Sebelum Beli, Ketahui 10 Kelebihan dan Kekurangan OPPO A17 Ini


OPPO Indonesia kembali memperkenalkan produk baru untuk distribusi varian Tingkat pertama Seri, yaitu OPPO A17. Opsi ini telah disediakan untuk kenyamanan pengguna. smartphone Serbaguna untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Untuk itu, OPPO A17 dibekali dengan spesifikasi yang tidak terlalu mewah. Namun, OPPO menjanjikan fitur-fitur unggulan yang kualitasnya masih mendekati HP. unggulan.

OPPO bahkan terus memperkenalkan kamera belakang baru yang menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik. Nah, pertanyaannya, apa saja kelebihan dari OPPO A17 ini? Cek dulu tabel berikut untuk mengetahuinya.

Keuntungan defisit
Desain mewah meski berkelas Tingkat pertama
Layar HD+ IPS yang dapat diterima
• ColorOS versi terbaru
• MediaTek Helio G35 dengan ekspansi RAM
Kamera 50 MP A1
Chip rata-rata untuk kategori harganya.
Perbarui frekuensi layar hanya 60Hz
Tidak ada speaker stereo
• 5000 mAh tanpa pengisian cepat
• Kamera tanpa sensor sangat lebar
• Lebih Banyak MicroUSB

Untuk pembahasan lengkap ponsel ini, silahkan simak artikel Kelebihan dan Kekurangan OPPO A17 setelah uraian detail spesifikasi HP di bawah ini.

Spesifikasi OPPO A17

Layar 6.56″ IPS LCD
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 4GB
Memori batin 64 GB
Kamera

50MP (lebar)

2 MP (kedalaman)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Keunggulan OPPO A17

Kami menemukan lima keunggulan dengan HP ini. Poin-poin inilah yang menjadi keunggulan utama ponsel seri OPPO A. Siapakah mereka? Berikut adalah deskripsinya.

1. Desain mewah meski berkelas Tingkat pertama

Oppo A17_

Mencoba menghadirkan ponsel yang nyaman, murah, namun tetap mewah, OPPO A17 memiliki desain baru yang berbeda dengan seri A16 dan A15.

OPPO A17 hadir dengan desain retro sangat tipis dengan bingkai tengah dan tepi datar. Desain ini membuatnya lebih ramping dan premium. Bagian belakang memiliki perawatan komposit yang menciptakan tampilan dan tekstur kulit. Tekstur bagian dalam diembos dalam tampilan kulit yang ringan, sedangkan permukaan luar dilapisi UV.

Sementara itu, bagian belakang casing juga terlihat lebih bersih karena menggunakan 2 modul kamera bulat. Modul pertama berisi kamera utama di bagian atas dan di bawahnya modul kedua berisi kamera kedalaman dan lampu kilat LED.

Untuk sidik jari, ponsel ini telah menempatkan sensor di bagian samping casing beserta tombolnya. kekuatan. Lokasi sensor ini dianggap ideal untuk pembukaan cepat.

desain Oppo A17_

Dilihat dari depan, ponsel OPPO ini masih memiliki desain ponsel lawas. Tingkat pertama, A17 masih menggunakan model tipe bang. tetesan air. Agak mengecewakan memang karena sudah ada produk Android murah dengan banyak desain dengan harga yang sama. modern.

Selain modul kamera dan casing belakang yang unik, OPPO A17 juga nyaman digenggam. Casing HP ini berukuran 164.2 x 75.6 x 8.3mm dan berat 189 gram.

Terakhir, OPPO A17 sedikit lebih unggul dari ponsel murah lainnya karena hadir dengan sertifikasi IPX4, yang membuat ponsel ini tahan air dan tahan debu.

2. Layar HD+ IPS yang dapat diterima

layar oposisi a17_

Mencoba membidik pasar HP Tingkat pertama Serius, OPPO A17 dibekali dengan performa layar yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Ponsel ini memiliki layar IPS 6,56 inci. Layar ini memberikan gambar yang cukup tajam berkat resolusi HD+-nya.

Layar ini didukung dengan tingkat kecerahan yang benar, yaitu 430 malam dalam mode normal dan 600 malam dalam mode kecerahan tinggi. Dengan tingkat kecerahan yang tepat ini, Anda dapat melihat dengan jelas layar ponsel OPPO Anda meskipun Anda berada di luar pada siang hari.

Pilihan panel IPS pada ponsel ini mampu menampilkan warna yang cukup enak dipandang mata. Keseimbangan warna juga mendekati akurat. Anda juga dapat dengan nyaman melihat layar di luar ruangan karena kecerahan layarnya cukup ideal.

Belum lagi, OPPO telah menambahkan fitur AI Eye Care. Fitur ini akan mengurangi kelelahan mata dan iritasi akibat melihat layar dalam waktu lama.

Dengan sejumlah fitur yang ada, jelas ponsel OPPO ini memiliki kualitas layar yang bagus untuk penggunaan sehari-hari dan permainan. Sayangnya, kedua ponsel tidak dilengkapi dengan perlindungan goresan Gorilla Glass. OPPO hanya menghadirkan perlindungan anti gores biasa dari pabrik.

3. ColorOS Terakhir

android 12_

OPPO tetap percaya diri menggunakan ColorOS. Bedanya, ColorOS yang diperkenalkan kini merupakan generasi terbaru yang lebih ringan dan lebih aman. OPPO A17 menggunakan ColorOS 12.1 berbasis Android 12. ColorOS 12.1 diuntungkan oleh sistem keamanan baru yang diklaim lebih baik dari sistem sebelumnya.

Sistem ini memiliki fitur untuk meminta kata sandi saat perangkat akan reboot. Ini cukup berguna karena pencuri atau orang yang tidak bertanggung jawab dapatisi ulang HP Anda ceroboh.

4. Kamera 50 MP

kamera oppo a17_

OPPO A seri benar-benar serius tidak mempersiapkan fotografi. Namun, OPPO berusaha menghadirkan sektor kamera yang lebih baik dari setiap seri.

Sayangnya, dengan seri A17, OPPO memperkenalkan konfigurasi kamera yang minimalis. Ponsel ini hanya menggunakan dua kamera, terdiri dari kamera utama dan kamera depan. kedalaman.

Di bagian belakang, OPPO A17 dibekali kamera utama 50 MP dengan aperture f/2.2 dan PDAF. Kamera kedua memiliki resolusi hanya 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya hanya menggunakan kamera 5 megapiksel dengan bukaan f/2.2.

Hasil foto selfie OPPO A17_
Hasil selfie OPPO A17

Dari segi hasil kamera, OPPO A17 memiliki hasil kamera yang cukup baik, warnanya cukup akurat dan detail. Sayangnya, detail untuk kamera depan sedikit kurang karena penggunaan resolusi hanya 5 MP. Seperti yang ditunjukkan oleh YouTube untuk harganya, foto-foto A17 cukup bagus.

Gambar cukup jelas dan detail. Saturasi dan kecerahan warna juga cukup tepat. Sayang, untuk foto selfie terlihat baik-baik saja.

Kekurangan OPPO A17

Selain lima keunggulan di atas, ada lima hal lagi yang harus diperhatikan saat menggunakan ponsel OPPO ini. Lima hal berikut mungkin menjadi kekurangan, tergantung persepsi Anda terhadap ponsel ini.


https://actoncloud.com

Baca juga  15 Aplikasi Kunci Gitar Terbaik dan Terlengkap di Android