10 HP Xiaomi dengan Sensor Sidik Jari Termurah (September 2022)


Sensor sidik jari atau yang lebih dikenal dengan fingerprint merupakan salah satu fitur modern yang sudah umum ada di smartphone modern. Fitur tersebut akan memberikan keamanan ekstra bagi smartphone sehingga para penggunanya tidak perlu khawatir akan tangan-tangan jahil yang ingin mencuri data di dalamnya.

Salah satu merk handphone ternama, Xiaomi, juga mulai menyematkan fitur ini ke dalam berbagai tipe smartphone-nya. Posisi sensor sidik jari ini ada di berbagai tempat Nah, kali ini Carisinyal akan membahas daftar HP Xiaomi yang memakai sensor sidik jari dari yang termurah. Langsung cek daftarnya berikut ini.

1. Redmi 9C

Layar IPS LCD 6.53 inci
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 3 GB, 4 GB
Memori Internal 32 GB, 64 GB
Kamera
13 MP
(wide)


2 MP
(macro)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Tertarik dengan Redmi 9C yang memiliki harga di angka Rp1,6 jutaan? HP ini memang merupakan varian lebih ringan dari Redmi 9, tapi bukan berarti keunggulannya hilang. Pasalnya, ia masih sama-sama menyuguhi penggunanya waktu pemakaian panjang berkat baterai 5.000 mAh.

Memang sih, kameranya hanya ada tiga alih-alih empat seperti Redmi 9, tapi kemampuan fotografinya masih terbilang oke, kok! Anda lihat saja sendiri hasil fotonya di artikel kelebihan dan kekurangan Redmi 9C.

Di antara varian lainnya, Redmi 9C memiliki varian warna yang cukup terlihat fresh, yakni warna oranye. Malahan warna oranye ini akan sedikit mengingatkan kita akan warna oranyenya OPPO Find X2 Pro yang menggunakan vegan leather.

Dan, karena masuk ke dalam daftar, tentu saja Redmi 9C juga dibekali dengan sensor sidik jari, lokasinya pun masih sama-sama berada di bagian belakang seperti Redmi 9. Apakah Anda berminat?

2. Redmi 9

Xiaomi Redmi 9
Layar IPS LCD 6.53 inci
Chipset MediaTek Helio G80
RAM 3 GB, 4 GB
Memori Internal 32 GB, 64 GB
Kamera
13 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


5 MP
(macro)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 5020 mAh
Kelebihan Baca di sini

Secara sekilas Redmi 9 nampaknya tidak memiliki sensor sidik jari di bodi belakangnya, tapi sebenarnya sensor ini “disembunyikan” ke dalam modul kamera agar terlihat lebih rapi. Sebuah konsep desain bodi yang patut diapresiasi.

Nampaknya desain bodi ini masih melanjutkan dari Redmi 8, menghadirkan modul kamera vertikal yang diletakkan di tengah agar ponsel terlihat simetris secara keseluruhan.

Menariknya lagi, Redmi 9 seharga Rp1,7 juta ini bisa diandalkan untuk bermain game karena menggunakan SoC khusus gaming bernama MediaTek Helio G80, berbalutkan RAM 3 GB atau 4 GB yang semakin membuat performanya kencang.

Redmi 9 juga merupakan varian tertinggi ketimbang dua saudaranya yang bernama Redmi 9C dan 9A, dan perangkat yang satu ini merupakan satu-satunya yang menawarkan pengecasan USB tipe-C dan kemampuan fast charging 18 W. Jika berminat, sebaiknya baca juga kelebihan dan kekurangan Redmi 9.

3. Redmi 8

Xiaomi Redmi 8

Rekomendasi HP Xiaomi dengan sensor sidik jari termurah selanjutnya adalah Redmi 8. Dengan harga yang cukup terjangkau, HP menawarkan sejumlah fitur yang mungkin tidak ditemukan di produk lain di segmen harga yang sama.

Dua hal utama yang ditekankan dari Redmi 8 adalah desain dan baterai. HP ini tampil cukup stylish dengan bezel yang cukup tipis. Sementara layarnya dilapisi Gorilla Glass 5 yang kuat, bagian belakang HP dirancang cukup baik dengan pilihan warna yang menarik.

Sektor daya Redmi 8 dibuat sangat unggul dengan dibenamkannya baterai berkapasitas 5000 mAh yang pastinya tahan lama. Selain itu, baterai tersebut juga sudah mendukung pengisian cepat 18W, cukup untuk memangkas waktu pengisian ulang. Tertarik memiliki ponsel canggih seharga Rp1,9 juta ini?

