20 HP Xiaomi Terbaru yang Rilis Global (Juni 2022)


Xiaomi adalah salah satu produsen handphone yang pamornya naik terus. Hadir di 2010 di Tiongkok, Xiaomi tumbuh terus dalam menghadirkan produk menarik. Kiprah Xiaomi pun sering jadi sorotan, terlebih produknya cukup banyak diminati di Indonesia.

Kiprah Xiaomi dalam dunia ponsel terus meningkat seiring benefit atau kelebihan yang ditawarkannya. Beberapa kelebihan dari Xiaomi diantaranya sebagai berikut.

  • Price to performance yang baik, alias murah untuk spesifikasi yang ditawarkan.
  • Mi Fans, sebuah komunitas dengan dukungan yang sangat kuat
  • MIUI, antarmuka yang punya banyak fitur dan disukai para pencinta Xioami.
  • Punya strategi menarik dalam merambah pasar
  • Penawaran garansi yang menarik

Belakangan, Xiaomi punya strategi dengan membagi lini produk mereka ke dalam 3 kategori plus satu jenama mitra investasi. Berikut pembagian lini produk atau brand di bawah Xiaomi.

Xiaomi Mi series adalah deretan HP ponsel yang langsung dibawah nama Xiaomi. Seri ini merupakan seri unggulan dari Xiaomi. Produk yang ditawarkan dibawah bendera Mi, selalu hadirkan produk inovatif dengan desain yang menarik. Produk dari seri ini jadi andalan di kelas atas dengan harga yang masuk akal.

Yang paling menarik dari seri ini adalah keutamaan pengalaman pengguna. Perlu diketahui, jika Xiaomi mendapat keuntungan dari ponsel yang dijual hanya 5% saja. Keuntungan lain didapatkan dari iklan yang muncul di MIUI. Nah, di seri Mi, iklan yang muncul tergolong sangat sedikit jika dibandingkan seri Redmi. Namun, iklan Xiaomi sendiri hanya muncul di aplikasi Xiaomi dan tidak mengganggu.

Redmi awalnya adalah lini produk Xiaomi untuk kelas harga terjangkau. Awal 2019, Redmi diputuskan untuk entitas brand yang terpisah dari Xiaomi. Hal ini membuat series Redmi tidak lagi diawali embel-embel Xiaomi meskipun didesain ponsel terdapat tulisan “Redmi design by Xiaomi”. Pemisahan ini sebenarnya tidak terlalu kuat karena Redmi dan Xiaomi masih dalam satu bendera.

Redmi sendiri fokus pada seri-seri yang terjangkau seperti Redmi series dan Redmi Note series. Ada juga Redmi kelas atas yakni Redmi K series. Namu, seri ini secara resmi muncul di Tiongkok.

Perlu diketahui, jika Redmi seri K yang khusus di pasar Tiongkok, biasanya punya nama lain di negara luar Tiongkok. Salah satu nama yang digunakan adalah POCO. POCO sendiri merupakan sub-brand dari Xiaomi yang fokus menawarkan performa dan membanderolnya dengan harga lebih terjangkau.

POCO fokus pada pengalaman pengguna akan performa yang kencang dengan banderol harga yang lebih murah. Jenama ini dihadirkan Xiaomi untuk bersaing secara internal dengan Redmi. Meskipun untuk Indonesia, POCO maupun Redmi masih dalam arahan yang sama dari Xiaomi Indonesia.

Black Shark merupakan perusahaan terpisah dari Xiaomi. Hanya saja Xiaomi berinvestasi di Black Shark sehingga produk Black Shark sering diidentikan dengan produk Xiaomi. Produk Black Shark fokus pada produk ponsel khusus gaming.

Setelah mengenal soal Xiaomi, pada kesempatan kali ini, Carisinyal bakal membahas deretan HP Xiaomi terbaru yang dirilis secara global, baik itu dari seri Mi, Redmi , ataupun Mi. Kami juga memasukan brand Black Shark di daftar ini.

Jika ingin tahu HP Xiaomi terbaru yang hadir resmi di Indonesia, Anda bisa kunjungi artikel ini. Kami sarankan untuk hanya beli yang garansi resmi. Supaya kalau terjadi kerusakan pada HP, Anda tinggal perlu membawanya ke tempat servis resminya yang lebih aman dan terpercaya.

Selain itu, jika Anda beli HP Xiaomi yang tidak hadir secara resmi di Indonesia, harus mendaftarkan IMEI-nya terlebih dahulu agar bisa digunakan untuk SMS, telepon, dan internet pakai mobile data. Nah, untuk yang dirilis secara global, apa sajakah HP Xiaomi terbaru tersebut? Simak daftarnya berikut ini!

