10 HP yang Bagus untuk Driver Gojek, Grab, dan Shopee (Oktober 2022)


Apakah Anda seorang pengemudi online? Jika Anda bekerja sebagai driver online, Anda tentu membutuhkan alat bantu untuk mendukung pekerjaan Anda, salah satunya adalah smartphone Android. Seperti yang Anda ketahui, driver online tidak lepas dari ponsel untuk mendapatkan pelanggan.

Oleh karena itu pada artikel kali ini kita akan membahas 10 handphone bagus untuk driver Gojek dan Grab atau layanan online lainnya untuk driver seperti Maxim. Daftar ini juga berlaku untuk kamu yang sedang mencari handphone bagus untuk driver Shopee Food dan Shopee Xpress. Untuk penyedia logistik pengiriman lainnya, Anda juga dapat melihat daftar HP ini.

Mengapa Anda membutuhkan HP yang bagus untuk driver online? Karena tanpa handphone yang bagus akan mengganggu driver online. Oleh karena itu, ponsel yang digunakan harus memenuhi persyaratan pengemudi, antara lain:

Ya, driver online HP harus memiliki koneksi 4G agar internet tetap stabil. Bayangkan jika koneksi internet lambat, kinerja aplikasi akan turun secara otomatis.

Karena Anda harus selalu terhubung ke Internet, driver online HP juga harus memiliki baterai yang besar dan tahan lama. Tidak ingin baterai Anda habis saat ingin jemput penumpang? Oleh karena itu, setidaknya kapasitas baterai ponsel ini minimal 5000 mAh.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan penggunaan Android, handphone untuk ojek online harus memiliki RAM minimal 4 GB. Mengapa? Soalnya tukang ojek online sering multitasking dengan berbagai aplikasi bantu.

Ya, Anda tidak perlu ponsel mahal untuk memanfaatkannya sebaik mungkin untuk driver online. Pasalnya, saat ini sudah banyak ponsel murah dengan konektivitas 4G dan baterai besar.

Nah, kali ini Cari Signal akan mengulas 10 handphone bagus untuk driver online yang dibandrol dengan harga tidak lebih dari 2,5 jutaan. Penasaran? Berikut adalah ikhtisar dari 10 ponsel teratas untuk driver online ini.

Baca juga  7 Perbedaan Xiaomi¬†11T dan Xiaomi 12T, Lebih Oke Mana?

1. realme narzo 50i prime

Layar 6,5 inci IPS LCD
Chipset UNISOC Tiger T612
RAM 3 GB, 4 GB
Memori batin 32 GB, 64 GB
Kamera

8MP (lebar)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Realme narzo 50i Prime merupakan ponsel murah dengan harga Rp 1,2 jutaan namun sudah memiliki spesifikasi yang cukup baik. Dibekali dengan baterai yang cukup besar 5000mAh, ponsel ini cocok untuk pengguna. pengemudi ojek online. Dengan kapasitas baterai yang besar, ponsel ini siap menemani Anda bekerja seharian, selain itu juga memiliki fungsi pengisian cepat 10 W dan biaya terbalik.

Selain mampu bekerja dalam waktu yang lama, ponsel ini juga memiliki kecepatan yang baik dan kapasitas memori yang besar. Realme narzo 50i Prime ditenagai oleh chipset UNISOC Tiger T612. Untuk kebutuhan tukang ojek on line, Opsi dengan RAM 4 GB dan penyimpanan hingga 64 GB tentu menarik. Ada juga opsi RAM 3GB, tapi tentu tidak sepadan, meski harganya lebih murah.

Ponsel ini juga tidak masalah saat digunakan di luar ruangan karena layarnya memiliki kecerahan 400 nits dan mampu menampilkan 16,7 juta warna. Realme narzo 50i Prime memiliki layar dengan panel IPS LCD 6,5 inci dan mampu mencapai resolusi 720 x 1600 piksel.

2. Samsung Galaxy A13

Samsung Galaxy A13
Layar Mohon TFT 6.6 inci
Chipset Exynos 850
RAM 4 GB, 6 GB
Memori batin 128 GB
Kamera

50MP (lebar)

5 MP (ultra lebar)

2MP (makro)

2 MP (kedalaman)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Harga sekarang Rp 2.599.000

Jika Anda hanya memiliki anggaran Rp 2 juta tapi pengen punya smartphone besutan Samsung, Anda bisa mempertimbangkan Samsung Galaxy A13 yang memiliki spesifikasi mumpuni. Anda dapat membuka berbagai aplikasi tanpa harus membuatnya menabrak karena dilengkapi dengan RAM 4GB dan 6GB.

Selain itu, pengguna juga disuguhkan fitur RAM Plus yang bisa menambah jumlah RAM hingga 12 GB (jika memilih opsi RAM 6 GB). Mengenai dukungan penyimpanan file dan install aplikasi, tersedia memori internal 128 GB. Dengan standar hari ini, dia merasa cukup bebas.

Anehnya, perangkat ini juga memiliki konfigurasi kamera yang sangat baik dengan sensor utama beresolusi tinggi 50MP. sudut lebar disertai dengan kamera 5 megapiksel sangat lebar dan makro 2MP sebagai pendamping. Ini benar-benar memberikan kenyamanan tambahan dalam hal memotret lokasi di pembeli.

Untuk mencegah baterai habis pengemudi mengantarkan pesanan, Galaxy A13 juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar 5000mAh yang disertai dengan pengisian cepat 25 W Sayangnya Samsung Galaxy A13 memiliki dapur pacu Exynos 850 yang terbilang kurang bertenaga di kelasnya, kurang lebih setara dengan Helio G35.

Namun jika Anda tidak akan bermain game berat, Samsung Galaxy A13 ini sudah layak untuk dibawa pulang karena harga uang yang sangat tinggi di sisi baterai dan kamera.

3. POCO C40

poco c40_
Layar 6.71″ IPS LCD
Chipset JLQ JR510
RAM 3 GB, 4 GB
Memori batin 32 GB, 64 GB
Kamera

13MP (lebar)

2 MP (kedalaman)

Baterai polimer lithium 6000 mAh
Keuntungan Baca di sini

POCO C40 adalah Rs 2 juta HP yang cocok untuk digunakan pengemudi oyol (oyek on line). Hal ini dikarenakan POCO C40 memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 6000 mAh dengan pengisian cepat 18 W Dengan kekuatan sebesar ini, ponsel ini siap menemani Anda bekerja seharian.

Untuk mengatasi masalah performa, POCO C40 dilengkapi dengan chipset JLQ JR510, yang dapat dipadukan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Jika masih kurang, Anda masih bisa menambah penyimpanan dengan microSD hingga 1TB.

Hal keren lainnya yang dimiliki POCO C40 adalah konektivitas yang mendukung fitur NFC untuk mempermudah transaksi. Selain itu, HP ini juga lebih cocok untuk pengemudi karena sudah bersertifikat IP52 yang membuatnya tahan terhadap debu dan cipratan air.


https://actoncloud.com