15 HP OPPO dengan RAM 3 GB Terbaru (November 2022)


Smartphone Android terkenal rakus akan RAM. Dulu RAM 2 GB cukup untuk menjaga performa, kini sepertinya smartphone Android butuh lebih. Oleh karena itu, OPPO, pabrikan asal China, selalu merilis ponsel dengan RAM yang relatif lebih besar.

Nah, kali ini Cari sinyal akan tengok daftar RAM 3GB HP OPPO terbaru. Selain RAM yang besar, HP OPPO juga tentunya memiliki keunggulan di sektor kamera selfie dan tentunya di sektor lainnya. Berikut daftar lengkapnya.

1. OPPO A17K

Layar 6.56″ IPS LCD
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 3 GB
Memori batin 64 GB
Kamera

8MP (lebar)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Jika Anda mencari ponsel OPPO Rs 1 juta dengan RAM 3GB, OPPO A17K adalah pilihan yang menarik. RAM 3 GB-nya bertipe LPDDR4x, berjalan pada 1600 MHz.

Jika RAM tidak cukup, ponsel dapat menambahkan RAM hingga hampir 4 GB. Jadi, jumlah total RAM bisa mencapai 7 GB.

OPPO A17K adalah salah satu ponsel Tingkat pertama apa yang harus diperhitungkan. Ponsel ini memiliki keunggulan utama dalam hal desain bodi, menawarkan tampilan kamera yang unik dan berbeda dari yang lain. Sphere lensa besar ditempatkan dalam elemen visual berupa tablet (oval) dengan tekstur bergaris.

Karena sensor pemindai sidik jari terletak di samping, bagian belakang casing juga terlihat lebih bersih. OPPO benar-benar satu dari merek yang selalu memperhatikan desain dan ini sangat tercermin di OPPO A17K.

Bodi ponsel ini juga sudah bersertifikat tahan debu dan air, yakni IPX4. Artinya, HP tidak begitu mudah rusak bahkan jika tetesan air jatuh dari semua sisi.

Hal ini membuatnya cocok digunakan oleh para penggiat alam, tukang ojek online, atau profesional yang sering bergelut di lapangan. Oh yalayar ponsel juga dilapisi pelindung Kaca Panda membuatnya lebih tahan gores.

OPPO A17K juga membuat kejutan menarik dari segi konektivitas. Sementara sebagian besar ponsel lain di kelas ini masih menggunakan Bluetooth 5.0 (atau bahkan Bluetooth 4.2), OPPO A17K telah memperkenalkan Bluetooth 5.3 yang lebih canggih.

Dengan aksesori nirkabel Bluetooth 5.3 seperti TWS, mousesebaik papan ketik akan memiliki respons yang lebih cepat (minimal jaminan simpanan). Jangkauan deteksi juga lebih luas.

Tapi, sayangnya, ponsel ini hanya menggunakan chipset Helio G35 hanya cocok untuk penggunaan ringan sehari-hari.

Kurangnya mikroarsitektur Cortex A7x. seri melakukan chipset tidak apa-apa bermain game keras di kelasku PUBG Selulerkhususnya Dampak Genshin. Tapi jangan khawatir, ponsel masih bisa diputar Mobile Legends mulus, mengapa.

Jika Anda sedang mencari ponsel dengan harga terjangkau dengan bodi yang menarik dan tahan air, ponsel ini sangat menarik untuk dilihat. Harga awal OPPO A17K adalah Rs 1,6 juta. Tertarik?

2. OPPO A16e

oposisi a16e
Layar 6,52 inci IPS LCD
Chipset MediaTek Helio R22
RAM 3 GB
Memori batin 32 GB
Kamera

13MP (lebar)

Baterai polimer lithium 4230 mAh
Keuntungan Baca di sini

OPPO A16e dirilis sebagai model baru di seri OPPO A dan memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan model OPPO A16e. Mengingat harga HP yang dimiliki ponsel ini lebih terjangkau, tentunya akan ada penyesuaian di bagian spesifikasi agar sesuai dengan harganya. Namun, OPPO A16e juga telah mendapatkan perbaikan di bagian lain untuk menjaga keseimbangan dan tetap menarik perhatian.

OPPO A16e telah resmi dirilis dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Jika pengguna masih kurang, pengguna dapat memanfaatkan slot microSD opsional yang akan memperluas kapasitas penyimpanan hingga 1TB. Selain itu, OPPO A16e dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio P22 yang dipadukan dengan kapasitas penyimpanan.

Sedangkan bagian yang memiliki peningkatan dari HP OPPO A16e adalah bagian kamera. Sektor ini hadir dengan kamera belakang 13 MP dengan dukungan AI yang ditingkatkan. Lalu ada kamera di bagian depan selfie dengan resolusi 5MP.

3. OPPO A16

OPPO A16
Layar 6,52 inci IPS LCD
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 3 GB, 4 GB
Memori batin 32 GB, 64 GB
Kamera

13MP (lebar)

2MP (makro)

2 MP (kedalaman)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

OPPO A16 diluncurkan di Indonesia dengan varian termurah Rp 1,9 jutaan. Varian ini menggunakan memori internal 32 GB dan 3 GB yang cukup untuk multitasking dan menyimpan beberapa aplikasi penting. Posisi HP jelas, membidik pasar ponsel terjangkau. Cocok untuk teman belajar mahasiswa dalam pembelajaran online.

Pada saat yang sama, layarnya cukup lebar, 6,52 inci, dan memiliki baterai yang relatif besar: 5000 mAh. Orang dewasa yang menyukai ponsel untuk penggunaan standar juga dapat membuat penawaran OPPO A16. Berkat desainnya yang kalem, Anda tidak akan malu memamerkan ponsel ini kepada rekan kerja Anda.

Meskipun harganya murah, OPPO A16 menawarkan banyak fitur yang sangat berguna. Misalnya, kemampuan menangkap sinyal Wi-Fi 5GHz, dukungan USB OTG, sensor sidik jari, dan sensor kompas. Kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP sudah cukup untuk mengabadikan berbagai ekspresi dan aksi.

4. OPPO A15

OPPO A15
Layar 6,52 inci IPS LCD
Chipset MediaTek Helio R35
RAM 3 GB
Memori batin 32 GB
Kamera

13MP (lebar)

2MP (makro)

2 MP (kedalaman)

Baterai polimer lithium 4230 mAh
Keuntungan Baca di sini

Untungnya, masih banyak ponsel OPPO murah di luar sana dengan RAM 3GB. Seperti OPPO A15 yang diluncurkan di Indonesia seharga Rs 1.999.000 pada November 2020. RAM 3GB ini menggunakan tipe memori dual-channel 1866MHz LPDDR4x, disertai dengan eMMC 32GB. 5.1 memori internal.

Selain memiliki RAM yang cukup untuk kelas harganya, OPPO A15 juga bisa disulap menjadi alat fotografi yang cukup andal dengan konfigurasi kamera triple readout-nya dan memiliki performa yang cukup untuk aktivitas sehari-hari menggunakan chipset Helio P35.


https://actoncloud.com

Baca juga  12 Laptop Huawei Terbaru di Indonesia Tahun 2022