1. Redmi Note 11T Pro+

Layar IPS LCD 6.6 inci
Chipset MediaTek Dimensity 8100
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB, 512 GB
Kamera
64 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 4400 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

Telah hadir sebuah smartphone di kelas harga mid-range yang oke punya dari seri Redmi, yakni Redmi Note 11T Pro+. Ini bisa dibilang pelengkap dari Redmi 11T yang telah duluan hadir.

Melihat dari speknya, HP ini akan cocok digunakan bermain gim yang support terhadap refresh rate tinggi. Pasalnya, perangkat ini memang menyuguhkan laju penyegaran setinggi 144 Hz. Karena menggunakan chipset Dimensity 8100, tentu gim populer seperti Mobile Legends dan selevelnya bisa meraih frame rate yang begitu tinggi.

Dukungan dapur pacunya mencakup pula RAM berkapasitas 8 GB LPDDR4x yang dibalut dengan penyimpanan 128 GB atau 512 GB pada tipe UFS 2.2. Selain dapat membuka beragam aplikasi dalam sekali waktu tanpa forced close, perangkat juga bisa menampung lebih banyak file dokumen seperti gambar dan lagu. Sayangnya, tidak tersedia slot memori eksternal di sini.

Karena speknya yang sangat cocok untuk bermain gim, sudah tentu Redmi Note 11T Pro+ juga disuguhi baterai awet 4.400 dengan kemampuan fast charging luar biasa – mencapai 120 W!

Di harga rilisnya yang sebesar 2.099 yuan (setara dengan Rp4,6 juta), tentu ini menjadikannya salah satu smartphone termurah dengan daya pengecasan 120 W. Cocok bagi Anda yang ingin merasakan HP mid-range kelas flagship.

2. Redmi Note 11T Pro

redmi note 11t pro_
Layar IPS LCD 6.6 inci
Chipset MediaTek Dimensity 8100
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera
64 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 5080 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

Jika dibandingkan dengan Redmi Note 11T Pro+, tentu Redmi Note 11T Pro ini mengalami penurunan spesifikasi. Tapi jangan khawatir, keduanya terbilang mirip sehingga Anda tidak akan kehilangan banyak meski memilih varian yang lebih murahnya.

Diketahui, baterai perangkat bahkan memiliki kapasitas lebih besar yakni 5.000 mAh. Tapi ini membuat daya pengecasannya “menyusut” jadi 67 W saja. Tentu tidak terasa semewah Pro+ dengan daya 120 W, tapi tetap saja menjadikannya salah satu smartphone dengan fast charging tercepat di kelas harga menengah.

Memiliki desain yang nyaris sama persis dengan varian Pro+, HP ini juga mengantongi layar IPS LCD berukuran 6,6 inci dengan refresh rate 144 Hz yang unik di kelasnya. Meski tidak hadirkan AMOLED sehingga Anda tidak dapat menikmati fitur AOD (Always On Display), layar ponsel tetap tampilkan kualitas terbaik.

Bagaimana tidak? Tersedia sertifikasi HDR10 dan Dolby Vision dengan tingkat kecerahan tipikal hingga 650 nit, memastikan Anda senantiasa dapat pengalaman visual terbaik untuk menonton, bermain gim, atau sekadar bermain medsos. Bahkan, di bawah terik matahari sekalipun.

Tidak lupa, perangkat juga membawakan konektivitas yang begitu lengkap. Mulai dari WiFi 6, jaringan seluler 5G, NFC, port infrared, hingga USB Type-C 2.0 yang mendukung antarmuka OTG. Tertarik?

3. Redmi Note 11SE

redmi note 11 se__1
Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset MediaTek Dimensity 700
RAM 4 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera
48 MP
(wide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

Jangan kaget saat lihat tampilan bodi ponsel ini. HP ini sejatinya bukanlah anggota seri POCO, meski bilah yang mengelilingi modul kameranya sungguh membawakan DNA POCO series. Ini adalah Redmi Note 11SE, sebuah alternatif yang lebih murah dari Redmi Note 11 reguler tapi masih dengan konsep value for money yang kental.

Tak lagi unggulkan panel AMOLED seperti reguler, layar Note 11SE ini hanya IPS LCD namun dengan kecerahan tipikal yang cukup layak di 400 nit. Selain itu, ukurannya pun sedikit meningkat jadi 6,5 inci FHD+.

Untungnya, Anda tidak akan menemukan penurunan kapasitas baterai di HP ini, masih suguhkan 5.000 mAh untuk aktivitas seharian yang anti-interupsi. Kendati begitu, fast charging-nya kini menjadi 18 W alih-alih 33 W seperti reguler.

