10 HP vivo Tahan Air dan Debu Terbaru (September 2022)


HP yang diproduksi oleh vivo terkenal akan desain tampilannya yang menarik, serta spesifikasi kamera yang dibawanya selalu mampu bersaing di kelasnya. Tidak hanya itu, vivo juga terkadang memproduksi HP-nya dengan ketahanan air yang cukup baik.

Sebenarnya, HP yang memiliki ketahanan terhadap air cukup banyak dicari oleh para pengguna. Dengan adanya hal tersebut, para pengguna tidak perlu khawatir ketika HP digunakan saat sedang hujan, terlebih lagi bisa dibawa untuk berenang.

Kabar baiknya, vivo juga memiliki beberapa HP dengan kemampuan tersebut. Sertifikasi air ini biasanya ditandai dengan kode IP yang diikuti dengan seri angka, misalnya IP68, IP67, dan sebagainya. Dengan kata lain, kemampuan ketahanan air pada HP berbeda-beda tergantung jenis sertifikasi ketahanan air dan debu yang dipakai.

Lantas, HP vivo terbaru apa saja yang telah memiliki kemampuan tahan air dan debu yang telah rilis di Indonesia? Untuk mengetahuinya, simak daftar HP vivo tahan air dan debu terbaru di bawah ini yang merupakan HP vivo yang dirilis secara global.

1. vivo V25e

Layar AMOLED 6.44 inci
Chipset MediaTek Helio G99
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
64 MP
(wide)


2 MP
(macro)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Kelebihan Baca di sini

vivo V25e rilis dengan membawa desain tampilan yang sederhana tetapi cukup menarik terutama pada bodi bagian belakang. Pasalnya, pada bodi bagian belakang vivo V25e untuk varian Sunshine Gold memiliki kemampuan untuk berubah warna ketika terkena sinar matahari. Ketika terkena sinar matahari atau sinar UV, maka warna akan berubah menjadi oranye secara perlahan.

Tidak hanya itu, hal menarik yang dimiliki oleh vivo V25e ini adalah tersematnya sertifikasi IP54. Dengan adanya sertifikasi tersebut maka HP ini mampu bertahan ketika terkena cipratan air dan debu. Hal ini menjadikan model di dalam lini vivo V Series tidak hanya menarik secara desain dan tampilan saja, tetapi ketahanannya terhadap air dan debu juga menjadi salah satu keunggulannya.

Untuk menambah nilai ketahanannya, vivo V25e ini dibekali oleh baterai dengan kapasitas cukup besar yaitu 4500 mAh yang didukung oleh fitur fast charging 44 W.

2. vivo V25 Pro 

vivo v25 Pro
Layar AMOLED 6.4 inci
Chipset MediaTek Dimensity 1300
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
64 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 4830 mAh
Kelebihan Baca di sini

vivo V25 Pro menjadi model tertinggi yang berada di lini vivo V25 Series. HP ini memiliki desain yang tidak kalah menarik dari model lain di seri ini, hal itu terlihat dari desain bodi belakangnya yang mampu berubah warna berkat adanya teknologi color changing glass. Perubahan tersebut terjadi ketika HP terkena sinar matahari atau UV dan mengubahnya dari biru langit menjadi warna biru laut.

Selain itu, vivo V25 Pro juga memiliki sertifikasi IP54 yang membuatnya memiliki ketahanan terhadap cipratan air dan debu. Ketahanan HP ini cukup mumpuni karena telah melewati beberapa tes pengujian yang dilakukan untuk HP ini.

Untuk menambah kenyamanan dalam penggunaannya, vivo V25 Pro ini dibekali oleh baterai dengan kapasitas cukup besar yaitu 4830 mAh dan didukung oleh fitur fast charging 66 W dan diklaim mampu mengisi daya hingga 40% dalam waktu 15 menit saja.

