10 Rekomendasi HP OPPO Tahan Air Terbaru (Juli 2022)


Ponsel dari brand OPPO terkenal akan desain bodinya yang stylish dan elegan, serta menghadirkan kemampuan fotografi yang layak. Bukan hanya itu, beberapa dari ponsel OPPO juga diberikan ketahanan terhadap air yang cukup baik, sehingga pengguna tidak perlu khawatir saat menggunakan HP di kala hujan, dan beberapa HP bahkan bisa dibawa berenang juga, lho!

Kendati demikian, Anda pun perlu memerhatikan jenis sertifikasi ketahanan air dan debu pada masing-masing perangkat, atau yang biasa disebut sebagai IP atau Ingress Protetion. Pasalnya, tidak semua IP Rating membuat ponsel tahan saat berada di kedalaman air, sebagian hanya menjaganya dari percikan air saja. Yuk, simak daftar HP OPPO yang tahan air di bawah ini!

1. OPPO Find X5 Pro

Layar LTPO2 AMOLED 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 256 GB, 512 GB
Kamera
50 MP
(wide)


13 MP
(telephoto)


50 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 14.999.000

Ponsel premium seperti OPPO Find X5 Pro mesti memiliki fitur yang premium juga. Tak terkecuali fitur proteksi terhadap debu dan air. Benar, HP yang satu ini mengantongi sertifikasi IP68. Berarti HP ini tahan dari kemasukan debu, juga tahan terhadap air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Tidak sengaja tercebur ke kolam ikan atau bak mandi bukan masalah. Anda pun bisa mencuci si smartphone di wastafel. Namun, tidak disarankan untuk membawanya berenang di kolam atau di pantai. Tidak ada jaminan HP dapat beroperasi secara normal setelah dipakai dalam situasi tersebut.

Terlepas dari IP68, OPPO Find X5 Pro juga memiliki fitur-fitur premium lain. Mulai dari desain yang unik, performa kencang, kemampuan kamera kelas atas, serta pengisian baterai yang instan. Kualitas tampilannya juga luar biasa berkat teknologi LTPO yang dikawinkan dengan panel AMOLED. Berminat meminang OPPO Find X5 Pro?

2. OPPO A96

OPPO A96
Layar IPS LCD 6.59 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 680
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
50 MP
(wide)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 4.299.000

Tidak perlu membeli HP flagship jika ingin miliki ponsel dengan ketahanan yang baik terhadap air. Soalnya, sudah ada OPPO A96 yang hadirkan sertifikasi antidebu IP5X serta antiair IPX4.

Sehingga, pengguna bisa lebih merasa maan ketika ponsel terkena percikan air dari hujan gerimis ataupun tetesan minuman yang tumpah. Tapi ingat, jangan celupkan ponsel ini ke dalam bak mandi, ya!

Bukan hanya unggul di sisi ketahanan terhadap air, OPPO A96 juga memiliki spesifikasi juara dari segi performa chipset, ketahanan baterai yang mumpuni, disertai dengan kamera 50 MP beresolusi tinggi untuk kebutuhan fotografi. Tertarik? Kunjungi kelebihan dan kekurangan OPPO A96 dulu ya sebelum membeli.

3. OPPO A16e

OPPO A16e
Layar IPS LCD 6.52 inci
Chipset MediaTek Helio P22
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera
13 MP
(wide)
Baterai Li-Po 4230 mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.799.000

OPPO A16e adalah ponsel OPPO murah. Namun, HP ini tidak murahan. Terbukti dari hadirnya sertifikasi IPX4 di ponsel ini. Sertifikasi nya memang tidak menandakan kalau ponsel ini tahan air pada kedalaman tertentu seperti halnya IP67 atau IP68.

Namun, adanya sertifikasi IPX4 di ponsel ini patut diapresiasi. Pasalnya, dengan IPX4 itu berarti ponsel ini punya kemampuan tahan dari percikan air atau tahan ketika diguyur air dari atas.