Tetap saja, dengan harga rilisnya yang mulai dari 1.099 yuan di Cina (atau setara Rp2,4 jutaan), Redmi Note 11SE tetap layak menjadi opsi daily driver unggulan, terlebih bagi Anda yang mendambakan baterai awet, kamera beresolusi tinggi, serta kehadiran port infrared.

4. Redmi 10 Prime 2022

redmi 10 prime 2022_

Redmi 10 Prime yang diluncurkan ada tahun 2021 kini telah di-refresh oleh Xiaomi. Adalah Redmi 10 Prime 2022, sebuah smartphone di kelas harga Rp2 jutaan yang tawarkan sejumlah keunggulan, yakni pada performa, kamera, dan juga layarnya.

Seperti Redmi 10 Prime versi 2021, perangkat ini memiliki chipset Helio G88 berfabrikasi 12 nm yang unggul di kelasnya. Gim populer seperti MLBB dan PUBG Mobile bisa dilibas dengan lancar. Pada sisi layar, panel IPS LCD-nya menyuguhkan refresh rate 90 Hz supaya lebih mulus saat digulir (scroll).

Ponsel yang dirilis dengan Android 11 ini juga tentunya memberikan fitur stereo speaker supaya permainan gim dan aktivitas menonton Netflix jadi lebih imersif dan memanjakan telinga.

Agar pengguna tidak perlu berjalan mundur guna memuat lebih banyak pemandangan dalam satu frame saat memotret, setup kamera HP ini turut meliputi sensor ultrawide pada FOV 120 derajat.

Mau tahu daya tarik utama dari HP ini? Redmi 10 Prime 2022 rupanya hadir dengan baterai berkapasitas jumbo 6.000 mAh, tapi konsekuensinya ya menambah bobot bodi hingga menjadi 192 gram.

Perbedaan yang dapat terlihat dari Redmi 10 Prime 2022 dan versi yang dirilis tahun 2021 adalah konfigurasi RAM yang sedikit berbeda, serta kehadiran slot memori eksternal khusus ketimbang hibrida.

5. POCO M4 5G

poco m4 5g_
Layar IPS LCD 6.58 inci
Chipset MediaTek Dimensity 700
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera
50 MP
(wide)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

Xiaomi meluncurkan POCO M4 5G setelah sebelumnya merilis varian Pro-nya ke pasaran. Mengingat ini versi reguler, Anda bisa ekspektasikan sejumlah penurunan, yakni dari sisi penggunaan chipset, kamera, speaker, dan juga fitur pengisian daya.

Tampil dengan gaya bodi belakang yang lebih fresh, POCO M4 5G membawakan chipset Dimensity 700 dengan fabrikasi 7 nm serta opsi penyimpanan internal hingga 128 GB (UFS 2.2) dan RAM 6 GB. Cukup besar untuk kelas harga 2 jutaan.

Smartphone yang berjalan pada Android 12 dari pabrikannya ini hadir dengan mono stereo yang mengusung sertifikasi Hi-Res. Jadi meski tidak punya stereo speaker seperti Pro, kualitas audionya tetap memenuhi standar.

Kemampuan fast charging-nya adalah menggunakan daya 18 W alih-alih 33 W, pada kapasitas baterai 5.000 mAh. Jadi, ekspektasikan pengisian daya yang sedikit lebih lambat, ya. Untuk keperluan fotografi, ponsel ini dibekali dengan setup Dual Camera 50 MP yang baik. Walaupun, Anda tidak dapat memotret pada mode ultrawide.

6. POCO F4 GT

POCO F4 GT
Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera
64 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 4700 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

Lewat brand POCO, Xiaomi hadirkan ponsel khusus gaming. Setelah berhasil memikat gamer dengan POCO F3 GT di 2021, kini muncul lagi penerusnya yang bernama POCO F4 GT pada April 2022 di pasaran Cina.

Masih dengan tombol pop-up magnetis di bahu sebagai kontrol L dan R seperti di gamepad, HP ini ditopang dengan chipset paling gahar di jagat raya yakni Snapdragon 8 Gen 1.

Tidak banyak peningkatan dari sisi layar, POCO F4 GT menawarkan panel AMOLED dengan sertifikasi HDR10+ serta mampu tampilkan sebanyak 1 miliar warna. Selain itu, layar kini dilindungi dengan Gorilla Glass Victus yang dapat meminimalisir kemungkinan rusak meski terjatuh dari ketinggian hingga 2 meter ke permukaan keras.

