Yuk, Intip 10 Kelebihan dan Kekurangan iPhone 14 Plus


Apple akhirnya memperkenalkan iPhone 14 seri pada September 2022. Menariknya, di seri iPhone ini, Apple kembali memperkenalkan varian Plus, yakni iPhone 14 Plus. FYI, seri Plus ini adalah yang pertama dari seri iPhone 6 Plus dan menghilang selama beberapa tahun.

Kehadiran iPhone 14 Plus tentu menarik perhatian konsumen Apple. Pasalnya, seri Plus biasanya memiliki layar dan desain bodi yang lebih besar sehingga lebih nyaman digunakan. Padahal, sudah ada iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Sayangnya, meski memiliki layar yang sama dengan seri Pro dan Pro Max, iPhone 14 Plus tidak memiliki fitur yang sama. Beberapa fitur iPhone 14 Plus mirip dengan iPhone 14 standar.

Nah, pertanyaannya, apa saja kelebihan dari iPhone 14 Plus ini? Catatan apa di ponsel yang harus saya perhatikan? Silakan lihat tabel berikut untuk jawabannya.

Keuntungan defisit
Desain yang menarik
Layar luas untuk seri iPhone standar
Masa pakai baterai yang lama
Chipset Sedikit lebih baik
Kamera yang sangat keren
SOS darurat melalui satelit
Masih ada penggalian
Hanya dua kamera belakang
Jangan gunakan Chipset Apple A16 Bionic
tidak ada Perbarui frekuensi 120Hz

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang kelebihan dan kekurangan iPhone 14 Plus, silakan simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi iPhone 14 Plus

Layar Layar OLED Super Retina XDR 6,7″
Chipset Apple A15 Bionic
RAM 6 GB
Memori batin 128 GB, 256 GB, 512 GB
Kamera

12MP (lebar)

12 MP (ultra lebar)

Baterai Li-ion 4323 mAh
Keuntungan Baca di sini

Kelebihan iPhone 14 Plus

Di iPhone 14 Plus, kami menemukan enam keunggulan. Keenam poin inilah yang menjadi keunggulan utama ponsel. unggulan ini. Apakah mereka? Berikut adalah deskripsinya.

1. Desain yang menarik

iphone 14 plus g (1)_

Selama 10 tahun terakhir, Apple telah memperkenalkan iPhone dengan desain yang terus berkembang dan tetap menarik. Hal yang sama juga muncul di seri iPhone 14 Plus. Desain ponsel ini sama mewahnya dengan desain iPhone 14. Hanya saja ponsel ini memiliki ukuran yang lebih besar dan layar yang lebih besar.

Jika dilihat sekilas, iPhone 14 Plus memang mirip dengan iPhone 13 Pro Max. Satu-satunya perbedaan adalah jumlah kamera belakang, yang sekarang hanya ada dua di seri Plus.

Selain itu, meski ponsel ini merupakan versi murah dari seri iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, Apple tetap memperkenalkan Gorilla Glass dan tempered glass premium. keramik tameng di daerah depan. Di area kamera depan, Apple masih menggunakan desain notch yang mirip dengan seri iPhone 14 biasa.

iphone 14 plus ungu

Untuk bagian belakang, Apple juga menggunakan lapisan kaca yang dikatakan tahan lama, konon Corning Gorilla Glass. Bagian belakang casing juga menampung modul kamera berbentuk persegi yang sedikit menonjol.

Desain bodi ponsel ini semakin menarik berkat bingkai aluminium dengan tepi rata khas iPhone. Selain itu, pada seri ini, Apple memperkenalkan warna bodi baru yang dapat dipilih, yaitu ungu.

Berbicara soal dimensi, iPhone 14 Plus terlihat besar dengan ukuran 160.8mm x 78.1mm x 7.8mm. Menariknya, meski terlihat seperti iPhone 13 Pro Max, ponsel ini terasa lebih ringan karena hanya memiliki bobot 203 gram.

Terakhir, Apple tetap memperkenalkan logo khas di bagian tengah belakang casing. Untuk perlindungan di berbagai lingkungan, iPhone layar lebar ini memiliki sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu.

2. Layar luas untuk seri standar iPhone

layar iphone 14 plus_

Layar adalah perbedaan utama antara seri iPhone standar dan seri iPhone plus. Seri iPhone 14 Plus menampilkan Layar OLED Super Retina XDR 6,7 inci. Layarnya cukup lebar, namun tetap sempurna untuk penggunaan sehari-hari.

Layar ini memiliki resolusi yang cukup tinggi yaitu 2778 x 1284 piksel. Perbedaan ukuran layar memang, kerapatan piksel juga berubah menjadi 458 ppidi mana di iPhone 14 layar 6,1 inci harganya 460 ppi. Layar ini juga memiliki kecerahan layar hingga 1200 telur kutu dan diklaim nyaman digunakan di bawah terik matahari.

iphone 14_ layar keramik

Untuk melindungi layar Anda dari goresan, Apple menggunakan untuk menggarukgigih keramik cangkir dan teknologi oleofobia lapisan.

Terdapat poni khas di bagian atas layar, mirip dengan seri iPhone 14 dan seri iPhone 13. Poni ini memiliki komponen TrueDepth untuk Face ID dan kamera. selfie.

Untuk informasi lebih lanjut, layar iPhone 14 Plus sudah memiliki teknologi Dolby Vision, sehingga Anda dapat memutar film di Netflix, HBO Go, dll dengan gambar yang jelas dan detail di ponsel ini. Layar HP ini juga mendukung pemutaran konten HDR10.

3. Masa pakai baterai yang lama

iphone 14 plus baterai_

iPhone 14 Plus dibekali baterai 4323 mAh. Kapasitas ini normal untuk standar komunikasi seluler modern. Namun, Apple mengklaim bahwa seri Plus ini memiliki daya tahan baterai terbaik di seri iPhone.

Dalam uji pemutaran video lokal yang dilakukan oleh Mark Spoonauer dari tomsguide, iPhone 14 Plus mampu bertahan hingga 26 jam. Selama pemutaran video on line berlangsung selama 20 jam, dan mendengarkan musik berlangsung selama 100 jam.

Apple telah memperkenalkan teknologi pengisian cepat 20W, teknologi pengisian cepat nirkabel Magsafe 15W, dan teknologi pengisian cepat Nirkabel Qi 7,5W ke iPhone 14 Pro. Menariknya, dalam pengujian, iPhone 14 Plus dapat diisi hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit.

empat. Chipset Sedikit lebih baik

iphone 14 plus chipset_

Berbeda dengan dua saudaranya, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, iPhone 14 Plus hadir dengan chipset yang berbeda yaitu Apple A15 Bionic. Meskipun chipset itu bukan yang terakhir chipset Apple sebenarnya masih cukup kuat. Terlebih lagi, untuk menjaga kinerja HP ​​ini tetap cepat dan lancar, chipset Ini dipadukan dengan RAM 6 GB.

Apple A15 Bionic adalah chipset diproduksi oleh Apple dengan 15 miliar transistor. Jumlah transistornya lebih banyak dari A14 Bionic yang hanya sekitar 11 miliar transistor. Selain transistor yang lebih banyak, chipset ia memiliki kemampuan yang lebih cepat dan teknologi pemrosesan grafis baru.


https://actoncloud.com

Baca juga  Inilah 7 Cara Membedakan Power Bank Asli dan Palsu