15 HP OPPO yang Memiliki Fitur NFC Terbaru (Juli 2022)


Teknologi NFC atau Near Field Communication berfungsi untuk mengoneksikan satu perangkat dengan perangkat lainnya secara mudah. NFC dapat digunakan untuk transaksi tanpa menggunakan uang tunai dengan sekali tap melalui smartphone. Kemudian, NFC juga dapat digunakan untuk melakukan transfer data. Perihal fungsi NFC ini dapat disimak pada artikel “Fungsi-fungsi NFC yang Perlu Diketahui”.

Ternyata, nggak cuma Apple, Samsung, atau bahkan Xiaomi saja yang membekali ponsel mereka dengan NFC. Sebab vendor smartphone lain, yakni OPPO, juga sudah menyematkan teknologi ini pada smartphone andalan mereka.

Nah, kali ini Carisinyal telah merangkum daftar HP OPPO berteknologi NFC khusus yang beredar di Indonesia. Yuk, Langsung saja Anda dapat simak pembahasannya di bawah ini!

1. OPPO Find X5 Pro

Layar LTPO2 AMOLED 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 256 GB, 512 GB
Kamera
50 MP
(wide)


13 MP
(telephoto)


50 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 14.999.000

OPPO Find X5 Pro merupakan HP flagship OPPO keluaran 2022. Kedudukannya di singgasana puncak menggeser OPPO Find X3 Pro yang diluncurkan pada 2021. Segala sesuatu yang dipunyai HP ini bisa dibilang nyaris sempurna, termasuk di sektor kamera.

Mulai dari desain, tampilan, performa, kemampuan kamera, daya, hingga konektivitas. Masalah konektivitas, HP ini punya NFC. Oleh sebab itu, OPPO Find X5 Pro bisa difungsikan sebagai alat pembayaran non-tunai setelah dihubungkan ke sejumlah dompet digital atau akun bank.

Ia juga bisa digunakan untuk cek dan top up saldo kartu e-money yang biasanya dipakai di jalan tol. Selain NFC, OPPO Find X5 Pro mendukung jaringan seluler 5G, WiFi 6, dan Bluetooth 5.2. Sarana percolokan daya dan audio memanfaatkan antarmuka tunggal yaitu USB C.

Tidak ketinggalan, HP ini punya keunggulan di sektor ketahanan air dan debu karena sertifikasi IP68. Selain itu, sang ponsel juga punya desain bodi yang khas kelas atas seperti bingkai aluminum, desain bodi belakang keramik serta pelindung Corning Gorilla Glass Victus. Berminat meminang HP ini?

2. OPPO A96

OPPO A96
Layar IPS LCD 6.59 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 680
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
50 MP
(wide)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 4.299.000

Memangnya ada HP OPPO dengan harga rilis 4 jutaan yang sudah punya NFC? Tentu ada, OPPO A96 namanya. Selain hadirkan NFC, OPPO A96 juga memiliki segudang kelebihan lain yang tak kalah menarik, seperti misalnya penggunaan SoC Snapdragon 680 4G yang punya fabrikasi 6 nm sehingga memiliki efisiensi daya tinggi sekaligus performa kencang.

Sisi kameranya pun tidak kalah, sudah dibekali dengan sensor 50 MP dengan kamera depth sensor 2 MP sebagai pendampingnya. Dengan kamera utama beresolusi tinggi tersebut, OPPO A96 bisa memanfaatkan teknologi Quad Bayer untuk hasilkan output gambar 12,5 MP dengan kualitas yang lebih kece.

Selain itu, tersedia pula kamera depan berkekuatan 16 MP yang dapat menunjang kebutuhan selfie dan video call dengan lancar. Tidak lupa, OPPO A96 juga dikemas dengan baterai 5.000 mah yang super awet, serta sanggup dicas dengan cepat menggunakan fast charging 33 W.

