Sebelum Beli, Ketahui 5 Kelebihan dan Kekurangan Apple Watch SE 2022


Pada tahun 2022, Apple Watch SE generasi kedua keluar dengan sejumlah perubahan penting. Selain desain yang lebih segar, Apple memperkenalkan fitur-fitur yang memungkinkan pengguna untuk lebih mendukung aktivitas mereka dan dengan mudah terhubung ke iPhone.

Apple Watch SE generasi kedua yang dirilis pada tahun 2022 ini disebut juga Apple Watch SE 2022.

Lantas pertanyaannya, apa saja keunggulan dari Apple Watch SE 2022 ini? Catatan apa di jam tangan pintar yang harus saya perhatikan?

Jawabannya akan segera Anda temukan pada tabel kelebihan dan kekurangan Apple Watch SE 2022 di bawah ini. Sementara itu, Anda bisa melihat penjelasan detailnya setelah tabel.

*Meja ini dapat dipindahkan ke samping

Desain elegan cocok untuk segala suasana

Layar jernih dan cerah

Layar tanpa Always On Display

Sistem Operasi Terbaik

Performa baterai kurang optimal

Ada fitur kesehatan dan keluarga

Spesifikasi untuk Apple Watch SE 2022

Retina LTPO OLED 1,78″, 484 x 368 piksel

Wi-Fi 802.11b/g/n, Bluetooth 5.3

NFC, tahan air hingga 50 meter.

Kelebihan Apple Watch SE 2022

Kami telah menemukan sejumlah manfaat dengan Apple Watch terbaru ini. Titik-titik inilah yang menjadi kekuatan utama jam tangan pintar ini. Apakah mereka? Ini deskripsinya.

1. Desain elegan cocok untuk lingkungan apapun

Apple Watch SE 2022

Apple Watch SE 2022 adalah versi terjangkau dengan desain ramping. Jika diperhatikan, desain perangkat ini mirip dengan Apple Watch Series 4. Dibandingkan dengan Apple Watch Series 8, perangkat ini memiliki bezel yang lebih tipis.

Jam tangan pintar ini juga menggunakan casing aluminium yang tahan lama. Di bagian bawah kasing, Apple juga memperkenalkan material dengan senyawa nilon yang diklaim ramah kulit. Dari segi pilihan warna, Apple hanya menawarkan tiga pilihan warna: Silver, Midnight, dan Starlight.

Baca juga  Wajib Tahu, Ini 10 Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno8 Pro

Dengan casing berukuran 44 x 38 x 10,7 mm dan berat 33 gram, Apple Watch SE 2022 nyaman digenggam. Apple juga memperkenalkan fitur drag yang cukup lengkap. Apple Watch ini tidak lagi hanya anti percikan. perlindungan air.

Apple mengatakan Apple Watch ini bisa terendam hingga 40 meter. Memiliki fitur ini sangat berguna bagi Anda yang sedang bekerja atau beraktivitas di luar ruangan, bahkan perenang kompetitif.

Untuk desain lainnya, Apple tetap memperkenalkan desain yang tidak berbeda dengan desain smartwatch sebelumnya. Di sisi kanan, Anda masih akan menemukan tombol home dengan mahkota bergerigi. Untuk memudahkan pengguna, tombol Apple Watch kini dirancang agar mudah digunakan, bahkan saat mengenakan sarung tangan.

Untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna yang aktif bergerak, Apple juga menghadirkan tipe-tipe tersebut ikat pinggang atau strap yang nyaman dan ramah kulit dengan sistem penguncian yang tidak dapat dilepas. Meski masih berbahan karet, tali jam tangan ini tidak membuat gatal di kulit.

Apple juga mengklaim bahwa perangkat ini dapat menggunakan tali jam untuk seri Apple lainnya, yang ukurannya berkisar dari 41mm hingga 44mm. Apple menawarkan pilihan watch band yang cukup banyak sehingga Anda bisa bebas berekspresi dengan mengganti-ganti watch band agar tampilan Apple Watch SE 2022 lebih keren dan berbeda.

Secara keseluruhan, desain Apple Watch SE 2022 cocok untuk digunakan di berbagai lingkungan, baik untuk bekerja, olahraga ringan, maupun acara formal sekalipun.

2. Layar jernih dan cerah

Apple Watch SE 2022Sumber: tomsguide.com

Layar adalah bagian penting dari cara kerja Apple Watch. Nah, pada seri SE ini, Apple menggunakan layar Retina LTPO OLED berukuran 1,78 inci. Layar ini sudah menggunakan resolusi 448 x 368 piksel, sehingga mampu menampilkan gambar dengan jernih.

Baca juga  Mengenal Pengertian Kegiatan Ekonomi, Tujuan dan Contohnya

Meski ukurannya kecil, layar ini sudah memiliki kecerahan layar yang tinggi yaitu 1000 nits. Berkat layarnya yang cerah, Anda akan lebih mudah melihat berbagai informasi di layar bahkan di bawah air atau di siang hari yang cerah.

Untuk melindungi layar dari goresan, Apple menggunakan kaca yang diperkuat ion-X. Dengan teknologi tersebut, layar tidak akan mudah tergores dan mampu menampilkan gambar dengan lebih baik.

Apple juga telah memperkenalkan tampilan jam yang lebih ramping yang akan memudahkan Anda melihat notifikasi, statistik latihan, dan lainnya di layar kecil itu.

3. Dapur pacu cepat

Apple Watch SE 2022Sumber: Theverge.com

Apple Watch SE 2022 menggunakan dapur pacu yang diklaim lebih awet dan optimal untuk aktivitas sehari-hari penggunanya. Oleh karena itu, perangkat ini dibekali dengan chipset Apple S8 yang merupakan perpaduan antara prosesor dual-core dan GPU PowerVR.

Chipset ini didukung dengan RAM 1GB dan storage 32GB, tentunya performa jam tangan pintar ini cukup tinggi karena ada beberapa fungsi yang tidak tersedia di perangkat ini.

Dengan penurunan tersebut, menurut Theverge.com, kinerja Apple Watch SE 2022 lebih cepat hingga 20% dibandingkan Apple Watch Series 8 yang menggunakan chipset serupa.

4. Sistem operasi terbaik

Apple Watch SE 2022Sumber: Theverge.com

Untuk sistem operasinya, Apple sudah menjalankan watchOS 9 pada seri SE ini. Dengan sistem operasi ini, Anda akan mendapatkan sistem yang lebih ringan dan cepat. Tampilan notifikasi juga menjadi lebih jelas. Aplikasi olahraga juga berfungsi lebih baik. Menariknya, Apple mengklaim akan memberikan pembaruan sistem selama 5 tahun ke depan.

Salah satu kelebihan dari sistem WatchOS ini adalah tampilan aplikasi olahraga yang lengkap. Dengan sistem ini, jam tangan pintar akan menampilkan detak jantung yang lebih jelas dan akurat. Tentu saja, ini bisa menjadi pedoman untuk kesehatan Anda.

Baca juga  10 Rekomendasi Laptop 7 Jutaan Terbaik di Tahun 2022

Tidak hanya itu, aplikasi audio di jam tangan pintar ini juga cukup bagus. Di mana Anda dapat menggunakan suara dari perangkat ini untuk meditasi atau pengingat waktu selama berolahraga.


https://actoncloud.com