10 HP Huawei dengan Kamera Terbaik di Dunia (Januari 2023)


Huawei merilis banyak ponsel dengan mempertimbangkan kualitas kamera. Banyak ponsel mereka memiliki kemampuan kamera yang bagus. Beberapa ponsel unggulan Huawei mereka bahkan kerap masuk dalam daftar ponsel dengan kualitas kamera tertinggi versi DxOMark.

Bisa dibilang, ponsel high-end Huawei seringkali bersaing dengan ponsel high-end dari Samsung dan iPhone. Huawei juga disertakan merek yang produk HP-nya selalu yang terbaik dibanding merek China lainnya.

Karena itu, tidak sedikit orang yang tertarik dengan ponsel Huawei yang memiliki kualitas kamera terbaik. Sekarang,, dibawah ini Cari Signal akan membahas 10 HP Huawei dengan kamera terbaik di dunia. Yuk, cek daftarnya pada tabel di bawah ini. Sedangkan penjelasan detail dari masing-masing ponsel dapat dilihat setelah tabel informasi.

*Meja ini dapat dipindahkan ke samping
*Silakan klik nama smartphone untuk melihat spesifikasi lengkapnya.

1.Huawei Mate 50 Pro

Layar 162,1 x 75,5 x 8,5 205 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Generasi ke-1
RAM 8 GB
Memori batin 256 GB, 512 GB
Kamera

50 MP (lebar)

64 MP (telefoto periskop)

13 MP (ultra lebar)

Baterai LiPo 4700 mAh
Kelebihan Baca di sini

Tidak diragukan lagi, Huawei Mate 50 Pro menempati urutan pertama di antara ponsel Huawei lainnya dengan kamera terbaik. Bahkan, Huawei Mate 50 Pro menjadi HP dengan kamera terbaik dunia, menurut survei DxOMark Januari 2023.

Tidak perlu diragukan lagi, karena kamera Huawei Mate 50 Pro mampu mengambil gambar dengan depth of field yang sangat baik meski dalam kondisi terang atau cerah. Selain itu, efek bokehnya juga cukup smooth dan enak dipandang mata. Tambahkan lebih banyak fokus otomatis pada foto atau video dengan cukup cepat dan akurat.

Ponsel ini memotret dengan baik tidak hanya dalam kondisi cahaya terang, tetapi juga dalam kondisi cahaya redup atau di malam hari. Detail yang ditampilkan cukup tajam dan memiliki rentang dinamis. Menariknya lagi, saat melakukan zoom di malam hari, kamera ini mampu menjaga detail dan memperkecil kebisingan yang cukup mengganggu.

Menurut spesifikasinya sendiri, Huawei Mate 50 Pro memiliki kamera utama 50 MP dengan aperture yang bisa disesuaikan dari f/1.4 hingga f/4.0. Selain itu, ada kamera periskop telefoto 64 megapiksel dengan zoom 3,5x. pembesaran optik. Baik kamera utama maupun lensa telefoto didukung oleh fungsi PDAF dan OIS, membuatnya lebih stabil saat memotret.

Jangan lupakan kameranya sangat lebar (f/2.2) yang memiliki sudut lebar hingga 120 derajat dengan dukungan PDAF. Dalam hal perekaman video, Huawei Mate 50 Pro berhasil mencapai kualitas 4K pada 60fps. Hasil video ini akan semakin baik berkat dukungan HDR dan gyro-EIS.

Sebagai ponsel dengan kualitas kamera terbaik, DxOMark memberikan skor tertinggi secara keseluruhan yaitu 149. Untuk memperjelas lagi, Huawei Mate 50 Pro juga mendapatkan skor tertinggi untuk foto yaitu 152 dan bokeh 80. Kemudian 148 untuk zoom dan 141 untuk video.

