10 HP Xiaomi Terbaik dan Paling Bagus di Dunia (Juli 2022)


Sudah menjadi rahasia umum jika smartphone keluaran Xiaomi selalu membawa spesifikasi yang bagus dengan harga yang murah. Bahkan terkadang, HP Xiaomi dengan harga di bawah 2 juta menawarkan spesifikasi yang setara atau lebih baik dari smartphone seharga 2 juta ke atas dari brand lain.

Pada kesempatan kali ini, Carisinyal ingin membahas daftar HP Xiaomi yang paling bagus dan paling canggih di dunia. HP Xiaomi yang masuk kategori ini adalah HP dengan spesifikasi tinggi dan memiliki fitur kelas atas. Penasaran? Yuk intip 10 HP Xiaomi terbaik dan tercanggih berikut ini.

1. Xiaomi 12 Pro 

Layar LTPO AMOLED 6.73 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen1
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
50 MP
(wide)


50 MP
(ultrawide)


50 MP
(telephoto)
Baterai Li-Po 4600 mAh
Harga Saat Rilis Rp 12.999.000

Sambutlah salah satu ponsel flagship tercanggih di dunia yaitu Xiaomi 12 Pro. Sebagai HP Xiaomi, Anda bisa mengharapkan hal-hal baik dari segala sisi, termasuk performa, layar, dan juga konektvitasnya.

Hadirkan teknologi LTPO AMOLED yang mendukung 1 miliar warna, ia mampu hadirkan refresh rate adaptif 120 Hz dengan kualitas gemilang. Keberadaan standar Dolby Vision dan HDR10+ juga memastikan Anda hanya disuguhkan dengan kualitas tampilan terbaik ketika menonton konten film, TV series, dan gaming.

Bicara soal game, dapur pacunya didukung dengan chipset terbaik Snapdragon 8 Gen 1 berfabrikasi 4 nm yang tampaknya menjadi staple bagi HP flagship keluaran 2022. Tentunya, HP ini juga disematkan dengan standar RAM LPDDR5 hingga 12 GB dengan jenis memori internal UFS 3.1 hingga 512 GB untuk semakin memuaskan hasrat dalam bermain game dan multi-tasking.

Hadirnya NFC di ponsel ini juga turut disertai WiFi 6E, sensor infrared, serta Bluetooth 5.2 yang antidelay saat menggunakan earphone nirkabel. Tidak lupa, bagi Anda yang tidak punya banyak waktu untuk mengecas, akan mengapresiasi kehadiran fast charging 120 W (bisa dicas hingga penuh dalam waktu 18 menit) dan wireless charging 50 W (hanya makanw aktu 42 menit untuk mencapai 100%).

Mengingat ini adalah HP flagship, tentu ia sudah dibekali dengan konfigurasi kamera yang mantap untuk hadirkan hasil foto terbaik. Perangkat ini mengombinasikan tiga buah kamera yang masing-masing punya resolusi 50 MP. Salah satu di antaranya adalah lensa telefoto untuk mencapai zoom optik hingga 2x. Ketahui lebih banyak pada kelebihan dan kekurangan Xiaomi 12 Pro.

2. Redmi K50 Gaming 

Redmi K50 Gaming
Layar OLED 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera
64 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 4700 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

Apabila Anda seorang mobile gamer sejati, atau berminat untuk menjadi pro player suatu saat nanti, Redmi K50 Gaming akan menjadi pilihan yang paling tepat. Ia hadirkan desain bodi yang gaming banget, sebuah kualitas yang dicari untuk mempertegas identitas pengguna sebagai hardcore player.

Tidak hanya tampilan, fitur-fiturnya juga membuatnya unik dibandingkan ponsel lain pada umumnya. Ia menawarkan tombol gaming bahu yang berfungsi sebagai tombol L dan R selayaknya pada gamepad. Layarnya pun sudah dilapisi kaca pelindung terbaik Gorilla Glass Victus yang membuatnya tetap kokoh walau terjatuh dari ketinggian hingga 2 meter ke permukaan keras.

Sebagai HP gaming, jelas saja ia mengandalkan Snapdragon 8 Gen 1 sebagai dapur pacunya supaya menghadirkan performa terbaik yang bisa dibayangkan. Layar OLED-nya yang mendukung refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 480 Hz semakin menjanjikan status Anda sebagai pemenang pada setiap game kompetitif yang dimainkan.

3. Xiaomi 12

Xiaomi 12
Layar Super AMOLED 6.28 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen1
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
50 MP
(wide)


13 MP
(ultrawide)


5 MP
(telephoto macro)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp 9.999.000

Pengalaman pengguna yang optimal merupakan salah satu selling point yang dimiliki Xiaomi 12. Selain hadirkan beragam parameter kelas dunia dari semua aspek, Xiaomi 12 adalah HP yang begitu enak digenggam dan digunakan dalam waktu lama. Pasalnya, bobotnya yang hanya 179 gram dengan ketebalan 8,2 mm tidak akan membuat Anda cepat pegal, enak pula dibawa ke mana saja.

