18 HP Tecno dan itel Terbaru yang Rilis di Indonesia 2022


Transsion Holdings memang sudah menugasi Infinix untuk berjualan smartphone di Indonesia sejak 2015. Infinix pun terus eksis di Indonesia dengan sasaran segmen kelas entri hingga menengah atas. Namun, geliat pasar HP di Indonesia yang gemuk di kelas entri dan menengah membuat Transsion Holdings mendatangkan dua merek lain.

Kelas entri dan menengah dalam hal ini adalah HP-HP yang dijual dengan banderol harga Rp1-2 jutaan. Transsion Holdings akhirnya memperkenalkan Tecno dan itel untuk turut bersaing di Indonesia. Bukan tanpa alasan perusahaan induk asal Tiongkok ini membawa Tecno dan itel ke Indonesia.

Pasalnya, melalui dua merek itu, Transsion Holdings mampu meraih sukses besar di Afrika. Pada 2020, Tecno jadi penguasa di Afrika dengan pangsa pasar 18%, sedangkan itel menduduki posisi ketiga dengan marketshare 12%. Demikian sebagaimana laporan yang dinyatakan oleh Counterpoint.

Harga produk yang murah memang menjadi ciri khas ponsel-ponsel Tecno dan itel. Meski begitu, kualitas yang dimiliki ponsel kedua merek sangat bersaing, bahkan bisa mengungguli jenama lain. Hal itu membuat produk kedua brand patut dilirik.

Maka tak salah bila Anda mesti memantau produk baru apa saja yang dirilis oleh Tecno dan itel. Namun, Anda tidak perlu ribet mencari satu per satu informasi, sebab Carisinyal sudah menyiapkan daftar HP Tecno dan itel terbaru sebagai berikut.

1. Tecno POVA 3

Layar IPS LCD 6.9 inci
Chipset MediaTek Helio G88
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera
50 MP
(wide)


2 MP
(AI)


2 MP
(AI)
Baterai Li-Po – mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.599.000

Tecno POVA 3 meneruskan tradisi POVA series dengan menawarkan baterai berkapasitas besar. HP ini mengandung baterai jumbo 7000 mAh. Tecno menyebut, baterai tersebut mampu membuat si ponsel memutar video streaming di YouTube selama 20 jam nonstop!

HP seharga 2 jutaan ini pun tak hanya mengandalkan baterai besarnya. Performa harian dan gaming HP in mantap berkat SoC MediaTek Helio G88, memori yang besar, dan layar IPS 90 Hz. Sebagai ponsel dari keluarga Infinix, POVA 3 juga mewarisi fitur lampu flash pada kamera depan.

Adapun POVA 3 hadir dalam tiga varian warna: Electric Blue, Tech Silver, Eco Black. Namun, varian Electric Blue adalah yang paling unik. Sebab varian tersebut memiliki lampu RGB pada penutup belakangnya yang berfungsi sebagai penanda beragam notifikasi.

2. itel Vision 3 Plus

itel Vision 3 Plus
Layar IPS LCD 6.8 inci
Chipset UNISOC Tiger T606
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera
13 MP
(wide)


0.8 MP
(depth)
Baterai Li-Po – mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.599.000

Itel Vision 3 Plus adalah versi upgrade dari Itel Vision 3. Kedua ponsel diluncurkan pada tahun 2022. Meski begitu, peningkatan yang diberikan pada Vision 3 Plus cukup signifikan. Peningkatan itu mulai dari dukungan refresh rate 90 Hz, penyematan SoC yang lebih bertenaga, dan kapasitas baterai lebih besar.

Perihal SoC, Vision 3 Plus kini memakai UNISOC Tiger T606. SoC ini jelas lebih kencang ketimbang UNISOC SC9863A yang dipakai Vision 3. Sebab Tiger T606 telah memakai Cortex A75 dalam konfigurasi CPU-nya.

Alhasil, kemampuan menangani tugas sehari-hari kian mulus. HP 1 jutaan ini pun mampu memainkan gim populer seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile dengan setelan grafik menengah. Adapun baterai yang dikandung HP ini naik dari 5000 mAh menjadi 6000 mAh.

