Inilah 12 Kelebihan dan Kekurangan POCO M5s, Apa Saja?


Sebelumnya sub-merek Xiaomi, POCO sekarang merek mandiri, dengan ciri khasnya sendiri. Diantara ponsel POCO seri Di sisi lain, POCO M5s adalah salah satu ponsel termurah yang pernah dirilis.

POCO M5s dirilis bersamaan dengan POCO M5 ke pasar global pada tanggal 5 September 2022. Kedua ponsel ini memiliki spesifikasi dan desain yang berbeda. Misalnya, POCO M5 dilengkapi dengan Helio G99 dan POCO M5s dilengkapi dengan Helio G95. Layarnya juga sangat berbeda karena POCO M5s menggunakan AMOLED sedangkan POCO M5 menggunakan IPS LCD.

POCO M5 dan POCO M5 dirancang untuk memenuhi kebutuhan spesifik. Melihat pratinjau Silakan lihat tabel berikut untuk kelebihan dan kekurangan POCO M5s.

Keuntungan defisit
Manfaat 1
Pro 2
Kekurangan 1
Kekurangan 2

Jelas, POCO M5s memiliki begitu banyak kelebihan dibandingkan kekurangan. Saat ini,, kini saatnya menyimak deskripsi kacamata ini, serta spesifikasi teknisnya, serta harga rilisnya. Yuk, simak yang selanjutnya!

Spesifikasi POCO M5s

Layar 6.43″ Super AMOLED
Chipset MediaTek Helio G95
RAM 4 GB, 6 GB, 8 GB
Memori batin 64 GB, 128 GB
Kamera

64MP (lebar)

8MP (ultra lebar)

2MP (makro)

2 MP (kedalaman)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Keuntungan dari POKO M5s

Setelah melihat spesifikasi di atas, saatnya mempelajari keunggulan POCO M5s. melakukan merek satu klik lagi. Yaitu, sebagai berikut.

1. Panel AMOLED warna cerah dan lebar

layar poco m5s_

Sementara beberapa ponsel saingannya masih menawarkan panel IPS LCD, POCO M5s telah melangkah lebih jauh dengan fitur AMOLED. Smartphone POCO ini memiliki layar Full HD+ 6,43 inci.

Ukuran layarnya memang di bawah rata-rata, mengingat banyak yang menggunakan layar 6,5 inci. Namun, setidaknya layar ini sudah mengusung desain pembuat lubang dari pada takik tetesan air mata.

Bahkan layar yang lebih kecil sepertinya tidak cocok dengan ukuran bodinya. kompak. Ini karena sisi dagu terlihat cukup tebal, yang mengurangi rasio body-to-screen.

Menurut pendapat saya sendiri nerakaitu tidak cukup layak pemecah kesepakatan. Lagipula pada kenyataannya, kualitas tampilan lebih penting daripada layar itu sendiri. Terlebih lagi, ukurannya hanya sedikit di bawah rata-rata untuk kebanyakan ponsel.

Karena menggunakan panel layar AMOLED, reproduksi warna menjadi lebih baik dan merusak pengalaman visual. Mengapa? Sekarang menggunakan gamut warna DCI-P3, yang lebih mendekati warna dunia nyata. Layar ponsel juga dikenal mendukung rasio kontras 4.500.000: 1 dan mencapai kecerahan puncak hingga 1100 nits.

Dilihat dari pengakuannya pengarang Di laman cgmagonline.com, layar ponsel ini sangat nyaman digunakan di luar ruangan pada siang hari. Kecerahannya benar-benar layak dan cukup terang untuk membaca teks di layar bahkan di bawah terik matahari.

Plus, menikmati konten juga bisa menyenangkan, katanya, karena warnanya menggigit tapi tidak membuat jenuh. Begitu juga dengan warna gelap, justru terlihat lebih gelap dari layar IPS LCD.

Berkat AMOLED, POCO M5s juga memiliki kemampuan untuk menggunakan fungsi AOD (Tampilan selalu aktif). Sebuah fitur yang tidak pernah bisa diimplementasikan pada IPS LCD.

Beragam fitur keren lainnya juga hadir, seperti sensor pendeteksi cahaya 360 derajat, tampilan sinar matahari, serta mode baca. Ada juga fitur mode bebas kedip atau peredupan DC. Seperti namanya, fitur ini mengurangi kemungkinan berkedip atau “berkedip” di layar.

2. Nutrisi Chipset Didukung oleh Helio G Seri

POKO M5s

POCO M5 tampaknya tidak dilengkapi chipset Dimensi dari MediaTek. Sebaliknya, dia diberikan chipset seorang pria tua yang menjadi “pendahulu” Dimensity, yaitu Helio G seri. Tiba-tiba menjadi tas campuran sendiri karena Dimensity dianggap sebagai pilihan terbaik karena memiliki performa dan fitur lengkap yang lebih baik daripada Helio.

Tapi jangan putus asa dulu. Pasalnya, POCO M5s ditemani oleh Helio G95 yang performanya begitu tinggi. kuat bermain game dan melakukan aktivitas aktif. Helio G95 benar-benar chipset yang berumur dua tahun ketika artikel ini ditulis, tetapi masih relevan sampai sekarang.

Meski memiliki Helio G99 yang ditenagai oleh saudara kandungnya, POCO M5, tetap tidak mengurangi nilai dari Helio G95. Perbedaan antara Helio G95 dan G99 tidak terlalu besar.

Perbedaan yang paling jelas adalah bahwa fabrikasi setengah jalan. Saat Helio G99 hadir dengan proses 6nm, Helio G95 masih tertahan pada proses 12nm. Hal ini dapat diartikan sebagai berikut: Helio G99 memiliki efisiensi energi yang lebih tinggi daripada Helio G95.

Kedua chipset juga memiliki konfigurasi prosesor delapan inti yaitu sebelas hingga dua belas. Keduanya memiliki dua inti kinerja tinggi berupa Cortex A76 yang dibalut enam blok Cortex A55 hemat energi.

Perbedaannya adalah kinerja inti Helio G95 adalah 2.05GHz sedangkan Helio G99 adalah 2.2GHz. Jika cluster hemat energi, keduanya lebih baik Frekuensi jam Sama 2.0GHz.

Sedangkan untuk pemrosesan grafisnya sendiri, Helio G95 didukung oleh Mali G76 MC4 dengan frekuensi 900 MHz. Dari sisi penyediaPemroses sinyal gambar), Helio G95 mendukung satu kamera 64MP atau dua kamera 16 MP + 16 MP pada 30 fps.

SoC 2020 ini juga menyertakan sejumlah fitur tambahan. Misalnya, teknologi MediaTek HyperEngine Gaming yang mungkin menunjukkan kinerja tambahan, AI Super Resolusi meningkatkan kecepatan ketika panggilan video, MediaTech MiraVision yang mengoptimalkan pengalaman menonton di layar dan banyak lagi.


https://actoncloud.com

Baca juga  Inilah 10 Kelebihan dan Kekurangan Ponsel Samsung