Inilah 11 Kelebihan dan Kekurangan iPhone 14 yang Perlu Kamu Tahu


Diluncurkan pada September 2022, seri iPhone 14 secara resmi diluncurkan sebagai bagian dari acara tahunan Apple, yang kali ini bertema “Jauh”. Di seri ini, iPhone merilis empat model HP sekaligus, yakni iPhone 14 “reguler”, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Seri iPhone 14 ini merupakan penerus dari seri sebelumnya yaitu seri iPhone 13 yang dirilis pada September 2021. Sebagai penerus seri sebelumnya, iPhone 14 series tentunya mengalami perubahan dan penyempurnaan pada beberapa fitur yang ditawarkannya. Hal ini terlihat dari banyaknya pembahasan serial ini selama perilisannya.

Salah satu perubahan yang dilakukan pada seri ini adalah tidak adanya model “mini” yang mengisi lini tersebut, melainkan digantikan oleh model “Plus”. Sehingga iPhone 14 “reguler” menjadi model paling basic di antara ketiga model lainnya.

Sebagai model “dasar” dari seri ini, iPhone 14 sejauh ini merupakan yang termurah dari yang lain. Namun, kemampuannya masih tidak jauh berbeda dengan model lain, terutama iPhone 14 Plus yang sangat mirip.

Nah, jika Anda memang ingin memiliki salah satu model iPhone 14 Series ini, iPhone 14 bisa menjadi alternatif yang bisa Anda pilih. Namun, sebelum itu, Anda perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan HP ini untuk diperhatikan. Kabar baiknya, artikel ini akan membahas kelebihan dan kekurangan iPhone 14.

Sebelum membahas ini lebih jauh, Anda bisa melihat kelebihan dan kekurangan iPhone 14 pada tabel berikut ini.

Keuntungan defisit
Desain dan kualitas kasing yang khas
layar 1200nit
Konfigurasi kamera yang bagus
Performa Apple A15 Bionic Soc ditingkatkan
Masa pakai baterai yang lama
Fitur keselamatan darurat
Bekerja di iOS 16
Tidak ada slot microSD dan lubang jack 3.5mm.
Belum USB C
Ada juga takik

Jika Anda masih penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut tentang kelebihan dan kekurangan iPhone 14, maka silakan baca artikel ini sampai akhir. Anda juga bisa melihat spesifikasi iPhone 14 selanjutnya terlebih dahulu.

Baca juga  7 Perbedaan Xiaomi 12 Pro dan Xiaomi 12T Pro yang Perlu Anda Tahu

Spesifikasi iPhone 14

Layar Layar 6.1″ Super Retina XDR OLED
Chipset Apple A15 Bionic
RAM 6 GB
Memori batin 128 GB, 256 GB, 512 GB
Kamera

12MP (lebar)

12 MP (ultra lebar)

Baterai Li-ion 3729 mAh
Keuntungan Baca di sini

iPhone 14 pro

Pada artikel kali ini, ada delapan keunggulan utama yang dimiliki iPhone 14. Keunggulan tersebut menjadi alasan mengapa ponsel ini masih menjadi pilihan yang sangat cocok. Berikut penjelasannya.

1. Desain dan kualitas bodi yang khas

iphone 14 iphone 14 plus

Sebenarnya tidak banyak perubahan pada desain iPhone 14. Karena pada dasarnya desain iPhone 14 merupakan tiruan dari pendahulunya, iPhone 13, lengkap dengan kamera dan modul tampilan. penggalian-miliknya.

Namun, kualitas bodi ponsel ini cukup menarik, dilengkapi bodi aluminium dan kaca depan dan belakang yang tahan lama. Kacanya juga bisa dilepasdilepas) jika terjadi kerusakan dan pasang sendiri. Namun, jika ragu, sebaiknya serahkan masalah ini pada ahlinya di Pusat layanan Apple.

Namun, bukan berarti kaca iPhone 14 mudah pecah, karena didukung Kaca gorila untuk depan dan belakang. Tak hanya itu, ponsel ini juga sudah bersertifikat IP68. Dengan sertifikasi ini, iPhone 14 tahan debu dan air, bahkan terendam air hingga kedalaman 6 meter dalam waktu 30 menit.

iPhone 14 ini tersedia dalam lima warna menarik, yaitu: cahaya bintang, Tengah malam, Biru, Merahsebaik Ungu. Namun, Anda mungkin iri dengan Pulau Dinamis yang ditemukan di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, yang lebih kecil dan lebih interaktif untuk pemberitahuan dan tindakan langsung.

Untuk memiliki desain yang lebih ramping, iPhone 14 mengambil langkah yang agak kontroversial dengan melepas slot kartu SIM dan hanya mengandalkan eSIM. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena di luar pasar AS, termasuk Indonesia, iPhone 14 kabarnya masih akan memiliki slot SIM card.

Selain itu, iPhone 14 ini masih berukuran besar dan cukup ringan, dengan berat hanya 172g, sementara berukuran 146,7 x 71,5 x 7,8mm. Pada ukuran dan berat ini, iPhone 14 sedikit lebih ringan dan lebih tipis dari pendahulunya, iPhone 13.

2. Kecerahan layar 1200 nits

iPhone 14

Layar iPhone 14 ini berperforma tinggi, disempurnakan dengan layar Super Retina XDR OLED 6,1 inci. Meskipun tidak ada peningkatan dari pendahulunya, ini masih merupakan panel terbaik di kelas harganya dari segi kualitas.

Sayangnya, layar iPhone 14 ini memiliki Perbarui frekuensi yang tidak terlalu tinggi, hanya 60 Hz. Meskipun tidak memiliki scrolling dan animasi super mulus model “Pro”, layar ini mampu menampilkan resolusi tinggi 1170 x 2532 piksel dengan kerapatan piksel hingga 460 ppi.

Selain itu, tingkat kecerahan yang dapat dicapai iPhone 14 adalah 1200 nits untuk kecerahan puncak dan 800 nits untuk kecerahan biasa. Dengan dukungan teknologi Dolby Vision, layar ini juga mampu menampilkan HDR10 dan efek visual. Berbagai macam warna tinggi.

Mengutip tes yang dilakukan oleh Mark Spoonauer dan tim Tom’s Guide, iPhone 14 berhasil mencetak skor 117,4%. gamut warna sRGB dan 83,1% untuk ruang warna DCI-P3 yang lebih tajam. Selain itu, skor akurasi Delta-E iPhone 14 cukup baik yaitu 0,25 (dalam konteks 0 – ideal).

Dengan hasil pengujian tersebut, iPhone 14 akan sangat cocok untuk berbagai aktivitas seperti menonton film, bermain game, mengedit atau sekedar bermain jejaring sosial. Selain itu, keamanan dijamin melalui penggunaan kaca keramik anti gores dan lapisan anti minyak.


https://actoncloud.com

Baca juga  Inilah 11 Kelebihan dan Kekurangan Huawei Matepad SE