Inilah 11 Kelebihan dan Kekurangan Huawei Matepad SE


Sekarang ada banyak tablet Rs 2 juta dengan fitur dan fungsi yang menarik. Berbeda dengan dulu yang mengharuskan penggunanya “sadar” akan tablet murah, kini Huawei MatePad SE bisa didapatkan dengan layar berkualitas dan performa tinggi.

Ya, Huawei MatePad SE adalah pilihan tablet termurah di keluarga MatePad. seri. Pengguna menengah dapat menggunakan Huawei MatePad Pro untuk membuat konten.

Namun, pengguna kelas terjangkau seperti anak-anak dapat menggunakan Huawei MatePad SE untuk memenuhi segala kebutuhan hiburan mereka dengan nyaman. Simak kelebihan dan kekurangannya pada tabel berikut.

Keuntungan defisit
kinerja yang memadai dengan Chipset Snapdragon 680
Kualitas layar 2K yang menakjubkan
Koneksi yang cukup lengkap, ada Soket audio-miliknya
Perumahan yang kokoh
Menyediakan Fungsi Pojok Anak-anak
Hubungan antara perangkat Huawei Mulus + Ada fitur multitasking
Konfigurasi kamera kalah dalam kontes
Baterai kalah bersaing, tanpa pengisian cepat
Tanpa Layanan Seluler Google, tetapi Anda dapat mencoba
Layanan hanya dua speaker
RAM dan penyimpanan internal terasa kurang ringan

Selain keunggulan layar dan performa, Huawei MatePad SE juga menawarkan fitur ramah anak untuk membuat orang tua merasa aman saat si kecil bermain di tabletnya. Tanpa menunggu lebih lama lagi, langsung saja simak uraian kelebihan dan kekurangan Huawei MatePad SE selanjutnya.

Spesifikasi Huawei Matepad SE

Layar 10.4″ IPS LCD
Chipset Qualcomm Snapdragon 680
RAM 4GB
Memori batin 64 GB
Kamera

5MP (lebar)

Baterai polimer lithium 5100 mAh
Keuntungan Baca di sini

Keunggulan Huawei Matepad SE

Jangan lewatkan Huawei Matepad SE jika Anda menginginkan tablet yang memadai di kisaran harga Rp 2 jutaan. Yuk, simak beberapa manfaatnya di bawah ini!

1. Performa yang memadai dengan Chipset Snapdragon 680

68094-snapdragon-680-4g_

Huawei MatePad SE membawa chipset yang cukup bertenaga untuk kelas harga 2 jutaan. Ini menggunakan Snapdragon 680 yang dibangun di atas proses TSMC N6 6nm.

Ini mencakup konfigurasi prosesor octa-core yang kuat, yaitu empat Kryo 265 Gold berkinerja tinggi (berdasarkan Cortex A73) pada 2,4 GHz dan empat inti Kryo 265 Silver yang hemat energi (berdasarkan Cortex A53) pada 1,9 GHz. .

Chipset dilengkapi dengan kartu grafis Adreno 610, mendukung RAM LPDDR4x Saluran gandaserta Spectra 346 ISP, yang mendukung satu kamera 64 megapiksel atau dua kamera 16MP.

Snapdragon 680 adalah seri Snapdragon 600 kelas bawah, sehingga efisiensi energinya setara dengan chipset unggulan.

Huawei MatePad SE juga tersedia dalam varian chipset Kirin 710A dengan teknologi proses 14nm. Namun, opsi ini tampaknya tersedia untuk pasar di luar Indonesia.

Namun jangan khawatir, varian Snapdragon 680 yang dikapalkan ke Indonesia memiliki performa yang lebih baik. mengapa. Meskipun menggunakan mikroarsitektur yang sama dengan Kirin 710A, Snapdragon 680 menyediakan Frekuensi jam lebih tinggi di cluster kinerja tinggi dan efisiensi energi.

Kutipan dari gadgetversus.comSnapdragon 680 poin tengara AnTuTu v9 adalah 216K, yang lebih tinggi dari Kirin 710A dengan 167K.

Hal yang sama tertulis di halaman Ulasan NanoSnapdragon 680 mencetak 264.848 poin di AnTuTu v9, sementara Kirin 710 mencetak 198.544 poin.

Lihatlah beberapa perangkat lain yang menggunakan chipset Snapdragon 680 (Redmi 10C, Redmi 10, realme 9, Samsung Galaxy A23), Huawei MatePad SE ini harus punya pengalaman permainan nyaman.

Saluran Youtube Ulasan Jagat menunjukkan bahwa navigasi harian di tablet ini terasa sangat nyaman. Selain itu, game seperti Mobile Legends juga dapat berjalan dengan lancar tanpa jaminan simpanan atau hambatan lainnya.

youtuber ID Z juga menguji PUBG Mobile sebagai salah satu game tersulit di industri ini. game seluler. Hasil tanpa masalah, pengaturan dukungan Halus – Tinggi. Stabil 30fps. Hal ini sejalan dengan rata-rata pengalaman yang dihadirkan pada ponsel atau tablet yang menggunakan Snapdragon 680.

Jadi tentang pengalaman permainan dan setiap hari bisa lihat Huawei MatePad SE sangat mulus di harga 2 jutaan. Meski tidak sebagus Redmi Pad yang mengusung Helio G99, tapi setidaknya Anda tidak akan merasakannya. jaminan simpanan sebaik gagap saat melakukan aktivitas sehari-hari.

2. Kualitas layar 2K yang menakjubkan

huawei matepad layar penuh_

Layar pada Huawei MatePad SE memiliki kualitas yang jarang terlihat pada tablet seusianya. Dengan resolusi 2K atau 1200 x 1920 piksel pada 224 ppi, layar tablet akan menampilkan antarmuka dan konten dengan jelas.

Panel yang digunakan juga IPS, jadi sudut pandang –tampaknya luas. Tablet ini masih dinilai lebih baik dari salah satu pesaingnya, Samsung Galaxy Tab A8 yang masih menggunakan panel TFT. Karena menurut OrientasiPanel IPS memberikan reproduksi warna yang lebih baik daripada TFT.

Huawei MatePad SE ini berjalan dalam aspek rasio 16:10, yang sedikit berbeda dengan Redmi Pad atau Realme Pad yang menawarkan rasio aspek 5:3. Rasio aspek 16:9 dianggap sebagai salah satu yang paling ideal untuk produktivitas. Pasalnya, inilah aspek rasio yang direkomendasikan Microsoft untuk membuka aplikasi Office.

Menurut nomor pengulas bagaimana ID Z sebaik JagatRingkasan, warna yang keluar di layar sangat nyaman. Itu tidak memberi terlalu banyak warna, juga tidak menyakiti mata.

Ulasan Jagat sendiri melaporkan bahwa layar Huawei MatePad SE memiliki gamut warna sebesar 93,7% sRGB. Sehingga kualitas warnanya cukup akurat sehingga cocok untuk keperluan pembuatan konten.

Agar mata pengguna tidak cepat lelah, layar tablet ini juga dilengkapi dengan fungsi Perawatan mata dan sertifikasi TUF Rhineland yang dapat mengurangi intensitas emisi cahaya biru.


https://actoncloud.com

Baca juga  Cara Download Video YouTube dengan Mudah di HP dan PC