10 HP OPPO Terbaik dan Paling Bagus di Dunia (Juli 2022)


OPPO adalah produsen ponsel dari Tiongkok yang namanya meroket di ranah ponsel. Gaung merek dari HP ini malah mengalahkan merek HP dari Amerika, Jepang, bahkan Korea Selatan. Hal ini terjadi karena masifnya marketing yang dilakukan OPPO terhadap produk HP-nya.

Dulu, OPPO dikenal sebagai produsen HP yang fokus pada desain dan kamera. Namun, OPPO belakangan tidak melupakan produk yang punya inovasi dan spesifikasi menarik yang dibutuhkan konsumen. Tidak sedikit, produk HP dari OPPO lahir dengan berbagai inovasi terbaru, terutama untuk produk HP kelas atasnya.

Nah, pada kesempatan kali ini, Carisinyal bakal membahas HP OPPO yang masuk kategori terbaik dan termahal di dunia. Apa sajakah itu? Cek daftarnya berikut ini!

1. OPPO Find X5 Pro

Layar LTPO2 AMOLED 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 256 GB, 512 GB
Kamera
50 MP
(wide)


13 MP
(telephoto)


50 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 14.999.000

Bagi Anda yang pencinta fotografi, sudah saatnya melirik OPPO Find X5 Pro sebagai salah satu flagship dengan kemampuan kamera terbaik. OPPO mengerti betul betapa pentingnya akurasi warna pada kamera smartphone. oleh karena it mereka bekerja sama dengan Hasselblad, perusahaan fotografi legendaris yang menciptakan standar baru dalam hal reproduksi warna.

Ia membawakan konfigurasi kamera yang begitu unggul di kelasnya, mencakup kamera utama 50 MP (f/1.7) dengan OIS yang meliputi dukungan 3-axis sensor-shift dan 2-axis lens-shift agar pemotretan tetap berlangsung dengan stabil sekalipun sambil berjalan.

Sementara pada kamera pendampingnya, Anda akan menemukan sensor 13 MP (f/2.4) telefoto yang dapat meraih zoom optik 2x, serta lensa 50 MP (f/2.2) pada fungsi ultralebar untuk memotret pemandangan dengan bidang luas yang lebih tinggi.

Keunggulan utama lainnya yang akan bikin siapapun terkagum-kagum adalah keindahan layarnya. Mengandalkan LTPO 2.0 AMOLED dengan ukuran 6,7 inci, ia juga mendukung resolusi 2K alias 1440 x 3216 piksel pada aspek rasio 20:9. Laju penyegarannya pun adaptif, dapat berubah-rubah dari 1 Hz hingga 120 Hz tergantung dari pemakaian.

Agar memiliki visibilitas yang baik meskipun berada di bawah terik matahari, layar OPPO Find X5 Pro dirancang agar bisa meraih kecerahan tipikal 500 nit, kecerahan HBM 800 nit, serta kecerahan puncak 1300 nit (saat menikamati konten HDR).

Penerus dari OPPO Find X3 Pro ini juga kini mengandalkan chipset tercanggih dari Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 1. Hal ini membuat performanya begitu buas saat meminakan game seberat Genshin Impact pada pengaturan grafis tertinggi sekalipun. Tertarik?

2. OPPO Find N

OPPO Find N
Layar Foldable LTPO AMOLED 7.1 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 256 GB, 512 GB
Kamera
50 MP
(wide)


13 MP
(telephoto)


16 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

Sejak kemunculan Galaxy Z Fold3 5G bersamaan dengan Flip3 5G pada tahun 2021, banyak orang terpana dengan teknologi lipat yang ditawarkannya. Akan tetapi, ponsel lipat Samsung tersebut hadir dengan beberapa kekurangan, bodi yang terlampau bongsor, serta kemampuan fast charging yang inferior.

Untung saja, OPPO Find N pun hadir dan membawakan beberap hal yang gagal ditawarkan Galaxy Z Fold3 5G. OPPO Find X memiliki layar yang lebih kecil, baik pada layar utama berukuran 7.1 inci maupun layar cover dengan bentang 5.49 inci. Walau begitu, ini berujung pada bodi yang lebih kecil dengan dimensi 132.6 x 73 x 15.9 mm saat dilipat dan 132.6 x 140.2 x 8.0 mm saat tidak dilipat.

Ia memang tidak menawarkan IPX8 seperti pada Fold3 5G, namun panel belakang dan depannya sudah terlindungi dengan baik berkat kaca pelindung Gorilla Glass Victus. Selain itu, OPPO Find N dinilai memiliki kemampuan fotografi yang overall lebih baik, seperti keberadaan lensa utama 50 MP (f/1.8) dengan OIS, kamera 13 MP (f/2.4) telefoto, serta lensa ultrawide 16 MP (f/2.2).