3. OPPO Reno7

OPPO Reno7
Layar AMOLED 6.43 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 680
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
64 MP
(wide)


2 MP
(microscope)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 5.199.000

Tidak ingin kalah dengan produk HP lain, OPPO Reno7 hadir dengan fitur NFC di dalamnya. Sebagai HP masa kini, fitur NFC memang sudah menjadi fitur yang penting untuk dibawa . Hal itu tidak lain karena fungsi atau kegunaan dari NFC yang semakin dibutuhkan untuk memudahkan berbagai kegiatan dan aktivitas.

NFC atau Near Field Communication memiliki beberapa fungsi untuk membantu memudahkan setiap aktivitas pengguna HP. Misalnya melakukan pengisian saldo elektronik, melakukan pembayaran, autentifikasi jaringan wifi, dan berbagi data dengan lebih mudah dan praktis.

Dengan berbagai kegunaannya, tidak heran jika kebanyakan HP telah memiliki fitur NFC termasuk OPPO Reno7 ini. Selain menawarkan fitur NFC, OPPO Reno7 juga memiliki jenis konektivitas lain yang bisa digunakan, misalnya Wi-Fi, Bluetooth v5.2, dan USB tipe C.

4. OPPO Reno7 5G

OPPO Reno7 5G (Indonesia)
Layar AMOLED 6.4 inci
Chipset MediaTek Dimensity 900
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
64 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp 7.499.000

Jenis konektivitas yang dimiliki OPPO Reno7 5G terbilang lengkap. Ada jaringan 5G, WiFi 6, dan Bluetooth 5.2. HP ini pun masih mendukung jack audio 3,5 mm yang mulai ditinggalkan banyak produsen. Tak hanya itu, Reno 7 5G juga punya NFC multifungsi.

Keberadaan NFC membuat HP ini bisa dipakai untuk melakukan pembayaran non-tunai, mengirim kontak, dan melakukan emulasi kartu seperti kartu akses kunci apartemen. Adapun Reno 7 5G merupakan ponsel all-rounder yang memiliki kemampuan merata di berbagai sektor.

HP dengan bodi ringan dan cantik ini andal dalam memotret dan merekam video, sanggup memainkan gim populer dengan lancar, serta menampilkan video Netflix pada resolusi Full HD dengan mulus. Baterai berkapasitas 4500 mAh di HP ini juga awet untuk pemakaian sehari penuh.

Baca juga  Yuk, Ketahui 10 Kelebihan dan Kekurangan realme Narzo 50

5. OPPO Reno7 Z 5G

OPPO Reno7 Z 5G
Layar AMOLED 6.43 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 695
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera
64 MP
(wide)


2 MP
(macro)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp 5.999.000

OPPO Reno7 Z 5G memang model paling terjangkau dari Reno7 Series. Walau begitu, OPPO tak memangkas sektor konektivitas di HP ini. Terbukti fitur NFC multifungsi dimilikinya, selain jaringan 5G, WiFi 5 GHz, dan Bluetooth 5.1.

Reno7 Z 5G bahkan masih memiliki jack audio 3,5 mm. Colokan tersebut cocok untuk Anda yang gemar mendengarkan lagu dengan headset berkabel. Mengenai performa, Reno7 Z 5G bisa diandalkan untuk seluruh aktivitas. Hal itu berkat keberadaan SoC tangguh Snapdragon 695 bikinan Qualcomm.

Di sisi lain, ada beberapa hal yang mesti Anda perhatikan saat hendak memilih HP ini. Di antaranya adalah tidak ada slot microSD, sedangkan memori internalnya hanya 128 GB. Selanjutnya, HP ini tidak memiliki kamera ultrawide untuk memotret gambar dengan sudut luas.

6. OPPO Reno6 Pro 5G

OPPO Reno6 Pro 5G
Layar AMOLED 6.55 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 870
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
50 MP
(wide)


13 MP
(telephoto)


16 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp 10.999.000

Sudah tentu, OPPO Reno6 Pro 5G sebagai ponsel 11 jutaan memiliki fitur NFC sebagai salah satu konektivitas yang didukungnya. Tidak hanya mendukung fitur Android Beam saja, melainkan dapat menjalankan fungsi-fungsi berguna lainnya seperti emulasi kartu berbasiskan HCE dan NFC-SIM.

