Inilah 10 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone OPPO A17K


Pada Oktober 2022, OPPO meluncurkan seri smartphone tingkat pemula dengan nama OPPO A17K di kelas harga Rs 1 jutaan. Untuk pasar Indonesia, ponsel ini akan tersedia pada November 2022.

OPPO A17K sendiri merupakan penerus dari OPPO A16K yang diluncurkan ke pasaran pada Mei 2022.

OPPO A17K dihadirkan sebagai ponsel dengan harga terjangkau yang mengutamakan desain trendi, daya tahan baterai yang lama, dan konektivitas yang unggul di atas kompetitor. Untuk gambaran umum tentang semua input dan output dari HP ini, label berikut dapat digunakan sebagai referensi.

Keuntungan defisit
Sensor sidik jari sudah digunakan di samping
Baterai tahan lama 5000 mAh
Perumahan bergaya dan tahan lama + sertifikasi IPX4
Menawarkan Bluetooth 5.3
Layar lebar dengan gamut warna 100% DCI-P3
Menyenangkan Android 12 berdasarkan ColorOS 12.1
Performa Kurang Dari Gahar di Kelasnya
Konfigurasi kamera kalah dalam kontes
Masih menggunakan microUSB
Resolusi layar Masih HD+

OPPO A17K cocok untuk kamu yang ingin berhemat anggaran tapi saya juga ingin pengalaman. smartphone yang menyenangkan. Untuk mengetahui tentang OPPO A17K secara lengkap, simak uraian kelebihan dan kekurangannya di bawah ini!

Spesifikasi OPPO A17K

Layar 6.56″ IPS LCD
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 3 GB
Memori batin 64 GB
Kamera

8MP (lebar)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Keunggulan OPPO A17K

Murah tapi tidak murahan, itulah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan kualitas OPPO A17K. Setidaknya ponsel dengan harga terjangkau ini memiliki sebanyak 6 keunggulan, yaitu sebagai berikut.

1. Sensor sidik jari sudah digunakan di samping

sidik jari oppo a17k_

Jumlah ponsel Tingkat pertama hanya sensor pemindai sidik jari di belakang kasing yang dihadirkan. Bahkan, ada yang tidak menyediakannya sama sekali. Inilah salah satu keunggulan OPPO A17K karena sensornya terletak di bagian samping (sidik jari samping), menyatu dengan tombol daya.

Kutipan dari video YouTube yang diunggah oleh saluran YugaTech, kemampuan sensor ini cukup baik di kelas harganya. Proses entri sidik jari bekerja seperti ponsel pada umumnya. Namun, terkadang ada menahan antara menyentuhkan jari pada sensor dan membuka kunci layar sepenuhnya.

OPPO A17K dengan sensor di samping adalah salah satu ponsel tersebut. Tingkat pertama paling menarik di kelas harga mulai 1 jutaan. Bagian belakang casing terlihat lebih bersih dan minimalis, serta proses buka kunci layar terasa lebih natural dibandingkan saat sensor berada di bagian belakang.

2. Daya tahan baterai yang lama 5000mAh

baterai oppo a17k_

Kapasitas baterai 5000 mAh adalah bawaan untuk hampir semua orang smartphone, termasuk OPPO A17K ini. Kapasitas baterai akan membuat ponsel bertahan seharian penuh, namun tentunya dengan pengaturan yang digunakan.

Ponsel dilengkapi dengan layar HD+ yang cenderung lebih hemat energi dibandingkan Full HD+, hal inilah yang membuat daya tahan baterainya lebih lama dari smartphone Lain.

Perangkat tidak menyediakan pengisian cepat sama sekali, sehingga Anda perlu banyak waktu untuk mengisinya. Paling tidak, dibutuhkan sekitar dua jam lagi untuk mengisi daya ponsel 5.000 mAh dari 0 hingga 100%.

Berkat harga OPPO A17K yang terjangkau, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang besar untuk ponsel mahal. Cukup dengan HP Tingkat pertama Berkat ini, pengguna bisa mendapatkan penggunaan jangka panjang dalam satu siklus pengisian daya. Apalagi jika mengingat charger dan kabel sudah termasuk dalam paket.

3. Bodi yang stylish dan tahan lama + sertifikasi IPX4

oppo a17k ipx4_

OPPO A17K menjadi bukti bahwa sebuah ponsel tetap bisa tampil menawan meski tidak memiliki banyak kamera di bagian belakang. tubuh smartphone plastik polikarbonat dengan desain bingkai alias tengah datar.

Sebuah kamera terpasang rapi di punggungnya di sudut kiri atas dengan lampu kilat yang dipimpin kecil di bawah. Keduanya “terselubung” dalam elemen visual berbentuk pil yang memanjang ke bawah dan berisi kata-kata Kamera AI. Lalu di pojok kanan bawah tertulis merek OPPO yang diposisikan secara vertikal.

Ada kamera di sisi depan OPPO A17K. selfie poni di setetes air samaran takik tetesan air mata. Bezel yang ditampilkan cukup tipis di bagian atas, kiri, dan kanan. Sayangnya, bingkai di dagu terlihat agak tebal, jadi suasana OCD bagi kita yang ingin tampil simetris.

OPPO A17K telah melewati berbagai tes ketahanan, menjadikannya salah satu yang paling smartphone kelas terendah, memiliki ketahanan tubuh terkuat. Diketahui bahwa ponsel telah diuji 20.000 kali dengan kabel microUSB yang terhubung, 28.000 kali. tes mikrodropletPenurunan 1 meter, pengujian suhu dan kelembaban tinggi hingga 14 hari.

Selain itu, OPPO A17K diketahui telah bersertifikat IPX4, yang membuatnya tahan terhadap cipratan air. Sekadar informasi, IPX4 adalah sertifikasi untuk ketahanan. smartphone dari percikan air dari semua sisi.

Dengan demikian, OPPO A17K adalah salah satu kandidatnya. Tingkat pertama paling cocok untuk pengguna dengan mobilitas tinggi, seperti pecinta alam, pengemudi ojek online atau mereka yang suka bersantai di daerah dengan curah hujan tinggi.

OPPO A17K terbilang ringan di kelasnya dengan bobot 189 gram. Ketebalannya hanya sekitar 8,29 mm. Tekstur bergaris di bagian belakang akan mencegah sidik jari, sehingga memudahkan pengguna. merebut tidak takut terlepas dari tangan Anda.

4. Menawarkan Bluetooth 5.3

2.Bluetooth 5

Saat mengevaluasi kelas ponsel Tingkat pertama, konsumen secara implisit diminta untuk mempertimbangkan konektivitas minimum. Di sinilah OPPO A17K memberikan kejutan yang menyenangkan. Sementara sebagian besar ponsel masih menawarkan Bluetooth 5.0 atau 5.2, ponsel ini mengungguli Bluetooth 5.3.

Fungsi Bluetooth 5.3 pada ponsel ini didukung oleh codec A2DP dan aptX HD, dan juga mendukung energi rendah demi transfer data, yang lebih hemat baterai. Sebagai perbandingan, OPPO A16K yang merupakan pendahulunya hanya menawarkan Bluetooth 5.2. Lebih buruk lagi, realme C30s masih menawarkan Bluetooth 4.2.


https://actoncloud.com

Baca juga  Yuk, Intip 3 Cara Screenshot di Samsung Galaxy Z Fold4