10 HP OPPO dengan Baterai Besar & Tahan Lama (Juli 2022)


Kebutuhan ponsel dengan baterai tahan lama semakin meningkat. Karena itu, berbagai brand mencoba hadirkan ponsel atau HP dengan baterai tahan lama. Salah satunya adalah OPPO. Beberapa lini HP dari OPPO ternyata punya kemampuan atau daya tahan baterai yang baik.

Tentu saja baterai dengan kapasitas besar ini bisa membuatnya bertahan dalam jangka waktu yang lama. Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk kehabisan baterai terlalu cepat.

Nah, kira-kira apa saja HP OPPO dengan baterai besar dan paling tahan lama? Berikut daftar lengkapnya yang diambil berdasarkan tes yang dilakukan oleh GSM Arena.

1. OPPO Reno7 Lite

Layar AMOLED 6.43 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 695
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera
64 MP
(wide)


2 MP
(macro)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

Siapa sangka, rupanya salah satu HP OPPO dengan baterai tahan lama terbaik adalah OPPO Reno7 Lite. Seperti namanya, “Lite” memang mencirikan desain bodi yang ramping dan ringan untuk kenyamanan penggunaan. Bobot bodinya hanya seberat 173 gram dengan ketebalan 7,5 mm.

Dan terlepas dari kapasitas baterainya yang hanya 4.500 mAh, GSM Arena memberikan skor pengujian endurance rating sebesar 125 jam yang terbilang sangat awet. Sebagai fitur pengisian daya cepatnya, OPPO juga membekali HP dengan daya 33 W yang diklaim dapat mengisi baterai dari 0-100% dalam waktu 63 menit.

Baterai HP-nya yang tahan lama ini menandakan bahwa kapasitas bukanlah satu-satunya faktor penentu. Meski di bawah rata-rata, kapasitas OPPO Reno7 Lite bisa bertahan dengan begitu lama lantaran chipset Snapdragon 695 5G yang punya fabrikasi 6 nm. Memiliki efisiensi daya yang tinggi.

Selain itu, layarnya yang mengusung panel AMOLED alih-alih IPS LCD juga turut membantu baterai agar bisa bertahan lebih lama. Beberapa kelebihan lain turut dimilikinya, seperti ketahanan terhadap percikan air yang unggul berkat sertifikasi IPX4, juga keberadaan lampu RGB di sekeliling kamera sebagai penanda notifikasi dan indikasi charging.

2. OPPO Find X5 Lite

OPPO Find X5 Lite
Layar AMOLED 6.43 inci
Chipset MediaTek Dimensity 900
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
64 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

Tampaknya OPPO memang ahlinya dalam membuat baterai ponsel tahan lama di dalam cangkang ponsel yang compact. Ini adalah OPPO Find X5 Lite yang menghadirkan bobot ringan 173 gram dengan ketebalan 7,8 mm. Benar-benar sesuai dengan nama “Lite” yang disambanginya.

Alih-alih tawarkan chipset dari Qualcomm, ponsel ini dilengkapi dengan kubu pesaingnya yaitu MediaTek Dimensity 900 5G berarsitektur 6 nm. Bersamaan chipset yang hemat daya tersebut, ponsel dilengkapi dengan RAM 8 GB LPDDR4x dan storage besar 256 GB (UFS 2.2) yang dapat diekspansi dengan menambahkan microSD di slot eksternal yang tersedia.

Anda pun hanya akan mendapatkan pengalaman visual terbaik di HP ini. Dengan layar AMOLED yang suguhkan refresh rate 90 Hz dan HDR10+, melakukan swipe-swipe pada antarmuka dan aplikasi medsos jadi terasa lebih menyenangkan.

Kondisi HP ini tidak beda jauh dengan OPPO Reno7 Lite. Keduanya sama-sama HP dengan bobot sangat ringan dan kapasitas baterai di bawah rata-rata (4.500 mAh). Terlepas dari itu, keduanya dianggap sebagai HP OPPO dengan baterai terawet.