Seperti HP vivo pada umumnya, vivo V25 Pro ini juga memiliki keunggulan di sektor kameranya. Memiliki kamera utama di bagian belakang 64 MP dengan berbagai fitur, misalnya super night algorithms, super night portrait, AI HD algorithms, dan sebagainya. Sementara itu, kamera depan HP ini memiliki resolusi 32 MP dengan Eye Autofocus Camera.

3. vivo V25 5G

vivo v25

vivo V25 5G rilis sebagai pelengkap untuk seri vivo V25 di Indonesia. vivo V25 ini telah dibekali sertifikasi IP54 sama seperti model Pro-nya yang membuatnya mampu bertahan dari percikan air dan debu. Spesifikasi lainnya yang dibawa HP ini tidak jauh berbeda dengan model Pro-nya yaitu vivo V25 Pro, terutama dari segi tampilan.

vivo V25 5G ini kompak menggunakan teknologi color changing glass untuk bodi belakangnya, yang membuat warnanya berubah ketika terkena sinar matahari atau sinar UV. Warna yang dimiliki oleh varian Aquamarine Blue ini terinspirasi dari warna samudra dan warna biru safir yang premium, sehingga transisi perubahan warnanya akan terlihat sangat cantik.

Modul kamera yang digunakan juga sangat mirip baik di bagian belakang atau punch hole di bagian depan. Meskipun begitu, vivo V25 5G ini memiliki keunggulan pada sektor kamera depannya. Spesifikasi kamera depan yang dimiliki HP ini adalah 50 MP dengan salah satu fiturnya yaitu Eye Autofocus yang membuatnya tetap fokus dan menghasilkan gambar dengan detail warna yang mengagumkan.

4. vivo X80 Pro 

vivo X80 Pro
Layar LTPO3 AMOLED 6.78 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
50 MP
(wide)


8 MP
(periscope telephoto)


12 MP
(telephoto)


48 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Po 4700 mAh
Kelebihan Baca di sini

vivo X80 Pro hadir dengan tampilan desain yang cukup mewah karena layarnya yang sangat lebar sampai menyentuh samping bodi. Tidak hanya memiliki tampilan yang cantik, HP ini juga memiliki ketahanan yang cukup kuat, misalnya material yang digunakan di bagian dan belakang berbahan kaca yang dilindungi rangka dari bahan alumunium.

Selain itu, HP ini juga telah mendapatkan sertifikasi IP68 yang membuatnya mampu bertahan dari kotoran debu dan air. Bahkan, dengan adanya sertifikasi tersebut, vivo X80 Pro ini mampu bertahan di dalam air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Selai tampilannya yang menarik dan daya tahan yang dimilikinya, vivo X80 Pro ini memiliki kecepatan yang cukup bersaing karena dibekali oleh chipset kelas atas dari Qualcomm yaitu Snapdragon 8 Gen 1. Chipset ini bahkan disebut-sebut sebagai chipset terbaru dan terbaik yang dimiliki oleh Qualcomm dan sering dipakai di HP kelas atas.

HP ini tentu akan cocok untuk Anda yang mencari HP tahan air dan debu, tampilan bagus, serta kecepatan yang cukup tinggi untuk berada di kelasnya.

5. vivo Y22

vivo Y22
Layar IPS LCD 6.55 inci
Chipset MediaTek Helio G85
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera
50 MP
(wide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Memiliki HP dengan desain yang cantik memang menjadi impian bagi banyak orang. Maka dari itu, vivo selalu memberikan desain yang cantik untuk setiap produknya, salah satunya adalah vivo Y22. vivo Y22 hadir membawa tampilan yang sangat stylish dengan teknologi dynamic color untuk setiap versinya. Bodi HP ini juga anti terhadap goresan dan sidik jari karena menggunakan teknologi crystalline matte.

Tidak hanya antu terhadap goresan dan sidik jari, setelah melewati banyak uji coba akhirnya vivo Y22 ini mendapatkan sertifikasi IP54. Dengan sertifikasi tersebut, maka vivo Y22 dipastikan memiliki kemampuan tahan terhadap percikan air dan debu.

