15 HP dengan Bodi Paling Tipis di Dunia (Oktober 2022)


Salah satu aspek desain HP yang banyak mendapat perhatian adalah ketebalannya. Saat casing ponsel minim atau tipis, tampilan menjadi cantik. Bodi yang kurus biasanya juga bisa mengurangi bobot sebuah ponsel. Alhasil, sisi ergonomisnya pun bertambah karena ponsel lebih nyaman digenggam.

Tren orang yang menginginkan tubuh kurus HP terus berlanjut sejak itu telepon yang direkomendasikan masih mendominasi. Ini tetap menjadi tren selama smartphone jamak digunakan, seperti sekarang. Nah, sinyal Cari selanjutnya akan mengulas beberapa HP tertipis di dunia. Apa ini? Berikut adalah daftarnya!

1. Duo Microsoft Surface

Layar AMOLED 8,1 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 855
RAM 6 GB
Memori batin 128 GB, 256 GB
Kamera

11MP (lebar)

Baterai Li-Po 3577 mAh
Keuntungan Baca di sini

Microsoft tidak meninggalkan pasar ponsel sejak Lumia, dengan Windows Mobile-nya, gulung tikar. Mereka juga merilis Microsoft Surface Duo dengan sistem operasi Android. Ponsel ini memiliki konsep baru yaitu Melipat dia bisa dilipat. Jadi desain adalah salah satu sektor yang disorot oleh Xi. smartphone.

Dalam catatan ponsel Carisinnyal dia smartphone dengan ketebalan minimal 4,8 mm. Ketebalan tentunya didapat saat ponsel dalam keadaan terbuka, juga melar. Saat dilipat, ketebalannya 9,8 mm.

Desain ponsel ini dilipat secara horizontal sehingga cocok untuk orang yang ingin menggunakan tablet tetapi tidak tahan dengan ukurannya yang besar. Surface Duo juga muncul sebagai solusi dan juga memenangkan penghargaan Best Invention of 2020 dari surat kabar AS Time.

HP ini memiliki beberapa fitur peningkatan produktivitas bawaan. Misalnya, dukungan untuk stylus, Microsoft 365, Microsoft Teams, dan konferensi video Skype. Dari segi performa, ponsel ini tentu buru-buru karena ditopang SoC Snapdragon 855 premium dengan RAM 6GB.

2. Huawei Mate Xs

Huawei Mate Xs
Layar Layar OLED lipat 8,0 inci
Chipset Kirin 990
RAM 8 GB
Memori batin 512 GB
Kamera

40MP (lebar)

8 MP (telefoto)

16 MP (ultra lebar)

MP (waktu penerbangan)

Baterai LiPo 4500mAh
Keuntungan Baca di sini

Huawei memperkenalkan kembali penerus Huawei Mate X pada kuartal pertama 2020, yakni Huawei Mate Xs yang dijual hampir Rp 40 juta. Dari segi spesifikasi, Huawei Mate Xs tidak berbeda jauh dengan Huawei Mate X. Salah satu perbedaan kecil terletak pada performa.

Seperti pendahulunya, ponsel ini juga memiliki bodi yang sangat tipis dikerahkan atau terbuka, yaitu hingga 5,4 mm. Bersama dengan Mate X, Mate Xs smartphone dengan tubuh tertipis paling kompleks di dunia sejauh ini. Sebagai produk berkualitas tinggi, ponsel ini tentunya dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi unggulan.

3. Huawei Mate X

sobat huawei x
Layar Lipat AMOLED 8.0 inci
Chipset Kirin 980
RAM 8 GB
Memori batin 512 GB
Kamera

40MP (lebar)

8 MP (telefoto)

16 MP (ultra lebar)

0,3 MP (ToF)

Baterai LiPo 4500mAh
Keuntungan Baca di sini

Huawei bukanlah perusahaan pertama yang akrab dengan ponsel layar lipat. Namun eksperimen mereka di pasar ini cukup berhasil dengan Huawei Mate X. Pasalnya, mereka menawarkan konsep lipat yang berbeda dari yang lain. Ponsel ini hanya memiliki satu sisi layar.