3. itel A49

itel A49
Layar IPS LCD 6.6 inci
Chipset UNISOC SC9832E
RAM 2 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera
5 MP
(wide)


0.3 MP
(depth)
Baterai Li-Po – mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.149.000

itel A49 adalah smartphone dasar dengan harga terjangkau. HP ini bisa menjadi pilihan bagi anak-anak atau orang tua yang baru saja belajar menggunakan ponsel pintar. Jika dilihat dari jeroannya, SoC dan memori yang dipakai memang tidak luar biasa.

Meski begitu, HP ini masih lancar untuk penggunaan harian mengingat sistem operasi yang dipakainya adalah Android 11 edisi Go. Android edisi Go dirancang agar tidak rakus “makan” RAM, dan tidak dibebani dengan banyak fitur yang bisa membebani kinerja HP.

Satu hal yang ditonjolkan itel terhadap HP ini adalah ketahanannya. Mereka mengeklaim bahwa HP ini tahan terhadap benturan, debu, dan percikan air. Walau demikian, tidak dijelaskan apakah itel A49 mengantongi sertifikasi ketahanan atau tidak.

4. itel Vision 3

itel-vision-3
Layar IPS LCD 6.6 inci
Chipset Unisoc SC9863A
RAM 2 GB, 3 GB
Memori Internal 32 GB, 64 GB
Kamera
8 MP
(wide)


2 MP
(AI)
Baterai Li-Po – mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.199.000

Salah satu ponsel itel terbaru yang bisa didapatkan adalah itel Vision 3 di harga rilis 1,2 juta. Dengan banderol harga yang sangat murah, Anda sudah mendapatkan fitur pengisian cepat (fast charging) dengan daya 18 W. Dipadukan dengan baterai 5.000 mah, perangkat menjadi powerhouse dengan masa pakai yang panjang.

Meski tidak diperuntukkan pada aktivitas gaming, itel Vision 3 rupanya tetap menyuguhkan chipset Unisoc SC9863A yang kinerjanya masih terbilang lebih baik dari Helio A22 yang mengotaki Infinix Hot 12i.

Selain unggul di pengecasan daya, itel Vision 3 juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang lengkap, yakni Face Unlock dan juga sensor pemindai sidik jari di belakang.

Tidak lagi sediakan penyimpanan internal 16 GB seperti HP-HP pesaingnya, perangkat ini bisa Anda dapatkan dengan varian internal 32 GB dan 64 GB. Kapasitas besar tersebut dipadukan dengan Android 11 Go Edition yang tidak begitu memenuhi storage, serta slot memori eksternal terpisah. Bikin aktivitas menginstal-instal aplikasi semakin nyaman dan worry-free.

5. Tecno Spark 8C

Tecno Spark 8C

Tecno Spark 8C adalah ponsel dengan harga rilis Rp1 jutaan yang hadirkan spesifikasi tinggi di kelasnya. Ponsel ini mengusung desain poni tetesan air sebagai rumah bagi kamera depan beresolusi 8 MP.

Di bagian belakangnya, tersemat konfigurasi kamera wide-angle 13 MP serta sensor QVGA yang dikemas degan kemampuan Artificial Intelligence.

Untuk bisa membuka aplikasi dan permainan dengan nyaman, perangkat juga dibekali SoC berupa Unisoc T606 dengan fabrikasi 12 nm, hadirkan clock speed 1,6 GHz yang dibalut RAM 4 GB LPDDR4x beserta memori internal 64 GB berstandar eMMC 5.1.

Dari sisi layarnya, Anda bisa ekspektasikan ukuran layar cukup besar yaitu 6,6 inci pada panel IPS LCD. Layar ini masih terbilang besar dan cocok utnuk menunjang aktivitas sehari-hari, seperti scrolling TikTok, menjelajahi web ataupun bermain gim.

Untuk semakin memanjakan mata pengguna, layar ponsel sudah didukung dengan refresh rate 90 Hz sehingga animasi yang ditampilkan dapat bergerak 50% lebih mulus ketimbang 60 Hz konvensional.

6. Tecno POVA Neo

Tecno POVA Neo
Layar IPS LCD 6.8 inci
Chipset MediaTek Helio G25
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera
13 MP
(wide)


MP
(AI)
Baterai Li-Po – mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.639.000

Tecno tampak serius menggarap pasar smartphone terjangkau di Indonesia. Mereka secara terus menerus memperbarui katalog produk. Pada Januari 2022, perusahaan di bawah naungan Transsion Holdings ini meluncurkan Tecno POVA Neo, sebuah ponsel kelas entry-level.