Alhasil, Anda pun dapat menyalin kredensial kartu pintu apartemen ataupun kantor dan dapat membuka kunci hanya dengan menempelkan ponsel. Selain NFC, perangkat juga hadirkan konektivitas jaringan seluler 5G yang mendukung beragam pita, salah satunya yakni n40 yang didukung oleh provider Tanah Air.

Secara teori, OPPO Reno6 Pro 5G ini dapat memanfaatkan jaringan 5G yang terpancar di Indonesia menggunakan provider Telkomsel ataupun Indosat. Selain non-stand-alone, tersedia juga 5G dengan koneksi stand-alone. Sayangnya, ia hanya hadirkan 5G pada slot SIM pertama.

OPPO Reno6 Pro 5G juga dilengkapi dengan Bluetooth 5.2 versi tertinggi dengan kodek audio SBC, AAC, aptX, LDAC, dan juga LHDC. Masih memiliki 3.5 mm jack audio port juga jadi kelebihan lainnya dari HP di atas 10 jutaan ini. Pasalnya, banyak HP flagship yang sudah tidak lagi menyediakan port tersebut.

Untuk memastikan jaringan WiFi yang lebih stabil dan kencang, OPPO menyematkan teknologi WiFi 6 (802.11ax) yang lebih dapat diandalkan saat browsing, streaming, ataupun bermain game online. Namun pastikan Anda menghubungkan perangkat ini dengan router yang mendukung, ya.

7. OPPO Reno6 5G

OPPO Reno6 5G
Layar AMOLED 6.43 inci
Chipset MediaTek Dimensity 900
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera
64 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 4300 mAh
Harga Saat Rilis Rp 7.999.000

Agar dapat menikmati kepraktisan tinggai di ibukota dan kota-kota besar lainnya, Anda bisa pertimbangkan OPPO Reno6 5G yang sudah dibekali dengan NFC.

Sama seperti versi Pro, perangkat inipun mendukung NFC multitugas yang tidak hanya berguna untuk berkirim data atau bertransaksi digital, melainkan juga untuk “menduplikasi” kartu akses kantor atau apartemen. Ya, fitur NFC di Hp ini memang mendukung HCE, NFC-SIM, dan Android Beam.

OPPO Reno6 5G juga hadirkan jaringan seluler 5G pada pita jaringan n40, sehingga sudah sesuai dengan syarat penggunaan 5G di Tanah Air. Yang mencengangkannya lagi, Anda bisa gunakan jaringan 5G pada kedua slot SIM. Berbeda dengan versi Pro yang hanya dukung 5G pada kartu SIM pertama saja.

Harganya jelas lebih terjangkau, yakni Rp8 jutaan saja. Ini menjadikannya ponsel flagship killer yang dijamin memiliki spek masa depan tanpa harus merogoh kantong lebih dalam lagi.

8. OPPO Reno6

OPPO Reno6
Layar AMOLED 6.4 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 720G
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera
64 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 4310 mAh
Harga Saat Rilis Rp 5.199.000

Snapdragon 720G memang bukan SoC paling kencang untuk sebuah smartphone yang dirilis dengan harga Rp5 jutaan. Namun, untuk sebagian besar pengguna, SoC ini sudah sangat mumpuni untuk menjalankan berbagai macam gim populer masa kini.

Dalam kasus OPPO Reno6 4G, Snapdragon 720G mampu diramu sedemikian rupa agar bisa mengeluarkan potensi tertingginya. Terlihat dari kemampuan gaming, fotografi, dan pekerjaan ringan bisa ditangani tanpa kendala. Konsumsi dayanya pun dapat ditekan seminimal mungkin.

Hal yang membuat Reno6 4G ini makin terlihat sebagai smartphone yang all-rounder adalah desainnya yang cantik dan punya segudang fitur. Salah satu fitur itu tentu saja konektivitas NFC (Near Field Communication). Adanya cip NFC di HP ini membuat Anda bisa kapan saja mengecek saldo e-money. Anda bahkan bisa mengisinya di tengah perjalanan sesaat sebelum masuk jalan tol.

