10 HP Samsung dengan Dual Kamera Termurah (Desember 2022)


Ada banyak ponsel Samsung dengan kamera terbaik untuk Anda pilih. Beberapa di antaranya memiliki ukuran sensor yang besar, yang tentunya seringkali menjadi tolok ukur bagus tidaknya kualitas kamera pada sebuah ponsel.

Belakangan, indikator kamera di ponsel tak lagi sebatas jumlah deputi. Ada jenis sensor, pengaruh chipset, dan teknologi yang terpasang di dalam kamera. Selain itu, memiliki kamera lebih dari satu juga menjadi salah satu tren ponsel masa kini. Pasalnya, memiliki dua kamera smartphone bisa memberikan kualitas gambar yang lebih baik daripada satu kamera.

Nah, meski tren sekarang sudah berubah lagi ketika smartphone bisa membawa lebih dari dua modul kamera, di bawah ini Caris Signal akan membahas beberapa HP dengan dual kamera termurah tepatnya dari merek Samsung. Ini daftarnya.

1.Samsung Galaxy A01

Layar Silakan TFT 5,7 inci
Chipset QualcommSnapdragon 439
RAM 2 GB
Memori batin 16 GB
Kamera

13 MP (lebar)

2MP (kedalaman)

Baterai lithium-ion 3000 mAh

Samsung Galaxy A01 adalah ponsel Tingkat pertama Samsung, dirilis pada awal tahun 2020. Meski harganya murah, ponsel ini terlihat memadai. bergaya. Apalagi ponsel ini juga memiliki kamera ganda di bagian belakang dengan fitur yang lumayan.

Samsung Galaxy A01 dirancang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari penggunanya, seperti layar PLS yang besar, kamera ganda yang lumayan di bagian belakang, dan penyimpanan yang dapat diperluas hingga 512GB.

Bagian dapur pacunya mengandalkan chipset Snapdragon 439 dengan prosesor octa-core. Dengan RAM sebesar 2GB, tugas sehari-hari yang Anda buka dapat berjalan dengan baik.

2.Samsung Galaxy M02

Samsung Galaxy M02
Layar Silakan IPS 6,5 inci.
Chipset Mediatek MT6739W
RAM 2 GB
Memori batin 32 GB
Kamera

13 MP (lebar)

2 MP (makro)

Baterai Lipo 5000 mAh

Salah satu keunggulan Samsung Galaxy M02 adalah baterainya yang besar dan tahan lama. Ini memungkinkan Anda untuk memberi daya pada perangkat Anda sepanjang hari dan bahkan lebih dari penggunaan standar dengan sekali pengisian daya penuh.

Samsung Galaxy M02 juga hadir dengan layar besar yang nyaman digunakan untuk menonton video, menjelajah web, dan lainnya.Tampilan ponsel ini cukup khas dengan pilihan warna solid dan punggung bertekstur yang memanjakan mata.

Kamera utama ponsel ini adalah sensor auto fokus 13 megapiksel yang cocok untuk mengabadikan momen sehari-hari. Lalu ada kamera makro untuk foto close-up. Sayangnya, ponsel ini tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari. Baca sisa Galaxy M02 di sini.

3.Samsung Galaxy A10s

Samsung Galaxy A10s
Layar Silakan TFT 6,2 inci
Chipset MediaTek Helio R22
RAM 2 GB
Memori batin 32 GB
Kamera

13 MP (lebar)

2MP (kedalaman)

Baterai Lipo 4000 mAh

Samsung Galaxy A10s juga dilengkapi dengan dua lensa kamera, yakni satu lensa 13MP dan satu lensa lagi. sensor kedalaman 2 MP. Selain itu, ada kamera selfie 8 megapiksel di bagian depan.

Ya, selain sektor kamera, ada beberapa peningkatan lain dari seri A10 ke A10s. Diantaranya adalah sensor sidik jari fisik di bagian belakang casing HP dengan layar IPS LCD berukuran 6,2 inci ini.

Sayangnya, tidak ada perubahan signifikan di sektor dapur pacu. Ponsel ini menggunakan chipset Helio P22 dari Mediatek. Performanya sendiri tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy A10 yang menggunakan chipset Exynos 7884.

Samsung Galaxy A10s cocok untuk Anda yang suka berada di jejaring sosial seperti Instagram atau Facebook, selfie, menonton YouTube, mengobrol, atau bermain game kelas atas.

4.Samsung Galaxy A02

Samsung Galaxy A02
Layar LCD TFT PLS 6,5 inci
Chipset Mediatek MT6739W
RAM 3 GB
Memori batin 32 GB
Kamera

13 MP (lebar)

2 MP (makro)

Baterai Lipo 5000 mAh

Ponsel entry level Samsung ini menawarkan keunggulan dari segi tenaga. Kapasitas baterainya cukup besar dan memungkinkan Anda memberi daya pada perangkat selama sehari bahkan lebih dengan penggunaan standar dengan sekali pengisian penuh.

Tampilan ponsel ini juga cukup lega, nyaman digunakan untuk menonton video, berselancar di dunia maya, dll. Desainnya juga tidak terlalu monoton, dengan punggung bertekstur yang enak dipandang. Sedangkan untuk kameranya, kemampuannya cukup lumayan, kamera utamanya 13 megapiksel yang dilengkapi dengan autofokus.

Harga ponsel ini memang terjangkau, namun ada beberapa catatan seperti minimnya sensor sidik jari dan prosesor yang relatif kurang kompetitif. Baca sisa Galaxy A02 di sini.

5.Samsung Galaxy M10

Samsung Galaxy M10
Layar TFT PLS 6,22 inci
Chipset Exynos 7870
RAM 2gb, 3gb
Memori batin 16gb, 32gb
Kamera

13 MP (lebar)

5 MP (ultra lebar)

Baterai lithium-ion 3400 mAh

Samsung Galaxy M10 merupakan ponsel Samsung yang dilengkapi lensa kamera ganda di bagian belakang 12MP dan 5MP. Sedangkan pada Samsung M20 lensa 5MP merupakan tipe ultra-wide yang dapat digunakan untuk mengambil foto dengan jangkauan lebih luas, pada Samsung Galaxy M10 kamera 5MP merupakan lensa biasa.

Beralih ke sektor cabang dapur. Samsung M10 dibekali dengan chipset Exynos 7870 dengan performa lebih rendah dibandingkan Exynos 7904 yang digunakan pada Samsung M20. Ponsel ini dibekali RAM 3 GB dengan penyimpanan internal 32 GB. Samsung Galaxy M10 juga tersedia dengan RAM 2GB dan penyimpanan 16GB.

Samsung Galaxy M20 memiliki layar 6,3 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel, sedangkan Samsung Galaxy M10 memiliki layar 6,2 inci dengan resolusi 720 x 1520 piksel. Keduanya menggunakan panel PLS TFT Samsung yang kualitasnya sama dengan IPS LCD.

Jadi, jika Anda ingin membeli ponsel Samsung M series yang harganya lebih murah, performanya cukup cepat untuk digunakan membuka aplikasi media sosial dan game ringan, ponsel ini bisa Anda andalkan.

Jika Anda tertarik dengan perbedaan HP Samsung Galaxy M10 dan seri M20, Anda bisa melihat pembahasannya pada artikel ini Perbedaan HP Samsung M20 dan Samsung M10 menurut Caris Signal. Sebelum kamu memutuskan untuk membeli HP ini, tidak ada salahnya jika kamu juga membaca artikel 10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M10.


https://actoncloud.com

Baca juga  15 Aplikasi Ojek Online Terbaik dan Terpopuler di Indonesia