HP yang dirilis dengan harga Rp1 jutaan ini menawarkan banyak hal menarik. Mulai dari desain trendi, layar besar, baterai mumpuni, dan kamera yang bisa diandalkan. POVA Neo sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Yang menarik, HP dengan SoC MediaTek Helio G35 ini punya fitur keamanan berupa pemindai sidik jari, tidak hanya pemindai wajah. Kemudian, POVA Neo juga punya lampu flash pada kamera depannya. Berfoto selfie saat malam hari pun jadi tidak masalah.

7. Tecno POP 5 LTE

Tecno POP 5 LTE
Layar IPS LCD 6.52 inci
Chipset UNISOC SC9863A
RAM 2 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera
8 MP
()


MP
(AI)
Baterai Li-Po – mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.149.000

Butuh smartphone terjangkau untuk mendukung kegiatan belajar daring anak? Tecno POP 5 LTE adalah salah satu opsi yang mesti Anda pertimbangkan. Dari segi harga, ponsel ini benar-benar terjangkau karena hanya dibanderol Rp1 juta lebih sedikit.

Meski begitu, bukan berarti HP ini murahan. Sebab POP 5 LTE punya sederet kelebihan yang tidak dimiliki ponsel lain di kelas harganya. Misalnya, baterai besar berkapasitas 5000 mAh yang awet untuk pemakaian seharian.

Ada juga kamera depan 5 MP yang dilengkapi lampu flash, sehingga video call atau foto selfie pada malam hari tidak menjadi masalah. Nah, HP ini juga punya sensor pemindai sidik jari pada sisi belakang. Fitur ini terbilang masih langka, karena tak banyak produsen yang menyematkan pemindai sidik jari di kelas harga serupa.

8. Tecno Spark 7

Tecno Spark 7
Layar IPS LCD 6.52 inci
Chipset MediaTek Helio A25
RAM 2 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera
16 MP
(wide)


MP
(AI)
Baterai Li-Po – mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.349.000

Tecno memberikan pilihan buat yang tidak terlalu membutuhkan fitur NFC pada Tecno Spark 7 NFC. Akhirnya muncullah Tecno Spark 7 pada November 2021. HP ini sejatinya punya spesifikasi, dimensi, dan harga yang sama seperti Tecno Spark 7 NFC.

Hanya saja, Tecno mendongkrak kapasitas baterai HP ini jadi 6000 mAh. Dengan baterai yang lebih besar, durasi pakai Tecno Spark 7 pastinya jadi lebih lama ketimbang Tecno Spark 7 NFC. Adapun karena mengusung spesifikasi yang mirip dengan Spark 7 NFC, kami berasumsi bahwa pengalaman pakai HP ini juga nyaman.

Asalkan aplikasi yang Anda buka dalam satu waktu tidak banyak-banyak, mengingat RAM-nya hanya 2 GB. Jika Anda ingin tahu seperti apa hasil jepretan kamera dari Spark 7, baca saja ulasan dalam artikel kelebihan dan kekurangan Tecno Spark 7 NFC.

9. Tecno Spark 6 GO 2021

 Tecno Spark 6 GO 2021
Layar IPS LCD 6.52 inci
Chipset MediaTek Helio A20
RAM 2 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera
13 MP
(wide)


MP
(AI)
Baterai Li-Po – mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.199.000

Tecno makin rajin merilis HP baru di Indonesia. Pada 22 September 2021, mereka merilis Tecno Spark 6 Go 2021. Di India, ponsel ini memiliki nama Tecno Spark Go 2021. Tecno tak mengungkap secara gamblang SoC apa yang dipakai HP ini. Mereka hanya menulis bahwa SoC yang dipakai punya CPU quad core 1,8 Ghz.

Namun, kami menduga bahwa SoC yang diapakai adalah MediaTek Helio A20, sama seperti yang dipakai Tecno Spark 6 Go (2020). Nah, jika ditelusuri lagi, spesifikasi HP ini memang sama dengan pendahulunya. Hal itu seperti kamera utama 13 MP, baterai 5000 mAh, dan layar IPS LCD 6,52 inci.

