Ketahui 6 Kelebihan dan Kekurangan itel A49 Play, HP Murah Meriah


Permintaan pasar akan ponsel Android murah semakin hari semakin tinggi, sehingga pabrikan Itel terus mengeluarkan produk HP murah dan berkualitas.

Kali ini, itel Mobile, anak perusahaan Infinix Mobile, memperkenalkan itel A49 Play. Ponsel ini dibuat seperti ponsel Tingkat pertama yang memiliki desain trendi.

Dijual dengan harga Rp 1 jutaan, ada beberapa sektor yang coba diunggulkan A49 Play, selain desainnya yang trendy. Apalagi pabrikan mengklaim bahwa semua spesifikasi ponsel ini sangat cocok untuk kebutuhan komunikasi dasar saat ini.

Lalu catatan apa saja yang harus diperhatikan dalam sebuah ponsel? Simak catatan mengenai ponsel ini pada tabel kelebihan dan kekurangan Itel A49 berikut ini. Pembahasan detail tiap item dapat dilihat setelah tabel informasi dan spesifikasi.

*Meja ini dapat dipindahkan ke samping

Layar IPS HD+ yang sangat pas

Sensor keamanan lengkap

Konfigurasi memori besar untuk kelas harganya

Versi nyaman dari Android 11 Go Edition

Spesifikasi Itel A49 Play

Layar Layar IPS 6,3″.
Chipset UNISOC SC9832E
RAM 2 GB
Memori batin 32 GB
Kamera

5 MP (lebar)

0,3 MP (kedalaman)

Baterai Lipo 4000 mAh

Kelebihan dari itel A49 Play

Kami menemukan enam kekuatan di itel A49 Play. Keenam poin inilah yang menjadi kekuatan utama ponsel. Tingkat pertama ini. Apakah mereka? Ini deskripsinya.

1. Desain mahal

itel a49 bermainSumber: Laboratorium TBH

Melihat bagian depan ponsel Itel ini, Anda akan langsung mengenali desain khas HP ini yang masih menyerupai HP Infinix atau HP Tecno. Hal ini terkesan wajar karena ketiga pabrikan ini memang memiliki hubungan.

Bicara bagian depan, ponsel ini menggunakan layar dengan desain kamera yang stylish. tetesan air. Layar ini memiliki bezel yang sedikit tebal di bagian bawahnya, yang menegaskan bahwa HP ini memang HP terjangkau.

Meski begitu, tampilan ponsel ini cukup bagus dan tidak mengecewakan meski dilepas ke pasar ponsel. Tingkat pertama. Nyatanya, bagian belakang ini tidak terasa murahan.

Bagian belakang casing terbuat dari plastik polikarbonat tahan lama dengan tepi melengkung. Terdapat sensor sidik jari di bagian tengah casing. Bagian belakang kasing dipoles menyelesaikan matte finish, yang membuat bekas sidik jari tidak mudah menempel.

Modul kamera ponsel berbentuk oval vertikal panjang. Dalam modul ini, kamera utama terletak di bagian atas, dan kamera bokeh serta lampu kilat LED yang berdekatan terletak di bagian bawah.

Sedikit kekurangan dari desain casing ini adalah penempatan speaker. Speaker di bagian belakang casing membuat suara kurang optimal saat ponsel diletakkan di permukaan yang datar. Selain itu, untuk memasukkan kartu SIM, Anda harus melepas bagian belakang ponsel terlebih dahulu.

Untuk ponsel Android murah, itel A49 Play memilikinya membangun kualitas apa lagi yang bagus dengan tombol dapat diklik sisi tubuh. Selain itu, dalam situs resminya, Itel mengklaim ponsel ini tahan banting, tahan debu, dan kelembapan.

Selain itu, pabrikan juga mengklaim ponsel ini bisa digunakan meski dalam suhu ekstrim. Sayangnya, belum ada pernyataan resmi mengenai sertifikat keawetan yang digunakan.

2. Layar IPS HD+ yang cukup cocok

itel a49 bermainSumber: Laboratorium TBH

Smartphone layar lebar masih menjadi incaran banyak pengguna karena dianggap lebih fleksibel dan mudah dioperasikan. Menariknya, pabrikan itel memperkenalkan layar 6,3 inci yang dinilai tidak terlalu lebar dan juga tidak terlalu kecil, ukuran yang paling ideal untuk penggunaan sehari-hari.

Diperkenalkan ke pasar ponsel entry-level, teknologi yang diunggulkan di Itel A49 Play tidak mengecewakan. Pasalnya, layar ini sudah menggunakan panel IPS yang diklaim memiliki kontras yang baik dan lebih hemat energi.

Tentu saja layar ini memberikan pengalaman visual yang lumayan untuk menonton video. menjelajah, bermain permainan. Apalagi layar ini sudah menggunakan resolusi HD+.

Pilihan resolusi rendah ini diharapkan bisa meringankan beban pada podium dapur, sehingga konsumsi daya bisa ditekan dan baterai lebih irit saat ponsel digunakan dalam waktu lama.

Untuk melindungi layarnya, mulai dari kotak penjualannya, ponsel ini telah dilapisi dengan pelindung layar anti gores. Sayangnya, belum ada informasi resmi mengenai jenis anti gores yang digunakan.

Menurut akun YouTube Gaany Vai, layar ponsel ini memiliki tingkat kecerahan yang cukup baik, layar tetap terbaca meski di bawah sinar matahari langsung.

3. Sensor keamanan lengkap

itel a49 bermainSumber: GaaniVai

Menyadari pentingnya keamanan dalam melindungi data pengguna yang sensitif, produsen itel telah menambahkan fitur keamanan lengkap ke seri A49 Play. Menariknya, ponsel ini dibekali fitur Face Unlock. Tentu ini yang menjadi daya tarik ponsel ini dibanding ponsel lain di bawah 1 jutaan yang tidak memiliki fitur keamanan.

Untuk menggunakan fitur keamanan ini, Anda cukup meletakkan wajah di depan layar, lebih tepatnya di depan kamera selfie. Maka secara otomatis handphone akan terbuka dan sudah bisa anda gunakan.

Jika menurut Anda Face Unlock kurang aman, Anda bisa menggunakan sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang casing. Sensor ini dinilai lebih akurat dan dapat digunakan dalam kondisi cepat.

Kelebihannya, sensor ini juga bisa digunakan untuk menjawab panggilan, mengontrol kamera, mematikan alarm, dan banyak fungsi lainnya.

Selain dua fitur yang disebutkan di atas, Anda juga akan menemukan fitur Alarm Anti Pencurian yang akan mengingatkan Anda jika seseorang ingin mencuri ponsel Anda saat sedang mengisi daya. Sehingga alarm akan berbunyi saat charger dilepas.


https://actoncloud.com

Baca juga  Mengenal 10 Kelebihan dan Kekurangan Panel Layar IPS