10 Kelebihan kekurangan Asus ROG Phone 6D dan 6D Ultimate


Setelah sukses meluncurkan ASUS ROG Phone 6 dan 6 Pro, kini saatnya ASUS merilis opsi alternatif yakni ASUS ROG Phone 6D dan 6D Ultimate.

Ini dapat dilihat tidak hanya sebagai “menyegarkan”karena kedua ponsel ini memiliki sejumlah modifikasi pada spesifikasinya, termasuk penggantian chipset dan fitur tambahan pada sistem pendingin.

Namun, karena versi reguler dan versi Ultimate memiliki spesifikasi yang hampir sama, kami menggabungkannya menjadi satu artikel. Mengikuti lirikan tentang kelebihan dan kekurangannya.

Keuntungan defisit
Performa tinggi dengan chipset Dimensity 9000+
Sistem pendingin yang sangat baik
Desain game dengan tampilan OLED / pencahayaan RGB
Salah satu kualitas layar terbaik di industri smartphone
Hasil foto kualitas bagus
Fitur Pengisian Baterai melebihi kecepatanBaterai 6000 mAh tahan lama
AirTrigger 6, kontrol khusus Membuat game Sangat menyenangkan
Performa termal dan grafis tidak sebagus ROG Phone 6 Pro
Konfigurasi kamera tidak kompetitif dengan flagships lainnya
Mendukung ekosistem aksesori yang lebih terbatas

ASUS ROG Phone 6D dan 6D Ultimate adalah ponsel permainan kelas atas, yang tidak hanya memberikan kinerja tinggi. Segala sesuatu tentang ponsel ini benar-benar dimaksudkan untuk menjadi sebuah pengalaman. permainan yang terbaik di dunia seperti sistem pendingin yang keren, aksesoris yang memadai, desain yang bagus sangat permainanuntuk mengontrol, yang intuitif.

Sudah tertarik dengan seluk-beluk ASUS ROG Phone 6D dan ASUS ROG Phone 6D Ultimate? Jangan lewatkan artikel tentang pro dan kontra ini, bagus!

Spesifikasi ASUS ROG Phone 6D

Layar AMOLED 6,78 inci
Chipset Dimensi MediaTek 9000+
RAM 12 GB, 16 GB
Memori batin 256 GB
Kamera

50MP (lebar)

13 MP (ultra lebar)

5MP (makro)

Baterai polimer lithium 6000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Spesifikasi ASUS ROG Phone 6D Ultimate

Ponsel ASUS ROG 6D Ultimate
Layar AMOLED 6,78 inci
Chipset Dimensi MediaTek 9000+
RAM 16 GB
Memori batin 512 GB
Kamera

50MP (lebar)

13 MP (ultra lebar)

5MP (makro)

Baterai polimer lithium 6000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Keunggulan ASUS ROG Phone 6D dan 6D Ultimate

Setidaknya ada 7 alasan mengapa ASUS ROG Phone 6D dan 6D Ultimate adalah ponsel permainan yang patut Anda perhatikan, yaitu di bawah ini.

1. Performa tinggi dengan chipset Dimensity 9000+.

dimensi perpustakaan media 9000+_

ASUS ROG Phone 6D dan ROG Phone 6D Ultimate tidak memiliki banyak perbedaan dibandingkan dengan versi biasa. Namun, ada satu perbedaan yang membuat kedua (empat?) chipset.

Tak lagi menggunakan SoC Snapdragon 8+ Gen 1 Qualcomm, varian 6D kini mengusung andalan MediaTek, Dimensity 9000+. Pada saat penulisan ini, Dimensity 9000+ hadir sebagai chipset MediaTek paling brutal yang pernah ada. Ya kurang lebih sama la seperti posisi Snapdragon 8+ Gen 1 di Qualcomm.

Jika Anda melihat spesifikasinya secara sekilas chipset-Di sisi lain, Dimensity 9000+ tampaknya lebih baik dalam hal kinerja CPU seperti yang ditawarkan Frekuensi jam di atas. Chipset Ini memberikan satu inti utama Cortex X2 dengan kekuatan 3,35 GHz.