Baca juga  15 HP realme Terbaru dengan RAM 8 GB (Juli 2022)

Dalam sektor performa, vivo Y22 ini juga tidak kalah saing karena dibekali chipset khas kelas menengah yaitu MediaTek Helio G85 yang dipadukan dengan dua pilihan RAM yaitu 4 GB dan 6 GB. Baterai yang digunakan HP ini juga cukup besar yaitu 5000 mAh dengan fitur fast charging 18 W.

6. vivo Y22s 

vivo Y22s
Layar – – inci
Chipset
RAM
Memori Internal
Kamera
Baterai – – mAh
Kelebihan Baca di sini

vivo Y22s dan vivo Y22 memiliki tampilan desain yang sangat mirip. Keduanya menampilkan desain yang stylish dan kekinian dan nyaman untuk digenggam. Namun, kamu tidak usah khawatir HP ini akan kotor dengan sidik jari karena terdapat teknologi crysalline matte yang disematkan pada bodinya sehingga anti terhadap goresan dan bekas sidik jari.

Tidak hanya itu, sama seperti vivo Y22, vivo Y22s ini juga telah memiliki sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan terhadap kotoran debu atau percikan dan tetesan air. Sehingga HP ini akan cocok untuk digunakan berolahraga, selain karena tahan terhadap tetesan air, HP ini juga sangat cantik dan enak dilihat.

Berbeda dengan vivo Y22, vivo Y22s ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 680 yang memiliki fabrikasi 6 nm. Dengan chipset tersebut Anda bisa dengan nyaman menjalankan beberapa aplikasi sekaligus secara halus dan tanpa adanya lag.

7. vivo Y35 

vivo Y35
Layar IPS LCD 6.58 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 680
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera
50 MP
(wide)


2 MP
(macro)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

vivo tidak bosan-bosannya memerikan desain yang cantik untuk setiap HP yang dirilisnya. Kali ini ada vivo Y35 yang hadir dengan desain bingkai datar berkelas yang memiliki ketebalan 8,28 mm sehingga HP ini mudah untuk digenggam. Memiliki teknologi vivo Dynamic Color, HP ini juga dlengkapi dengan teknologi Crystalline Matte yang membuatnya tahan terhadap goresan dan bekas sidik jari.

Selain tampilan bodinya yang cantik, vivo Y35 ini memiliki ketahanan cukup tangguh yang telah teruji terhadap suhu ekstrem, goresan, bahkan penggunaan USB secara terus menerus. Yang palingpenting adalah HP ini memiliki sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan terhadap percikan air serta kotoran debu.

Keunggulan lain yang dimiliki vivo Y35 adalah kapasitas baterainya yang cukup besar yaitu 5000 mAh yang telah didukung oleh teknologi hemat energi AI dan vivo Energy Guardian. Dengan adanya teknologi tersebut, vivo menjamin konsumsi baterai HP ini tidak akan boros dan menyebutkan bahwa vivo Y35 bahkan mampu bertahan hingga 14,3 jam meskipun digunakan untuk menonton video secara daring.

8. vivo Y16 

vivo Y16
Layar IPS LCD 6.51 inci
Chipset MediaTek Helio P35
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera
13 MP
(wide)


2 MP
()
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Masih di dalam seri Y, vivo kembali menampilkan desain dan tampilan yang cantik yaitu vivo Y16. HP ini masih menyematkan teknologi Dynamic Color pada bodinya yang menghasilkan efek berkilau yang khas serta memiliki tekstur yang unik sehingga memberikan sentuhan yang terasa premium.