GSM Arena sendiri memberikan endurance rating sebesar 123 jam. Bedanya dengan OPPO Reno7 Lite, Anda akan menemukan fast charging 66 W pada OPPO Find X5 Lite alih-alih hanya 33 W. Itu mengapa, perangkat pun hanya membutuhkan waktu 31 menit untuk mengisinya dari 0-100% (klaim iklan).

Baca juga  10 Tablet Advan Terbaru dan Spesifikasinya (Juli 2022)

3. OPPO Reno7 5G

OPPO Reno7 5G (Indonesia)
Layar AMOLED 6.4 inci
Chipset MediaTek Dimensity 900
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
64 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp 7.499.000

Meski bukan varian Lite, rupanya OPPO Reno7 5G “reguler” ini memiliki bobot yang sama ringannya, yaitu 173 gram. Keistimewaan HP ini dibanding varian Lite-nya terletak pada jenis chipset yang digunakan.

Dibandingkan dengan Snapdragon 695 5G yang “mengotaki” Lite, versi reguler ini menggunakan Dimensity 900 dengan performa lebih memadai untuk bermain gim.

Sudah tidak dapat lagi ditemukan IPX4 ataupun lampu RGB di sekitar kamera sebagai indikator charging dan notifikasi, tapi desain OPPO Reno Glow miliknya tetap salah satu yang paling aesthetic di industri smartphone. Anda niscaya tidak akan mati gaya saat memamerkan HP ini ke siapapun.

Ponsel yang bawakan baterai berkapasitas 4.500 mAh ini pun punya performa ketahanan yang tak disangka-sangka. Terlepas tidak seperti mayoritas HP lainnya yang tawarkan baterai 5.000 mAh, OPPO Find X5 Lite termasuk dalam jajaran HP OPPO dengan baterai terawet.

Ia meraih skor endurance rating 123 jam yang sedikit lebih rendah dari varian Lite. Dengan gunakan HP ini, Anda bisa melakukan aktivitias fotografi dengan peace of mind yang lebih baik lantaran yakin baterainya tidak akan tiba-tiba mati di saat lagi asyik-asyiknya berfoto ria.

4. OPPO Reno6 5G

OPPO Reno6 5G
Layar AMOLED 6.43 inci
Chipset MediaTek Dimensity 900
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera
64 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 4300 mAh
Harga Saat Rilis Rp 7.999.000

Anda mungkin tak mengira jika daya tahan baterai OPPO Reno6 5G tergolong awet. Pantas saja, kapasitas baterai HP ini hanya 4300 mAh. Kapasitas tersebut memang tidak bisa dibilang kecil, tetapi juga tidak besar-besar amat. Baterai 4300 mAh dipasang salah satunya agar HP ini tetap memiliki bentuk yang tipis, dengan ketebalan 7,6 mm dan bobot 182 gram yang proporsional.

Namun, pada kenyataannya, daya tahan baterai OPPO Reno6 5G cukup awet. Skor ketahanannya mencapai 109 jam. Dalam uji yang dilakukan GSM Arena, HP ini bisa menyala 24 jam lebih 40 menit ketika dipakai untuk menelepon (jaringan 3G). Lama nyala berubah jadi 14 jam 54 menit ketika digunakan untuk internetan (Wi-Fi).

Kalau dipakai buat memutar video lokal, HP ini bisa bertahan sampai 15 jam 32 menit. Tidak hanya awet, baterai OPPO Reno6 5G juga cepat penuh berkat teknologi pengisian cepat 65W. Ingin tahu potensi lain dari HP ini? Baca saja artikel kelebihan dan kekurangan OPPO Reno6 5G.

5. OPPO Reno5 5G

Oppo Reno5 5G
Layar AMOLED 6.43 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 765G
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera
64 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 4300 mAh
Harga Saat Rilis Rp 6.999.000

Untuk bisa hadirkan kemampuan baterai yang super awet, OPPO Reno5 5G ini menggunakan layar panel OLED 6,43 inci serta sokongan baterai Li-Po 4300 mAh. Baterainya ini juga didampingi oleh fast charging 65 W yang dapat mengisikan baterai dari nol hingga kosong kurang dari satu jam.