Selain itu, HP ini punya sistem pembuangan panas yang ditingkatkan. Sehingga HP tidak mengalami panas berlebihan ketika dipakai bermain game atau streaming.

Beberapa fitur lain di HP ini juga tergolong oke. Sebut saja fitur unik All-day Eye Care yang ada di layar dan berfungsi menjaga mata selama penggunaan yang berefek pada mata yang sehat.

Fitur-fitur di layar lainnya adalah Sunlight Display, Moonlight Display, dan AI Smart Backlight. Dengan adanya fitur-fitur tersebut menandakan bahwa OPPO A16e benar-benar memperhatikan kenyamanan mata selama menggunakan HP.

4. OPPO A55

OPPO A55
Layar IPS LCD 6.51 inci
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera
50 MP
(wide)


2 MP
(macro)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.699.000

OPPO A55 merupakan HP kelas entri dari OPPO yang ditujukan untuk pengguna yang butuh ponsel dengan penggunaan ringan atau penggunaan dasar. Karena itu, spesifikasi ponsel ini terbilang cukup dasar. Contohnya chipset yang digunakan adalah chipset iri daya Helio G35 dengan sokongan RAM 4 GB.

Selain itu, ponsel ini juga punya layar HD+ 6,5 inci. Panel yang dipakai adalah IPS LCD. Layar ini diklaim punya kedalaman warna yang cukup tinggi, yakni 16,7 juta warna.

Meski spesifikasi cukup dasar, ponsel ini punya kemampuan tahan air berkat adanya sertifikasi IPX4. Dengan sertifikasi ini, OPPO A55 tetap aman digunakan meski terkena air hujan yang sedang. Tergolong cocok untuk digunakan para driver atau ojeg online.

5. OPPO A95

OPPO A95
Layar AMOLED 6.43 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 662
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera
48 MP
(wide)


2 MP
(depth)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 3.999.000

Ini dia ponsel antiair yang cocok untuk kreator konten. Bagaimana tidak? Ia dihadirkan dengan kemampuan fotografi yang layak, meliputi tiga kamera yang mencakup lensa utama 48 MP, lensa makro 2 MP, serta lensa kedalaman 2 MP. Adapun sensor selfienya berada pada resolusi 16 MP.

Pengguna dapat merasakan perekaman video yang stabil berkat adanya fitur Steady Video, mempergunakan fitur gyro-EIS sebagai sensor penstabilan. Agar ponsel tidak cepat habis baterai, OPPO A95 ditopang dengan baterai 5.000 mAh dengan fast charging 33W.

Oh ya, OPPO A95 juga merupakan ponsel yang menghadirkan IP Rating. Kendati begitu, jangan coba-coba bawa HP ini mandi atau berenang, ya. Soalnya, ia hanya memiliki sertifikasi IPX4 yang hanya tahan terhadap percikan air seperti gerimis ataupun saat ketumpahan beberapa tetes air minum.

Tertarik dengan OPPO A95? Jika tertarik, silakan beli OPPO A95. Namun, sebelum membeli OPPO A95, sebaiknya baca artikel kelebihan kelurahan OPPO A95 yang bisa jadi referensi terlebih dahulu.

6. OPPO A16 4/64

OPPO A16
Layar IPS LCD 6.52 inci
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 3 GB, 4 GB
Memori Internal 32 GB, 64 GB
Kamera
13 MP
(wide)


2 MP
(macro)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.499.000

OPPO A16 memiliki harga yang ekonomis, namun hal ini tidak tampak pada bagian bodinya. Ia tetap mampu tampil secara mewah dan menawan kendati berada di rentang harga rilis 1 jutaan (varian termurah).

Tentu ini pun didukung juga dengan kemampuan fotografi yang terbilang oke, seperti kamera 13 MP, lensa 2 MP makro, dan 2 MP depth sensor. Tersedia juga fitur AI Beauty yang dapat menampilkan sisi terbaik wajah Anda pada tangkapan foto.

