10 Kelebihan dan Kekurangan OPPO Find N2, Apa Saja?


Zaman sekarang, teknologi semakin beragam, ya. Tidak hanya menawarkan smartphone Dengan bentuknya yang biasa kita lihat sehari-hari, sejumlah vendor kini merilis ponsel pintar yang bisa dilipat dan dibuka.

Samsung Ini dia salah satu pionir produk lipat HP yang paling dikenal saat ini. Ponsel lipat ini disebut Samsung Galaxy Z Fold. baris. Keunikan ponsel ini terletak pada kemudahan penggunaannya, dimana pengguna dapat membuka ponsel untuk mengubahnya menjadi tablet, dan melipatnya untuk menggunakan mode ponsel.

Tentu saja, pabrikan lain tidak mau ketinggalan, termasuk OPPO yang juga meluncurkan OPPO Find N2 sebagai ponsel lipat yang kuat. Bersamaan dengan ponsel ini juga muncul OPPO Find N2 Flip yang merupakan ponsel lipat namun dengan faktor bentuk berbeda. Jika Find N2 bisa dilipat ke samping, Find N2 Flip justru akan dilipat menjadi lebih besar. kompak.

Sekarang,, pada kesempatan kali ini tim Caris Signal akan membahas tentang seluk beluk OPPO Find N2 mulai dari spesifikasi, kelebihan dan kekurangan, ketersediaan di Indonesia, hingga harga rilis. Omong-omong, OPPO Find N2 sendiri merupakan kelanjutan dari seri OPPO Find N yang dirilis pada akhir tahun 2021. Tinjau item dalam tabel berikut.

*Meja ini dapat dipindahkan ke samping

Antarmuka yang bagus untuk multitasking

Tidak ada fungsi perekaman 8K

Performa tinggi dengan Snapdragon 8+ Gen 1

Hanya tersedia di pasar Cina

Kualitas layar menakjubkan, kecerahan tinggi

Tanpa sertifikasi ketahanan AI

Kamera hebat dengan hasil foto yang menakjubkan

Baterai berkapasitas lebih besar, pengisian lebih cepat dan pengisian daya tersedia di dalam kotak

Lalu apa melakukan apakah calon konsumen harus bersiap untuk membelakangi Samsung yang namanya lebih besar untuk melihat ponsel lipat dari OPPO ini? Untuk bisa menjawabnya, jangan lewatkan kelebihan dan kekurangan artikel ini ya.

Baca juga  Mengenal Pasar Tradisional, Ciri-ciri, Fungsi, dan Jenisnya

Spesifikasi OPPO Temukan N2

Layar Lipat LTPO AMOLED 7,1 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Generasi ke-1
RAM 12GB, 18GB
Memori batin 256 GB, 512 GB
Kamera

50 MP (lebar)

32 MP (telefoto)

48 MP (ultra lebar)

Baterai Lipo 4520 mAh

Keunggulan OPPO Find N2

Temukan OPPO baris sudah lama menjadi pilihan. smartphone andalan yang menawarkan spesifikasi canggih. Kini giliran ponsel lipat OPPO Find N2 yang menunjukkan kelebihannya, yaitu sebagai berikut.

1. Antarmuka yang ramah pengguna untuk multitasking

oppo menemukan n2 multitasking_

Tak hanya case-nya yang unik, ponsel foldable ini juga memiliki keunikan lain di bagian samping. perangkat lunak-miliknya. Sebagai ponsel yang bisa dibuat lebar menyerupai tablet, sayang sekali jika OPPO tidak mengimplementasikan fitur tersebut. dukung multitasking.

Sebelumnya, perlu dicatat bahwa meskipun ponsel ini hanya dirilis di China, namun tetap disertakan Layanan Seluler Google yang berarti Anda dapat menggunakan aplikasi google secara gratis warga asli.

OPPO Find N2 dikemas dengan Android 13 dari pabrikan, menggunakan antarmuka ColorOS 13 yang benar-benar kaya fitur, terlihat menarik dan tertulis intuitif pada penggunaannya.