Baca juga  15 Aplikasi Android Terbaik untuk Penggemar Anime Manga

Lensa telefoto pada HP ini memungkinakn pengguna untuk melakukan zoom optik sebanyak 2x, sedangkan kamera ultrawide mampu menangkap foto dengan sudut keluasan hingga 123 derajat.

Seperti Galaxy Z Fold3 5G, ponsel lipat OPPO ini juga hadirkan dua kamera selfie, satu di cover dan satunya lagi di dalam layar utama pada desain punch hole. Meski tidak suguhkan teknologi Under Display Camera, namun kedua lensa depan ini memiliki resolusi super tinggi yaitu 32 MP, dan memiliki kualitas hasil foto selfie superior.

Tidak lupa, di balik cangkang OPPO Find N ini, tersemat baterai Li-Po berkapasitas 4500 mAh dengan kemampuan fast charging 33 W sehingga hanya makan waktu 70 menit saja untuk mengisi baterai sampai penuh.

Jadi, kalau mencari HP lipat yang lebih tahan awet, dapat dicas secepat kilat, dan hadirkan pengalaman fotografi yang lebih baik, OPPO Find N adalah opsi yang tepat.

3. OPPO Find X3 Pro

OPPO Find X3 Pro
Layar LTPO AMOLED 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
50 MP
(wide)


13 MP
(telephoto)


50 MP
(ultrawide)


3 MP
(microscope)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp 15.999.000

Mengusung layar berpanelkan LTPO AMOLED berukuran 6,7 inci dan rasio layar-ke-bodi 89,6 persen, working area dari OPPO Find X3 Pro ini terlihat begitu luas dan sangat mampu memberikan pengalaman imersif saat bermain game dan menonton film.

Belum lagi, setiap adegan pada film akan terlihat lebih nyata berkat color range sebanyak satu milyar warna, opsi laju penyegaran sampai 120 Hz, tingkat kecerahan yang fantastis, dan kerapatan piksel berjumlah 525 ppi.

Dapur pacunya juga sungguh meningkat dari generasi sebelumnya, kini disematkan Snapdragon 888 5G yang sudah jadi “chipset wajib” untuk flagship di tahun 2021. Dan, seperti OPPO Find X2 Pro yang sempat merajai tangga performa benchmark, OPPO Find X3 Pro juga meraih 672605 poin di laman resmi AnTuTu.

OPPO Find X3 Pro ini juga menyuguhkan kemampuan fast charging 65 W yang mutakhir, beserta wireless charging 30 W yang dapat mengisikan baterai hingga full dalam waktu 80 menit. Berminat? Jangan lupa kunjungi juga artikel kelebihan dan kekurangan OPPO Find X3 Pro.

4. OPPO Find X5

OPPO find X5
Layar AMOLED 6.55 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera
50 MP
(wide)


13 MP
(telephoto)


50 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Po 4800 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

OPPO Find X5 Pro boleh jadi sudah mendatangkan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang jadi primadona puluhan HP flagship yang meluncur di tahun 2022. Akan tetapi, Anda sebenarnya tidak terlalu butuh chipset gahar tersebut untuk menunjang aktvitias gaming profesional.

Sudah ada Snapdragon 888 yang meskipun tidak menawarkan peningkatan perfroma seperti versi Pro, namun sudah lebih dari cukup untuk memainkan sejumlah game bergrafis berat, contohnya saja Apex Legends Mobile, Genshin Impact, PUBG Mobile pada grafis mentok kanan, dan sebagainya.

Dari sisi layar, kualitasnya pun agak sedikit menurun ketimbang Pro walaupun sama-sama tawarkan tampilan super jernih dengan panel AMOLED 6,55 inci dengan resolusi FHD+, dilengkapi dengan HDR10+ dan laju penyegaran 120 Hz yang membuat pergerakan dalam layar terlihat dua kali lipat lebih licin.

Untungnya, tidak ditemukan adanya penurunan spek sama sekali pada sisi kameranya. Anda tetap dapat menghasilkan foto berkualitas dengan standar reproduksi warna tingkat dewa berkat Hasselblad Color Calibration.

5. OPPO Find X3

OPPO Find X3
Layar LTPO AMOLED 6.7 inci
Chipset Qualcomm SM8250-AC Snapdragon 870 5G
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera
50 MP
(wide)


13 MP
(telephoto)


50 MP
(ultrawide)


3 MP
()
Baterai Li-Po 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

Ada perbedaan kentara antara OPPO Find X3 reguler dengan versi Pro-nya. Kini Anda tidak lagi menggunakan Snapdragon 888, melainkan Snapdragon 870 5G yang merupakan hasil modifikasi dari Snapdragon 865 Plus.

