Ini Dia 10 Kelebihan dan Kekurangan Apple iPhone 14 Pro


Reputasi merek Apple benar-benar melewati batas. Tidak heran setiap produk selalu sukses, jadi tujuan para penggemar gadget, atau siapa saja yang menyukai fotografi. Pada September 2022, Apple merilis iPhone 14. seri secara global.

Namun, memiliki iPhone 14 seri bukan tanpa kontroversi. Banyak yang mencatat bahwa desain casing seri ini tidak berbeda dengan pendahulunya (iPhone 13.). seri). Apalagi ditambah dengan iPhone 14 dan Plus biasa yang masih digunakan. chipset yang sama. Kemudian fakta bahwa iPhone 14 muncul kembali seri hadir tanpa slot kartu SIM, mengharuskan pengguna untuk menggunakan eSIM.

Untungnya, varian iPhone 14 yang diperkenalkan di Indonesia masih memiliki slot Nano SIM. Ini tentu kabar baik karena, pada saat penulisan ini, pemberi hanya Smartfren yang menyediakan eSIM.

Kealamat masalah dengan struktur tubuh dan chipset, pengguna dapat mempertimbangkan opsi iPhone 14 Pro; karena memiliki fitur-fitur inovatif pulau dinamis sebaik chipset A16 Bionic sangat ganas.

Pada kesempatan kali ini, Cari Signal akan memberi tahu Anda apa saja kelebihan dan kekurangan iPhone 14 Pro. kamu bisa melihat mengintip-dengan meninjau ringkasan item di bawah ini.

Keuntungan defisit
Dilengkapi dengan fitur desain “Pulau Dinamis”
Desain bodi yang kokoh dan elegan
Memiliki Fitur Tampilan selalu aktif!
Performa lebih baik dengan prosesor A16 Bionic
Dilengkapi dengan fitur desain “Pulau Dinamis”
Peningkatan pada kamera utama, 48 MP
Fitur darurat baru
iOS 16 yang sangat menyenangkan
Rata-rata masa pakai baterai
Sekali lagi tidak menggunakan USB-C
Kazan dijual terpisah

Tentu saja tidak cukup hanya melihat poin-poin di atas tanpa membaca uraian lebih lanjut. Jadi yuk simak spesifikasi, kelebihan dan kekurangan iPhone 14 Pro berikut ini!

Baca juga  6 Perbedaan Samsung Galaxy A23 5G dan Samsung Galaxy A33 5G

Spesifikasi untuk Apple iPhone 14 Pro

Layar LTPO Super Retina XDR OLED 6.1″
Chipset Apple A16 Bionic
RAM 6 GB
Memori batin 128 GB, 256 GB, 512 GB, 1 TB
Kamera

48MP (lebar)

12 MP (telefoto)

12 MP (ultra lebar)

MP (ToF lidar)

Baterai lithium-ion 3200 mAh
Keuntungan Baca di sini

Manfaat Apple iPhone 14 Pro

Jadi, sudah siap menjelajahi semua seluk beluk iPhone 14 Pro yang membuatnya semakin istimewa? Berikut adalah sejumlah manfaat yang harus Anda ketahui sebelum membuat keputusan pembelian Anda. Periksa.

1. Dilengkapi dengan fitur desain “Pulau Dinamis”

iphone 14 pro pulau dinamis_

Mari kita mulai dengan kelebihan yang pertama dengan fitur yang cukup banyak dibicarakan orang. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, Apple jarang mengubah bentuk desain iPhone. seri.

Dengan iPhone X, 11, 12 dan 13 seri, desain case hampir sama dengan sedikit perbedaan. Namun, keduanya menawarkan poni panjang sebagai rumah bagi kamera depan. Berbeda dengan iPhone 14 Pro dan Pro Max, keduanya kini memiliki desain. pemukul lubang ganda ditelepon pulau dinamis.

pulau dinamis termasuk satu kamera depan dan satu komponen ID Wajah. Ada latar belakang hitam di antara mereka untuk menunjukkan harmoni secara keseluruhan. Empat ujung selesai tepi bulat jadi pulau ini seperti pil.

Sepintas, perubahan ini pun tidak begitu signifikan. Ukuran pembuat lubang masih menyisakan banyak “ruang hitam” di layar, jadi keduanya sedikit tertutup zona kerja; seperti pada seri sebelumnya.

Namun, ukuran “pulau” tersebut memang lebih pendek dari notch di iPhone 13 Pro. Apple mengatakan kamera dan ID Wajah 31% lebih kecil dari generasi sebelumnya (dilaporkan oleh GSM Arena). Jadi, kalau mau membandingkan, ya, kamu masih bisa merasakan pengalaman layar yang lebih imersif di seri terbaru ini.

Sayangnya, desain ini dapat dianggap lebih buruk daripada beberapa; lebih mungkin daripada unggulan android dengan kamera lubang pukulan tunggal disimpan di sudut. Karena, unggulan Android dapat menampilkan rasio body-to-screen yang lebih luas.

Selain itu, tampaknya kehadiran pemukul lubang ganda ini menyimpan fungsi lain. Tak hanya sebagai rumah bagi kamera depan, pulau dinamis juga terlihat seperti elemen antarmuka pengguna yang dinamis dan menyenangkan.

Kegiatan di Latar Belakang apa yang sering Anda lakukan di ponsel Anda akan menggunakan pulau itu. Misalnya, saat mendengarkan lagu pulau dinamis akan meningkat dan ditampilkan kontrol media. Pulau ini juga memiliki pengatur waktualbum foto, antarmuka untuk ID Wajah dan banyak lagi.

Pulau ini akan berubah bentuk (menyusut dan tumbuh) dengan animasi yang menyenangkan. Dan bukan itu saja, Anda juga bisa melakukannya klik pada aktivitas yang ditampilkan di pulau untuk membuka aplikasi yang sesuai.

Menurut penulis, pulau dinamis sebenarnya bukan inovasi yang mengejutkan. Namun, melihat iPhone seri baru-baru ini, pulau dinamis masih layak dipuji. Anda lihat, ini adalah salah satu dari sedikit kejadian di mana Apple telah memutuskan untuk mengubah “resep tampilan layar”.

2. Desain bodi yang tahan lama, elegan, dan cantik dengan pilihan warna baru

desain casing iphone 14 pro_

Jika tidak rusak, mengapa memperbaikinya? Tampaknya inilah sikap Apple yang benar terhadap desain bagian belakang casing iPhone. seri. Ya, iPhone 14 Pro terlihat kurang lebih sama dari segi desain, apalagi jika dibandingkan dengan iPhone 13 Pro.

Menurut penulis, perasaan kesederhanaan dan keanggunan di iPhone seri itu tidak perlu diubah lagi. Lagipulagugus kalimat penggemar apel juga sepertinya akrab dengan desain khas iPhone, yang tidak banyak berubah.

Selain itu, ini adalah kesempatan bagi orang-orang anggaran pas-pasan sehingga Anda dapat membeli iPhone generasi sebelumnya yang lebih terjangkau. Desainnya mirip sehingga masyarakat umum tidak akan tahu Anda menggunakan iPhone lama dan bukan yang terbaru. Setidaknya saat melakukan cermin selfie.

Tapi, tunggu sebentar. Bukan berarti iPhone 14 Pro tidak ada perubahan desain sama sekali, kamu tahu. Kecuali pulau dinamis Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, iPhone 14 Pro juga memiliki pilihan warna baru yaitu Ungu gelap.


https://actoncloud.com

Baca juga  Rekber Adalah Rekening Bersama, Ini Penjelasan Lengkapnya!