Namun, saat dilipat, separuh layar berfungsi sebagai pelindung layar. Saat dilipat, ponsel yang dilepas dengan harga sekitar 34 jutaan rupiah ini cukup tebal 11mm. Namun saat diregangkan, ketebalannya berubah menjadi 5,4 mm. Sangat tipis!

Namun, ponsel dengan penutup belakang aluminium ini tidak hanya soal desain. Performa tinggi karena SoC didukung unggulan Kirin 980. Kameranya juga keren karena menggunakan sistem optik dari Leica. Salah satu kameranya adalah lensa tele dengan kemungkinan optical zoom hingga 2 kali.

4. Xiaomi Mix Lipat 2

xiaomi campuran lipat 2
Layar Lipat LTPO2 OLED 8,02 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Generasi Pertama
RAM 12 GB
Memori batin 256 GB, 512 GB, 1 TB
Kamera

59MP (lebar)

8 MP (telefoto)

13 MP (ultra lebar)

Baterai LiPo 4500mAh
Keuntungan Baca di sini

Tampilan Xiaomi Mix Fold 2 akan dibahas dan dibandingkan dengan Samsung Galaxy Z Fold karena memiliki bentuk yang sama. Bedanya, Xiaomi Mix Fold 2 memiliki bodi yang lebih tipis, yakni hanya setebal 5,4 mm saat dibuka dan tebal 11,2 mm saat dilipat.

Fitur lain yang menarik dari ponsel ini adalah kemampuan layarnya membuat mata betah. Layar utama Xiaomi Mix Fold 2 dibekali panel OLED LTPO2 8,02 inci yang dapat dilipat dengan resolusi 1914 x 2160 piksel.

Layar yang dilindungi oleh Schott UTG Glass ini juga mampu mencapai kecerahan puncak 1300 nits dengan Dolby Vision, HDR10+ dan hingga 1 miliar warna.

Sementara itu, Xiaomi Mix Fold 2 memiliki layar kedua berukuran 6,56 inci dengan panel AMOLED. Layar kedua ini mampu mencapai resolusi 1080 x 2520 piksel dan dilindungi oleh teknologi Corning Gorilla Glass Victus.

5. Huawei Mate Xs 2

Huawei Mate Xs 2 -
Layar Layar OLED lipat 7,8 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888
RAM 8 GB
Memori batin 256 GB, 512 GB
Kamera

50MP (lebar)

8 MP (telefoto)

13 MP (ultra lebar)

Baterai Litium polimer 4600 mAh
Keuntungan Baca di sini

Huawei Mate Xs 2 memiliki desain layar lipat yang unik karena hanya memiliki satu sisi layar. Desain lipatan didasarkan pada lipatan sebelumnya, yaitu Huawei Mate Xs, yang melipat layar ke luar dan disebut “sayap elang”.

Selain cara melipatnya yang unik, ketebalan ponsel ini juga sangat tipis saat diregangkan, yakni hanya 5.4mm. Hal lain adalah ketika ponsel dilipat, karena ketebalannya meningkat menjadi 11.1mm.

Selain ketebalannya yang menarik, ponsel ini juga hadir dengan layar yang cukup bertenaga. Layar HP ini berukuran 7,8 inci dan menggunakan panel OLED yang dapat dilipat. Di samping itu, Perbarui frekuensi Output yang dihasilkan juga cukup tinggi di 120Hz sehingga berselancar di media sosial menjadi lebih nyaman, ditambah resolusi mencapai 2200 x 2480 piksel pada 424 ppi.

6Microsoft Surface Duo 2

Microsoft Surface Duo 2 (2)_
Layar AMOLED 8,3 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888
RAM 8 GB
Memori batin 128 GB, 256 GB, 512 GB
Kamera

12MP (lebar)

12 MP (telefoto)

16 MP (ultra lebar)

Baterai Polimer lithium 4449 mAh
Keuntungan Baca di sini

Microsoft Surface Duo 2 lahir karena Surface Duo mendapat sedikit perhatian. Ternyata sel Melipat sangat diminati oleh para penggemar tablet yang mendambakan kekompakan. Beberapa peningkatan juga diberikan oleh Microsoft ke HP, yang dijual seharga $ 1.800 atau sekitar Rs 21,3 juta.


https://actoncloud.com

Baca juga  10 Laptop dengan Layar 13 Inci Paling Murah Tahun 2022