Menarik, Inilah 10 Kelebihan dan Kekurangan Honor Magic Vs


Bagi Anda yang menginginkan pengalaman layar seluas tablet, namun tetap lebih kecil kompak Baik smartphone Seperti biasa, ponsel lipat menjadi pilihan yang menarik. Jika memikirkan ponsel foldable, pikiran kita mungkin akan langsung tertuju pada Samsung Galaxy Z Fold4.

Pasalnya, perusahaan Korea Selatan itu mempromosikan ponsel lipatnya dengan sangat baik. Iklan selalu bertebaran di mana-mana, terutama untuk pasar smartphone Indonesia. Meskipun nomor merek yang lain juga menawarkan ponsel lipat versi mereka sendiri, seringkali bahkan lebih baik daripada Samsung.

Salah satunya adalah Honor Magic Vs yang akan digelar pada November 2022. Ponsel lipat ini merupakan hasil update Honor Magic V yang sudah beredar di pasaran sejak Januari 2022.

Honor Magic Vs memiliki sejumlah fitur dan fungsi yang sangat berguna. Beberapa parameter bahkan lebih baik dari Galaxy Z Fold4 5G, seperti ukuran layar, masa pakai baterai, pengisian cepat, dan lain-lain. Ingin tahu apa kelebihan dan kekurangannya? Simak rangkumannya pada tabel berikut ini.

*Meja ini dapat dipindahkan ke samping

Dengan dirilisnya Honor Magic Vs, persaingan antar smartphone matic semakin sengit. HP Honor ini juga akan bersaing tidak hanya dengan Galaxy Z Fold4, tetapi juga dengan Vivo X Fold, OPPO Find N2, bahkan saudara Huawei sendiri, Mate Xs 2.

Penasaran dengan seluk beluk selanjutnya? ayoJangan lewatkan artikel kelebihan dan kekurangan Honor Magic Vs berikut ini!

Spesifikasi Honor Magic Vs

Layar Layar OLED 7,9 inci yang dapat dilipat
Chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Generasi ke-1
RAM 8gb, 12gb
Memori batin 256 GB, 512 GB
Kamera

54 MP (lebar)

8 MP (telefoto)

50 MP (ultra lebar)

Baterai Lipo 5000 mAh

Pro Sihir Kehormatan vs.

Setidaknya ada 5 keunggulan utama yang dimiliki oleh Honor Magic Vs. Buat kamu yang sudah tidak sabar untuk mendalami ponsel lipat ini secara detail, yuk baca keunggulannya berikut ini sampai tuntas!

1. Layar dan penutup utama besar

kehormatan sihir vs_

Manfaat ini di sini apa yang tampak melakukan Samsung takut. Hal ini dikarenakan layar utama dan layar pelindung pada Honor Magic Vs berukuran lebih besar, yang tentunya dapat memberikan imersi lebih dalam saat menonton film, bermain game, dll.

Layar besar juga terkadang tampak lebih baik multitasking, misalnya, saat beberapa jendela aktif ditampilkan secara bersamaan. Ada bar di layar utama ponsel ini Lipat OLED dengan ukuran 7,9 inci jelas lebih besar dari Galaxy Z Fold4 dengan ukuran 7,6 inci bukan?

Layar utama ponsel lipat Honor ini juga memiliki sertifikasi HDR10+ yang mampu menampilkan kontras lebih jelas antara warna terang dan gelap. Sedangkan untuk color gamut, bisa menampilkan kurang lebih 1 miliar warna, DCI-P3. Tapi sayang, Perbarui frekuensihanya 90 Hz, bukan 120 Hz.

Ukuran layar Honor Magic Vs memang bukan yang terbesar di industri ponsel lipat. Masih kalah dengan Vivo X Fold yang berukuran 8,03 inci. Namun, ukuran 7,9 inci masih dianggap salah satu yang terbesar.

Kemudian beralih ke layar penutup, atau yang juga bisa disebut layar sekunder. Honor Magic Vs sekali lagi mengungguli Galaxy Z Fold4 karena berukuran 6,45 inci, dibandingkan ponsel lipat Samsung 6,2 inci.

Pelindung layar HP ini memiliki kecepatan refresh 120Hz, mendukung kecerahan hingga 1200 nits, dan mempertahankan jangkauan dinamis yang sangat baik dengan sertifikasi HDR10+.

Menurut pengujian Gelanggang GSMHonor Magic Vs mampu memberikan kecerahan manual hingga 587 nits saat slider sebanyak mungkin dengan tangan. Pada saat yang sama, mode kecerahan otomatis pada ponsel ini, dapat meningkatkan kecerahan puncak hingga 878 nits.

Halaman percobaan polisi android menyebutkan bahwa lipatan pada layar terlihat jelas saat disentuh dengan jari, maupun saat dilihat dari sudut tertentu. Namun, dia menyebutkan bahwa visibilitas lipatan ini tidak sejelas beberapa pesaingnya.

Layar ponsel lipat ini juga memiliki aspek rasio 21:9 yang sangat nyaman untuk aktivitas sehari-hari penggunanya. Baik layar dalam maupun luar diketahui mendukung peredupan frekuensi tinggi PWM 1920Hz, sehingga layar cenderung minim. berkedip pada kecerahan rendah.

Honor mengklaim bahwa ponsel ini menggunakan layar generasi baru yang meningkatkan kecerahan hingga 20% sekaligus mengurangi efisiensi energi hingga 10%. Layar juga mendukung fungsi Peredupan layar dinamis yang dapat memberikan simulasi perubahan dinamis dalam cahaya alami. Dengan kata lain, dapat mengurangi kelelahan mata, terutama saat menggunakan ponsel dalam waktu lama.

2. Performa Gakhara tidak direproduksi, melainkan digunakan Chipset Snapdragon 8+ generasi pertama

snapdragon 8+ generasi 1_

Performa Honor Magic Vs tentu tidak bisa dipungkiri karena didukung oleh salah satu SoC terbaik kelas dunia di tahun 2022, yakni Snapdragon 8+ Gen 1. Chipset Qualcomm dapat mencetak hingga 1 juta poin di AnTuTu v9.

Dibangun di fasilitas manufaktur 4nm TSMC, ini merupakan peningkatan dari versi 4nm Samsung dari SoC biasa. Namun perubahan tersebut membuat varian Plus lebih hemat energi dibandingkan versi biasa.

Snapdragon 8+ Gen 1 memiliki konfigurasi prosesor octa-core yang cukup umum di kelasnya, yakni 1 inti utama Cortex X2 (3,0 GHz), 3 inti Cortex A710 performa tinggi (2,5 GHz), dan 4 inti Cortex A510 hemat daya. (1,8 GHz).

Untuk kinerja gaming yang lebih baik lagi, kartu grafis Adreno 730 dilengkapi dengan peningkatan kinerja dan efisiensi daya. Perangkat ini juga dilengkapi dengan RAM level tertinggi sebesar 12 GB dengan penyimpanan internal 512 GB.


https://actoncloud.com

Baca juga  Inilah 10 HP Samsung dengan RAM 12 GB Terbaru (Oktober 2022)