Baca juga  15 Game 2 Player Paling Seru di Smartphone Android

Secara performa memang kurang sebanding, tapi versi reguler ini sangat cocok bagi yang khawatir atau resah terhadap isu overheating yang menyelimuti Snapdragon 888.

Sebagai salah satu ponsel OPPO yang terbaik, pengguna juga bisa mengekspektasikan kualitas layar yang mumpuni. Dengan menggunakan panel OLED dan laju penyegaran 120 Hz, dijamin layar bisa memanjakan mata pengguna baik saat melakukan scrolling ataupun bermain game.

Juga, tingkat kecerahan layar yang tinggi membuat OPPO Find X3 jadi pilihan tepat untuk yang suka gunakan HP saat di bawah terik sinar matahari. Kecerahan maksimalnya mencapai 1500 nit, serta sudah mendukung spektrum 1 milyar warna.

6. OPPO Reno8 Pro+

oppo reno8 pro plus_
Layar AMOLED 6.7 inci
Chipset MediaTek Dimensity 8100-Max
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
50 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)

Baterai Li-Po 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

OPPO Reno8 Pro+ merupakan varian tertinggi di serinya. Ponsel ini ditenagai chipset Dimensity 8100 Max yang sangat berkinerja tinggi. Saking powerful-nya, ponsel ini bahkan menduduki peringkat teratas dengan skor AnTuTu v9 sebesar 822.915 poin, ketimbang sejumlah ponsel lain yang sama-sama gunakan Dimensity 8100.

Salah satu keunggulan miliknya meliputi tiga buah kamera yang tersemat di bodi belakang. Membawakan kamera utama 50 MP yang dipadankan dengan sensor ultrawide 8 MP dan lensa makro 2 MP, ponsel pintar ini akan menghasilkan foto dengan kualitas bak kamera profesional.

Perangkat ini juga sudah membawakan protokol WiFi 6 yang dapat digunakan untuk terhubung dengan pita jaringan 6 GHz. Selain itu, hadir pula konektivitas NFC untuk bantu Anda mengisi saldo eMoney tanpa ribet.

OPPO Reno8 Pro+ menghadirkan tampilan bodi belakang yang cukup unik juga, memiliki bilah modul kamera berisikan dua lensa besar, satu lensa kecil, dan lampu LED Flash yang disusun dengan begitu elegan.

Ponsel ini adalah opsi yang menyegarkan bagi siapapun yang mencari kinerja tinggi untuk bermain gim sekaligus kamera sekelas flagship untuk kreasi konten profesional.

7. OPPO K10 Pro

oppo k10 pro
Layar AMOLED 6.62 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera
50 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

OPPO K10 Pro merupakan ponsel pintar di kelas harga menengah yang tawarkan beragam spesifikasi unik. Ponsel ini dirilis di Cina dengan banderol harga mulai dari 2.499 yuan atau setara dengan Rp5,5 jutaan.

Dengan harga tersebut, perangkat sudah membawakan chipset Snapdragon 888. Untuk diketahui, Snapdragon 888 merupakan chipset flagship untuk ponsel 10 jutaan yang dirilis pada 2021.

Dengan kata lain, OPPO K10 Pro merupakan salah satu yang termurah yang menghadirkan chipset gahar tersebut. Model smartphone ini juga memiliki panel layar AMOLED berukuran 6,62 inci yang disertai dengan refresh rate 120 Hz dan perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Sisi konektivitasnya mencakup Bluetooth 5.2, NFC, dan juga WiFi 6. Sementara untuk fitur pengisian cepat (fast charging)-nya, perangkat hadir dengan daya 80 W yang dapat mengecas perangkat dari 0-100% dalam waktu 31 menit.

OPPO K10 Pro sungguh hadir dengan kualitas-kualitas premium di harga yang terbilang murah. Cukup disayangkan, OPPO K series jarang hadir di pasar Indonesia dan besar kemungkinan OPPO K10 Pro juga demikian.

8. Oppo Find X2 Pro

Oppo Find X2 Pro
Layar AMOLED 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 865
RAM 12 GB
Memori Internal 512 GB
Kamera
48 MP
(wide)


13 MP
(telephoto)


48 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Po 4260 mAh
Harga Saat Rilis Rp 17.999.000

Sejauh ini, Oppo Find X2 Pro adalah HP Oppo terbaik yang telah tersedia secara resmi di Indonesia. HP ini dijual sekitar Rp 17 jutaan dan merupakan perangkat 5G pertama yang mendarat di Indonesia bersama dengan versi regulernya. Anda bisa langsung menikmati cepatnya akses internet 5G dengan HP ini jika teknologi tersebut sudah siap digunakan di Indonesia.