Selain itu, bodi bagian belakang HP ini juga telah dilengkapi oleh teknologi Crytalline Matte sehingga warna yang dimiliki tetap terlihat cerah dan memiliki permukaan yang tahan lama karena anti terhadap goresan serta noda sidik jari. Memiliki desain 2,5D Flate Frame dengan ketebalan 8,19 mm membuat HP ini tampak ramping dan nyaman ketika digenggam.

Baca juga  15 HP Samsung Tahan Air dan Debu Terbaru (Agustus 2022)

Beralih ke sisi ketahanan, vivo Y16 telah memiliki sertifikasi IP53 setelah melewati berbagai ujian yang ketat. Dengan sertifikasi tersebut, vivo Y16 memiliki kemampuan untuk bertahan terhadap percikan air atau penumpukan debu.

9. vivo X Note 

vivo X Note
Layar LTPO AMOLED 7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 256 GB, 512 GB
Kamera
50 MP
(wide)


8 MP
(periscope telephoto)


12 MP
(telephoto)


48 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

vivo tidak hanya menyematkan desain dan tampilan yang cantik pada seri Y saja, vivo X Note sebagai salah satu dari seri X juga memiliki tampilan yang cukup menarik. HP ini memiliki layar yang lebih besar daripada HP pada umumnya yaitu berukuran 7 inci sehingga menonton dengan HP ini akan terasa sangat puas ditambahh layarnya sudah berjenis LTPO AMOLED.

Beralih ke bagian belakang, jika dilihat secara sekilas bodi HP ini memiliki tekstur seperti terbuat dari bahan kulit. Ditambah hiasan garis-garis di samping yang menambah kesan bahwa bodi vivo X Note ini terlihat seperti bahan kulit.

Tidak hanya tampilannya saja yang menarik, vivo X Note ini juga telah memiliki sertifikasi IP68 setelah melewati berbagai ujian. Dengan adanya sertifikasi tersebut, HP ini mampu bertahan dari kotoran debu dan siraman air, bahkan mampu berada di dalam air hingga kedalaman 1,5 m selama 30 menit.

Memiliki HP dengan desain dan tampilan yang stylish menjadi incaran banyak orang, terlebih HP ini memiliki kecepatan yang cukup tinggi karena menggunakan chipset terbaik dari Qualcomm yaitu Snapdragon 8 Gen 1.

10. vivo X70 Pro+

vivo X70 Pro+
Layar LTPO AMOLED 6.78 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888+
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 256 GB, 512 GB
Kamera
50 MP
(wide)


8 MP
(periscope telephoto)


12 MP
(telephoto)


48 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Kelebihan Baca di sini

vivo X70 Pro+ hadir dengan tampilan yang cukup memukau, mengusung tema desain menuju kesempurnaan atau perfection dengan 3D Curved Display yang membuatnya terlihat sangat elegan. Tampil dengan warna Enigma Black memberinya kesan kedalaman langit tengah malam, serta perasaan kuat yang datang dari alam dan kehidupan.

Pada bodi bagian belakangnya disematkan teknologi serta inovasi dalam desain keramik kaca yaitu Ceramic Cloud Window yang membuat HP ini terasa lebih elegan, serta Flourite AG yang memberikan perasaan setuhan premium dan tidak mudah dilupakan.

Tidak hanya tampil elegan, vivo X70 Pro+ juga memiliki sertifikasi IP68 setelah melakukan berbagai uji coba. Sertifikasi tersebut membuat HP ini mampu bertahan dari debu, hujan, dan percikan air yang tidak disengaja, bahkan HP ini mampu masuk ke dalam air hingga 1,5 m dalam waktu 30 menit.

Nah, itulah beberapa daftar HP vivo terbaru dengan ketahanannya terhadap air dan debu. Ketahanan setiap HP dalam daftar ini berbeda-beda tergantung jenis IP yang terdapat di HP. Beberapa HP yang ada di daftar tersebut juga memang tidak semuanya dijual secara resmi di Indonesia, tetapi Anda masih bisa memesannya secara online dari luar negeri.


https://actoncloud.com