11 Kelebihan dan kekurangan Apple iPad Pro 12.9 (2022)


Ada sejumlah alasan untuk memilih menggunakan tablet daripada tablet. smartphone, paling sering karena Anda menginginkan layar yang lebih lebar. Namun, iPad Pro 12.9 (2022) menawarkan lebih banyak alasan.

Anda tidak hanya dapat memberikan layar yang imersif untuk hiburan dan produktivitas, tetapi Anda juga akan merasakan performa bertenaga yang sulit dibandingkan dengan tablet, smartphoneatau bahkan kebanyakan laptop.

Ini berkat teknologi baru yang telah dibangun Apple di iPad Pro 2022, sekarang gunakan. chipset Silikon Apple M2 merupakan peningkatan dari Apple M1 pada iPad Pro generasi sebelumnya. Lihat tabel di bawah untuk kelebihan dan kekurangannya.

Keuntungan defisit
Layar LED Mini yang Menakjubkan
Performa tangguh dari Apple M2 seperti laptop unggulan!
Tambahan Arahkan mode di pensil apel
Kamera luar biasa, sekarang Anda dapat merekam Modus sinematik
Komunikasi yang Ditingkatkan
Baterai tahan lama
iPadOS 16.1 memperkenalkan “Produsen“, Keunikan multitasking baru
Lokasi kamera depan Mengerjakan Ceroboh
Pilihan warna yang tersedia kurang menarik
tidak ada Pro akhir
Baterai cepat habis saat terhubung ke Papan Ketik Ajaib

Selain kinerja, tampilan layar yang memukau juga merupakan alasan bagus untuk memilih iPad Pro 2022 daripada pesaing. Varian 12,9 inci menggunakan teknologi panel mini-LED, yang kualitasnya “menyamai” OLED dalam hal rasio kontras.

Banyak sekali seluk-beluk yang bisa dipetik dari iPad Pro 12.9 (2022) ini. Agar rasa penasaran Anda terhadap perangkat ini bisa terpuaskan, yuk simak penjelasan lebih lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan Apple iPad Pro 12.9 (2022) pada artikel di bawah ini!

Spesifikasi Apple iPad Pro 12.9

Layar 12.9″ Liquid Retina XDR Mini LED LCD
Chipset Apple M2
RAM 8 GB, 16 GB
Memori batin 128 GB, 256 GB, 512 GB, 1 TB
Kamera

12MP (lebar)

10MP (ultra lebar)

MP (waktu penerbangan)

Baterai polimer lithium 10758 mAh
Keuntungan Baca di sini

Kelebihan Apple iPad Pro 12.9 (2022)

iPad Pro 12.9 (2022) adalah salah satu tablet terbaik (jika bukan yang terbaik) di industri. gadget. Mulai dari layar, performa dan fitur grafis yang tangguh multitasking, hampir tidak ada yang tidak dia kuasai. Jadi mari kita lihat beberapa manfaatnya di bawah ini.

1. Layar LED mini yang menakjubkan

perbedaan layar ipad dan ipad pro 2022_

iPad Pro 12.9 2022 serupa dalam banyak hal dengan versi iPad Pro 2021, termasuk tampilan. Apple telah memperkenalkan teknologi layar Liquid Retina XDR, yang didukung oleh 10.000 LED mini.

Sejauh ini, belum ada seri iPad yang dilengkapi layar OLED. Penggunaan OLED memiliki Manfaat terpisah. Salah satunya adalah kemampuan untuk mematikan sebagian cahaya dalam piksel untuk mendapatkan warna hitam pekat. Itu sebabnya OLED dapat menampilkan rentang dinamis maksimum.

Tidak seperti LCD, yang membutuhkan lampu latar sebagai sumber cahaya, akan menyala meskipun layarnya hitam. Inilah sebabnya mengapa rentang dinamis LCD umumnya tidak sebaik OLED.

Menampilkan 10.000 LED mini yang dikelompokkan di lebih dari 2500 zona pemadaman listrik secara lokal, setiap zona dapat menyesuaikan eksposur untuk mencapai rasio kontras 1.000.000:1. Alhasil, layar bisa menampilkan warna hitam yang lebih kaya.

Liquid Retina XDR di iPad Pro 12.9 (2022) ini bersertifikat HDR10 serta Penglihatan Dolby. Selain itu, ada fitur Promosi untuk ditampilkan di layar Perbarui frekuensi 120 – 2 kali lebih tinggi dari 60 Hz biasa.

Layar mendukung resolusi 1048 x 2732 piksel dengan kerapatan piksel 265 ppi (piksel per inci), bekerja dengan rasio aspek 4:3. Layar iPad Pro ini mendukung kecerahan standar hingga 1000 nits dan kecerahan maksimum 1600 nits untuk konten HDR.

Sejumlah penguji memuji kualitas layar yang menakjubkan. Situs web Panduan Tom mengatakan dia terkesan dengan warna-warna cerah dan kaya saat menonton trailer Avatar: Jalan Air. Rentang dinamisnya luar biasa, dengan kontras yang jelas antara hitam dan putih.

Ini dilaporkan radar teknis, layar menghadirkan reproduksi warna yang sangat akurat dengan gamut DCI-P3, serta kecerahan menakjubkan dalam aplikasi yang dapat menampilkan konten HDR. Disebutkan pula bahwa kualitas layar iPad Pro 12,9 inci (2022) memang menyerupai OLED. Bahkan, mungkin lebih terang daripada TV OLED terbaik.

Pesaingnya, Samsung Galaxy Tab S8 Ultra, bisa mencapai tingkat kecerahan di bawah 600 nits meski menggunakan panel OLED. Ini berarti Anda tidak perlu memikirkan kurangnya OLED sebagai pemecah kesepakatan saat menimbang iPad Pro ini. Meski tanpa panel OLED, kualitas tampilan layarnya benar-benar yang terbaik di antara kebanyakan tablet lainnya.

2. Performa tangguh dari Apple M2 seperti laptop unggulan!

apel m2_

Hal lain yang membuat iPad Pro 12,9 inci (2022) begitu menggetarkan dunia gadget adalah kinerja yang melakukan gemetar. Hanya iPad Pro tahun lalu yang sangat bagus kuat dengan Apple M1, iPad Pro 2022 kini hadir dengan Apple M2 untuk meningkatkan kinerja.

SoC M2 ini menghadirkan teknologi arsitektur terpadu dari pada arsitektur umum. Jadi tidak hanya alokasi memori per komponen, tetapi akses ke semua komponen kolam renang memori yang sama. Dengan demikian, distribusi daya bisa lebih mulus dan sesuai.

Seperti generasi berikutnya Apple M1, chipset Apple M2 memiliki prosesor yang disesuaikan delapan intitermasuk empat utama Salju longsor hingga 3,49 GHz dan empat core hemat daya badai salju Dengan Frekuensi jam 2,42GHz.

Chipset Apple M2 dibangun di atas proses FinFET 5nm dengan 20 miliar transistor, 25% lebih banyak dari Apple M1.

Apple M2 juga didukung oleh kartu grafis (GPU) yang mencakup hingga 10 core. Selain itu, ada juga 16 core. mesin saraf untuk memproses transaksi yang membutuhkan AI, seperti pengenalan wajah di ID Wajah, mencerna perintah yang diberikan oleh Siri, dll.


https://actoncloud.com

Baca juga  10 Rekomendasi Thermal Paste Terbaik untuk Mendinginkan PC