10 HP dengan Snapdragon 8 Gen 1 Termurah November 2022


Diluncurkan di Snapdragon Tech Summit 2021, prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 langsung menarik perhatian komunitas teknologi. Alasannya adalah itu chipset yang pertama dari Qualcomm, diproduksi dengan teknologi proses 4-nm.

Snapdragon 8 Gen 1 merupakan penerus dari Snapdragon 888. Tak heran chipset Smartphone baru ini hadir dengan sejumlah peningkatan dan banyak fitur premium, mulai dari konektivitas 5G terbaru, teknologi AI, Wi-Fi, dan Bluetooth.

Qualcomm mengklaim performa CPU di Snapdragon 8 Gen 1 20% lebih baik dan lebih tinggi dari CPU di Snapdragon 888. Tak hanya itu, chipset ini juga mampu menghemat daya 30% lebih baik.

Di dalam chip ini ada prosesor delapan inti yang terdiri dari satu blok Cortex X2 (3.0GHz) sebagai inti kinerja tinggitiga inti medium Cortex A710 (2,5 GHz) dan empat blok Cortex A510 (1,8 GHz) sebagai inti hemat daya.

Untuk komponen lainnya, Qualcomm sudah memasang GPU Adreno terbaru. GPU ini diklaim memiliki peningkatan performa 30% dibandingkan seri GPU Adreno sebelumnya. Selain itu, SoC ini juga memiliki ISP Snapdragon Sight untuk pemrosesan gambar.

Selain Snapdragon 8 Gen 1, Qualcomm juga merilis Snapdragon 8+ Gen 1 sebagai opsi yang lebih bertenaga dan hemat daya. Terlepas dari kenyataan bahwa keduanya dibangun pada proses 4nm, pabrikan kini telah beralih dari Samsung ke TSMC.

Ini dilakukan untuk memperbaiki masalah termal yang sering miring. smartphone dengan Snapdragon 8 Gen 1 biasa. Qualcomm mengatakan bahwa prosesor versi Plus meningkat 10%, sementara efisiensi daya meningkat 30%.

Seperti pada kartu grafis (GPU), performanya diklaim meningkat 10% dengan pengurangan konsumsi daya 30%.

Lantas ponsel Snapdragon 8 Gen 1 dan Snapdragon 8+ Gen 1 manakah yang paling murah? Simak daftar berikut ini!

Baca juga  Snapdragon 778G Setara Apa? Inilah 5 Chipset Tandingannya

1.Asus Zenfon 9

Layar AMOLED 5,9 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Generasi ke-1
RAM 6GB, 8GB, 16GB
Memori batin 128 GB, 256 GB
Kamera

50 MP (lebar)

12 MP (ultra lebar)

Baterai LiPo 4300 mAh

Siapa bilang ponsel Snapdragon 8+ Gen 1 harus mahal? Kamu bisa kamu tahu dapatkan dengan harga kurang dari 10 juta rupiah. Ya, inilah ponsel ASUS ZenFone 9 yang terkenal dengan desain bodi mungil dan kompak.

Ternyata salah satu alasan mengapa ponsel ini memiliki harga yang begitu terjangkau adalah karena layarnya yang hanya berukuran 5,9 inci. Meskipun ukurannya kecil, ia dapat menampilkan kualitas luar biasa dengan panel Super AMOLED Full HD+, yang bersertifikat HDR10+ dan memiliki kecerahan puncak 1100 nits.

Selain keunggulan dari segi performa tinggi, ASUS ZenFone 9 juga memberikan kualitas foto yang jauh lebih baik dari beberapa kompetitornya. Pasalnya, ponsel tersebut memiliki kamera gimbal OIS 50MP sehingga tidak ada guncangan saat merekam.

Tak hanya itu, kameranya mampu merekam hingga 8K pada 24 frame per detik. Ini akan sangat berguna jika Anda berencana untuk mengecilkan sepenuhnya video yang dihasilkan agar kejernihan tetap terjaga dengan baik.

Seluler unggulan yang dirilis di Indonesia pada 17 November 2022, dibandrol dengan harga mulai Rp 7.999.000 untuk varian RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB.

2.POKO F4 GT

poco f4 gt - malam perak
Layar AMOLED 6,67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 generasi pertama
RAM 12 GB
Memori batin 256 GB
Kamera

64 MP (lebar)

8 MP (ultra lebar)

2 MP (makro)

Baterai LiPo 4700 mAh

Salah satu HP termurah yang sudah menggunakan Snapdragon 8 Gen 1 tentunya adalah POCO F4 GT. Ponsel ini dibanderol mulai dari Rp 8,9 juta dan mampu memberikan performa tinggi baik untuk gaming maupun multimedia.

Ponsel ini hadir dengan layar OLED yang mengesankan dengan ketajaman dan kecerahannya. Layar ini juga mampu menampilkan warna seakurat mungkin, sehingga cocok untuk editing grafis maupun video menikmati konten HDR.

Untuk meningkatkan kesan sebagai ponsel gaming terbaik, POCO mendesain ponsel ini dengan apik dan menarik. Ponsel ini bahkan dilengkapi dengan tombol tambahan di bagian samping casing. Anda juga bisa bermain game dengan lebih nyaman berkat tambahan empat speaker stereo.

Meskipun HP permainan, POCO F4 GT dilengkapi dengan kamera utama 64 MP dengan sensor SONY dan aperture f/1.9, mampu menangkap foto dan video yang jelas dan detail baik siang maupun malam. Kameranya juga mampu merekam video 4K 30fps secara stabil.

Sayangnya, dari semua keunggulan tersebut, ponsel dengan Snapdragon 8 Gen 1 ini tidak hadir dengan slot kartu microSD dan lensa telefoto.

POCO F4 GT menjadi pilihan tepat bagi Anda yang mencari ponsel dengan desain gaming dan performa terbaik di bawah harga 8 jutaan yang gemar berfoto dan membutuhkan konektivitas penuh.

3.Xiaomi 12

Xiaomi 12
Layar Super AMOLED 6,28 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Generasi Pertama
RAM 8 GB
Memori batin 256 GB
Kamera

50 MP (lebar)

13 MP (ultra lebar)

5 MP (telefoto makro)

Baterai LiPo 4500 mAh

Apakah Anda sedang mencari smartphone dengan desain yang… mulus dan mudah dibawa dengan performa gahara? Kami merekomendasikan untuk memilih Xiaomi 12. Pasalnya, ponsel Android terbaru ini merupakan salah satu ponsel berdesain ringkas terbaik saat ini.

Ponsel Xiaomi ini memiliki ketebalan bodi 8.16mm dan bobot hanya 180 gram. itu satu smartphone dengan bobot paling ringan di pasaran. Dipadukan dengan desain yang minimalis dan elegan, handphone ini cocok digunakan untuk bekerja dan belajar dimanapun dan kapanpun.

Xiaomi juga menggunakan layar AMOLED 6,28 inci untuk memberikan rasio kontras yang lebih baik dan kualitas tampilan yang lebih baik. Panel ini dibuat lebih tipis sehingga baterai besar tetap bisa masuk ke dalam wadah yang lebih ringkas. Untuk teknologi layar sudah ada Perbarui frekuensi 120 Hz dan pengambilan sampel sensorik 480 Hz.


https://actoncloud.com