Baca juga  Inilah Daftar 10 HP Google Pixel Terbaru (Oktober 2022)

HP dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 ini memang tidak ditujukan untuk ngebut. Melainkan untuk kegiatan ringan seperti belajar, berkirim pesan, dan aktivitas multimedia. Poin plus HP ini adalah desainnya yang penuh ulir di seluruh penutup belakang. Jika tertarik memiliki HP ini, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp1 juta lebih sedikit saja.

10. Tecno POVA 2

 Tecno POVA 2
Layar IPS LCD 6.9 inci
Chipset MediaTek Helio G85
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera
48 MP
(wide)


2 MP
(macro)


2 MP
(depth)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po – mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.449.000

Tecno rasanya belum puas setelah menghadirkan HP gaming terjangkau Tecno Spark 7 Pro. Pasalnya, mereka juga meluncurkan Tecno POVA 2 pada tahun 2021. Dibanding Spark 7 Pro, HP ini jelas lebih keren dari segala aspek. Mulai dari desain, chipset, konektivitas, hingga baterai.

Yang kurang hanyalah refresh rate layarnya masih standar, yakni 60 Hz. Tecno Spark 7 Pro sudah 90 Hz. Hal ini dapat dimaklumi karena Tecno POVA 2 mengusung resolusi Full HD+, tidak seperti Spark 7 Pro yang hanya HD+. Tecno tentu tidak ingin memberi beban ganda pada SoC MediaTek Helio G85, yang membuat performa jadi tidak sip.

Di sisi lain, meski refresh rate masih standar, layar Tecno POVA 2 sudah mendukung touch sampling rate 180 Hz. Angka ini tidak terlalu wah, tetapi sudah lebih dari cukup agar respons layar bisa cepat dalam menerjemahkan sentuhan. Penasaran dengan HP ini? Baca ulasannya dalam artikel kelebihan dan kekurangan Tecno POVA 2.

11. Tecno Spark 7 NFC

Tecno Spark 7
Layar IPS LCD 6.52 inci
Chipset MediaTek Helio A25
RAM 2 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera
16 MP
(wide)


MP
(AI)
Baterai Li-Po – mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.349.000

Tecno Spark 7 memang sudah rilis duluan di pasar Afrika pada Mei 2021. Tiga bulan setelahnya, Agustus 2021, HP ini berkesempatan meluncur di Indonesia. Namun, ada satu yang menarik dari kedatangannya ke Nusantara. Ya, HP ini membawa fitur konektivitas NFC. Fitur ini tidak dimiliki oleh Tecno Spark 7 versi Afrika.

Hal itu membuat Tecno Spark 7 NFC menjadi HP NFC paling murah se-Indonesia ketika perilisannya. Harga ritel HP ini saat dirilis adalah Rp1,35 juta (normal). Beberapa toko online bahkan ada yang menjual lebih murah. Di luar NFC dan harga murah, HP ini punya segudang fitur-fitur lain yang menunjang kelancaran performa.

Misalnya, sistem operasi Android 11 edisi Go yang ringan serta kemampuan kamera belakang dan kamera depan yang cukup mumpuni. Ulasan lengkap HP ini dapat disimak dalam artikel kelebihan dan kekurangan Tecno Spark 7 NFC.

12. Tecno Spark 7 Pro

Tecno Spark 7 Pro
Layar IPS LCD 6.6 inci
Chipset MediaTek Helio G80
RAM 6 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera
48 MP
(wide)


2 MP
(wide)


MP
()
Baterai Li-Po – mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.899.000

Tecno menyegarkan portofolio ponselnya di Indonesia dengan kejutan. Tepat pada Juni 2021, mereka meluncurkan HP bernama Tecno Spark 7 Pro. HP ini langsung merebut perhatian publik karena diklaim bisa memberikan performa terbaik di kelas harganya.

Sisi performa merupakan hal yang dicari-cari gamers dengan bujet terbatas. Tecno Spark 7 Pro unggul karena ditenagai SoC MediaTek Helio G80 yang populer dipakai smartphone kelas menengah. Lalu, HP ini dibekali layar IPS LCD 6,6 inci dengan laju penyegaran 90 Hz.