Mengingat ponsel ini dirilis baru-baru ini, OPPO Find N2 memilikinya keuntungan lebih besar dari Galaxy Z Fold4 yang dirilis dengan Android 12. Untuk penggunaan di awal rilis, perbedaan ini tidak masalah karena omong-omong Galaxy Z Fold4 juga bisaupdate di Android 13 juga.

OPPO telah memperbarui kebijakan perusahaannya untuk mulai memberikan dukungan update Mulai tahun 2023, di beberapa ponsel, versi Androidnya empat kali lipat. Kemungkinan OPPO Find N2 dan N2 Flip termasuk dalam ponsel ini.

Oke, sekarang mari kita bicara tentang antarmuka. multitasking. Untuk dapat menggunakan fungsi layar terbagiAnda hanya perlu memberi sikap “membelah” layar yaitu memotong jari dari atas ke bawah yang terletak di tengah layar.

Pada keadaan awal (Bawaan), posisi kedua jendela aktif berada dalam rasio 50:50. Tapi Anda bisa mengubahnya dengan bergerak perbatasan (berisi karakter tiga titik) dan memindahkannya sesuai keinginan.

Menarik, sekarang Anda juga bisa melakukannya layar terbagi secara horizontal juga, meskipun sayangnya ini hanya berlaku untuk aplikasi pihak ketiga dari OPPO. Fitur ini baru untuk OPPO Find N2. kamu tahujadi hal yang berbeda dibandingkan dengan OPPO Find N generasi sebelumnya.

Selain itu, OPPO Find N2 juga memiliki fitur-fitur yang tidak bisa dilewatkan dari ponsel foldable pada umumnya, yaitu: Bentuk fleksibel. Dengan fitur ini, Anda dapat menggunakan ponsel lipat ini dalam keadaan setengah terbuka, seperti halnya Nintendo DS atau 3DS.

oppo menemukan n2 mode fleksibel_
OPPO Temukan N2 dalam Mode FlexForm

Saat menggunakan modus Bentuk fleksibelAnda dapat misalnya menampilkan jendela bidik di layar atas dan kontrol kamera di bawah. Bahkan saat menonton video YouTube, video akan ditampilkan di bagian atas dan deskripsi akan ditampilkan di bagian bawah.

Dengan berbagai fitur yang telah disebutkan tadi, jelas OPPO Find N2 menjadi solusi yang tepat bagi Anda yang menyukai aktivitas di luar ruangan. multitasking. Ponsel lipat menawarkan cara yang berbeda dan unik untuk menggunakan ponsel biasa dan layak menjadi salah satu alasan utama untuk berpaling. smartphone di telepon lipat.

2. Performa tinggi dengan Snapdragon 8+ Gen 1

snapdragon 8+ generasi 1_

Satu hal yang tidak boleh dilewatkan pada ponsel unggulanitu adalah chipset yang sangat cepat untuk mendukung aktivitas berat seperti gaming dan video editing. Dalam hal ini, OPPO Find N2 tidak akan mengecewakan karena sudah menggunakan Snapdragon 8+ Gen 1 dengan teknologi proses 4nm.

HP sudah tak terhitung jumlahnya unggulan keluaran tahun 2022 untuk digunakan chipset itu, dan bukan tanpa alasan pula. Snapdragon 8+ Gen 1 adalah SoC Android dengan salah satu angka performa tertinggi di tahun 2022. Frekuensi jam hingga 3 GHz dalam prosesor octa-core.

Singkat: Snapdragon 8+ Gen 1 adalah modifikasi dari Snapdragon 8 Gen 1 biasa, sekarang dengan pabrikan TSMC, bukan Samsung, agar lebih hemat daya dan tidak cepat memanaskan ponsel.


https://actoncloud.com

Baca juga  Lengkap! Isi Anggaran Biaya dalam Proposal dan Cara Buatnya