Baca juga  Kenali Kelebihan dan Kekurangan Itel Vision 3 Plus

Tentu saja ia tetap menghadirkan dapur pacu Snapdragon 8 Gen 1 seperti versi Pro dan berbagai HP flagship 2022 lainnya. Kendati punya kualitas layar bagus dengan panel AMOLED dan Dolby Vision, dimensi layarnya hanya 6,28 inci pada resolusi Full HD+.

Dengan layarnya yang kecil tentu ketahanan baterainya pun tetap awet sepanjang hari kendati hanya dengan kapasitas 4.500 mAh. Dan apabila Anda kehabisan baterai, hanya perlu waktu 39 menit untuk mengisinya kembali penuh berkat adanya fast charging 67 W.

4. POCO F4 GT 

poco f4 gt - night silver
Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
64 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 4700 mAh
Harga Saat Rilis Rp 8.999.000

Mencari ponsel gaming dari Xiaomi yang kaya akan fitur legendaris? Anda bisa menemukannya pada POCO F4 GT yang sudah hadirkan chipset tergahar di dunia beserta fitur-fitur yang mendukung aktivitas gaming.

Hadir dengan Snapdragon 8 Gen 1 yang dilengkapi RAM LPDDR5 dan storage UDS 3.1, Anda akan merasakan performa gegas sekalipun bermain gim yang paling demanding.

POCO F4 GT juga menawarkan tampilan desain bodi juara pada panel belakangnya, memiliki lampu RGB LED di dalam modul kamera yang dapat menyala setiap kali menerima notifikasi, panggilan telepon, ataupun ketika bermain gim.

Tombol trigger L1 dan R1 miliknya juga akan berikan pengalaman gaming seperti konsol. Bagi Anda yang khawatir ponsel mati di tengah match sengit, untungnya perangkat ini dimodali dengan fast charging 120 W yang dapat mengisi daya dari kosong hingga full dalam waktu 17 menit saja.

Kabelnya pun berbentuk L sehingga tidak akan membuat tangan kagok ketik Anda bermain sambil mengecas. Karena POCO F4 GT adalah HP flagship yang ditujukan untuk gaming, Anda pun tidak perlu khawatir soal sustained performance-nya.

Diketahui, perangkat membawakan teknologi LiquidCool 3.0 yang gunakan dual vapor chamber berbahan baja tahan karat. Dipadankan dengan lapisan graphene seluas 6904 mm persegi dan grafit 3D berdaya tinggi, suhu panas dapat dipindahkan secara efisien dari komponen dalam menuju bagian luar.

5. Black Shark 5 Pro

black shark 5 pro_
Layar OLED 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 8 GB, 12 GB, 16 GB
Memori Internal 256 GB, 512 GB
Kamera
108 MP
(wide)


13 MP
(ultrawide)


5 MP
(telephoto macro)
Baterai Li-Po 4650 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

HP Xiaomi terbaik tentu tidak luput dari seri BlackShark. Di tahun 2022, Anda bisa menikmati pengalaman gaming paling dahsyat yang pernah ada dengan menggunakan Black Shark 5 Pro.

Ini merupakan varian tertinggi di serinya, bawakan spesifikasi dewa dalam bentuk chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang berlari pada frekuensi hingga 3.0 GHz.

Selain andalkan dapur pacu berkinerja tinggi, pengguna juga akan sangat menikmati pengalaman gaming yang imersif berkat dukungan layar berspesifikasi prima. Ia mengantongi panel layar AMOLED E4 berukuran 6,67 inci pada resolusi Full HD+.

Layar ponsel pintar ini juga hadir dengan refresh rate 144 Hz yang dapat membuat gerakan pada gim terlihat jauh lebih mulus ketimbang 60 Hz konvensional. Bermain di luar ruangan pun tidak jadi kendala lantaran mendukung kecerahan hingga 1300 nit.

Dibandingkan generasi sebelumnya, Black Shark 5 Pro juga dimodali dengan sisi kamera yang begitu kuat alias tidak hanya sekadar ada. Ya, sensor utamanya memiliki resolusi 108 MP yang berjalan pada teknologi Nano Bayer untuk menyatukan sembilan piksel jadi satu piksel raksasa.

Adapun dua kamera belakang lainnya yaitu sensor ultrawide 13 MP yang dilengkapi dengan sensor telefoto 5 MP. Oh ya, fitur paling menarik dan jarang dimiliki ponsel lain adalah storage-nya, menggabungkan antara penyimpanan UFS 3.1 dengan NVMe SSD untuk kecepatan transfer yang dahsyat dan kinerja gaming yang lebih meningkat lagi.