Dukungan laju penyegaran 90 Hz membuat pengalaman menyaksikan konten animasi, termasuk yang ada di dalam game, semakin asyik. Hal yang tak kalah penting adalah ketahanan baterainya yang terbilang bagus. Penasaran dengan HP seharga Rp1 jutaan ini? Baca pembahasan lengkapnya di artikel kelebihan dan kekurangan Tekno Spark 7 Pro!

13. itel A26

itel A26
Layar IPS LCD 5.7 inci
Chipset Unisoc SC9832E
RAM 2 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera
5 MP
()


MP
(AI)


MP
(AI)
Baterai Li-Ion – mAh
Harga Saat Rilis Rp 950.000

Benar bahwa performa tinggi merupakan daya tarik yang umumnya dicari orang ketika membeli smartphone. Namun, jangan menutup mata pula bahwa ada jenis konsumen yang tidak terlalu peduli soal performa. Asalkan ponsel tersebut enak digenggam dan lancar untuk kegiatan komunikasi sehari-hari, itu sudah cukup!

Maka itel A26 hadir demi menjawab konsumen dengan segmen tersebut. Ponsel ini tergolong mungil untuk standar masa kini karena bentang layarnya hanya 5,7 inci. Bentuk yang mungil jelas memberi kenyamanan saat digenggam maupun dimasukkan dalam kantong celana.

Meski kecil, layarnya tetap punya sudut pandang yang bagus karena sudah menggunakan panel IPS. Fitur-fitur esensial lain juga hadir pada itel A26 seperti slot microSD khusus, jack audio 3,5 mm, dan face unlock. Ketahui HP ini lebih jauh melalui artikel kelebihan dan kekurangan itel A26.

14. itel Vision 2

itel Vision 2
Layar IPS LCD 6.6 inci
Chipset Unisoc SC9863A
RAM 3 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera
13 MP
(wide)


2 MP
(macro)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po – mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.349.000

Tak perlu menjebol kantong dalam-dalam untuk memperoleh HP yang stylish. Pasalnya, dengan modal uang Rp1 juta lebih sedikit, Anda bisa membawa pulang itel Vision 2 yang cukup keren. HP ini keren karena bodinya lumayan tipis, hanya 8,3 mm.

Baca juga  10 Kelebihan dan Kekurangan HP Huawei yang Perlu Diketahui

Selain itu, layarnya sudah menganut gaya punch hole yang kekinian dengan kamera depan di pojok kiri atas. Layar dengan bentang 6,6 inci tersebut juga dilapisi kaca lengkung 2,5D yang membuat tangan terasa nyaman saat menggenggam ponsel.

Beberapa peningkatan dari generasi sebelumnya, itel Vision 1, juga diberikan kepada HP ini. Ingin tahu apa saja perbedaannya? Baca saja artikel perbedaan itel Vision 1 dan itel Vision 2.

15. Tecno POVA

Tecno Pova
Layar IPS LCD 6.8 inci
Chipset MediaTek Helio G80
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera
13 MP
(wide)


2 MP
(macro)


2 MP
(depth)


0.3 MP
(AI)
Baterai Li-Po – mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.200.000

Tecno tidak main-main saat memutuskan terjun ke pasar ponsel Indonesia. Keseriusan mereka terlihat dengan menghadirkan Tecno Pova. HP ini cukup menarik karena memiliki keunggulan yang merata baik secara penampilan maupun performa.

Tecno Pova punya desain yang elegan berkat motif garis melintang dan layar punch hole. Performanya pun oke karena memakai SoC MediaTek Helio G80. SoC ini jadi andalan banyak HP gaming kelas menengah karena punya GPU yang andal dalam olah grafis.

Kelebihan lain dari HP ini adalah kamera utama yang bisa merekam video hingga resolusi 2K (1440p), sensor-sensor lengkap, dan baterai jumbo 6000 mAh. Anda yang masih penasaran dengan si ponsel dapat membaca artikel kelebihan dan kekurangan Tecno Pova.