Oppo Find X2 Pro menawarkan sejumlah keunggulan kepada penggunanya. Pertama, HP ini memiliki desain yang keren dan berkelas, khususnya untuk versi kulit. Bodinya dibuat tangguh dengan rating IP68 dan Gorilla Glass 6 di bagian depan. Kedua, tampilannya juga sangat mengesankan dengan dukungan HDR10+ dan laju penyegaran 120Hz.

Tampilan HP ini juga memiliki tingkat kecerahan yang sangat tinggi maksimal 800 nits, sehingga pemakaian di luar ruangan yang terang bukan sebuah masalah! Sementara itu, bagian-bagian lain dari HP ini termasuk unggulan, seperti pengaturan kamera yang hebat di belakang serta baterai dengan teknologi pengisian terdepan. Sayangnya HP ini tidak mendukung pengisian nirkabel.

9. Oppo Find X2

Oppo Find X2
Layar AMOLED 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 865
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
48 MP
(wide)


13 MP
(telephoto)


48 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Po 4200 mAh
Harga Saat Rilis Rp 14.999.000

Versi reguler dari Oppo Find X2 Pro ini dibanderol dengan harga Rp 15 jutaan. Dengan harga hanya terpaut sekitar dua jutaan, kedua perangkat bersaudara tersebut memiliki sejumlah perbedaan. Anda perlu mengetahui perbedaan-perbedaan itu agar dapat memilih produk mana yang tepat untuk Anda.

Pertama, ukuran bodi Find X2 sedikit lebih kecil serta tidak menawarkan varian kulit (hanya varian keramik dan kaca). Selain itu, rating IP-nya mengalami downgrade menjadi IP54 yang membuatnya hanya tahan percikan. Ini adalah salah satu bagian yang cukup disayangkan mengingat produk kompetitor menawarkan rating IP yang sama dengan versi Pro HP ini.

Kedua, kapasitas ROM Oppo Find X2 adalah 256 GB. Ini tentu ukuran yang besar meski tanpa dukungan microSD. Ketiga, pengaturan kamera belakangnya dibuat sedikit berbeda, sehingga kemampuannya kemungkinan ada di bawah Find X2 Pro. Terakhir, kapasitas baterai Find X2 60 mAh lebih kecil dari Find X2 Pro dengan dukungan pengisian yang sama.

10. OPPO Reno6 Pro+ 5G

OPPO Reno6 Pro+ 5G
Layar AMOLED 6.55 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 870
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera
50 MP
(wide)


13 MP
(telephoto)


16 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

Mau punya perangkat OPPO dengan performa game dan komputasi luar biasa? Inilah OPPO Reno6 Pro+ 5G yang ditengaai oleh Snapdragon 870 5G. Komponen internal yang apik ini didukung pula oleh RAM LPDDR5 dengan memori internal UFS 3.1 untuk kecepatan yang lebih baik lagi.

Sebagai perangkat penerus generasi OPPO Reno5 series, kami sungguh terpukau dengan hal-hal yang ditawarkannya. Hadir dengan layar mumpuni, pengguna akan merasakan tampilan yang cerah pada panel AMOLED berukuran 6,55 inci Full HD+ miliknya. Apalagi mengingat layar ini sudah mendukung sertifikasi HDR10, dijamin kegiatan menonton film akan terasa lebih imersif.

Satu hal yang kami agak sayangkan adalah laju penyegaran 90 Hz yang terasa kurang berdaya saing ketimbang kompetitornya yang sudah gunakan 120 Hz. Adapun kehadiran refresh rate tinggi tersebut akan berpengaruh baik terhadap tampilan visual saat scrolling dan bermain game tertentu.

Bagian konektivitas adalah aspek lain yang bisa dibanggakan dari ponsel ini, menyuguhkan dual SIM 5G serta koneksi WiFi 6 untuk latensi yang lebih rendah dan kecepatan unduhan yang luar biasa ngebut.

Jajaran HP Oppo terbaik ini memang tidak semahal ponsel high-end dari Samsung atau vendor papan atas lainnya. Namun ponsel Oppo di atas sudah tergolong mumpuni dan mampu disandingkan dengan HP terbaik lainnya. Dari daftar di atas, HP manakah yang menjadi favorit Anda?


https://actoncloud.com

Baca juga  5 Trik Maksimalkan Galaxy S22 Ultra 5G untuk Jaga Kesehatan