10 HP HTC Terbaru Beserta Spesifikasinya (September 2022)


HTC adalah salah satu produsen pertama yang memperkenalkan sistem operasi Android ke dalam smartphone mereka. Brand asal China ini juga kerap dipercaya untuk memproduksi berbagai smartphone Nexus generasi awal. Oleh karena itu, tidak heran jika saat itu nama HTC sangat erat kaitannya dengan gambar Android.

Sekarang HTC juga masih setia pada Android. Sayangnya, produk HTC tidak lagi resmi tersedia di Indonesia. Meski banyak merek lain dari China yang masih bertahan. Contohnya, ponsel Xiaomi yang berada di Indonesia.

Sebenarnya tidak hanya di pasar Indonesia, tapi juga di pasar global, HTC terlihat tidak produktif. Hal ini terlihat dari jumlah ponsel yang mereka rilis setiap tahunnya, yang hanya bisa dihitung dengan jari.

Nah, jika kamu tertarik untuk membeli smartphone dari HTC, kali ini Carisign akan mengulas 10 smartphone terbaru dari HTC yang bisa kamu pilih di tahun ini. Apa ini?

1. XTS Desire 22 Pro

Layar IPS LCD 6,6 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 695
RAM 8 GB
Memori batin 128 GB
Kamera

64MP (lebar)

13 MP (ultra lebar)

5 MP (kedalaman)

Baterai lithium polimer 4520 mAh
Keuntungan Baca di sini

Sedikit berbeda bisa menarik atau biasa saja. Ini juga yang ditawarkan HTC Desire 22 Pro. Ponsel ini dihadirkan sebagai ponsel kelas menengah HTC, yang hanya rata-rata dalam hal spesifikasi. Chip yang digunakan adalah Snapdragon 695 5G dengan dukungan RAM 8GB. Layarnya adalah IPS LCD 6,6 inci yang cukup umum.

Harganya sendiri adalah 6 juta Rupiah. Ini adalah harga untuk pasar Eropa.

Dengan harga tersebut, rasanya kurang menarik jika layar dan chip yang digunakan masih konvensional. Namun, ada dua keunggulan yang membuat ponsel lebih berharga. Pertama, ponsel ini tahan air IP67. Kedua, ponsel ini merupakan ponsel HTC yang termasuk dalam ekosistem Metaverse mereka, HTC Viverse.

Dengan dukungan ini, HP dapat terhubung ke konten virtual dari Metaverse melalui ponsel dan headset HTC VR. HTC juga menawarkan Viverse Wallet untuk membantu Anda mengelola aset digital seperti cryptocurrency dan NFT langsung dari ponsel Anda.

Dari fitur yang ditawarkan, jelas bahwa ponsel ini cocok untuk mereka yang menyukai dunia metaverse. Mereka yang bermain crypto dan NFT juga dapat membeli perangkat ini.

2. HTC Wildfire E2 Plus

Nokia S31
Layar 6.82″ IPS LCD
Chipset Unisok Tiger T610
RAM 4GB
Memori batin 64 GB
Kamera

13MP (lebar)

5 MP (ultra lebar)

2MP (makro)

2 MP (kedalaman)

Baterai Litium polimer 4600 mAh
Keuntungan Baca di sini

HTC Wildfire E2 Plus adalah ponsel biasa. Tidak ada nilai khusus di telepon. Harganya juga Rp 2 jutaan kalau bicara harga HP dalam euro. Tentu saja, jika Anda masuk ke Indonesia secara resmi, ponsel ini akan dijual dengan harga lebih murah.

Keunggulan ponsel ini adalah adanya kaca pelindung pada layar, serta ukuran layar yang lebar untuk ukuran ponsel murah. Sayangnya, layarnya masih HD+. Fitur kamera juga cenderung minim.

Namun kekurangan bisa menjadi kelebihan. Misalnya, layar HD+ memiliki keunggulan lebih hemat. Tentu saja, chip UNISOC T610 di ponsel ini tidak buruk untuk kategori harganya. Tertarik menanyakan HP ini?

