Menilik 12 Kelebihan dan Kekurangan iPad 2022, Worth It?


Apple memperkenalkan iPad generasi ke-10 pada Oktober 2022. Di iPad ini, Apple memperkenalkan chipset konektivitas yang lebih cepat dan lebih baik dari seri iPad sebelumnya.

Hadirnya iPad 2022 tentu menjadi daya tarik bagi konsumen Apple yang menginginkan perangkat kerja yang ringkas dan produktif. Pasalnya, iPad generasi ke-10 ini memiliki sejumlah peningkatan performa. Selain itu, Apple juga memperkenalkan berbagai aksesoris baru mulai dari keyboard hingga pensil.

Nah, pertanyaannya, apa saja keunggulan iPad 2022 ini? Catatan apa di ponsel yang harus saya perhatikan? Periksa item dalam tabel berikut.

Keuntungan defisit
Desain lebih modern
Masa pakai baterai yang lama
Chipset Apple A14
Kamera 12 megapiksel untuk sinematografi
Sistem multifungsi iPadOS 16
Aksesoris lebih lengkap
Perubahan layar minimal
Tidak cukup memori untuk disimpan
Tidak menggunakan chipset terbaru
Tidak ada jack headphone
Aksesori pensil sedikit rumit
Konektivitas 5G tidak optimal

Pada artikel ini, Anda akan segera menemukan jawaban lengkap tentang kelebihan dan kekurangan iPad 2022. Namun, pertama-tama, lihat spesifikasi iPad 2022 di bawah ini.

Spesifikasi iPad 2022

Layar 10.9″ Liquid Retina IPS LCD
Chipset Apple A14 Bionic
RAM 4GB
Memori batin 64 GB, 256 GB
Kamera

12MP (lebar)

Baterai Li-Ion – mAh
Keuntungan Baca di sini

Kelebihan iPad 2022

Kami menemukan enam keunggulan dengan iPad 2022. Keenam poin inilah yang menjadi keunggulan utama iPad ini. Apakah mereka? Berikut adalah deskripsinya.

1. Desain lebih modern

Apple iPad 2022
Desain iPad 2022

Selama 10 tahun terakhir, Apple telah memperkenalkan iPad dengan desain yang tidak banyak berubah. Apple sepertinya mulai menyadari hal ini. Maka dengan iPad 2022 ini, Apple memperkenalkan desain yang lebih modern dan segar.

Untuk produk ini, Apple mendesain ulang tepi layar agar lebih kecil. Selain itu, Apple juga menghapus tombol rumah. Akibatnya, Touch ID dan sensor sidik jari telah pindah ke tombol kekuatan yang ada di samping badan. Diharapkan perubahan ini akan membuat tablet lebih minimalis dan lebih mudah digunakan.

Untuk bagian belakang, Apple juga menggunakan sasis aluminium yang diklaim awet dan nyaman digenggam. Ada juga kamera yang sedikit menonjol di bagian belakang casing, disertai dengan lampu kilat LED. Ada juga logo khas Apple di tengah casing.

Desain bodi tablet ini semakin menarik berkat bingkai aluminium dengan tepi rata, khas iPad dan iPhone. Apple juga telah mengubah posisinya pembicara untuk menangani suara dengan lebih baik. Sejumlah perubahan ini dimaksudkan untuk membuat iPad lebih ramah pengguna dalam lanskap.

iPad 2022 1_
Desain iPad Apple 2022

Selain itu, pada seri ini, Apple menawarkan skema warna yang lebih menarik: putih, biru, pink, dan kuning. Pilihan warna yang lebih segar diharapkan dapat menarik konsumen muda.

Berbicara tentang dimensi, iPad 2022 terlihat sedikit lebih besar tetapi lebih tipis. Ini mengukur 248.6mm x 179.5mm x 7mm dan berat 477 gram (versi WiFi) dan 481 gram (versi LTE).

Akhirnya, Apple juga berubah Pelabuhan pengisian daya pada tablet ini. Sebelumnya, Apple menggunakan Pelabuhan jenis petirkali ini Apple menggunakan Pelabuhan USB tipe C pada iPad generasi ke-10.

Kehadiran Pelabuhan USB tipe C pasti akan memudahkan Anda untuk mengisi daya. Di samping itu, Pelabuhan jenis ini juga mudah dipasangkan dengan perangkat keliling Lain.

2. Masa pakai baterai yang lama

iPad 2022 10 1_

iPad Gen 10 kabarnya dibekali dengan kapasitas baterai yang tidak jauh berbeda dengan iPad Gen 9. Kapasitas ini memang normal untuk standar perangkat. seluler saat ini. Namun, Apple mengklaim bahwa baterai pada seri ini memenuhi kebutuhan pengguna.

Adapun Apple memasang iPad 2022 dengan teknologi pengisian cepat 20W dan Pelabuhan USB tipe C. Menariknya, menurut Tomsguide itu berubah Pelabuhan Ini memberikan efek pengisian terbaik.

Pasalnya, saat mengisi daya iPad generasi ke-10 ini, hanya butuh waktu 30 menit untuk mendapatkan baterai dari 0 hingga 26%. Sementara itu, saat mengisi daya iPad Gen 9 dengan Pelabuhan petir hanya 19% selesai dalam 30 menit.

Namun, menurut Tomsguide, baterainya juga cukup tahan lama. Diverifikasi oleh tes yang digunakan untuk menjelajah dengan jaringan Wi-Fi, unit ini dapat dinyalakan selama 10 jam 57 menit.

3. Chipset Apple A14

apel a14 bionik_

Tidak seperti saudaranya, seri iPhone 14 adalah podium dapur dengan chipset terbaru, Apple iPad 2022 masih menggunakan chipset Apple A14 Bionik.

Meski acaranya sudah lama. chipset dia masih cukup cepat dan mampu multitasking dan bermain permainan. Bahkan chipset ini masih setara dengan beberapa chipset premium yang biasa digunakan pada ponsel android.

Apple A14 Bionic ini memiliki prosesor segi enam dengan 2. konfigurasi dasar Kecepatan badai api 3,1 GHz dan 4 dasar Kecepatan badai es 1,8 GHz. Chipset itu datang dengan GPU Apple.

Chipset Produksi TSMC secara signifikan lebih baik karena memiliki sektor prosesor Neural Engine yang dapat menangani tugas terkait AI dengan dukungan 16 core. Ada juga kemampuan kinerja mobil Belajar di chipset Ini memiliki peningkatan 80 persen dibandingkan dengan chipset seri lama, A13 Bionic.

Apple A14 Bionic diklaim memiliki performa CPU 40% lebih cepat dan performa GPU hingga 30% lebih baik dari Apple A12. Khususnya, chipset ia memiliki akselerator matriks dan teknologi mobil pendidikan terakhir. Hasilnya, ia mampu bekerja dua kali dan sepuluh kali lebih cepat.

Lalu bagaimana performanya? Tomsguide melakukan beberapa pengujian. Akibatnya, iPad 2022 menerima 1580 poin. inti tunggal dan 4400 multi-inti di Geekbench5.

4. Kamera 12MP untuk Sinematik

menghubungkan ke iPad 2022_

IPad 2022 memiliki sektor kamera yang lebih baik daripada seri iPad lawas. Bodi belakang hanya memiliki kamera dan satu LED flash. Sedangkan untuk kamera depan hanya ada satu.


https://actoncloud.com

Baca juga  Mengenal Perbedaan Forex dan Saham, Mana yang Lebih Untung?