Ponsel yang dirilis pada kuartal tiga tahun 2021 ini juga disematkan dengan chipset khusus gaming berupa Helio G35. Masih cukup oke untuk menunjang komputasi sehari-hari, namun Anda hanya bisa memainkan game-game yang basic saja.

Kelebihan dari ponsel yang punya ketahanan cukup baik terhadap air ini (sertifikasi IPX4) juga terletak pada kondisi baterainya yang tahan lama, serta bentang layar yang tergolong luas di kelas harganya. Tertarik? Jika tertarik, alangkah baiknya membaca kelebihan kekurangan OPPO A16 terlebih dahulu sebagai panduan sebelum memutuskan membeli HP tersebut.

7. OPPO A54

OPPO A54
Layar IPS LCD 6.51 inci
Chipset MediaTek Helio P35
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera
13 MP
(wide)


2 MP
(macro)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.399.000

Tidak selamanya konsumen memilih ponsel berdasarkan performanya, OPPO A54 hadir bagi Anda yang lebih mementingkan tampilan bodi yang elegan serta kemampuannya dalam menjalankan berbagai aktivitas. Anda dapat mengekspektasikan kondisi layar dengan desain terkini, menghadirkan tompel atau punch hole sebagai rumah bagi kamera depan.

Desain bodi berbahan plastik polikarbonatnya diberikan sentuhan glossy yang membuatnya mengkilap, seolah ingin memberitahukan pada dunia kalau OPPO A54 merupakan salah satu pilihan terbaik di harga 2 jutaan yang akan membuat penggunanya tampil modis.

Hadirnya sertifikasi IPX4 juga membuatnya lebih resistant terhadap air pada jumlah sedikit. Sungguh cocok untuk iklim Indonesia yang sering dilanda hujan.

Namun perlu diingat, OPPO A54 tetap tidak akan kuat jika terkena semprotan air secara intens atau bahkan sampai terendam. Setidaknya, ia masih kuat saat terkena beberapa tetes air seperti gerimis, air minum, atau cipratan akibat becek.

Berminat dengan OPPO A54? Jika tertarik, silakan beli OPPO A54. Namun, sebelum membeli OPPO A95, sebaiknya baca artikel kelebihan dan kelurahan OPPO A54 yang bisa jadi referensi terlebih dahulu.

8. OPPO Find X3 Pro

OPPO Find X3 Pro
Layar LTPO AMOLED 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
50 MP
(wide)


13 MP
(telephoto)


50 MP
(ultrawide)


3 MP
(microscope)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp 15.999.000

OPPO Find X3 Pro merupakan salah satu flagship andalan OPPO yang menghadirkan berbagai fitur canggih dan inovatif. Mulai dari kinerjanya yang mantap berkat penggunaan Snapdragon 888, layar OLED yang cerah dan tajam dengan resolusi 1440p, serta pengisian daya cepat nirkabel 30W yang dapat membuat baterai full dalam waktu 80 menit saja.

Di luar itu, OPPO Find X3 Pro juga dibekali dengan sertifikasi IP68 untuk membuatnya tidak kalah saing dengan ponsel flagship lain. Anda juga dapat mengandalkan sisi kameranya yang begitu kuat, baik dalam kondisi tersulit seperti pada malam hari atau saat subjek foto berada di lokasi yang tidak tergapai pandangan mata berkat hadirnya lensa telefoto.

Jika tidak terbiasa menggunakan wireless charging, Anda pun bisa lebih menghemat waktu dengan fast charging 65W sehingga baterai bisa mencapai 40% dalam waktu 10 menit saja.

Di antara para pesaingnya, OPPO Find X3 Pro juga memiliki bodi yang tergolong ringan dan ramping. Ini adalah ponsel flagship bagi Anda yang ingin mendapatkan hal-hal terbaik di semua sisi, seperti portabilitas, performa, desain, layar, kamera, dan fitur baterai. Yuk, baca selengkapnya pada artikel kelebihan dan kekurangan OPPO Find X3 Pro!

