Yuk, Cari Tahu 11 Kelebihan dan Kekurangan POCO M5!


POCO M5 dirilis bersama saudara kandungnya POCO M5. Kedua ponsel ini memiliki sejumlah fitur menarik di kisaran harga 2-3 jutaan. Namun kali ini Carisign ingin membahas tentang POCO M5.

Dilihat oleh, POCO M5 adalah pilihan yang lebih sederhana. Ponsel ini menggunakan panel layar IPS yang masih kalah bagus dari POCO M5s dengan layar AMOLED. Namun, POCO M5 memiliki keunggulan dalam hal kehadiran. Perbarui frekuensi 90Hz.

Adapun yang menjadi daya tarik utama ponsel ini adalah desainnya yang memukau. POCO M5 tidak lagi memiliki modul kamera setengah yang terletak di sudut kiri atas, POCO M5 sangat imut dengan modul memanjang yang jatuh di bagian atas casing belakang.

Lantas, apa saja kelebihan dan kekurangan POCO M5 ini? Perhatikan tabel di bawah ini!

Keuntungan defisit
layar stabil dengan Perbarui frekuensi 90Hz
Performa Gahar Helio G99
Desain tubuh modis
Baterai tahan lama
50MP tiga kamera dengan hasil foto yang cukup bagus
Koneksi penuh
MIUI 13 yang menyenangkan
pengisian cepat 18W Lambat
Jangan tembak ultra lebar
Tidak ada perekaman 4K Tidak dapat merekam 60fps
Tidak ada 5G

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang kelebihan dan kekurangan POCO M5, silakan lihat detail artikel berikut.

Spesifikasi POCO M5

Layar LCD IPS 6,58 inci
Chipset MediaTek Helio G99
RAM 4 GB, 6 GB
Memori batin 64 GB, 128 GB
Kamera

50MP (lebar)

2MP (makro)

2 MP (kedalaman)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Keunggulan POKO M5

Ponsel Rs 2 juta menarik karena dapat memberikan kualitas yang sangat baik dengan harga yang terjangkau. Di bawah ini adalah beberapa keunggulan POCO M5.

1. Layar bagus dengan kecepatan refresh 90Hz

layar poco m5_

Mungkin beberapa sudah mengharapkan panel AMOLED di segmen harga 2-3 juta. Namun, POCO M5 hanya diservis dengan panel IPS LCD.

Meskipun demikian, panel IPS LCD pada POCO M5 masih mampu memberikan pengalaman visual yang baik karena mendukung Perbarui frekuensi dinamis 90Hz. Ini untuk membuat gerakan layar 50% lebih halus dari biasanya, cocok untuk yang menyukainya. menggulir jejaring sosial atau permainan.

Keanehan Perbarui frekuensi 90 Hz ini akan secara otomatis disesuaikan untuk aktivitas tertentu. Saat menonton video, Perbarui frekuensi aktif 30 Hz atau 60 Hz. Karena video biasanya berjalan pada kecepatan bingkai maksimum 30fps, Manfaat terasa ketika layar berada di 90Hz saat browsing.

Selama permainan, Perbarui frekuensi akan bervariasi dari 60 Hz sampai 90 Hz. Itu juga tergantung apakah gamenya mendukung Perbarui frekuensi tinggi atau tidak.

Kemudian, Perbarui frekuensi juga akan beralih antara 30Hz, 60Hz atau 90Hz. Jika layarnya statis, maka Perbarui frekuensi 30Hz digunakan. Itu saja untuk memanfaatkan fitur Perbarui frekuensi setinggi mungkin tanpa melakukan baterai yang boros.

Layar IPS LCD pada POCO M5 berukuran 6,58 inci, tentunya mendukung resolusi Full HD+ (2408 x 1080 piksel) dengan aspek rasio 20:9. Layar ponsel ini memiliki kerapatan piksel 401 ppi (piksel per inci).

Kutipan dari AndroidCentral.commeski layar IPS LCD pada ponsel ini tidak bisa menandingi OLED dalam hal kontras dan warna, kualitas tampilannya masih lumayan.

Layar ponsel ini dikatakan mendukung tingkat kecerahan hingga 500 nits (HBM). Disebutkan bahwa layar POCO M5 tampak cukup terang sehingga memberikan keterbacaan teks yang layak bahkan di bawah terik matahari.

HT Tech Saya juga menyebutkan bahwa layar menawarkan kecerahan yang layak tetapi mengharuskan pengguna untuk menaungi layar dengan tangan mereka sehingga dapat dibaca di siang hari.

Saya bertanya-tanya layar ponsel sudah mendukung sertifikasi Widevine L1sehingga Anda dapat menonton Netflix dan Amazon Prime Video pada 1080p.

2. Performa Gahar Helio G99

mediatek helio g99

Setelah sekian lama, MediaTek akhirnya merilis anggota berikutnya dari seri Helio G yang disebut Helio G99. Sebelumnya, chipset yang tertinggi dari Helio G seri untuk dinikmati adalah Helio G96, yang omong-omong hanya versi Menyegarkan lebih kecil dari Helio G95.

Yang mana melakukan Helio G99 sangat penting karena dibangun di atas proses 6nm TSMC, membuatnya sama dengan Snapdragon 680 dalam hal efisiensi daya yang tinggi.

MediaTek Helio G99 yang dirilis pada Q2 2022 juga memiliki berbagai fitur, salah satunya adalah MediaTek HyperEngine 2.0 Lite, yang dapat mengoptimalkan sumber daya CPU, GPU, dan RAM untuk kinerja yang sangat baik. permainan lebih halus dan tahan lama.

Ketersediaan fitur Waktu Tampilan Cerdas juga membuka jalan bagi ponsel kelas menengah 4G. Perbarui frekuensi 120 Hz, tanpa add-on apa pun Perangkat keras.

Produsen smartphone kelas menengah sekarang juga dapat menambahkan kamera 108 megapiksel ke ponsel mereka. Dengan demikian, konsumen dapat menghargai kualitas foto dengan detail yang lebih sempurna tanpa harus membeli ponsel. unggulan.

Chipset Helio G99 juga merupakan prosesor octa-core dengan dua core prosesor berkinerja tinggi yaitu ARM Cortex A76 (2.2GHz). Untuk membuat ponsel bertahan lebih lama, enam inti ARM Cortex A55 2GHz yang efisien juga ditambahkan.

Selain itu, Helio G99 memiliki kartu grafis (GPU) built-in. kuat bernama Mali G57 MC2. Diketahui juga bahwa Helio G99 mendukung penggunaan RAM LPDDR4x dengan memori internal UFS 2.2.

Varian tertinggi POCO M5 menggunakan konfigurasi penyimpanan internal 128GB UFS 2.2 dengan RAM 6GB (LPDDR4x). Ada juga opsi RAM 4GB + 64GB dan RAM 4GB + 128GB. Anda juga dapat menambahkan RAM melalui fungsi Ekspansi RAMmengambil sebagian dari memori internal untuk digunakan sebagai RAM virtual.

Kutipan dari TechTablet di video youtube nya POCO M5 berhasil mendapatkan skor tengara AnTuTu v9 terbilang cukup garang, yakni 371.919 poin. Hasil ini hanya sedikit lebih tinggi dari Helio G96 yang mencetak 327.548 poin.


https://actoncloud.com

Baca juga  Cara Mudah Membeli Minyak Goreng Pakai PeduliLindungi