3. HTC Wildfire E3

htc api e3_
Layar 6,52 inci IPS LCD
Chipset MediaTek Helio R22
RAM 4GB
Memori batin 64 GB, 128 GB
Kamera

13MP (lebar)

8MP (ultra lebar)

2MP (makro)

2 MP (kedalaman)

Baterai Li-Po 4000mAh
Keuntungan Baca di sini

Jika Anda mencari ponsel dengan harga terjangkau dan berdaya rendah dari HTC, HTC Wildfire E3 mungkin bisa menjadi pilihan yang menarik. Pasalnya, di kelas harga Rp 2 jutaan, jika berbicara soal harga di Eropa, ponsel ini menawarkan chip Helio P22 yang diproduksi dengan proses 22nm. Chip dari MediaTek ini dikenal sebagai chip yang hemat daya dan cukup efisien.

Ponsel ini semakin irit karena resolusi yang ditawarkan juga terbatas pada HD+ saja. Tentu saja, tidak ketinggalan, ponsel ini sudah memiliki empat kamera belakang dan satu kamera depan.

Namun, perlu dicatat bahwa baterai ponsel ini hanya 4000 mAh. Bukan ukuran yang besar untuk tipe smartphone modern. Selain itu, karena menawarkan chip hemat energi, jelas bahwa ponsel ini tidak direkomendasikan untuk pengguna yang membutuhkan ponsel. permainan murah.

4. HTC Desire 21 Pro 5G

HTC Desire 21 Pro 5G
Layar 6.7″ IPS LCD
Chipset Qualcomm Snapdragon 690
RAM 8 GB
Memori batin 128 GB
Kamera

48MP (lebar)

8MP (ultra lebar)

2MP (makro)

5 MP (kedalaman)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Pada tahun 2021, HTC jarang merilis smartphone-nya. Tentunya dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Pokoknya yang dikeluarkan HP cenderung biasa saja. Contohnya adalah HTC Desire 21 Pro 5G. HP adalah semacam konfirmasi bahwa HTC tidak meninggalkan kancah industri ponsel.

Nah, HTC Desire 21 Pro 5G sepertinya hanya produk yang sudah ada. Pasalnya, spesifikasi yang ditawarkan cenderung standar. Untungnya, ponsel ini masih memiliki beberapa keunggulan menarik. Contoh di sektor layar.

Layar ponsel ini menawarkan dimensi 6,7 inci dengan panel IPS. Layar juga mendukung HDR10 dan Perbarui frekuensi 90Hz. Selain itu, ponsel ini memiliki kamera belakang yang mendukung perekaman video 4K 30fps dan mendukung EIS gyroscopic.

Tidak terlalu buruk jika melihat spesifikasi yang ditawarkan. Namun, produk ini umumnya tidak terlalu istimewa.

Contohnya adalah kamera 50MP, layar Full HD+ 120Hz, dan dukungan untuk produk ramah lingkungan. Keberlanjutan bukan hanya embel-embel. Pasalnya, Nokia G60 5G dibuat dari 60 persen bahan daur ulang untuk casingnya. Sementara itu, panel belakang terbuat dari 100% bahan daur ulang.

5. HTC Desire 20+

HTC Desire 20+
Layar 6,5 inci IPS LCD
Chipset Qualcomm Snapdragon 720G
RAM 6 GB
Memori batin 128 GB
Kamera

48MP (lebar)

5 MP (ultra lebar)

2MP (makro)

5 MP (kedalaman)

Baterai polimer lithium 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Salah satu ponsel HTC terbaru yang masuk pasar pada Oktober 2020 adalah HTC Desire 20+. Ponsel ini berada di kisaran harga Rp 4 juta, sehingga Anda bisa mengharapkan banyak spesifikasi yang sangat baik dari segi performa, baterai, dan kamera.

Dipersenjatai dengan Snapdragon 720G dengan teknologi proses 8nm, serta memori internal yang sangat besar yaitu 128 GB. Tidak hanya itu, penyimpanan internal ini juga dapat diperluas dengan microSDXC di slot khusus.


https://actoncloud.com

Baca juga  Cara Daftar BPJS Ketenagakerjaan Online & Offline Terbaru 2022