7. Xiaomi Civi 1s

xiaomi civi 1s_
Layar OLED 6.55 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 778G+
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 512 GB
Kamera
64 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

Vendor smartphone ternama selalu berusaha memberikan spesifikasi mutakhir dengan fitur yang beragam jumlahnya. Alhasil, tidak heran banyak smartphone sekarang punya berat yang menyerupai batu bata. Tapi jangan khawatir, karena masih ada seri Xiaomi yang dikhususkan untuk Anda yang suka HP ringan yaitu Xiaomi Civi.

Xiaomi Civi sebelumnya telah dirilis pada 2021. Kemudian muncul versi refresh-nya di tahun 2022 dengan nama Xiaomi Civi 1s. Disebut refresh, karena memang spesifikasinya tidak jauh berbeda dari sebelumnya.

Ia masih suguhkan bobot ringan 166 gram dengan layar OLED 1 miliar warna yang mengusung HDR10+ dan Dolby Vision. Pada kameranya pun masih suguhkan resolusi serupa.

Yakni, dengan lensa utama 64 MP yang hasilkan output 16 MP melalui proses Pixel Binning 4-in-1 (Quad Bayer), sensor ultrawide 8 MP dengan FOV 120 derajat, serta kamera 2 MP makro. Sungguh lengkap, bahkan pengguna disuguhkan dengan perekaman video 4K.

Bedanya, kini seri Xiaomi Civi 1s ditopang dengan Snapdragon 778G+ 5G yang merupakan hasil peningkatan dari Snapdragon 778G reguler. Chipset ini menempatkan satu tambahan klaster prima yang mengandung Cortex A78 (2.5 GHz). Jadi, pengalaman gaming kini jadi lebih kencang dan tanpa kendala.

8. Redmi 10 Power

Xiaomi-Redmi-10-Power-_
Layar IPS LCD 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 680
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera
50 MP
(wide)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 6000 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

Jika Anda mengira Redmi 10 Power tidak memiliki sensor sidik jari, coba perhatikan lagi desain bodinya baik-baik. Soalnya, terlepas dari sensor rear-mounted fingerprint scanner miliknya, bentuk indentation nyaris tidak terlihat sama sekali di punggungnya.

Ini berkat hadirnya aksen bilah persegi yang mencuat dari modul kamera, menyamarkan penampakkan sensor. Seperti namanya Redmi 10 Power dirancang untuk dapat berikan kinerja setinggi mungkin pada harganya yang relatif murah.

Bahkan, chipsetnya kini merupakan Snapdragon 680 yang tak hanya gahar tapi juga hemat daya karena punya fabrikasi 6 nm. Karena lebih dikhususkan untuk power, cukup wajar Redmi 10 Power ini tidak lagi suguhkan sensor ultrawide seperti Redmi 10 reguler.

9. Black Shark 5 Pro

black shark 5 pro_
Layar OLED 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 8 GB, 12 GB, 16 GB
Memori Internal 256 GB, 512 GB
Kamera
108 MP
(wide)


13 MP
(ultrawide)


5 MP
(telephoto macro)
Baterai Li-Po 4650 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

Xiaomi telah meluncurkan seri lanjutan dari Black Shark 4 Pro, yakni Black Shark 5 Pro. Sebagai generasi penerus, sang raja ponsel gaming ini hadirkan beberapa peningkatan di beberapa sisi, salah satunya adalah penggunaan SoC Snapdragon 8 Gen 1 yang tawarkan lonjakan performa serta efisiensi daya lebih tinggi dari Snapdragon 888.

Saat artikel ini ditulis, Black Shark 5 Pro baru tersedia di pasar China pada harga rilis mulai dari 4.199 yuan atau sekitar Rp9,4 jutaan. Ponsel ini tersedia pada varian tertinggi dengan RAM 16 GB dan memori internal 512 GB. Uniknya lagi, varian tertingginya hadirkan gabungan dari dua standar memori internal yang berbeda yakni UFS 3.1 serta NVMe SSD. Ini membuat kecepatan loading-nya semakin sat set sat set.

Juga, ponsel gaming ini memiliki fitur RAM Disk yang dapat menggunakan storage pada RAM untuk kian meningkatkan kecepatan baca/tulis. Sebuah fitur yang jarang dimiliki oleh ponsel flagship lain manapun.

Spek lainnya pun tak kalah gahar, seperti keberadaan panel layar Samsung E4 AMOLED dengan ukuran 6,67 inci dengan resolusi 1080p, dijamin bikin tampilannya semakin cerah dan hemat baterai.

Anda pun dapat menikmati animasi game yang terlihat begitu mulus dengan refresh rate 144 Hz. Lalu, agar semakin jago dalam permainan, responsivitas layar ini dibuat sebegitu tingginya dengan touch sampling rate 720 Hz.