16. itel Vision 1 Pro

iTel vision1 Pro Cover
Layar TFT LCD 6.5 inci
Chipset UNISOC SC9832C
RAM 2 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera
8 MP
(wide)


0.3 MP
(AI)


0.3 MP
(AI)
Baterai Li-Ion – mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.059.000

itel Vision 1 Pro adalah HP yang mampu menjalankan segala tugas dasar sebuah smartphone. Tugas dasar itu seperti browsing, menonton video, berkirim pesan, hingga membaca dokumen. Untuk browsing dan menonton video misalnya, HP ini sudah lebih dari cukup.

Hal itu karena layarnya punya bentang yang cukup luas, 6,52 inci, dengan cuilan ala tetesan air di bagian atas. Anda mungkin menilai bahwa RAM 2 GB atau 3 GB di HP ini kecil. Namun, patut Anda tahu pula bahwa sistem operasi yang disematkannya adalah Android 10 edisi Go yang ringan.

Fitur menarik lain dari itel Vision 1 Pro adalah AI Power Master yang berfungsi menghemat data. Fitur ini akan membuat lalu lintas data tidak terjadi pada aplikasi yang tidak aktif digunakan. Ulasan lengkap HP Rp1 jutaan ini dapat disimak dalam artikel kelebihan dan kekurangan itel Vision 1 Pro.

17. Tecno Spark 6 Go

Tecno Spark 6 Go
Layar IPS LCD 6.52 inci
Chipset MediaTek Helio A20 (2/32) dan MediaTek Helio A25 (3/64 dan 4/64)
RAM 2 GB, 3 GB, 4 GB
Memori Internal 32 GB, 64 GB
Kamera
13 MP
(wide)


MP
(AI)
Baterai Li-Po – mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.199.000

Tecno Spark 6 Go adalah satu dari sekian HP Tecno yang dipoles dengan desain menarik. Lihat saja penutup belakang HP ini yang punya sensasi kaca, dan mampu memunculkan efek hologram garis-garis saat mendapat terpaan cahaya. Desain yang seperti ini mungkin hanya ditemui pada HP kelas menengah.

HP ini pun punya jeroan yang juga menarik seperti penampilannya. Khususnya karena ia sudah mengusung RAM 4 GB (untuk varian tertinggi) yang merupakan standar HP masa kini agar lancar ber-multitasking. RAM yang lapang dipadu dengan SoC MediaTek Helio A25, membuat ponsel dapat bekerja lancar.

Yang menarik lagi, Tecno Spark 6 Go punya kamera depan yang ada lampu flash-nya. Lampu flash tentu sangat berguna saat Anda berada di dalam ruangan yang agak gelap. Ulasan menyeluruh soal HP dengan baterai 5000 mAh ini dapat dilihat di laman kelebihan dan kekurangan Tecno Spark 6 Go.

18. Tecno Spark 5 Pro

Tecno Spark 5 Pro
Layar IPS LCD 6.6 inci
Chipset MediaTek Helio A25
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera
16 MP
(wide)


2 MP
(macro)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po – mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.699.000

Anda suka penggemar HP berdesain penutup belakang yang punya warna gradasi. Jika iya, Anda bisa mempertimbangkan Tecno Spark 5 Pro. Warna penutup belakang ponsel ini memukau, perpaduan antara biru dan hijau yang melebur di tengah-tengah.

Pewarnaan yang demikian makin keren karena Tecno juga membubuhkan guratan-guratan di seluruh penutup belakang si ponsel. Keindahan sisi luar Tecno 5 Pro merembet juga ke sisi dalam. Ya, hal itu karena HP ini memakai antarmuka HiOS 6 dengan basis Android 10 yang punya banyak fitur.

Fitur itu seperti keleluasaan memilih dua metode navigasi, memilih tema, dan pintasan ke berbagai aplikasi lewat panel pintar. Satu lagi, kamera HP ini juga punya tangkapan yang oke baik depan maupun belakang. Ingin tahu HP ini lebih jauh? Bacalah kelebihan dan kekurangan Tecno Spark 5 Pro!

Itulah daftar harga terbaru HP Tecno dan itel. Terlihat bahwa kedua merek sama-sama berusaha memaksimalkan spesifikasi yang bisa diberi berdasarkan banderol harganya. Terkadang, beberapa fitur mahal bisa disematkan. Dari sejumlah ponsel yang sudah disebutkan, manakah yang menurut Anda paling sip?


https://actoncloud.com