OPPO Reno5 5G tidak hanya unik secara hardware tapi juga software, menjagokan beberapa fitur unggulan yang bisa memudahkan hidup penggunanya. Contoh saja Air Control, sebuah fitur yang mengizinkan pengguna untuk melakukan gesture tangan tanpa harus menyentuh jari untuk bernavigasi.

Baca juga  20 HP realme Terbaru yang Rilis di Indonesia (Juli 2022)

Anda bisa mengangkat telepon, mengirimkan pesan, mematikan alarm, dan masih banyak lagi menggunakan fitur ini. Tidak usah khawatir layar kotor saat sedang makan nasi padang.

Lalu, ada fitur Smart Message Privacy yang akan mendeteksi arah sorotan mata dari orang yang duduk di sebelah Anda. Saat terdeteksi, fitur ini akan menyembunyikan isi pesan pada notifikasi. Sangat dibutuhkan di Indonesia pada warga-warga yang cenderung kepo dengan segala sesuatunya.

OPPO Reno5 5G ini berhasil mencatat skor endurance rating pada GSM Arena sebesar 109 jam, meraih durasi 3G Talk Time selama 33 jam 13 menit, web browsing selama 13 jam 50 menit, serta pemutaran video playback 22 jam 6 menit.

Masih ingin mencari tahu selengkapnya mengenai ponsel 4,5 jutaan ini? Anda juga bisa berkunjungi ke artikel kelebihan dan kekurangan OPPO Reno5 5G.

6. Oppo Reno6 Pro 5G (Versi Indonesia) 

OPPO Reno6 Pro 5G_
Layar – – inci
Chipset
RAM
Memori Internal
Kamera
Baterai – – mAh
Harga Saat Rilis Rp –

Butuh ponsel di kelas harga upper mid range yang cocok digunakan untuk main game semalaman suntuk? OPPO Reno6 Pro 5G yang gunakan dapur pacu Snapdragon 870 5G ini tentunya layak jadi pilihan. Chipset yang digunakan merupakan hasil overclock dari Snapdragon 865+ dan hadirkan performa yang sungguh meningkat tajam.

Chipset tersebut pun preferrable bagi sebagian orang yang “muak” dengan Snapdragon 888. Pasalnya, SoC tersebut tidak sebaik Snapdragon 870 5G dalam hal menghindari isu CPU throttling yang diakibatkan suhu panas. Kelebihan dari HP ini tentu terletak pula pada performa baterai, menghadirkan kapasitas 4.500 mAh dengan panel layar hemat daya Super AMOLED FHD+ pada ukuran 6,55 inci.

Dengan chipset berfabrikasi mungil (7 nm), layar yang mampu hasilkan warna hitam sesungguhnya, juga dengan kapasitas baterai mumpuni, OPPO Reno6 Pro 5G dijamin dapat menunjang kegiatan sehari-hari hingga seharian penuh dalam pemakaian normal.

Perangkat canggih dengan desain cantik ini juga dibekali dengan kemampuan fast charging 65 W pada port pengisian daya USB Type-C. Selain itu, disediakan juga fitur reverse charging yang dapat mengisi daya perangkat lain melalui OTG.

7. OPPO Find X5

OPPO find X5
Layar AMOLED 6.55 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera
50 MP
(wide)


13 MP
(telephoto)


50 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Po 4800 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

HP flagship memang erat kaitannya dengan inovasi. Salah satu HP flagship OPPO dengan inovasi yang mengagumkan adalah OPPO Find X5, menampilkan bentuk modul kamera yang unik dan tidak biasa. Tapi justru inilah yang menjadi bagian dari daya tariknya.

Tampil beda bukanlah satu-satunya keunikan dari kamera HP ini. OPPO Find X5 juga menjalani kerja sama dengan Hasselblad selaku brand fotografi ternama untuk hadirkan Hasselblad Color Calibration.

Hasil kolaborasi tersebut menampilkan standar kualitas akurasi warna yang melebihi kamera ponsel lain pada umumnya, cocok untuk desainer dan juga pelaku kreasi konten.

Pengguna akan menemukan baterai berkapasitas 4.800 mAh di balik cangkangnya, lengkap dengan beragam fitur pnegecasan seperti fast charging 80 W, wireless charging 30 W, dan reverse wireless charging 10 W.

