Simak 10 Kelebihan dan Kekurangan Huawei Pocket S Ini


Perhelatan dunia foldable semakin panas sejak diperkenalkannya Huawei Pocket S. Meski belum tersedia secara global dan hanya dijual di China, hal ini tidak menyurutkan animo masyarakat terhadap produk-produk Huawei tersebut.

Pasalnya, Huawei Pocket S diiklankan sebagai ponsel lipat vertikal (jumpalitan) adalah yang termurah pada saat penulisan ini. Tak heran jika banyak yang ingin mengetahui sebagus apa fitur dan spek yang ditawarkannya, apalagi jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Z Flip4 5G yang namanya sangat menggema di Indonesia.

Huawei Pocket S sendiri merupakan pilihan bodoh (disederhanakan) dari Huawei Pocket P50, yang muncul setahun sebelumnya. Jadi, dilihat dari DNA-nya, Huawei Pocket S hampir sama persis dengan Huawei P50 Pro. Satu-satunya perbedaan adalah chipsetkamera dan tentu saja harga.

Sebelum masuk ke inti pembahasan, jangan dilihat dulu tinjauan kelebihan dan kekurangan Huawei Pocket S secara umum yaitu pada tabel di bawah ini.

*Meja ini dapat dipindahkan ke samping

Baterainya tergolong besar untuk ukuran ponsel Flip.

Layar sekunder yang lebih kecil

Dilengkapi dengan slot memori eksternal

Tanpa Android dan Google Mobile Service

HP Flip termurah di pasaran

Tidak ada sertifikat peringkat IP

Sebagai ponsel lipat vertikal, Huawei Pocket S menawarkannya. faktor bentuk unik dan menarik, jadikan lebih kompak dan lebih mudah untuk dimasukkan ke dalam saku Anda. Untuk penjelasan lengkap segala kelebihan dan kekurangannya, simak spesifikasi berikut kelebihan dan kekurangannya.

Spesifikasi Huawei Pocket S

Layar Layar OLED 6,9″ yang dapat dilipat
Chipset QualcommSnapdragon 778G
RAM 8 GB
Memori batin 128 GB, 256 GB, 512 GB
Kamera

40 MP (lebar)

13 MP (ultra lebar)

Baterai Lipo 4000 mAh

Keunggulan Huawei Pocket S

Huawei adalah salah satu raja penjual smartphone Asal Cina tidak bisa diremehkan. Meskipun masalah kekurangan chipset dan masalah perdagangan dengan Amerika Serikat terus mencegah mereka memperkenalkan inovasi unggulan HP yang dapat dilipat. Simak manfaat Huawei Pocket S berikut ini.

1. Layar utama yang diperluas

layar depan besar huawei pocket s

Meski harganya lebih terjangkau, Huawei Pocket S memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan Samsung Galaxy Z Flip4. Apa itu? Ya, ponsel lipat besutan perusahaan China ini memiliki ukuran layar yang lebih lebar.

Sementara Galaxy Z Flip4 memiliki ukuran panel hanya 6,7 ‚Äč‚Äčinci, Huawei Pocket S didesain dengan ukuran layar 6,9 inci. Sedikit lebih besar, artinya pengguna dapat melihat isi konten lebih besar dari pesaingnya dari kubu Samsung.

Lebih detail, ciri-ciri layar utama Huawei Pocket S antara lain penggunaan panel OLED yang dapat dilipat didukung oleh Perbarui frekuensi 120 Hz. Selain itu, layarnya juga mendukung 100% DCI-P3 color gamut yang mampu menampilkan hingga 1 miliar warna.

Selain memiliki Perbarui frekuensi yang tinggi sehingga pergerakan di layar 2x lebih halus, layar juga punya tingkat sampel sentuh 300 Hz. Hal ini memungkinkan layar untuk lebih cepat merekam input sentuhan dengan jari Anda. keuntungan kelebihan saat bermain game cepat.

Kondisi layar ponsel foldable ini membuatnya lebih nyaman digunakan pada kecerahan rendah, seperti saat berada di ruangan dengan pencahayaan minim. Pasalnya sudah dilengkapi PWM 1440Hz, jadi minim. berkedip. Cocok untuk mata pengguna yang sensitif terhadap berkedip (efek kedipan yang sering muncul di layar, terutama saat kecerahan pendek).

Spesifikasi layar Huawei Pocket S tidak berbeda dengan Huawei P50 Pocket yang harganya lebih mahal. Dengan kata lain, pengguna dapat menikmati kualitas layar yang sama tanpa harus membayar ekstra.

Layar lipat Huawei Pocket S ini tentunya tak hanya cantik, tapi juga tahan lama. tether huawei loop kain multi-dimensi pertama di industri, lulus uji lipat 400.000 kali lipat dan menerima sertifikat kekuatan SGS Swiss.

2. Baterainya relatif besar untuk ukuran ponsel. melemparkan

pengisian cepat huawei pocket s_

Konsumen yang menghabiskan banyak uang untuk pembelian smartphone tentu saja mengharapkan masa pakai baterai, yang normal untuk dimiliki. Sayangnya, tidak semua unggulan mampu melakukannya. Misalnya HP jumpalitan apa yang harus difokuskan faktor bentuk kompak, sehingga seringkali harus mengorbankan kapasitas baterai agar ukurannya bisa dibuat sekecil mungkin.

Dua contoh HP jumpalitan yang memiliki baterai kecil adalah Samsung Galaxy Z Flip4 (3700 mAh) dan Motorola Razr 2022 (3500 mAh). Saat ini,Jika kapasitasnya masih kurang, Anda bisa memilih Huawei Pocket S dengan baterai 4000 mAh. Tentunya daya tahan baterai menjadi lebih irit dibanding kedua kompetitor sebelumnya.

Tidak cukup hanya menawarkan kapasitas yang besar, Huawei memutuskan membekali Pocket S ini pengisian cepat memadai. Tidak tanggung-tanggung, daya yang didukungnya mencapai 40 W yang konon memungkinkan Anda mengisi daya ponsel dari 0 hingga 52% hanya dalam waktu 20 menit.

Ini tidak benar-benar kekuatan. pengisian cepat terbaik di industri smartphone. Sudah ada beberapa perangkat lain yang menyediakan daya lebih dari 120 watt. Tapi ingat, ini ponsel lipat. jumpalitan, Daya 40W memang patut diapresiasi. Selain itu, Anda dapat menggunakan ponsel ini untuk mengisi daya perangkat lain melalui muatan terbalik 5 W

3. Dilengkapi dengan slot memori eksternal

nanomemory

Melihat HP unggulan di atas Rp 10 juta, kita akan kesulitan menemukan fitur slot memori eksternal. Ada beberapa hal yang dijadikan alasan penjual smartphone.

Pertama, HP umum unggulan memiliki memori internal yang besar, mulai dari 256 GB hingga 1 TB. Dengan demikian, keberadaan slot untuk memori eksternal bukanlah fitur yang sangat penting.


https://actoncloud.com

Baca juga  Yuk, Cari Tahu 10 Kelebihan dan Kekurangan Tecno POVA 3!