Inilah 10 Kelebihan dan Kekurangan OPPO Find N2 Flip


Dulu dianggap hal baru, persaingan ponsel lipat kini memanas berkat ketersediaan berbagai produk. telepon lipat dari merek diketahui. Samsung-lah yang pertama kali mempopulerkan konsep ponsel lipat tempat tidur lipat (Galaxy Z Flip4) atau ponsel lipat yang dapat digunakan sebagai tablet (Galaxy Z Fold).

Sekarang merek yang lain seperti Motorola dan OPPO juga tidak mau ketinggalan. Khusus untuk OPPO yang meluncurkan ponsel lipat vertikal untuk pertama kalinya setelah sebelumnya hanya memboyong ponsel lipat horizontal ke pasaran.

Bersamaan dengan OPPO Find N2, perusahaan asal China ini juga meluncurkan OPPO Find N2 Flip pada 15 Desember 2022 ke pasar China dengan spesifikasi dan harga yang cukup bersaing. Untuk penjelasan singkatnya, Anda bisa merujuk pada tabel kelebihan dan kekurangan di bawah ini.

*Meja ini dapat dipindahkan ke samping

Sangat menyenangkan untuk bermain game dan ditenagai oleh chipset Dimensity 9000 Plus yang bertenaga.

Tidak ada sertifikasi tahan air

Hasil kamera bagus dengan fitur pemotretan yang cukup lengkap

Layar utama dan tutupnya lebih lebar dari kompetitor

Tanggal kedaluwarsa yang sedikit sulit

Kapasitas baterai besar, pengisian cepat lebih cepat

Sisi koneksi yang cukup lengkap

Dirilis untuk pasar global, harga rilis kompetitif

Antarmuka menarik, fitur screensaver unik

yamenurut poin-poin di atas, sepertinya saya sudah paham Ini dia ya, kekuatan ponsel lipat ini terletak pada tempatnya. Dibandingkan kompetitor, OPPO Find N2 Flip memiliki tampilan layar yang lebih menarik dan baterai yang jauh lebih bertenaga. Daripada penasaran, yuk simak kelebihan dan kekurangannya di bawah ini!

Spesifikasi OPPO Find N2 Flip

Layar Lipat AMOLED 6,8 inci
Chipset Dimensi MediaTek 9000+
RAM 8GB, 12GB, 16GB
Memori batin 256 GB, 512 GB
Kamera

50 MP (lebar)

8 MP (ultra lebar)

Baterai LiPo 4300 mAh

Keunggulan OPPO Find N2 Flip

Keunikan ponsel lipat vertikal memang tak tertandingi. Tidak hanya lagi kompakOPPO Find N2 Flip dengan bobot ringan 191 gram juga memiliki fitur yang sayang untuk dilewatkan. Apakah Anda ingin tahu sesuatu? Lihat di bawah ini.

1. Bermain game itu menyenangkan. Chipset bertenaga Dimensi 9000 Plus

Kasus untuk MediaTek Dimensity 9000 Plus

Siapa bilang ponsel foldable tidak cocok untuk digunakan permainan? Bahkan, OPPO Find N2 Flip dihadirkan dengan salah satunya chipset termahal di dunia yaitu Dimensity 9000+. Ini adalah pertama kalinya chipset Ini digunakan di ponsel lipat.

SoC(sistem pada sebuah chip) diproduksi oleh MediaTek, yang memiliki kekuatan serupa dengan Snapdragon 8+ Gen 1. Bahkan di beberapa ponsel, SoC Dimensity ini bisa lebih bertenaga dari Snapdragon, kamu tahu.

Misalnya, ASUS ROG Phone 6D yang menggunakan Dimensity 9000+ bisa mengalahkan ASUS ROG Phone 6 dengan Snapdragon 8+ Gen 1 dalam hal poin. landmark AnTuTu v9 (1.123.036 poin vs. 1.111.200 poin), dilaporkan dengan Gizmochina.