Di luar itu, OPPO Reno6 4G diperkuat layar AMOLED yang sip. Mendukung refresh rate 90 Hz, memiliki rentang warna luas karena tembus gamut DCI-P3, dan bisa menyetel layanan video streaming semacam Netflix pada resolusi tinggi. Satu lagi yang tak kalah penting adalah, layar HP ini mendapat sertifikasi rendah radiasi warna biru (di bawah 12,5%) yang aman untuk mata.

Baca juga  15 HP Xiaomi dengan RAM 6 GB Terbaru (Juli 2022)

9. OPPO A74 5G

OPPO A74 5G
Layar LTPS IPS LCD 6.5 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 480
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera
48 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 3.799.000

Selain diberkati dengan jaringan yang sudah 5G, OPPO A74 5G juga disertai teknologi NFC yang menyuguhkan banyak manfaat. Tidak hanya itu, fitur Blutooth-nya terbilang sudah upgrade ke versi 5.1 yang memungkinkan proses transfer data semakin kencang. Adapun beragam sensor yang dimiliki ponsel ini meliputi pemindai sidik jari samping, gyro, kompas, proksimiti, dan akseleromter.

Pengguna bisa dengan santai menjalankan aktivitas tanpa gundah memikirkan baterai-nya, sebab OPPO A74 5G sudah dipasok oleh daya 5000 mAh dan disertai pengisian cepat 18W. Menyoal kinerja jangan ditanya! Ponsel produksi OPPO ini bisa berjalan mulus karena chipset yang dipatrinya yaitu Qualcomm SM4350 Snapdragon 480 5G ber-fabrikasi 8 nanometer.

OPPO A74 5G menawarkan ruang penyimpanan yang terbilang besar dalam kombinasi 6/128 GB berteknologi UFS 2.1. Perangkat yang tersedia dalam dua varian warna Fluid Black dan Space Silver, bisa dipinang dengan mahar yang harus dipersiapkan sebesar Rp3,4 jutaan. Masih pensaran dengan ponsel ber-NFC dari OPPO ini? Baca juga artikel bertajuk kelebihan dan kekurangan OPPO A74 5G.

10. OPPO Find X3 Pro

OPPO Find X3 Pro
Layar LTPO AMOLED 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
50 MP
(wide)


13 MP
(telephoto)


50 MP
(ultrawide)


3 MP
(microscope)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp 15.999.000

Sering belanja lewat non-tunai? Coba deh sapa OPPO Find X3 Pro yang telah dibekali oleh teknologi NFC, yang memberikan kemudahan dalam proses transaksi di zaman now. Selain teknologi NFC, ponsel buah karya OPPO ini menyelipkan beragam fitur konektivitas mulai dari WiFi, GPS, USB Type-C 3.1, USB On-The-Go, hingga Bluetooth versi teranyar.

Terdapat pula beragam sensor yang menambahkan kemewahan ponsel canggih ini di antaranya pemindai sidik jari, gyro, akseleromter, kompas, proksimiti, dan spektrum berwarna. Berbobot 193 gram, OPPO Find X3 Pro mampu memikul prosesor terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 888 dengan kartu grafis Adreno 660 yang diklaim bisa mendongkrak aktivitas multitasking.

Ponsel menjadi tambah perkasa karena memiliki RAM 8 GB dan 12 GB, serta memori internal 128 GB dan 256 GB. Kamera belakangnya ditempelkan dua sensor berukuran 50 MP, 13 MP, dan 3 MP, sementara kamera depannya berkonfigurasi 32 MP.

Terkhusus kamu yang ingin membeli ponsel berdaya 4.500 mAh ini, setidaknya kamu harus mengumpulkan anggaran sekitar Rp19,7 juta. Baca juga artikel bertajuk kelebihan dan kekurangan OPPO Find X3 Pro sebagai referensimu sebelum check out!

11. OPPO Reno5 5G

OPPO Reno5 5G
Layar AMOLED 6.43 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 765G
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera
64 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 4300 mAh
Harga Saat Rilis Rp 6.999.000

Anda tengah mencari HP OPPO terbaru dengan dukungan NFC? Kebetulan OPPO baru saja merilis perangkat teranyar bernama OPPO Reno5 5G. Yap, dari namanya sudah ketebak kalau ponsel pintar ini selain punya fitur NFC juga mampu menggapai jaringan 5G.