4. Redmi 10A

Redmi 10A
Layar IPS LCD 6.53 inci
Chipset MediaTek Helio G25
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB, 64 GB
Kamera
13 MP
(wide)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Ion 5000 mAh
Harga Saat Ini Rp 1.545.000

Redmi 10A menjadi salah satu HP Android murah terbaru Xiaomi yang memiliki fitur yang lengkap mulai dari layar lebar, dual kamera hingga baterai yang awet. Mengusung desain yang sama dengan Redmi 10C, HP Android murah ini juga memiliki sensor sidik jari di area bodi belakang. 

Bila beberapa HP entry-level menempatkan sensor di tengah bodi belakang, ponsel Redmi ini berbeda. Sensor pemindai diletakkan di area modul kamera HP. Posisi ini memang membuat bodi belakang HP tampak lebih bersih dan indah dipandang. Namun, penempatan ini sedikit menyulitkan Anda untuk membuka kunci HP secara cepat.

Di sisi depan, Redmi memakai layar berukuran 6,53 inci dengan resolusi HD+. HP ini memang belum memiliki refresh rate tinggi, namun HP Redmi ini sudah cukup nyaman untuk harian maupun bermain game sederhana.

Menengok bagian dapur pacu, HP Redmi 10A ini memiliki kelebihan tersendiri. Jadi meski masih menggunakan RAM 3 GB, performa HP cukup stabil. Hal ini disebabkan karena Redmi menghadirkan fitur RAM tambahan 1 GB yang diambil dari memori internal.

5. Redmi Note 7

Layar IPS LCD 6.3 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 660
RAM 3 GB, 4 GB
Memori Internal 32 GB, 64 GB, 128 GB
Kamera
48 MP
(wide)


5 MP
(depth)
Baterai Li-Po 4000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Redmi Note 7 merupakan salah satu HP Xiaomi termurah yang sudah memiliki sensor sidik jari di bodi belakangnya. Ponsel yang dihargai sebesar Rp2 jutaan ini menggunakan chipset Snapdragon 665 dengan balutan RAM 6 GB dan memori internal berkapasitas 64 GB.

Selain itu, ada juga pengaturan dua lensa kamera belakang yang terletak di atas sidik jari, menggunakan resolusi 48 MP sebagai lensa utama dan lensa lainnya berkekuatan 5 MP.

Baterainya pun sudah cukup besar untuk keperluan sehari-hari, dengan kapasitas 4.000 mAh yang bisa mentenagai HP seharian saat pemakaian normal. Yang kurang dari Redmi Note 7 adalah absennya slot memori eksternal terpisah, sehingga pengguna harus melepas kartu SIM kedua kalau mau memperluas kapasitas memori.

6. POCO M3

 POCO M3

POCO M3 adalah salah satu pilihan yang menarik di angka sejutaan. Selain memiliki sensor sidik jari di bagian samping yang membuatnya terkesan premium, HP ini menonjolkan tampilannya yang sudah Full HD dengan kontras yang bagus. Ini membuat POCO M3 cocok untuk menikmati konten. Bahkan POCO M3 dilengkapi dengan pengeras suara stereo dengan output audio yang bagus.

POCO M3 juga hadir dengan prosesor Snapdragon 662 yang bersaing di kelasnya. Ia disandingkan dengan RAM 4 GB atau 6 GB, sehingga bisa diandalkan untuk bermain game HD ke bawah dan kualitas grafis rendah. Varian 4 GB-nya dijual seharga Rp 1,7 jutaan, sedangkan varian 6 GB Rp 2,1 jutaan.

Bagian lain yang menonjol dari POCO M3 adalah desainnya yang unik, terutama di bagian belakang. Untuk sorotan lainnya termasuk baterai dengan daya tahan yang sangat bagus, kemampuan kamera yang andal untuk foto-foto, serta memiliki port inframerah.

7. Redmi 9T

Redmi 9T
Layar IPS LCD 6.53 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 662
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera
48 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 6000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Redmi 9T menawarkan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan POCO M3, termasuk prosesor, tampilan, dan baterai. Dengan spesifikasi yang sedikit lebih tinggi pada beberapa bagiannya seperti kamera, harga jual Redmi 9T ada di angka Rp 1,8 jutaan untuk varian 4/64 GB dan Rp 2,2 jutaan untuk varian 6/128 GB.

Kamera Redmi 9T bisa dibilang menawarkan performa kamera secara umum yang lebih baik dari POCO M3. Salah satu sebabnya adalah kehadiran sensor ultrawide 8 MP. Meski performanya mungkin tidak sesuai harapan banyak orang, namun ini menjadi nilai plus bagi Redmi 9T karena sejumlah kompetitornya tidak dibekali sensor serupa.

