Yuk Simak 10 Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno8 Z 5G!


Pada September 2022, OPPO Indonesia kembali memperkenalkan produk baru untuk melengkapi seri Reno8, yaitu OPPO Reno8 Z 5G. Varian ini diperkenalkan bersamaan dengan OPPO Reno8 Pro 5G, sehingga disebut-sebut memiliki spek tinggi sesuai selera pasar.

OPPO Reno8 Z 5G sendiri diposisikan untuk pasar ponsel jarak menengah. Namun, OPPO menjanjikan fitur yang dihadirkan memiliki kualitas yang sama dengan flagship HP.

OPPO bahkan terus memperkenalkan kamera dengan sensor Sony IMX untuk menghasilkan gambar yang lebih baik. Nah, pertanyaannya, apa saja keunggulan OPPO Reno8 Z 5G?

Jadi, catatan apa yang harus Anda perhatikan dalam sebuah ponsel? Simak tabel di bawah ini untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya.

Keuntungan defisit
Desain Elegan
Layar FHD+ AMOLED
Memiliki Fitur Tampilan selalu aktif!
Kehadiran Pemindai Sidik Jari Dalam Layar
Kamera Sensor Sony IMX 64 MP
SuperVOOC 33W
Kecepatan refresh layar hanya 60Hz
Tidak ada speaker stereo
Harga Snapdragon 695 5G yang lebih murah
Kamera tanpa sensor sudut ultra lebar
Pengemasan ulang produk

Jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan HP ini, silahkan simak pembahasan artikel ini sampai selesai setelah informasi spesifikasi OPPO Reno8 Z 5G berikut ini.

Spesifikasi OPPO Reno8 Z 5G

Layar 6.43″ AMOLED
Chipset Qualcomm Snapdragon 695
RAM 8 GB
Memori batin 128 GB
Kamera

64MP (lebar)

2MP (makro)

2 MP (kedalaman)

Baterai LiPo 4500mAh
Keuntungan Baca di sini

Keunggulan OPPO Reno8 Z 5G

Kami telah menemukan enam keunggulan ponsel kamera OPPO ini. Keenam poin inilah yang menjadi keunggulan utama ponsel flagship ini. Apakah mereka? Berikut adalah deskripsi.

1. Desain elegan

oppo reno 8 7z 5g

OPPO mengusung desain elegan dan minimalis khas varian Reno di seri Reno8 Z 5G. Ponsel ini memiliki konsep desain modern dengan sisi datar. Hal ini membuat ponsel lebih tahan lama dan lebih nyaman bagi pengguna untuk memegangnya di tangan mereka.

Ponsel OPPO ini tidak jauh berbeda dengan seri Reno7 5G dan mengadopsi panel belakang yang memukau dengan teknologi OPPO Glow. Teknologi ini memungkinkan bagian belakang casing menampilkan kilau warna yang berbeda saat terkena cahaya.

Bagian belakang casing masih mirip dengan seri Reno7 Z dengan hasil akhir matte dan tekstur halus di tangan. Tentu saja hal ini membuat casing HP sulit ternoda oleh debu dan sidik jari.

Tampilan bagian belakang HP ini semakin mewah berkat fitur Orbit Lights. Fitur ini berupa lingkaran cahaya berbentuk cincin yang mengelilingi lensa kamera. Indikator dering ini menyala saat ada notifikasi dan saat ponsel sedang diisi daya.

Selain modul kamera yang unik, OPPO Reno8 Z 5G juga mengalami peningkatan ukuran dan bobot. Casing HP ini berukuran 159,9 x 73,2 x 7,7mm dan berat 181 gram. Pendahulunya sebenarnya memiliki ketebalan 7,5 mm dan berat 173 gram.

Meski terlihat sedikit lebih tebal dan berat, OPPO Reno8 Z 5G sebenarnya tetap nyaman dan mudah digunakan setiap hari. Ponsel ini cukup tipis sehingga mudah disimpan dan dibawa-bawa.

2. Layar FHD+ AMOLED yang menarik

Mencoba membidik pasar HP jarak menengah Serius, OPPO Reno8 Z 5G dibekali dengan performa layar yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Ponsel ini memiliki layar AMOLED 643 inci. Layar ini memberikan gambar yang jernih dengan resolusi FHD+.

Layar ini dipertahankan pada tingkat kecerahan yang benar, yaitu 430 nits dalam mode normal dan 600 nits dalam mode kecerahan tinggi. Dengan tingkat kecerahan yang tepat ini, Anda dapat melihat dengan jelas layar ponsel OPPO Anda meskipun Anda berada di luar pada siang hari.

Pilihan panel AMOLED pada ponsel ini benar-benar menjadi sorotan ponsel ini. Pasalnya, panel jenis ini mampu menampilkan gambar yang lebih cerah dan detail dibandingkan panel di layar jenis IPS. Selain itu, panel jenis ini juga dinilai lebih tahan lama.

Semua penguji puas dengan kualitas layar vivo X80 Pro. Menurut Judison Tan dari Slash Gear, layar ponsel ini mampu menampilkan gambar yang cerah dan warna yang sangat hidup. Layarnya nyaman untuk semua jenis aktivitas, termasuk game dan menonton video.

Untuk informasi lebih lanjut: Layar OPPO Reno8 Z 5G sudah memiliki sertifikasi Widevine L1. Jadi kamu bisa memutar film di Netflix, HBO Go, dll dalam resolusi tertinggi di ponsel ini. Layar HP ini juga mendukung pemutaran konten HDR10+.

Selain itu, layar ini masih memiliki sejumlah teknologi yang mirip dengan seri Reno sebelumnya. Layar ini memiliki kerapatan piksel 409 ppi. Selain itu, layar ini memiliki dua mode warna, yaitu mode Vivid dan Gentle.

Dengan sejumlah fitur yang ada, jelas ponsel OPPO ini memiliki kualitas layar yang bagus untuk penggunaan sehari-hari maupun gaming. Selain itu, layar ini dilengkapi dengan pelindung Schott Xensation Up anti gores.

3. Kehadiran Pemindai Sidik Jari Dalam Layar

Oppo Reno8 Z 5G

Selain fungsi browsing konten, layar OPPO Reno8 Z 5G juga dapat digunakan sebagai penyedia fitur keamanan. Pasalnya, terdapat sensor pemindai sidik jari di layar ponsel ini.

OPPO masih menggunakan teknologi optik standar. Namun, sensor ini terbukti cepat dan akurat dalam membaca sidik jari. Terlebih lagi, posisi sensor juga pas di area bawah layar yang mudah dijangkau.

4. Kamera Sensor Sony IMX 64MP

Oppo Reno8 Z 5G

OPPO Reno series terkenal dengan hasil foto yang luar biasa karena dilengkapi dengan kamera beresolusi tinggi dan fitur-fitur menarik. Hal ini juga diterapkan OPPO pada Reno8 Z 5G, meski ponsel ini dijual di kelas menengah.

Seperti seri sebelumnya, OPPO memperkenalkan tiga kamera belakang yang mampu mengambil foto. Kamera ini memiliki konfigurasi yang terdiri dari kamera utama 64 MP f/1.7 dengan sensor Sony IMX 709 dengan bidang pandang 80 derajat, kamera bokeh 2 MP f/2.4, dan kamera makro f/2.4.


https://actoncloud.com

Baca juga  10 Kelebihan dan Kekurangan Huawei MatePad 10.4 2022