Mengulik tentang fitur, OPPO Reno5 5G punya fitur yang menarik seperti Fitur Air Control yang berguna memberikan perintah scrolling atau mengangkat panggilan yang masuk saat jari kotor. Adapun Smart Message Privacy, untuk mendeteksi tatapan mata orang di sebelah penggunanya yang melihat ke arah layar.

Dapur pacu dari perangkat ini terbilang kuat dan kencang mampu mendukung aktivitas multitugas seperti buka media sosial, nonton video, dan main aplikasi gim. Ini tak lain berkat Snapdragon 765G dan GPU Adreno 620. Pengguna juga akan semakin betah menjalankan OPPO Reno5 5G berlama-lama tanpa perlu risau kehabisan daya karena telah ditanam baterai Li-Po 4.300 mAh dengan bantuan teknologi fast charging yang kencang yaitu 65 W

OPPO Reno5 5G hadir dengan RAM 12 GB, ditemani bersama memori internal berkapasitas 128 GB dan 256 GB. Untuk satu unitnya, ponsel ini ditawarkan pada rentang harga Rp4,5 – 6,9 jutaan. Untuk berkenalan lebih jauh dengan perangkat ini, Anda juga bisa berkunjungi ke artikel kelebihan dan kekurangan OPPO Reno5 5G.

12. OPPO Reno5

OPPO Reno5
Layar AMOLED 6.4 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 720G
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera
64 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 4310 mAh
Harga Saat Rilis Rp 4.999.000

Inilah OPPO Reno5 yang datang ke industri perponselan membawa fitur NFC, sebuah fitur dengan segudang manfaat salah satunya mentransfer data. Adapun fitur unggulan lain yang ditawarkan perangkat cerdas ini mulai dari sidik jari di bawah layar dan optik, kompas, gyro, proximity, dan akselerometer.

Baca juga  5+ Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Punya Banyak Pesaing

Berpanel AMOLED dengan tingkat kecerahan yang tinggi di kelasnya yaitu 430 nit, Oppo ini punya ukuran layar 6.43 inci dengan lapisan pelindung Gorilla Glass 3. Di atas kiri layar ada kamera selfie berukuran 44 MP, sementara bagian belakangnya tersemat kamera utama dengan konfigurasi 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP.

OPPO Reno5 punya performa yang powerful karena dipersenjatai oleh Snapdragon 720G. Selain itu, sistem operasinya sudah mengalami pembaruan ke Android 11. Ditambah lagi ponsel ini menyuguhkan RAM 8 GB LPDDR4x sehingga performanya pun bisa lebih meningkat.

Ponsel yang diaptok Rp5,3 juta ini hanya mempersembahkan dua pilahan warna yaitu Silver dan Black. Bagi Anda yang ingin membeli perangkat ini, lebih baik cari tahu seluk-beluk dari kelebihan dan kekurangan OPPO Reno5.

13. OPPO Find X2 Pro

Oppo Find X2 Pro
Layar AMOLED 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 865
RAM 12 GB
Memori Internal 512 GB
Kamera
48 MP
(wide)


13 MP
(telephoto)


48 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Po 4260 mAh
Harga Saat Rilis Rp 17.999.000

OPPO Find X2 Pro adalah varian Find X2 yang paling canggih di antara varian yang lain. Malah, bisa dibilang HP ini juga merupakan yang tercanggih di antara HP premium lain dari semua merk. Mengapa bisa dikatakan demikian? Karena HP ini memang menempati skor tertinggi pada benchmark AnTuTu 8, bahkan setelah dibandingkan dengan iPhone 11 Pro Max.

Ini adalah sebuah prestasi yang mengagumkan dari OPPO. Cocok bagi Anda yang hanya menginginkan yang terbaik di antara yang terbaik untuk urusan performa. Meski tidak hadir dengan memori internal 1 TB seperti Samsung Galaxy S20 Ultra, ukuran 512 GB yang dimilikinya bisa diperluas menggunakan memori eksternal hingga 1 TB.