Namun, jika Anda memang lebih suka menggunakan SoC Qualcomm, Anda bisa memilih varian OPPO Find N2 yang menggunakan Snapdragon 8+ Gen 1. Di dunia nyata, perbedaan performa kedua SoC tersebut tidak akan terasa, dan akan tetap memberikan kinerja luar biasa untuk sebagian besar aktivitas berat.

Dimensity 9000+ dibangun dengan teknologi proses 4nm dan mencakup hingga delapan inti prosesor, dibagi menjadi grup 1 + 3 + 4. Dalam sebuah cluster inti utamasatu unit Cortex X2 tersedia dengan Frekuensi jam hingga 3,20GHz. Sisi gugus kinerja tinggi dengan tiga inti Cortex A170 dengan kekuatan 3,20 GHz.

Terakhir, ada kluster hemat energi (kernel efisiensi/kernel kecil), yang memuat empat blok Cortex A510, memiliki kecepatan 1,8 GHz untuk mendukung aktivitas yang lebih ringan seperti navigasi, jejaring sosial, menjelajah, mengobroldan seterusnya.

Sedangkan untuk mendukung aktivitas yang intensif grafis seperti game dan merender, chipset Ini didukung oleh GPU Mali G710 MC10. OPPO Find N2 Flip juga tidak berbeda dengan HP unggulan yang lain biasanya memiliki penyimpanan internal UFS 3.1 mulai dari 256GB hingga 512GB. Sedangkan untuk RAM-nya menggunakan tipe LPDDR5 dengan pilihan 8 GB, 12 GB, dan 16 GB.

Ini dilaporkan Gizmochinamemeriksa landmark Geekbench 5 dari OPPO Find N2 Flip dikabarkan akan dirilis. HP lipat ini mencetak 1306 poin untuk satu inti dan 4293 poin untuk multi-core. Sementara itu situs Kimovil menunjukkan bahwa ponsel ini diberi peringkat Antutu v9 1.055.000 poin.

Pada saat penulisan ini, tidak diketahui secara pasti bagaimana cara kerjanya di dunia nyata saat memainkan game tertentu. Jika Anda browsing ponsel lain yang menggunakan chipset Sementara itu, Dimensity 9000+ dapat menjalankan game-game berat. Dampak Genshin pada pengaturan grafis maksimum tanpa penundaan.

Perlu juga dicatat bahwa Dimensity 9000+ pada ponsel ini kemungkinan besar dioptimalkan untuk ponsel lipat yang kinerjanya mungkin tidak sebagus ponsel lain dengan chipset sama.

Namun, pengalaman permainan di xp masih akan terasa menyenangkanmeskipun cenderung cepat panas dan terjadi pelambatan. Sehingga tidak cocok untuk bermain game berat berjam-jam karena akan terjadi penurunan performa.

Saluran Youtube Katakan ya untuk membandingkan Menunjukkan gameplay lancar saat main COD Mobile, Genshin Impact dan Mobile Legends. Sebagai gantinya, kamu bisa memainkan Genshin Impact dengan lancar di layar eksternal tanpa lag. frekuensi bingkai.

2. Hasil kamera bagus dengan fitur pemotretan yang cukup lengkap

flip kamera oppo temukan n2_

Untuk menekan jumlah komponen, OPPO Find N2 Flip hanya mengusung dua kamera belakang, yakni sensor Sony IMX 890 50MP. sudut lebar (PDAF, f/1.8 dan Focal length 23 mm) dan sensor 8 MP Sony IMX 355 (sangat lebarFOV 112 derajat). Smartphone tidak memiliki lensa telefoto seperti OPPO Find N2 biasa.

Meski hanya ada dua kamera utama, ini sudah lebih dari cukup untuk fotografi sehari-hari. Dua ponsel lipat lainnya yang menjadi rival, Samsung Galaxy Z Flip4 5G dan Motorola Razr 2022, juga hanya mengusung dual kamera belakang dengan fitur yang sama.


https://actoncloud.com

Baca juga  15 HP dengan Kamera Selfie Terbaik di Dunia (Juli 2022)