Inilah 10 Kelebihan dan Kekurangan Hauwei Mate 50 Pro


Pada September 2022, Huawei secara resmi meluncurkan tambahan terbaru untuk Mate. seri yang disebut Huawei Mate 50 Pro. Seolah mengikuti jejak para pendahulunya, ponsel ini langsung menduduki peringkat pertama peringkat DxOMark sebagai ponsel kamera terbaik di dunia. Setidaknya saat artikel ini dibuat.

itu merek dari Cina, yang telah menjadi “kambing hitam” di dunia smartphone, terbelenggu oleh masalah perdagangan dengan AS. Ini membatasi kemampuannya di sejumlah bidang, termasuk konektivitas dan perangkat lunak-miliknya.

Selain itu, Huawei Mate 50 Pro tetap menawarkan kualitas. unggulan yang mendukung gaya hidup remaja masa kini. Mari kita lihat beberapa kelebihan dan kekurangannya.

Keuntungan defisit
Layar menakjubkan
Performa terbaik
Kamera terbaik di dunia
Masa pakai baterai yang lama
Desain case keren dengan bahan kulit
Kualitatif speaker stereo yang bergemuruh
Perangkat pengisi daya Sudah tersedia dalam kotak
Tidak ada 5G
Tidak ada layanan Google
Performa turun dengan mudah di bawah beban berat

Huawei Mate 50 Pro adalah ponsel yang luar biasa dalam hal desain, fotografi, kinerja, dan tampilan layar. Agar lebih mengenal ponsel ini, berikut adalah penjelasan kelebihan dan kekurangannya.

Spesifikasi Huawei Mate 50 Pro

Layar 162,1 x 75,5 x 8,5 205 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Generasi ke-1
RAM 8 GB
Memori batin 256 GB, 512 GB
Kamera

50 MP (lebar)

64 MP (telefoto periskop)

13 MP (ultra lebar)

Baterai LiPo 4700 mAh
Keuntungan Baca di sini

Keunggulan Huawei Mate 50 Pro

Huawei Mate 50 Pro hadir sebagai ponsel unggulan layak menjadi harapan bagi setiap fotografer. Apa manfaatnya? Lihat di bawah ini.

1. Layar luar biasa

Layar Huawei Mate 50 Pro_

Seperti kompetitornya di kelas harganya unggulan, Huawei Mate 50 Pro juga menghadirkan kualitas layar yang memukau. Ponsel ini menggunakan panel OLED berukuran 6,74 inci dengan resolusi 1212 x 2616 piksel dan rasio aspek 19,5:9.

Berbeda dengan Mate 40 Pro yang hanya berfungsi Perbarui frekuensi 90Hz, Mate 50 Pro sekarang menghadirkan 120Hz, yang 2x lebih mulus dari standar. Layar smartphone mendukung gamut warna 10-bit dengan kedalaman lebih dari 1 miliar warna.

Untuk bisa menampilkan konten HDR dengan deep dynamic range, Huawei Mate 50 Pro juga bersertifikat HDR10+.

Tonton aplikasi Netflix, Amazon Prime Video, dan OTT (secara berlebihan) lainnya juga akan senang mendapatkan dukungan Widevine L1. Dengan demikian, Anda dapat menonton konten dalam resolusi Full HD di dalam aplikasi. sungai kecil.

Untuk ukuran unggulan, Huawei Mate 50 Pro cukup lumayan. Namun sayangnya ponsel ini tidak memiliki panel AMOLED LTPO2 dengan kemampuan pemrosesan. Perbarui frekuensi lebih fleksibel seperti Xiaomi 12S Ultra.

Namun, Mate 50 Pro dibekali fitur lain yang jarang dimiliki kompetitornya, yakni 1440 Hz PWM. pemadaman listrik untuk mencegah ghosting pada layar pada tingkat kecerahan rendah.

Pengujian Gelanggang GSM disebutkan bahwa tingkat kecerahan Huawei Mate 50 pro mencapai 568 nit momen slider juga menempel di kanan 946 nit dalam mode otomatis di bawah terik matahari.

Kecerahan ini naik dari Huawei Mate 40 Pro, yang mencapai 485 nits dan 807 nits dalam pengujian yang sama.

Meski tergolong sangat terang, namun masih belum secemerlang beberapa kompetitornya saat dijajal dalam mode otomatis, seperti Xiaomi 12S Ultra (1065 nits), iPhone 14 Pro Max (1065 nits), dan juga Vivo X80 Pro (1014 nit).

Layar smartphone Anda juga dapat menyesuaikan gamut warna sRGB dan DCI-P3 tergantung pada aplikasi yang terbuka. Anda juga dapat mengontrol suhu warna dengan lingkaran warna tersedia, lalu pilih profil warna cerah sebaik alami.

Berdasarkan Tom Morgan sebagai penulis di situs tersebut sesuatu. televisikehadiran penggalian tebal di layar tidak begitu mengganggu. Layar menyala smartphone terlihat sedikit seperti iphone seri karena mengandung ToF 3D sebagai sensor biometrik.

Seperti HP unggulan, Huawei Mate 50 Pro sudah berada di tempat yang tepat dalam hal layar. Ini memberikan tampilan yang memukau dengan warna hitam pekat dan warna-warna cerah yang memiliki cahaya latar untuk rasio kontras maksimum.

2. Performa terbaik

snapdragon 8+ generasi 1_

Snapdragon 8+ Gen 1 sudah menjadi primadona semua ponsel unggulan pada tahun 2022 Semua HP unggulan bersaing untuk memberikan yang terbaik. Menggunakan opsi lain chipset Qualcomm berisiko kehilangan daya saing dengan HP unggulan Lain.

Untuk ini, Huawei Mate 50 Pro juga dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1. SoC ini dibangun dengan proses 4nm TSMC, bukan milik Samsung, sehingga memiliki efisiensi daya yang lebih baik daripada konvensional.

Chipset yang mengusung arsitektur ARMv9, meliputi delapan inti prosesor yang terbagi menjadi tiga formasi berupa 1+3+4.

Pembentukan inti utama berisi satu unit Cortex X2 dengan Frekuensi jam hingga 3,2GHz. Sedangkan untuk kinerja tinggi dasarIni fitur tiga unit Cortex A710 clock di 2.8GHz. Sedangkan klaster hemat energi, chipset menggunakan empat unit Cortex A510 pada 2.8GHz.

Snapdragon 8+ Gen 1 juga disinyalir memiliki kecepatan prosesor yang 10% lebih cepat dari Snapdragon 8 Gen 1 biasa dan juga 30% lebih baik dalam hal efisiensi daya.

Tidak hanya lebih baik di sisi CPU, chipset dibuat oleh Qualcomm, juga ditenagai oleh GPU Adreno 730 yang 30% lebih besar kuat bukan versi biasa.

Tentang dukungan RAM, chipset Mendukung tipe LPDDR5 hingga 16 GB hingga 3200 MHz. Tentang mendukung ISP menyajikan bertiga 18-bit Spectra 680 ISP mendukung resolusi kamera hingga 200 MP.

Qualcomm sendiri pernah mengatakan kalau Snapdragon 8+ Gen 1 memang sudah mampu melewati angka 1 juta di AnTuTu v9. Namun, ini kembali ke setiap ponsel saat dioptimalkan. chipsetsistem operasi dan sistem pendingin.


https://actoncloud.com

Baca juga  Yuk, Ketahui 10 Kelebihan dan kekurangan Apple iPad Pro 11 (2022)