Bukan salah lagi kalau HP ini memang dinilai paling cocok untuk kebutuhan gaming. Namun selain itu, rupanya Black Shark 5 Pro juga begitu handal dalam menangani masalah fotografi berkat adanya sensor utama berkekuatan 108 MP.

10. Black Shark 5

Black Shark 5

Secara hierarki, tentu saja Black Shark 5 merupakan varian yang lebih sederhana ketimbang Black Shark 5 Pro. Namun hal ini tidak membuatnya kalah daya tarik, lho. Harga rilisnya di China mulai dari 2.799 yuan alias sekitar Rp6,3 jutaan. Terbilang murah untuk seukuran HP gaming sekeren ini.

Sama seperti generasi-generasi terdahulunya, HP ini juga memiliki tombol bahu ekstra sebagai tambahan kontroler saat bermain game. Anda dapat melakukan mapping alias pemetaan kontrol sesuka hati dengan dukungan software yang ada.

Apabila dibandingkan dengan Black Shark 4, desain bodi Black Shark 5 ini terlihat tidak begitu “neko-neko”, alias terlihat familiar dengan HP flagship lain pada umumnya. Di panel belakang, tersedia pulau kamera yang diletakkan pada pojok kiri atas, sudah bukan lagi berbentuk persegi horizontal seperti pendahulunya.

Ukuran layarnya namun tetap sama, suguhkan ukuran 6,67 inci pada panel AMOLED dengan refresh rate 144 Hz dan touch sampling rate 720 Hz, serta tingkat kecerahan puncak hingga 1300 nit. Berbeda dengan Pro, memori internal di HP ini hanya mengusung standar UFS 3.1 tanpa dukungan SSD NVMe.

Di bagian kameranya pun ia tak lagi menawarkan sensor utama beresolusikan 108 MP, namun kini menjadi 64 MP saja. Meski begitu, ia tetap saja dinilai sebuah peningkatan dibanding Black Shark 4 dengan kamera 48 MP.

Black Shark 5 memang layak dianggap sebagai ponsel gaming jempolan yang worth it di harganya. Namun, jika Anda berniat beralih dari Black Shark 4 ke Black Shark 5, jangan harap ada lonjakan performa yang signifikan, ya. Soalnya Black Shark 5 memang tidak banyak berikan peningkatan ketimbang Black Shark 4.

11. Black Shark 5 RS

black shark 5 rs_
Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
64 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


5 MP
(telephoto macro)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

Yang satu ini bisa dibilang varian “tengah” yang dihimpit Black Shark 5 dan Black Shark 5 Pro. Tidak lagi gunakan chipset Snapdragon 870 seperti reguler atau Snapdragon 8 Gen 1, Anda akan menemukan dua varian chipset pada Black Shark 5 RS yakni Snapdragon 888 dan Snapdagon 888+.

Snapdragon 888 reguler hanya dimiliki pada varian RAM 8 GB + 256 GB, sedangkan varian RAM 12 GB + 256 GB ditopang dengan Snapdragon 888+. Black Shark 5 RS memiliki desain bodi belakang yang lebih heboh dibanding reguler dan Pro, kini hadirkan tampilan seperti Black Shark 4 series.

Di panel balakng, tersemat modul kamera memanjang secara horizontal serta opsi warna yang lebih festive, yakni berwarna kuning terang. Dan seperti biasa, Anda pun disuguhkan dengan tombo bahu untuk kontroler L dan R, layar AMOLED dengan ukuran 6,67 inci FHD+ pada laju penyegaran 144 Hz, serta fast charging 120 W. Spesifikasi yang cukup umum di seri Black Shark.

Black Shark 5 RS juga menyomot salah satu fitur berguna dari varian Pro, yaitu penggabungan standar memori internal UFS 3.1 dengan tipe SSD. Kini, melakukan loading pada gim ataupun melakukan ekstrak data dari file kompresan bisa dilakukan secepat kilat. Black Shark 5 RS punya banderol harga rilis di China seharga 3.299 yuan, setara dengan Rp7,4 jutaan. Berminat?

12. Redmi 10A

redmi 10a__1
Layar IPS LCD 6.1 inci
Chipset UNISOC SC9832E
RAM 2 GB, 4 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera
13 MP
(wide)
Baterai Li-Ion 3000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.299.000

Kalau tidak punya budget terlalu banyak untuk beli HP baru, Anda bisa pertimbangkan Redmi 10A yang harganya sangat murah meriah. Bagaimana tidak? Ia dibanderol dengan harga rilis mulai dari 649 yuan alias sekitar Rp1,4 jutaan saja! Apa saja yang bisa Anda dapatkan pada HP 1 jutaan ini?

