10 Rekomendasi HP Gaming yang Murah & Kencang (Desember 2022)


Salah satu tujuan sebagian orang yang membeli handphone adalah untuk bermain. permainan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, beberapa produsen smartphone global telah merilis jajarannya smartphone game yang biasanya menawarkan performa tinggi dengan banyak fitur untuk pengalaman bermain game yang bagus, lancar, dan menyenangkan. Tak heran, harga ponsel gaming bisa sama atau bahkan lebih tinggi dari ponsel flagship.

Untuk menjangkau lebih banyak orang, penjual smartphone juga merilis ponsel gaming kelas bawah agar harga jualnya tetap terjangkau. Saat ini kita bisa menemukan ponsel dengan harga 1 jutaan, 2 jutaan atau 3 jutaan yang bisa diandalkan untuk bermain game meski tidak bisa menjalankan game dengan performa tinggi.

Jika ponsel khusus gaming masih cukup mahal, ponsel di kisaran harga 4-5 juta bisa dipilih sebagai gantinya, beberapa dengan powertrain yang cukup untuk menjalankan game pada pengaturan grafis sedang. Agar tidak bingung menentukan pilihan, berikut 10 rekomendasi HP gaming murah yang bisa dibeli dengan harga 4-5 jutaan.

1.Vivo T1 Pro 5G

Layar AMOLED 6,44 inci
Chipset QualcommSnapdragon 778G
RAM 8 GB
Memori batin 128 GB
Kamera

64 MP (lebar)

8 MP (ultra lebar)

2 MP (makro)

Baterai LiPo 4700 mAh

Kalau Vivo biasanya terkenal dengan handphone selfie, kali ini Vivo T1 Pro 5G menawarkan sesuatu yang berbeda. Ya, itu ponsel permainan Dibuat oleh perusahaan vivo pertama di dunia yang berfokus pada performa, keindahan layar, dan kemampuan baterai.

Kehadiran chipset Snapdragon 778G 5G di ponsel ini benar-benar menghirup udara segar. SoC dengan Frekuensi jam 2.4GHz memiliki peringkat AnTuTu v9 500k, yang tentunya memungkinkan Anda memainkan game populer terbaru tanpa masalah.

Namun yang membuat saya bingung adalah panel layar AMOLED di ponsel ini tidak dilengkapi Perbarui frekuensi tinggi alias cuma stuck di 60hz. Sedangkan, Perbarui frekuensi membutuhkan lebih banyak ketinggian pemain permainan bukan panel AMOLED, sehingga performa selama bermain game terasa lebih mulus.

Tapi itu normal. vivo T1 Pro 5G masih dilengkapi dengan fitur-fitur bermanfaat lainnya yang mendukung kebutuhan pemain permainan. Contohnya termasuk baterai tahan lama yang bertahan sepanjang hari dan daya pengisian daya 66W. melebihi kecepatan mengerikan. Dibutuhkan 18 menit untuk mengisi baterai dari 1 hingga 50%.

Agar ponsel tidak gagap saat bermain lama, disediakan pendingin cair yang dapat mendinginkan suhu smartphone hingga 12 derajat di bawah. Vivo T1 Pro 5G sendiri bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 4.499.000.

2. POKO F3

POKO F3
Layar AMOLED 6,67 inci
Chipset QualcommSnapdragon 870
RAM 6gb, 8gb
Memori batin 128 GB, 256 GB
Kamera

48 MP (lebar)

8 MP (ultra lebar)

5 MP (makro)

Baterai Lipo 4520 mAh

Berbicara tentang HP permainan Dengan harga uang yang tinggi, tidak mungkin untuk tidak membicarakan POCO F3. Ponsel ini hadir dengan chipset Snapdragon 870 yang merupakan hasil modifikasi dari Snapdragon 865 Plus. Kedua chipset ini hampir sama dengan sedikit perubahan kecil.

Bayangkan Snapdragon 865 Plus awalnya hanya tersedia di unggulan 10 juta ke atas di tahun 2020. Namun kini Snapdragon 870 dimiliki oleh POCO F3 yang harganya hanya Rp 5 jutaan. Bahkan ada beberapa pedagang yang menjualnya seharga Rp 4 juta.