Tampilan Full HD yang tajam, baterai dengan daya tahan yang sangat baik, kualitas speaker stereo yang bagus, mendukung pengisian balik, dan hadirnya port inframerah adalah beberapa hal yang menjadi kelebihan Redmi 9T. Ini adalah HP yang andal untuk beragam kebutuhan sehari-hari, baik di dalam maupun luar ruangan.

8. Redmi Note 8

Xiaomi Redmi Note 8
Layar IPS LCD 6.3 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 665
RAM 3 GB, 4 GB, 6 GB
Memori Internal 32 GB, 64 GB, 128 GB
Kamera
48 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 4000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Sekalipun Redmi Note 8 tergolong jadul ketimbang Note 9, tapi ponsel ini punya beberapa fitur yang masih sesuai dengan standar zaman sekarang. Hal ini terlihat dari memori internalnya yang menyediakan opsi 128 GB. Untuk ponsel dengan banderol harga Rp2,1 jutaan, kapasitas ini amat besar.

Akan tetapi, Snapdragon 665 yang dimilikinya memang bukan yang terbaik di kelas entry level, karena masih banyak ponsel di harga serupa yang bisa menawarkan performa jauh lebih kencang. Setidaknya, pengguna masih bisa mendapatkan sisi hiburan berdurasi panjang saat menonton film berkat baterai 4000 mAh miliknya.

Baca juga  10 HP Xiaomi Harga di Bawah 3 Jutaan Terbaik (September 2022)

Bahkan jika baterainya habis, perangkat bisa dicas dengan cepat menggunakan fast charging 18W. Lumayan lah untuk memangkas waktu pengisian daya.

Adapun serangkaian fitur lainnya yang menarik untuk dilirik, seperti sensor sidik jari di belakang yang responsif, infrared blaster, port pengecasan USB tipe-C, dan juga kamera belakang 48 MP yang bisa merekam dengan resolusi 2160p.

9. Redmi 10C

redmi 10c
Layar IPS LCD 6.71 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 680
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera
50 MP
(wide)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Ini Rp 2.049.000

Mengusung desain bodi yang serupa dengan seri Redmi 10A, Redmi 10C hadir dengan keunggulan layar yang luas serta kamera yang lebih berkualitas. Walaupun dilepas dengan harga yang murah, ponsel ini sudah dibekali sistem keamanan sensor sidik jari yang responsif. Yang unik, sensor ini ditempatkan di area modul kamera.

Beralih ke sektor lain, HP Redmi ini menggunakan layar yang luas 6,7 inci IPS HD+. Tentu ini akan menghadirkan kenyamanan menonton konten hiburan dengan kualitas grafis yang baik. Apalagi, di bagian dapur pacu, sudah terpasang chipset Snapdragon 680. Performanya cukup cepat karena ini merupakan chipset kelas menengah dengan dukungan RAM 4 GB.

 Keistimewaan HP ini berlanjut di bagian kamera, dimana HP Redmi ini memakai kamera utama 50 MP. Meski ini perangkat entry-level, Xiaomi tetap menghadirkan fitur-fitur berkelas seperti mode malam hingga dan mode profesional. Dengan pengaturan yang tepat, hasil kamera HP ini diklaim cukup tajam dan jernih.

10. Redmi 10 2022

Redmi 10
Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset MediaTek Helio G88
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera
50 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Ini Rp 2.099.000

Redmi 10 2022 merupakan ponsel terbaru Xiaomi yang mengusung sejumlah peningkatan fitur yang lebih disempurnakan dari fitur pendahulunya. Salah satu fitur yang menarik ialah sensor pemindai sidik jari yang kini berada di samping bodi, alias menyatu dengan tombol power.

Penempatan di sisi samping dirasa pilihan yang tepat. Pasalnya, sisi samping merupakan sisi yang nyaman dan mudah dijangkau oleh ibu jari. Anda pun dapat membuka kunci HP dengan lebih cepat, mudah, serta tidak perlu menekan tombol terlalu keras. Apalagi, sensor yang diusung terbilang responsif.

Keunggulan lain HP ini ialah desannya yang cukup moderen dibanding HP Redmi 10 lainnya. Di bagian dapur pacu juga sudah terpasang chipset MediaTek Helio G88 dengan RAM 4 GB atau 6 GB. Untuk kamera, HP ini mengandalkan kamera utama 50 MP dan beberapa kamera lain. Tidak lupa, terpasang baterai 5000 mAh dengan pengisian cepat 18W.

Nah, itulah daftar HP Xiaomi terbaru yang sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint. Dengan fitur tersebut, kemanan HP Anda akan semakin terjaga. Adakah salah satu HP di atas yang menarik perhatian Anda?


https://actoncloud.com