9. OPPO Find X2 Pro

OPPO Find X2 Pro
Layar AMOLED 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 865
RAM 12 GB
Memori Internal 512 GB
Kamera
48 MP
(wide)


13 MP
(telephoto)


48 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Po 4260 mAh
Harga Saat Rilis Rp 17.999.000

Yang satu ini merupakan flagship OPPO yang satu generasi lebih lawas dibandingkan OPPO Find X3 Pro. Walau begitu, keseluruhan fiturnya tetap tidak kalah dengan HP-HP premium keluaran sekarang. Bahkan OPPO Find X2 Pro ini merupakan salah satu ponsel pertama yang jaringan 5G-nya langsung siap dipakai di Indonesia.

Masih sama dengan generasi penerusnya, salah satu fitur ideal pada HP ini adalah layar dan kameranya. Ia turut mengusung resolusi WQHD+ alias 1440p pada layar AMOLED-nya, serta mampu tampilkan sebanyak 1 miliar warna. Adapun sertifikasi HDR10+ miliknya membuatnya eligibel dalam membuka konten HDR pada YouTube ataupun aplikasi streaming lainnya.

Saat rilis di tahun 2020, ponsel ini masih gunakan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka ColorOS 7.1. Perangkat canggih ini juga ditopang dengan kamera 48 MP (wide-angle), 13 MP (periskop telefoto), serta kamera 48 MP (ultrawide). Hadirnya fitur penstabilan OIS juga bikin pengalaman fotografi jadi lebih maksimal tanpa ada satupun hasil yang blur karena kesalahan pengguna.

Ditopang dengan Snapdragon 865 5G, barangkali ia memang tidak sebaik OPPO Find X3 Pro yang pakai Snapdragon 888. Tapi bukan masalah, kedua SoC ini akan berada pada jajaran chipset tergahar dalam waktu yang lama.

OPPO pun membekali HP flagship ini dengan sertifikasi IP68 yang merupakan IP Rating tertinggi di industri smatphone. Kini, tidak perlu khawatir ponsel cepat rusak saat dibawa ke kamar mandi ataupun ke kolam renang. Untuk cari tahu lebih lanjut, yuk baca kelebihan dan kekurangan OPPO Find X2 Pro!

10. OPPO R15 Pro

oppo r15 pro
Layar AMOLED 6.28 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 660
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera
16 MP
(wide)


20 MP
(wide)
Baterai Li-Po 3430 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

Memilih ponsel yang merupakan keluaran lama adalah salah satu cara yang pas untuk dapatkan value tinggi dengan harga rendah. OPPO R15 Pro yang memang tidak pernah resmi hadir di Indonesia ini dibekali dengan kemampuan tahan air cukup baik yakni IP67. Perangkat diharapkan dapat bertahan di kedalaman air 1 meter selama 30 menit.

Ponsel OPPO yang dirilis tahun 2018 ini juga punya layar AMOLED yang tidak hanya cerah dan memukau, melainkan juga kokoh karena telah dilapisi kaca pelindung Gorilla Glass 6. Dengan desain bodinya yang tawarkan gradasi warna indah, OPPO R15 Pro turut dikemas dengan dua lensa kamera 16 MP dan 20 MP, keduanya mengusung fungsi wide angle.

Kemampuan kameranya juga didukung dengan teknologi AI yang dapat mengenali sebanyak 120 jenis kondisi, termasuk salah satunya adalah mode kecantikan yang dapat membuat hasil selfie jadi lebih bagus.

Berada di rentang harga menengah, OPPO R15 Pro adalah solusi praktis dan mudah bagi pengguna yang tidak masalah pakai HP jadul, yang penting punya ketahanan terhadap air yang baik.

Demikianlah ponsel OPPO terbaru yang sudah menghadirkan ketahanan terhadap air. Semoga dengan adanya daftar ini, Anda pun bisa menemukan ponsel OPPO pilihan yang layak dibawa ke tempat wisata dengan curah hujan tinggi, ataupun untuk bersantai-santai di tepian kolam renang. Selamat memilih!


https://actoncloud.com

Baca juga  10 Rekomendasi Laptop ASUS Paling Murah di Tahun 2022