Dijamin, main game berat seperti Genshin Impact di setting tertinggi bisa berjalan lancar banget, on frekuensi bingkai 60 bingkai per detik. Anda juga tidak perlu khawatir koneksi lambat karena perangkat sudah memiliki konektivitas 5G serta WiFi 6. Cari tahu lebih lanjut di artikel Kelebihan dan Kekurangan POCO F3.

3. Realme GT Master

realme gt master
Layar Super AMOLED 6,43 inci
Chipset QualcommSnapdragon 778G
RAM 8 GB
Memori batin 128 GB, 256 GB
Kamera

64 MP (lebar)

8 MP (ultra lebar)

2 MP (makro)

Baterai LiPo 4300 mAh

Realme GT Master bukan sekadar ponsel kelas menengah yang stylish karena desainnya yang bergaya koper (dalam varian Voyager Grey). Pasalnya, ponsel ini merupakan salah satu ponsel dengan kestabilan performa di atas rata-rata. Apalagi saat memainkan game berat Genshin Impact.

Jagat Review memberi peringkat Dan di HP ini karena kemampuannya untuk menjaga frekuensi bingkai tetap di kisaran 40 fps. Selain itu, realme GT Master juga tetap keren dan memiliki manajemen daya yang baik, meski hanya memuat baterai 4300 mAh. Lantas apa yang membuat ponsel ini istimewa?

Ini adalah Snapdragon 778G SoC kuat dan sistem pendingin Realme yang bagus. Kerja sama kedua hal tersebut membuat area GT Master memiliki performa bagus yang bisa digunakan untuk bermain game dalam waktu lama. Review HP ini bisa kamu baca di artikel kelebihan dan kekurangan area GT Master Edition.

4.Samsung Galaxy A52s

Samsung Galaxy A52s 5G
Layar Super AMOLED 6,5 inci
Chipset QualcommSnapdragon 778G
RAM 8 GB
Memori batin 256 GB
Kamera

64 MP (lebar)

12 MP (ultra lebar)

5 MP (makro)

5 MP (kedalaman)

Baterai LiPo 4500 mAh

Banyak pengulas memuji Samsung Galaxy A52s. Ponsel ini disebut-sebut sebagai ponsel kelas menengah terbaik yang ada di tahun 2021. Pasalnya, selain fiturnya yang lengkap, Galaxy A52s memiliki pengalaman gaming yang luar biasa.

Semua berkat SoC ajaib yang disebut Snapdragon 778G. SoC ini tidak secepat Snapdragon 888. Namun, bisa memberikan frekuensi bingkai yang cukup tinggi dan stabil dalam waktu yang lama. Di dalam game Genshin Impact Galaxy A52s bisa merekam frekuensi bingkai dalam kisaran 25-35 frame per detik.

Frekuensi bingkai Memang tidak terlalu berlebihan karena Samsung berusaha menjaga suhu ponsel agar tidak terlalu tinggi. Namun, pengguna dapat mengaktifkan fungsi tersebut Manajemen kinerja game alternatif sehingga muncul performa tertinggi dari ponsel ini. Fitur ini hadir saat A52 diterima update OneUI 4.1.

5. Wilayah 9 Pro+

dunia 9 pro plus
Layar Super AMOLED 6,4 inci
Chipset Dimensi MediaTek 920
RAM 8 GB
Memori batin 128 GB, 256 GB
Kamera

50 MP (lebar)

8 MP (ultra lebar)

2 MP (makro)

Baterai LiPo 4500 mAh

Realme 9 Pro+ adalah smartphone Realme akan menjadi andalan kelas menengah di tahun 2022. Ponsel ini memiliki keunggulan dalam hal kemampuan pemotretan malam hari dan desain yang unik. Namun, performa gaming ponsel Rp 5 jutaan ini juga tidak main-main.


https://actoncloud.com

Baca juga  Inilah Daftar Aplikasi Bawaan atau Bloatware yang Ada di HP vivo