Baca juga  10 Rekomendasi Netbook yang Murah dan Berkualitas 2022

6. Xiaomi Mix 4

Xiaomi Mix 4
Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset Snapdragon 888+
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB, 512 GB
Kamera
108 MP
(wide)


8 MP
(periscope telephoto)


13 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

Apakah Anda masih ingat dengan Xiaomi Mi Mix 3 yang diluncurkan pada 2018? Saat itu, banyak yang memujinya karena menghadirkan layar penuh dengan mekanisme pop-up manual sebagai kamera depannya.

Kini, Anda juga bisa rasakan hal serupa pada Xiaomi Mix 4. Bedanya, generasi keempat tersebut hadir dengan kamera yang terbenam di dalam layar, seperti yang terdapat pada Samsung Galaxy Z Fold3.

Di bagian mesinnya, terdapat dapur pacu Snapdragon 888+ yang merupakan hasil overclock dari Snapdragon 888 reguler. Ini menandakan kalau Xiaomi MIx 4 memang sudah siap dijadikan sarana gaming.

Tapi selebih itu, ia juga memiliki kemampuan kamera belakang dengan spek mutakhir. Bagaimana tidak? Lensa utamanya saja mengusung resolusi 108 MP. Sensor inipun didampingi dengan dua kamera pendamping yakni sensor telefoto 13 MP yang mampu zoom optik hingga 5x, serta kamera ultralebar 13 MP dengan kemampuan FOV 123 derajat.

Tidak lupa, kamera telefotonya juga mengusung fitur OIS agar hasil foto tetap maksimal dan bebas dari blur sekalipun tanpa menggunakan tripod. Xiaomi Mix 4 yang hadir dengan beragam fitur inovatif juga memiliki sensor lengkap.

Sebut saja NFC untuk transaksi digital, WiFi 6E, hingga Ultra Wideband (UWB) yang dapat menggantikan fungsi kunci mobil atau jadi sarana pencarian barang yang hilang. Masih banyak seluk-beluk HP ini yang wajib Anda ketahui, yuk baca di artikel kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mix 4!

7. Xiaomi Mi 11 Ultra

Xiaomi Mi 11 Ultra
Layar AMOLED 6.81 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
50 MP
(wide)


48 MP
(periscope telephoto)


48 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 16.999.000

Ini adalah varian tertinggi dari jajaran Mi 11 series setelah reguler dan Pro. Varian Ultra ini menawarkan ukuran layar yang paling besar juga, seukuran 6,81 inci serta menyuguhkan resolusi 1440p yang mampu menghasilkan ketajaman layar dengan luar biasa.

Layarnya yang berpanelkan OLED juga diusung dengan laju penyegaran 120 Hz dan mampu menampilkan spektrum 1 milyar warna. Sementara untuk menjaga layar agar tidak retak saat terjatuh, dibekalinyalah lapisan Corning Gorilla Glass Victus yang notabene merupakan antigores tertangguh di seluruh jajaran Gorilla Glass.

Perangkat ini juga menyematkan sertifikasi HDR10+ dan Dolby Vision pada layar, sehingga memberikan kenyamanan sinematis yang tak terlupakan. Terlebih, mengingat audionya berasal dari dual stereo speaker yang hasil setelan dari Harman Kardon, mengusung resolusi tinggi 24-bit/192kHz.

Bagi Anda yang menonton konten HDR, kecerahan maksimal layar bisa mencapai angka 1700 nit. Hal ini otomatis membuat layar Xiaomi Mi 11 Ultra sebagai salah satu yang terbaik di industri.

Selain menyuguhkan Gorilla Glass Victus untuk penjagaan bodi, HP flagship berdesain belakang keramik inipun sudah mengantongi sertifikasi IP68 yang membuatnya mampu bertahan di genangan air sedalam 1,5 meter selama 30 menit.

Bagi yang hobi berat gaming, pengguna disuguhkan penggunaan chipset flagship terkini yakni Snapdragon 888 yang berkoneksikan 5G. Kendati begitu, GSM Arena menyebut kalau HP ini punya isu di bagian overheating.

Desainnya yang begitu premium juga tidak terlihat seperti HP lain kebanyakan, dengan modul kamera yang dirancang sebegitu berani bermotifkan keramik, membuat style Anda sungguh terelevasikan.

Untuk urusan konektivitasnya, Xiaomi Mi 11 Ultra dibekali dengan sensor lengkap seperti Infrared, Bluetooth 5,2, koneksi 5G, NFC, bahkan hingga dukungan WiFi 6E.

Dan apabila ponsel habis baterai, Anda bisa mengecasnya dengan super cepat menggunkan pengisian kabel atau nirkabel dengan daya 67 W, mampu mengisi baterai dari kosong hingga full dalam waktu 30 menitan saja.