Pertama-tama, Anda akan disuguhkan dengan layar berpanel IPS LCD dengan resolusi HD+, memiliki tingkat kecerahan tipikal yang mencapai 400 nit. Lalu, Anda pun disuguhkan dengan dapur pacu MediaTek Helio G25 dengan fabrikasi 12 nm serta pengolah grafis PowerVR GE8320.

Yang mencengangkan lagi, Redmi 10A sudah menawarkan sensor sidik jari di belakang terlepas harganya yang cuman 1 jutaan. Padahal, umumnya HP di harga segini tidak suguhkan fingerprint scanner. Bukan itu saja, pengguna juga dapat rasakan penggunaan HP sepanjang hari dengan baterai 5.000 mAh. Apakah Anda tertarik?

13. Redmi Note 11s 5G

redmi note 11s 5g_
Layar IPS LCD 6.6 inci
Chipset MediaTek Dimensitu 810
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera
50 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(telephoto macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

Redmi Note 11s 5G adalah satu dari sekian banyaknya ponsel 5G yang Xiaomi rilis di tahun 2022. Dan selayaknya HP Xiaomi pada umumnya, Redmi Note 11s 5G sanggup menarik minat para penggemar di kelas harga menengah.

Ia merupakan ponsel yang cukup handal di berbagai sisi, termasuk pada fotografi dan dapur pacu. Dibandingkan varian LTE yang hanya gunakan Helio G96, Anda bisa rasakan lonjakan kinerja cukup tinggi pada Dimensity 810 5G yang mengotaki Redmi Note 11s 5G ini. Soalnya, SoC Dimensity 810 5G hadir dengan clock speed lebih tinggi.

Memang, varian 5G ini hanya unggulkan sensor 50 MP alih-alih 108 MP seperti Redmi Note 11s 4G, namun setidaknya ia masih suguhkan sensor ultrawide agar pengguna bisa memotret pemandangan dengan lebih maksimal serta memuat lebih banyak orang dalam satu frame.

Layarnya mengusung panel IPS LCD dengan ukuran 6,6 inci beresolusikan Full HD+ (1080p). Anda pun diberikan kemampuan untuk mengatur refresh rate secara otomatis antara 30, 50, 60, dan juga 90 Hz melalui teknologi AdaptiveSync. Bagaimana dengan akurasi warnanya? Tenang saja, Redmi Note 11s 5G sudah mendukung gamut warna DCI-P3 sehingga menampilkan warna seakurat aslinya.

14. Redmi 10 5G

redmi 10 5g_
Layar IPS LCD 6.58 inci
Chipset MediaTek Dimensity 700
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera
50 MP
(wide)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

Setelah para penggemar dibuat berbahagia dengan kehadiran Redmi 10 yang murah tapi tidak murahan, kini hadir pula Redmi 10 5G yang berada di banderol harga rilis 2 jutaan (199 dolar AS) namun sudah dibekali kapabilitas jaringan seluler generasi kelima.

Berkat hadirnya jaringan 5G, otomatis HP inipun memiliki kinerja yang lebih meningkat lagi dibandingkan Redmi 10 reguler. Sekadar info, Redmi 10 4G hanya ditopang dengan chipset Helio G88 sedangkan Redmi 10 5G sudah ditenagai Dimensity 700.

Namun, bagian kameranya alami pemangkasan jumlah sensor dari yang semula Quad Camera menjadi Dual Camera. Sedihnya lagi, Redmi 10 5G jadi tidak punya sensor ultrawide yang notabene sudah jadi barang wajib di era sekarang. Absennya lensa ultrawide ini bisa jadi merupakan sebuah kompromi dari upaya Xiaomi menghadirkan 5G di ponsel semurah 2 jutaan ini.

Sisa speknya tetap dibuat sama, dengan layar panel IPS LCD berlaju penyegaran 90 Hz serta perlindungan Gorilla Glass 3 untuk melindunginya dari goresan. Redmi 10 5G juga dilengkapi dengan beragam konektivitas seperti infrared port, FM Radio, USB Type-C 2.0, serta Bluetooth 5.1.

15. Redmi Note 11 Pro+ 5G

Redmi Note 11 Pro Plus
Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset MediaTek Dimensity 920
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera
108 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(telephoto macro)


5 MP
(depth)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

Bila Anda punya anggaran dana 5 jutaan untuk membeli ponsel Xiaomi, bisa pertimbangkan Redmi Note 11 Pro+ 5G. Ponsel di harga menengah ini benar-benar berhasil memberikan yang terbaik di segala sisi, baik itu kinerja, layar, bodi, kamera, ataupun ketahanan baterai.