Disusul tiga blok Cortex A710 3,2 GHz yang berbentuk cluster. kinerja tinggi, diikuti oleh empat blok Cortex A510 hemat energi dengan kinerja 1,8 GHz. FYI, inti utama Snapdragon 8+ Gen 1 hanya memiliki Frekuensi jam 3,19GHz.

ASUS ROG Phone 6D Regular dan Ultimate juga menyertakan kartu grafis Mali G710 MC10. Ponsel ini dipasangkan dengan penyimpanan internal 512GB dan RAM 16GB untuk varian Ultimate. Sedangkan untuk versi reguler memiliki dua pilihan memori, yakni RAM 12GB/256GB dan RAM 16GB/256GB.

Standar penyimpanan internal ponsel ini adalah UFS 3.1 dengan RAM LPDDR5X. Ada juga dukungan untuk NTFS sebagai penyimpanan eksternal.

Sekarang pertanyaannya, apakah ASUS ROG Phone 6D? seri memiliki kinerja yang lebih baik daripada versi reguler? Lihat serangkaian hasil tes tengara di bawah ini kami laporkan dari GSM Arena.

Performa ASUS ROG Phone 6D Ultimate di AnTuTu v9 sedikit mengecewakan neraka sebenarnya. Dengan persyaratan bawaan, ponsel ini mencetak 931.170 poin. Peningkatan tajam terjadi saat X Mode diaktifkan, yaitu mencapai 1.085.829 poin.

Namun, sepertinya skor tersebut masih lebih rendah dari ASUS ROG Phone 6 biasa dalam pengaturan X Mode. Skor tertinggi di atas versi normal hanya didapatkan saat HP tersebut menggunakan X Mode+, yaitu mencapai 1.107.464 poin.

Artinya, agar Anda mengalami kinerja di luar normal, ponsel harus menggunakan X Mode+ (aksesori kipas eksternal harus digunakan).

Hal yang sama diulangi lagi pada tes Geekbench 5, dengan skor 1001 (satu inti) dan 3505 (multi-inti). Performa ponsel ini tidak lebih unggul dari ASUS ROG Phone 6 biasa tanpa bantuan X Mode dan X Mode+.

Sejauh ini penulis dapat menyimpulkan bahwa ASUS ROG Phone 6D Ultimate tidak lepas dari aksesoris pendingin. Pasalnya, jika tidak menggunakan kipas eksternal, performa ponsel ini tidak lebih baik dari ASUS ROG Phone 6 biasa. seri.

Satu-satunya cara agar varian ROG Phone 6D Ultimate mencapai performa tinggi yang konsisten adalah dengan menggunakan X Mode+. Diuji pada pelambatan CPU Ujitelepon dapat mendukung penampilan maksimal setelah 1 jam pengujian. Performa hanya turun hingga 84% dari performa maksimal.

2. Sistem pendingin yang sangat baik

sistem pendingin asus rog phone 6d_

Meskipun pengguna didorong untuk menggunakan kipas eksternal selama sesi. permainan berat, sebenarnya ASUS ROG Phone 6D seri dengan sistem pendingin pasif terbaik di industri permainan.

Sistem pendingin, yang disebut GameCool 6, menggunakan tiga pendekatan berbeda untuk mengurangi suhu berlebih dalam sistem pendingin. smartphone. Yang pertama adalah komponen termal, yang disebut boron nitrida yang terletak di satu sisi CPU, mampu mengurangi pelambatan dalam sesi permainan singkat.

Selain itu, ada ruang uap (ruang penguapan) berisi kipas pendingin dan kelongsong grafit untuk menurunkan suhu lagi di sisi lain dari prosesor. Ruang uap 30% lebih besar dan lapisannya grafitHal ini juga 85% lebih besar dari generasi sebelumnya.

Pendekatan ketiga adalah menggunakan AeroActive Cooler 6, aksesori pendingin eksternal. Mengarahkan aliran udara pendingin dari kipas ke bagian dalam ponsel adalah cara terakhir dan terpenting untuk menstabilkan kinerja ponsel.


https://actoncloud.com

Baca juga  Ketahui 7 Perbedaan Infinix Hot 12 dan Infinix Hot 12i