terhadap tampilan. Karena bezel yang lebih kecil ini, dimensi keseluruhan Realme 10 Pro lebih kecil daripada Realme 9 Pro.

Ponsel ini berukuran 163,7 x 74,2 x 8,1 mm dan berat 190 gram. Dimensi ini milik varian Nebula Blue dan Dark Matter. Varian warna Hyperspace memiliki ketebalan 8.3mm dan berat 192 gram.

Selain mengecilkan ukuran tubuh, kurus bezel meningkatkan ukuran layar ponsel menjadi 6,72 inci. Sebelumnya, layar Realme 9 Pro memiliki diagonal 6,6 inci. Realme 10 Pro ringan untuk ponsel dengan layar 6,72 inci.

Realme 10 Pro tidak bersertifikat tahan debu dan air. Namun, Realme mengklaim bahwa Realme 10 Pro tahan debu dan air. teknologi unifikasi bingkai dengan layar vakum tanpa lem yang digunakan adalah alasannya.

2. Layar lebar dan pengeras suara

realme 10 pro

Layar Realme 10 Pro berukuran 6,72 inci diperkuat dengan panel IPS LCD. Layar tersebut memiliki resolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel). Perbarui frekuensi 120 Hz tingkat sampel sentuh 240 Hz dan diklaim memiliki tingkat kecerahan puncak 680 nits.

Fitur layar ini adalah itu bezelitu tipis seperti yang dijelaskan dalam poin desain. Menurut pernyataan Realme, bezel tipis, sehingga rasio screen-to-body mencapai 93,76%. Hal ini membuat melihat konten lebih menyenangkan.

Terlebih lagi, layar Realme 10 Pro sudah bersertifikat Widevine L1, sehingga bisa memutar film Netflix beresolusi tertinggi. Menonton film dalam waktu lama juga tidak masalah. Pasalnya, layar ponsel tersebut telah mendapatkan sertifikasi low blue light emission dari TUV Rheinland.

Layar lebar juga dipadukan dengan pembicara stereo yang keras. Perpaduan yang tepat bagi Anda yang sangat senang menonton film di layar HP. Berdasarkan pengujian GSM Arena, volume speaker realme 10 Pro masuk dalam kategori sangat baik yaitu -24,4 LUFS (full volume unit scale).

Adanya pembicara stereo adalah update besar mengingat Realm 9 Pro hanya menggunakan satu buah pembicara. Namun, Anda tidak boleh berharap lebih dari ponsel kelas menengah yang terjangkau. Penyebab dalam suara pembicara Realme 10 Pro belum seimbang.

Suara pembicara puncak yang menyatu dengan headphone selalu lebih lambat dari pembicara pada dasarnya. Elemen bass dan vokal juga tidak serak saat volume disetel ke tinggi. Jika Anda membutuhkan suara yang lebih baik, gunakan saja headset.

Untungnya, Realme 10 Pro masih memiliki jack audio 3,5 mm. Anda juga dapat terhubung headphone kabel, lalu dengarkan suaranya. Yang lebih keren lagi, ponsel ini disertifikasi untuk memutar audio definisi tinggi headphone atau headphone kabel.

3. Kinerja harian yang kuat

realme 10 pro

Realme 10 Pro masih menggunakan SoC yang sama dengan realme 9 Pro. Ini adalah Qualcomm Snapdragon 695. SoC 6nm ini didukung oleh RAM LPDDR4X 6GB atau 8GB dan penyimpanan internal 128GB UFS 2.2.

Jika Anda membutuhkan lebih banyak RAM, Anda dapat mengaktifkan fitur RAM Dinamis. Fitur ini memungkinkan ponsel memiliki RAM tambahan hingga 8 GB. Sementara ruang penyimpanan ponsel juga bisa diperluas hingga 1TB dengan slot microSD.

Snapdragon 695 memiliki delapan inti prosesor. Detail: 2 Kryo 660 Gold berdasarkan Cortex A78 (2.2 GHz) dan 6 Kryo 660 Silver berdasarkan Cortex A55 (1.7 GHz). Komponen utama lain dari chipset ini adalah GPU Adreno 619, prosesor gambar Spectra 346T, prosesor AI Hexagon 686, dan modem internal X51 5G.


https://actoncloud.com

Baca juga  Ini Dia 3 Cara Nonton dan Streaming Liga Inggris