Redmi Note 11 Pro+ 5G menggunakan panel layar Super AMOLED dengan ukuran 6,67 inci pada resolusi FHD+. Di belakangnya, panel terbuat dari bahan plastik polikarbonat dan ponsel inipun turut hadirkan Gorilla Glass 5 di layar. Imbasnya, layar disinyalir tidak akan mudah retak sekalipun terjatuh dari ketinggian hingga 1,2 meter ke permukaan keras.

Baca juga  Waspada! Ternyata Begini Modus Penipuan Forex yang Sedang Marak!

Hadirkan resolusi kamera utama 108 MP, Redmi Note 11 Pro+ 5G gunakan teknologi Nona Bayer untuk hasilkan output gamber dengan resolusi 12 MP. Jika menggunakan full 108 MP, maka hasil foto pun akan memiliki kualitas yang tajam sekalipun dicetak sebagai banner ataupun ditampilkan via proyektor. Dua lensa pendampingnya mencakup kamera ultrawide 8 MP serta sensor 2 MP makro.

Jika Anda tidak pernah punya waktu banyak untuk mengecas, ponsel inipun hadirkan salah satu kemampuan fast charging tercepat di industri yaitu menggunakan daya 120 W. Menurut klaim Xiaomi, Anda dapat mengecas hingga penuh dalam waktu 15 menit saja. Ini merupakan kemampuan pengecasan yang jarang ditemukan di kelas harga 5 jutaan.

16. Redmi K50 Pro

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah redmk-k50-pro.png
Layar OLED 6.67 inci
Chipset MediaTek Dimensity 9000
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB, 512 GB
Kamera
108 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

Redmi K50 Pro adalah ponsel kelas atas yang menggunakan SoC Dimensity 9000 sebagai dapur pacunya, membuatnya setara dengan ponsel flagship lain yang gunakan Snapdragon 8 Gen 1. Dengan kinerja yang powerful, HP ini akan mampu melibas semua game yang terberat sekalipun, terlebih dengan layarnya yang gunakan panel OLED di resolusi 2K (1440 x 3200 piksel) membuatnya mampu hadirkan pengalaman gaming yang imersif.

Selain dapur pacu yang optimal, Anda juga ditawarkan pengalaman fotografi ideal dengan kamera utama 108 MP yang dipadukan dengan sensor ultrawide 8 MP (FOV 119 derajat) serta kamera makro 2 MP. Agar permainan tidak ngelag, ponsel ini sanggup hadirkan latensi rendah dengan protokol WiFi 6.

Redmi K50 Pro juga dapat bantu pengguna untuk menghemat waktu saat mengecas, mengandalkan fast charging 120 W yang diklaim sanggup mengisi daya hingga 100% dalam waktu 19 menit saja. Redmi K50 Pro memiliki harga rilis mulai dari 430 euro atau setara dengan 6 jutaan. Sungguh merupakan sebuah HP mid-range yang worth it.

17. Redmi K50

redmi k50_
Layar OLED 6.67 inci
Chipset MediaTek Dimensity 8100
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera
48 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 5500 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

Ingin merasakan dahsyatnya ketahanan layar yang dibalut Gorilla Glass Victus di harga 5 jutaan? Say no more. Ini adalah Redmi K50 yang merupakan versi reguler dari Redmi K50 Pro, berada di harga rilis 340 euro atau setara dengan Rp5,2 jutaan.

Di balik cangkangnya, pengguna disuguhkan kapasitas baterai 5500 mAh yang dibalut dengan fast charging 67 W. Meski tidak sebagus varian Pro dengan daya 120 W, HP ini tetap ngebut saat dicas karena hanya butuh waktu sekitar 30 menit untuk mengisi baterai hingga 80% (menurut iklan).

Untungnya, Redmi K50 masih diberikan kemampuan layar yang kurang lebih sama dengan panel OLED di resolusi 1440 x 3200 piksel, siap memanjakan mata pengguna dengan standar kualitas Dolby Vision dan laju penyegaran 120 Hz.

Meskipun tak lagi gunakan DImensity 9000 seperti varian Pro, namu Redmi K50 masih terbialng worth it dengan sokongan Dimensity 8100 yang meraih skor AnTuTu v9 sebesar lebih dari 700 ribu. Ya, Anda tetap dapat merasakan frame rate tinggi saat bermain Genshin Impact sekalipun pada setting-an tertinggi.

18. Redmi K40S

redmi k40s_
Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 870
RAM 6 GB, 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera
48 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

Bicara soal HP canggih yang dapat diandalkan, tentu Redmi K40S tidak luput dari perhatian. Ponsel yang hadir secara global di bulan Maret 2022 ini menyuguhkan spesifikasi yang unggul di harga 260 euro alias sekitar Rp4 jutaan, entah berapa harga rilisnya saat masuk ke Indonesia secara resmi (atau jika akan masuk ke Indonsia secara resmi sama sekali).