Sebagai konsekuensi dari beragam fitur canggih yang dapat dirasakan, ponsel ini jadi punya berat paling tinggi (234 gram) dibanding varian lainya dari seri ini. Dapatkan info selengkapnya pada kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 11 Ultra.

Baca juga  15 Rekomendasi HP dengan RAM 12 GB Terbaru (Juli 2022)

8. Redmi K50 Pro

redmk k50 pro
Layar OLED 6.67 inci
Chipset MediaTek Dimensity 9000
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB, 512 GB
Kamera
108 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

Tidak seperti Redmi K50 Gaming, Anda memang tidak akan menemukan sisi estetika HP gaming pada Redmi K50 Pro. Walau begitu, bukan berarti ia tidak layak dijadikan sarana bermain. Smartphone ini memilih untuk hadirkan chipset Dimensity 9000 yang masih satu level dengan Snapdragon 8 Gen 1.

Bahkan, tidak sedikit pula yang lebih menginginkan HP dengan chipset ini, karena menyuguhkan fitur Bluetooth 5.3 yang lebih hemat baterai dengan latensi lebih rendah.

Redmi K50 Pro juga merupakan salah satu HP China yang patut diapresiasi dari keindahan layarnya, suguhkan panel OLED 120 Hz pada ukuran 6,67 inci yang dikemas dalam resolusi 2K (1440 x 3200 piksel). Dijamin, adegan-adegan intens pada film yang Anda nikmati akan tampak hidup seperti nyata.

9. BlackShark 5 RS

black shark 5 rs_
Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
64 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


5 MP
(telephoto macro)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

Ada dua varian BlackShark 5 RS yang bisa Anda temukan di pasaran. Yang satu menggunakan chipset Snapdragon 888 (RAM 8/256 GB) dan satunya lagi gunakan Snapdragon 888 Plus (RAM 12/256 GB).

Tampilan bodi belakang HP ini terbilang lebih mirip generasi sebelumnya, yaitu Black Shark 4 series. Soalnya, ia memiliki modul kamera horizontal yang khas ketimbang varian Black Shark 5 lain yang modulnya diletakkan di pojok kiri atas.

Meski kualitas layarnya sedikit menurun dibanding Pro, tapi varian RS ini masih sama-sama tawarkan panel AMOLED 144 Hz dengan kecerahan puncak hingga 1300 nit. Selain itu, varian RS juga masih sama-sama hadirkan tombol fisik pop-up sebagai kontroler tambahan.

Salah satu keistimewaan varan ini dibanding yang lain adalah ketersediaan 3.5 mm jack audio port. Kini, Anda bisa menikmati asyiknya bermain gim sembari menggunakan headset kabel kesukaan Anda.

10. Xiaomi Mi 11 Pro

Xiaomi Mi 11 Pro
Layar AMOLED 6.81 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera
50 MP
(wide)


8 MP
(telephoto)


13 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 11.300.000

Xiaomi Mi 11 Pro merupakan seri yang posisinya di bawah Ultra, namun pastinya masih tetap layak dijadikan pilihan bagi yang mengincari ponsel flagship dari Xiaomi. Memang punya desain yang jauh berbeda dari varian Ultra, versi Pro ini cenderung mengambil pendekatan chic agar pengguna muda-mudi tidak mati gaya.

Tapi tenang, desainnya tetap kokoh dan premium, kok! Apalagi mengingat ponsel ini dilapisi dengan salah satu kaca pelindung terbaik di dunia, yakni Corning Gorilla Glass Victus.

Seolah tidak cukup, varian Pro juga bisa memberikan peace of mind kepada pengguna berkat sertifikasi IP rating IP68. Sehingga, konsumen tidak perlu begitu panik saat ponsel tidak sengaja terjatuh ke genangan air.

Dan beberapa fitur lainnya juga masih tetap sama, yakni ukuran layar AMOLED yang begitu besar di angka 6,81 inci serta mengusung resolusi 1440p. Namun lama spesifikasinya mengatakan kalau tingkat kecerahan puncaknya memang tidak setinggi Ultra, kini “hanya” 1500 nit alih-alih 1700 nit.

Jika Anda merasakan Xiaomi Mi 11 Ultra akan terasa begitu berat di tangan, hal logis untuk dilakukan adalah memilih varian Pro ini. Dengan beragam fitur yang hampir sama, perangkat ini punya bobot lumayan ringan di angka 208 gram.

Ponsel yang canggih tidak harus mahal, lho. Dengan 10 HP Xiaomi yang paling bagus ini, Anda bisa memiliki HP dengan harga terjangkau, tetapi menyediakan spesifikasi yang kuat dan canggih. Tertarik?


https://actoncloud.com