Terlepas merupakan varian reguler yang mestinya lebih unggul ketimbang Lite, tapi ketahanan baterainya masih kalah saing karena mencatat skor endurance rating lebih rendah dari GSM Arena yaitu 108 jam.

8. Oppo Reno3 Pro

Oppo Reno3 Pro

HP kelas menengah Oppo ini hadir dengan baterai berkapasitas 4025 mAh. Namun berkat chipset yangg mengutamakan efisiensi baterai tanpa mengesampingkan performa, Oppo Reno3 Pro berhasil mencetak skor ketahanan baterai yang tinggi versi GSM Arena, yaitu 104 jam.

Dengan baterai yang dapat diandalkan, Anda pastinya dapat melakukan keseruan lebih lama tanpa perlu sering terhubung ke sumber daya. Misalnya, Oppo Reno3 Pro mampu bertahan hingga 14:25 jam untuk berselancar di dunia maya dan 17:56 jam untuk memutar video offline. Untuk panggilan 3G, HP ini dapat bertahan hingga 28:38 jam.

Tak perlu khawatir menunggu lama-lama saat hendak mengisi ulang baterainya. Itu karena Oppo Reno3 Pro mendukung pengisian cepat 30W. Oppo mengklaim kalau kecepatannya pengisiannya mencapai 50% dalam jangka waktu 20 menit. Jadi, untuk mengisi penuh hingga 100% kemungkinan akan memakan waktu kurang dari satu jam.

9. OPPO Find X5 Pro

OPPO Find X5 Pro
Layar LTPO2 AMOLED 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 256 GB, 512 GB
Kamera
50 MP
(wide)


13 MP
(telephoto)


50 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 14.999.000

Sementara OPPO Find X5 dibekali dengan chipset Snapdragon 888, varian Pro-nya sudah selangkah lebih maju karena sudah gunakan Snapdragon 8 Gen 1 yang lebih up-to-date.

Meskipun punya fabrikasi 4 nm yang lebih awet daya, rupanya OPPO Find X5 Pro memiliki endurance rating di bawah reguler yaitu 101 jam.

Tapi ini bukan berarti ketahanan baterainya lemah lho, karena ia sanggup bertahan hingga 26 jam 36 menit pada aktivitas menelpon, 14 jam 18 menit web browsing, dan 17 jam 21 menit untuk video playback. Hal ini menegaskan kalau ponsel ini cukup menarik dari sisi daya tahan baterainya meskipun punya chipset yang kencang.

10. OPPO Find X2 Neo

oppo find x2 neo
Layar AMOLED 6.5 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 765G
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
48 MP
(wide)


13 MP
(telephoto)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(monochrome)
Baterai Li-Po 4025 mAh
Harga Saat Rilis Rp –

Supaya lebih mulus dalam memasuki pasar internasional, OPPO pun memutuskan untuk melakukan branding ulang terhadap OPPO Reno3 Vitality Edition dan menamainya dengan OPPO Find X2 Neo.

Ponsel ini menempati tempat di antara OPPO Find X2 Lite dan OPPO Find X2 dari segi harga dan spesifikasi. Dibekali dengan sokongan chipset Snapdragon 765G dan RAM 12 GB, ini adalah ponsel yang cocok bagi Anda penyuka game berat ataupun aktivitas lainnya.

Pasalnya, kapasitas baterainya pun memang sangat mendukung untuk menunjang kegiatan modern pada durasi panjang. Perangkat ini menyertakan kapasitas baterai 4025 mAh dengan fast charging 30 W melalui port pengecasan USB Tipe-C.

Perangkat mampu melakukan aktivitas menonton YouTube dengan durasi 16 jam 35 menit. Ini adalah tingkat durasi yang cukup handal, dan Anda pun tidak perlu lagi khawatir baterai cepat habis dengan OPPO Find X2 Neo.

Itulah pembahasan kesepuluh HP OPPO dengan baterai besar dan paling tahan lama. Tentu Anda bisa memilih salah satu di antaranya sesuai dengan keinginan, kebutuhan, dan juga selera masing-masing. Nah, apakah ada HP OPPO di atas yang ingin dibeli?


https://actoncloud.com