Salah satu spesifikasi unggul yang dimaksud tentu mengacu pada dapur pacunya yang gunakan Snapdragon 870.

Asal tahu saja, banyak yang menginginkan SoC ini ketimbang Snapdragon 888 karena kemampuannya dalam berikan sustained performance. Sehingga, pengguna dapat merasakan performa optimal yang lebih lama berkat kecenderungannya untuk tetap dingin ketimbang Snapdragon 888.

Menawarkan baterai LiPo 4500 mAh, ini memang bukan kapasitas terbesar yang bisa Anda dapatkan namun ia menghadirkan fast charging 67 W yang disinyalir bisa mengisi daya hingga penuh dalam waktu 38 menit saja. Keunikan lain dari HP ini adalah hadirnya kamera 48 MP yang menyertai stabilisasi OIS dan gyro-EIS.

Ponsel yang sudah mengantongi jaringan seluler 5G ini juga memiliki protokol WiFi 6, NFC, dan tentunya port USB Type-C 2.0. Sayang, ia tidak memiliki port audio untuk menghubungkan earphone.

Selain enak dipakai gaming, Redmi K40S juga berikan pengalaman maksimal saat menonton berkat layarnya yang pakai panel AMOLED berukuran 6,67 inci FHD+, suguhkan tingkat kecerahan puncak hingga 1300 nit dan ditopang dengan standar kualitas HDR10+ serta pelindung Gorilla Glass 5 agar tidak mudah rusak sekalipun terjatuh dari ketinggian hingga 1,2 meter.

19. Redmi 10C

redmi 10c_
Layar IPS LCD 6.71 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 680
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera
50 MP
(wide)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

Masih tidak terbayang antusiasme warga Indonesia saat Redmi 9C hadir di pasar Tanah Air. Kini, HP murah tersebut memiliki penerus bernama Redmi 10C yang pastinya tawarkan peningkatan menarik.

Peningkatan yang dimaksud adalah penggunaan chipset Snapdragon 680 4G yang lebih siap menyambut aktivitas gaming dibandingkan Redmi 9C dengan chipset Helio G35. Selain itu, ponsel ini juga sudah gunakan standar memori internal UFS 2.2 alih-alih sekadar eMMC 5.1. Kian membuatnya sanggup dalam hadirkan kecepatan tinggi saat memindahkan data.

Selain itu, ponsel yang miliki harga rilis mulai dari Rp1,8 jutaan di Indonesia ini juga menawarkan resolusi kamera canggih yaitu beresolusikan 50 MP dan sensor pendamping 2 MP (f/2.4) pada fungsi depth. Memang, belum ada kamera ultrawide di sini, tapi terasa muluk-muluk untuk mengharapkan adanya ultrawide idi HP semurah ini. Setidaknya ia lebih baik dibanding Redmi 9C dengan kamera utama 13 MP.

Redmi 10C juga memiliki pengalaman pengguna lebih baik karena menggunakan port USB Type-C 2.1 ketimbang microUSB. Baterainya berkapasitas 5.000 mAh, dan pengguna bisa mengisikan daya dengan cepat menggunakan fast charging 18 W. Tertarik?

20. Redmi Note 11E Pro

Redmi Note 11E Pro
Layar Super AMOLED 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 695
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera
108 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

Redmi Note 11E Pro menjadi satu dari sekian ponsel Redmi Note 11 Series yang diluncurkan Redmi. HP 5G ini diperkenalkan secara global pada Maret 2022. Redmi Note 11E Pro membawa beragam hal menarik buat smartphone kelas menengah.

Mulai dari bodi dengan penutup belakang kaca dan layar Super AMOLED 120 Hz. Layar tersebut mampu meraih kecerahan puncak 1200 nit yang luar biasa untuk HP di level harganya. Yang menarik, Redmi Note 11E Pro ditenagai SoC Snapdragon 695.

SoC ini bukan Snapdragon 600 series sembarangan. Pasalnya, performa yang ditimbulkan cukup kencang berkat keberadaan inti CPU Kryo 660 Gold berbasis Cortex A78. Speaker stereo, baterai 5000 mAh, dan teknologi pengisian cepat 67W jadi keunggulan lain dari Redmi Note 11E Pro 5G.

Demikian daftar HP terbaru yang dirilis oleh Xiaomi di tahun ini. Beberapa HP tersebut ada yang sudah dirilis di Indonesia dan ada juga yang akan segera dirilis dalam waktu dekat. Apakah Anda tertarik untuk membeli salah satunya?


https://actoncloud.com