Lantas apakah HP ini memiliki NFC? Tentu saja. Bahkan semua varian Find X2 sudah dilengkapi dengan fitur ini supaya Anda yang hidup di kota besar bisa menjalani hari-hari dengan lebih praktis. Sebagai pertimbangan, silakan baca terlebih dahulu artikel kelebihan dan kekurangan OPPO Find X2 Pro, khusus untuk Anda.

14. OPPO Find X2

Oppo Find X2
Layar AMOLED 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 865
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
48 MP
(wide)


13 MP
(telephoto)


48 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Po 4200 mAh
Harga Saat Rilis Rp 14.999.000

Ini dia versi reguler dari series OPPO Find X2 yang hadir juga dengan fitur NFC. Fitur-fitur yang terkini dan tercanggih sudah pasti siap dinikmati pada HP OPPO yang memang memasuki pasar high-end ini.

Meski lebih ringan dari versi Pro, HP ini tetap unggul dari semua sektor yang bisa Anda pikirkan. Mulai dari dapur pacu, performa kamera, kejernihan layar, ketahanan baterai – sungguh tidak ada yang tergolong “biasa saja” jika sudah menyangkut soal HP ini.

Dengan selisih harga sekitar 3 jutaan dari varian Pro-nya, Anda sudah bisa membawa pulang HP ini dengan lebih murah. Padahal, perbedaannya tidak begitu menonjol, terutama jika Anda tidak begitu sering mengambil gambar jarak jauh. Sebab, varian ini tidak memiliki kamera periskop, sehingga tidak bisa melakukan zoom optik 5x seperti “kakak-nya.

Beberapa perbedaan lainnya hanya terletak pada varian memori internal dan RAM, kapasitas baterai yang sedikit lebih kecil, dan sertifikasi ketahanan terhadap air. Jika ingin mencari tahu lebih lanjut mengenai HP ini, Carisinyal telah menyediakan artikel kelebihan dan kekurangan OPPO Find X2 untuk Anda.

15. OPPO Reno2

Oppo Reno2
Layar AMOLED 6.5 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 730G
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
48 MP
(wide)


13 MP
(telephoto)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(monochrome)
Baterai Li-Po 4000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 7.999.000

Sebagai alternatif lain untuk mencari HP OPPO yang telah disokong teknologi NFC, Carisisinyal menyarankan Anda untuk melirik juga OPPO Reno2. OPPO Reno ini hadir dengan desain yang unik pada kamera depannya karena punya konsep motorized pop up dengan resolusi yang cukup besar di kelasnya yaitu 16 MP.

Tidak kalah canggih, kamera utamanya muncul dengan lensa 48 MP, lensa 8 MP berjenis ultra-wide, lensa telefoto berukuran 13 MP dan lensa B/W untuk foto monokrom sebesar 2 MP. Sedangkan, untuk keahalian merekam dibekali dengan resolusi 4k pada frame rate 30fps. Dilengkapi dengan fitur Dual-LED Flash, HDR, dan Panorama.

OPPO yang berpanel AMOLED dan berukuran 6,5 inci ini ditumpangi oleh chipset Snapdragon 730G dengan GPU Adreno 618. Selain punya kinerja yang kencang dan lancar, perangkat ini punya baterai yang terbilang awet yakni Li-Po 4000 mAh dengan sokongan teknologi fast charging VOOC 3.0 bertenaga 20W.

Anda bisa memilih OPPO Reno2 dalam pilihan kombinasi ruang penyimpanan yang berbeda yaitu 8/128 GB dan 8/256 GB. Bila Anda berminat untuk membelinya kiranya membutuhkan dana sekitar Rp5,6 jutaan. Baca juga artikel Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno2 sebagai bahan pertimbangan Anda sebelum membelinya.

Itulah deretan HP OPPO dengan konektivitas NFC. Oh iya, Jika Anda ingin tahu cara mengaktifkan NFC di smartphone `Android, silakan simak artikel Cara Mengaktifkan NFC di Android dari Carisinyal ini.


https://actoncloud.com