2.Huawei P50 Pro

Huawei P50 Pro
Layar Layar OLED 6,6 inci
Chipset QualcommSnapdragon 888
RAM 8 GB
Memori batin 256 GB
Kamera

50 MP (lebar)

64 MP (telefoto periskop)

13 MP (ultra lebar)

40 MP (monokrom)

Baterai LiPo 4360 mAh
Kelebihan Baca di sini

Sistem optik Leica benar-benar menjadikan kamera Huawei P50 Pro sebagai kamera ponsel terbaik di dunia. Inilah yang diklaim DxOMark per November 2021. Ponsel ini telah menerima peringkat kinerja kamera. 144dan nilai kemampuan kamera selfiemiliknya 106. Perangkat yang diuji oleh DxOMark adalah P50 Pro dengan Kirin 9000 SoC.

Menurut DxOMark, kamera utama dan sangat lebar HP ini bisa menekan tampilan kebisingan sekecil mungkin dan memberikan jangkauan dinamis yang luas dalam berbagai kondisi. Tidak hanya ini, keseimbangan putih terlihat natural dan rapi. Foto yang diambil dengan lensa tele juga terlihat keren karena mampu mereproduksi detail yang baik.

Nah, untuk videonya, semua elemennya bagus. Mulai dari exposure, dynamic range, autofocus, detail, hingga keseimbangan putih. Pengoperasian sistem stabilizer (giroskop-EIS) juga sangat efektif dalam mengurangi efek benturan. Kemampuan kamera HP ini tak tertandingi, meski sektor belakangnya hanya dibekali tiga lensa.

3.Huawei Mate 40 Pro+

Huawei Mate 40 Pro+
Layar Layar OLED 6,76 inci
Chipset Kirin 9000
RAM 8gb, 12gb
Memori batin 256 GB
Kamera

50 MP (lebar)

12 MP (telefoto)

8 MP (telefoto periskop)

20 MP (ultra lebar)

MP (waktu penerbangan)

Baterai LiPo 4400 mAh

Huawei Mate 40 Pro+ adalah model teratas di lini Mate 40, dirilis pada kuartal keempat tahun 2020. Ponsel ini hadir dengan satu pilihan memori yakni RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB yang dibanderol dengan harga EUR 1400 atau sekitar Rp 24 jutaan!

Dalam hal kamera, Huawei Mate 40 Pro+ menawarkan pengaturan kamera yang sangat bagus dengan dua lensa telefoto (salah satunya adalah periskop) yang memberikan total 13 pembesaran optik. Dikombinasikan dengan lensa lensa utama sangat lebar, dan lensa kedalaman TOF 3D, dengan total lima kamera di modul belakang. Semuanya dilengkapi dengan optik LEICA.

Di atas kertas, pengaturan kamera belakang Huawei Mate 40 Pro+ lebih baik dari Huawei Mate 40 Pro. Hasil pengujian dari DxoMark tidak memenuhi spesifikasi yang diberikan. Pasalnya, Huawei Mate 40 Pro+ mencetak skor 139, menjadikannya ponsel kamera terbaik di dunia per 9 Maret 2021.

Skor tersebut merupakan kombinasi kemampuan foto (144 poin), zoom (98 poin) dan video (115 poin). Menurut DxOMark, salah satu hal yang membuat kamera ponsel ini bagus adalah hadirnya stabilizer OIS di lensa utama dan dua lensa telephoto.

Karena itu, bagian yang dihasilkan menjadi lebih baik dan lebih baik. kebisingan Semakin sedikit. Bahkan saat digunakan di luar ruangan pada malam hari, kualitas gambarnya tetap mengagumkan.

Kemampuan merekam videonya juga unggul. kemampuan fokus otomatis, keseimbangan putih, dan menjaga stabilitas untuk memenuhi ekspektasi ponsel unggulan. Target eksposur yang tepat baik di dalam maupun di luar lingkungan. Sedangkan rentang dinamis bagus untuk mengambil gambar video.


https://actoncloud.com

Baca juga  10 HP Buatan Cina Terbaik dan Paling Bagus (Juli 2022)