Cek 10 Kelebihan dan Kekurangan HP Murah Nokia C31


HMD Global, yang memiliki lisensi untuk ponsel Nokia, telah mengadopsi strategi penting pada tahun 2022. Mereka memutuskan untuk tidak membuat ponsel lagi. unggulan. Fokus HMD Global juga pada smartphone kelas dasar dan kelas menengah.

HMD Global mengevaluasi, menjual smartphone Kelas entry dan middle class justru lebih menguntungkan bagi perusahaan. Pasalnya, pendapatan bisa terlihat setiap kuartal.

Selain itu, dengan strategi penting ini, HMD Global dapat lebih fokus mengembangkan ponsel Nokia agar memiliki faktor pembeda yang tidak dimiliki ponsel entry-level dan mid-range lainnya. Dalam hal ini, daya tahannya.

Nah, Nokia C31 yang akan dibahas di artikel ini juga mengklaim sebagai smartphone dengan ketahanan aus yang baik. Sertifikasi IP52 mengantongi HP ini. Namun, kelebihan ponsel tidak hanya dalam hal ini. Rangkuman kelebihan dan kekurangan Nokia C31 dapat Anda lihat pada tabel berikut.

Keuntungan defisit
Konstruksi yang kokoh, tahan debu dan percikan
Layar IPS lebar
Slot memori eksternal masih tersedia
Dukungan radio FM nirkabel
Fitur keamanan biometrik lengkap
baterai besar
Jaminan Pembaruan Sistem Keamanan Android
Performa game yang buruk
Port microUSB sekolah tua
Sensor kompas dan NFC hilang

Bagi yang ingin mengetahui detailnya, silahkan baca artikel ini sampai selesai. Pembahasan kelebihan dan kekurangan Nokia C31 dimulai dari fitur utama ponsel, seperti gambar di bawah ini.

Spesifikasi Nokia C31

Layar 6.74″ IPS LCD
Chipset UNISOC SC9863A
RAM 3 GB, 4 GB
Memori batin 32 GB, 64 GB, 128 GB
Kamera

13MP (lebar)

2MP (makro)

2 MP (kedalaman)

Baterai polimer lithium 5050 mAh
Keuntungan Baca di sini

Keunggulan Nokia S31

Smartphone kelas utama adalah ponsel dasar. Artinya, itu diciptakan untuk memecahkan masalah dasar. Nokia C31 juga memenuhi syarat sebagai smartphone dengan kategori ini. Namun, ponsel ini juga menawarkan berbagai keunggulan, yang dijelaskan sebagai berikut.

1. Konstruksi yang kokoh, tahan debu dan percikan

nokia c31

Nokia memiliki reputasi sebagai ponsel yang dapat diandalkan. istilah keren membangun-untuk-lasAlias ​​​​dibuat untuk digunakan sampai rusak. HMD Global, sebagai produsen ponsel Nokia, ingin mempertahankan reputasi tersebut.

Dengan cara ini, konsumen akan selalu ingat bahwa ketika mencari ponsel jangka panjang, Nokia adalah pilihannya. Lalu bagaimana dengan Nokia C31? Apakah ponsel ini dibuat agar tahan lama?

Jawaban: ya! Ada beberapa alasan utama. Pertama, bodi ponsel ini tidak menggunakan material kaca yang mudah pecah, dan bukan logam yang mudah pecah. Seluruh bodi ponsel ini terasa kokoh berkat material polikarbonat.

Polikarbonat lebih tahan dari dua bahan lain yang disebutkan. Selain bahan yang bagus, Nokia C31 sudah bersertifikat IP52.

Sertifikasi adalah jaminan bahwa HP ini akan baik-baik saja ketika debu masuk. Ini juga berfungsi dengan baik saat tersiram air, seperti saat hujan.

Bodi Nokia C31 memiliki dimensi yang relatif wajar, yakni 169,2 x 77,98 x 8,55 mm dan bobot 200 gram. Ponsel ini tersedia dalam tiga warna: arang, biru, mint. Semua pilihan warna memiliki karakter matteagar cover belakang ponsel tidak silau dan tidak licin.

2. Layar IPS lebar

nokia c31

Nokia C31 dilengkapi dengan layar IPS LCD. Resolusinya masih HD+, 720 x 1600 piksel. Namun, tetap terlihat enak dipandang dan tidak membuat mata iritasi. Sisi menarik dari layar HP ini adalah jangkauannya yang luas, yakni 6,74 inci.

Layar 6,5 inci termasuk dalam kategori ultra lebar. Ini akan menyenangkan pecinta film. Baik Anda ingin menonton anime, K-Drama, serial Netflix, atau film lainnya, layar lebar sangat melegakan.

HMD Global tidak menjelaskan secara detail kemampuan layar dengan Perbarui frekuensi itu 60Hz. Mereka hanya mengatakan bahwa layar ponsel dilindungi oleh kaca 2.5D yang tahan lama, dan memiliki fitur Peningkatan kecerahan untuk digunakan membuka.

3. Slot memori eksternal masih tersedia

nokia c31

Ada tiga konfigurasi memori untuk Nokia C31 yaitu 3/32GB, 4/64GB dan 4/128GB. Varian dengan RAM 4 GB tentunya lebih menarik karena kemungkinannya multitaskinglebih baik.

Sementara itu, penyimpanan internal 64GB merupakan batas aman ketika pengguna ingin menginstal berbagai aplikasi dan game. Anda bahkan dapat menempatkan koleksi foto, film, dll.

Jika itu belum cukup, Nokia C31 memiliki slot microSD yang mampu menampung kartu memori hingga 256GB. Jika Anda hanya merekam film, 256 GB dapat menampung hingga seratus judul!

4. Mendukung radio FM nirkabel

Saatnya untuk Spotify, YouTube Music, dan aplikasi serupa. Era telah berubah ketika orang sekarang lebih suka mendengarkan lagu dengan cara yang berbeda. mengalir. Tentunya hal ini dikarenakan koneksi internet di Indonesia yang semakin membaik.

Namun, penyiaran belum menghilang. Hingga saat ini, banyak pendengar radio yang setia dari berbagai kalangan. Tidak hanya orang tua, tetapi juga orang muda.

Mendengarkan musik melalui acara radio sudah pasti murah karena tidak perlu membayar untuk berlangganan. Hanya saja ponsel mahal saat ini tidak memiliki fungsi radio FM. Untungnya, Nokia C31 entry-level masih memilikinya.

Faktanya, yang paling menarik adalah fungsi ini nirkabel di nokia s31. Pengguna dapat memutar siaran radio FM tanpa repot koneksi. headphone. Hal ini bisa dilakukan karena Nokia C31 dilengkapi dengan antena internal untuk menggantikannya. headphone.

5. Fitur keamanan biometrik lengkap

nokia c31

HP dengan harga kurang dari 200 euro ini bisa tergolong HP murah. Demikian pula, Nokia C31 dijual di Eropa mulai dari € 130 (sekitar Rs 1,9 juta untuk varian 3/32GB). Meskipun murah, Nokia C31 memiliki perlindungan biometrik penuh.

Dilengkapi dengan sensor pemindai wajah dan sensor pemindai sidik jari. Namun, sensor pembaca sidik jari HP itu masih ada di bagian belakang. Tidak seperti di ponsel lain, di mana sensor pemindai sidik jari terletak di tempat yang nyaman, yaitu tombol power.


https://actoncloud.com

Baca juga  20 HP realme Terbaru yang Rilis di Indonesia (Juli 2022)