Yuk, Ketahui 6 Kelebihan dan Kekurangan Apple Watch Ultra


Apple Watch Ultra, yang akan keluar pada tahun 2022, adalah produk yang cukup menarik. Ini adalah pertama kalinya Apple menambahkan embel-embel “ultra” ke jam tangan pintarnya.

Tentunya dengan tambahan embel-embel tersebut berarti produk ini memiliki sejumlah keunggulan dibanding produk Apple Watch lainnya seperti Apple Watch SE dan Apple Watch Series 8.

Apple mengklaim bahwa produk smartwatch ini didesain khusus untuk pengguna yang menyukai olahraga ekstrim seperti berenang atau mendaki gunung. Menariknya, Apple fokus meningkatkan sektor baterai agar produk ini bisa digunakan lebih lama.

Lantas pertanyaannya, apa saja kelebihan dari Apple Watch Ultra ini? Catatan apa di jam tangan pintar yang harus saya perhatikan?

Anda akan segera menemukan jawabannya pada tabel kelebihan dan kekurangan Apple Watch Ultra di bawah ini. Sementara itu, Anda bisa melihat penjelasan detailnya setelah tabel.

Spesifikasi untuk Apple Watch Ultra

Retina LTPO OLED 1.92″, 502 x 410 piksel, 2000 nit

Wi-Fi 802.11b/g/n, Bluetooth 5.2

NFC, IP6X, bersertifikat EKG, tahan air 50 m, MIL-STD 810H

Kelebihan Apple Watch Ultra

Kami telah menemukan sejumlah manfaat dengan Apple Watch terbaru ini. Titik-titik inilah yang menjadi kekuatan utama jam tangan pintar ini. Apakah mereka? Ini deskripsinya.

1. Desain menarik yang tahan lama

Apple Watch Ultra

Dalam beberapa tahun terakhir, Apple terus mengembangkan jam tangan pintar dengan desain yang semakin menarik. Maka, pada tahun 2022, Apple berusaha menghadirkan desain yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Jadi di seri Apple Watch Ultra, Anda akan menemukan desain yang sama sekali berbeda dibandingkan dengan Apple Watch sebelumnya. Pasalnya, perangkat ini didesain untuk pengguna aktif meski dalam kondisi ekstrim.

Menggunakan case berdiameter 49mm dengan berat 61,3 gram dengan case berbahan titanium, Apple juga menghadirkan fitur drag yang cukup lengkap. Apple Watch ini tidak lagi hanya anti percikan. tahan air dan tahan debu dengan sertifikasi IP6X.

Baca juga  Pengertian, Tujuan, Manfaat, dan Aturannya

Keunggulan ponsel ini diperkuat dengan pengumuman Apple bahwa Apple Watch ini mampu menyelam hingga 100 meter. Perangkat ini juga bersertifikat MIL-STD-810H, yang berarti telah lulus uji suhu rendah, suhu tinggi, tekanan udara, kelembapan, dan pembekuan.

Kehadiran fitur ini semakin memperkuat kesan bahwa Apple Watch Ultra memang dirancang untuk para atlet, petualang, dan pekerja luar ruangan.

Untuk desain lainnya, Apple tetap memperkenalkan desain yang tidak berbeda dengan desain smartwatch sebelumnya. Yang berbeda, kali ini Apple memperkenalkan tombol aksi fisik di sisi kiri casing.

Anda dapat menggunakan tombol oranye ini untuk menunjukkan arah mata angin, tampilan Perjalanan kembali atau Anda dapat menyesuaikannya untuk menampilkan hal lain.

Di sebelah tombol adalah speaker baru. Speaker ini memiliki kualitas terbaik. Apple mengklaim speaker ini akan tetap jernih meski dalam kondisi berangin. Apple juga memperkenalkan 3 mikrofon untuk memastikan suara Anda lebih jelas saat menelepon.

Di sisi kanan, Anda masih akan menemukan tombol home dengan mahkota bergerigi. Semua tombol di Apple Watch didesain agar mudah digunakan, meski pengguna memakai sarung tangan.

Dimensinya memang terbilang besar dibandingkan dengan Apple Watch Series 8. Namun, hal tersebut tidak menghalangi kenyamanan tangan Anda selama beraktivitas.

2. Layar lebar dan cerah

Apple Watch Ultra

Layar adalah perbedaan utama antara Apple Watch standar dan Apple Watch Ultra. Pada seri ini, Apple menggunakan layar berukuran 1,92 inci. Layar ini sudah menggunakan resolusi 502 x 410 pixels dengan Always On Display.

Keunggulan dari layar ini adalah layar ini sudah memiliki kecerahan layar yang tinggi yaitu 2000 nits. Itu dua kali kecerahan Apple Watch Series 8. Layar yang lebih cerah memudahkan untuk melihat apa yang ada di layar, bahkan saat Anda berada di bawah air atau di siang hari yang cerah.

Baca juga  Yuk, Simak 10 Kelebihan dan Kekurangan realme 9i 5G Ini!

Untuk melindungi layar dari goresan, Apple menggunakan kaca safir anti gores. Berkat teknologi ini, layar tidak akan mudah tergores dan menjadi lebih tahan terhadap guncangan.

3. Daya tahan baterai yang lama

Apple Watch Ultra

Apple Watch Ultra dilengkapi dengan baterai 542 mAh. Kapasitas ini tampaknya normal untuk standar smartwatch saat ini. Namun, Apple mengklaim bahwa seri Ultra ini memiliki baterai yang lebih tahan lama.

Dalam pengujian pemutaran video lokal yang dilakukan oleh Tomsguide.com, Apple Watch Ultra mampu bertahan hingga 12 jam pada awal penggunaan. Saat mode ekonomi diaktifkan, perangkat ini hanya bisa beroperasi hingga 16 jam.

Namun, ketika Anda telah melakukan pembaruan sistem, Anda dapat melihat level baterai jam tangan pintar Apple ini. Saat diuji setelah pembaruan, perangkat ini dapat beroperasi dalam mode daya rendah hingga 55 jam tanpa mengisi ulang. Hal ini mendekati klaim Apple bahwa jam tangan ini mampu bertahan 60 jam dalam mode daya rendah dan 36 jam dalam mode normal.

Apple berhasil memperkenalkan sistem yang lebih hemat energi. Pasalnya, meski fungsi GPS dan detak jantung masih diaktifkan, baterai jam tangan pintar ini tidak terlalu banyak terkuras. Meski berjalan selama 85 menit, baterai jam tangan ini hanya berkurang 9% sebelum pembaruan.


https://actoncloud.com