20 HP Coolpad Terbaru Beserta Spesifikasinya (September 2022)


Dibandingkan dengan produsen smartphone lainnya asal Tiongkok, nama Coolpad mungkin masih terdengar asing untuk sebagian orang Indonesia. Hal tersebut dapat dimaklumi mengingat Coolpad tidak terlalu jor-joran untuk melakukan promosi di Indonesia. Selain itu, varian smartphone yang ditawarkan di Indonesia pun tidak sebanyak kompetitornya.

Meskipun begitu, HP buatan Coolpad ini tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya beberapa HP Coolpad hadir dengan spesifikasi dan fitur yang sangat menarik. Nah, jika Anda tertarik untuk mencobanya, kali ini Carisinyal akan memberikan daftar HP Coolpad terbaru yang bisa Anda jadikan pertimbangan. Apa sajakah itu?

1. Coolpad Cool 20s

Layar IPS LCD 6.58 inci
Chipset MediaTek Dimensity 700
RAM 4 GB, 6 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera
50 MP
(wide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Kelebihan Baca di sini

Coolpad Cool 20s merupakan ponsel di kelas harga 2 jutaan yang spesifikasinya berada di antara Cool 20 Pro dan Cool 20. Ponsel yang telah dirilis di pasar Tiongkok ini memiliki performa menawan di kelasnya.

Entah itu untuk aktivitas normal sehari-hari atau bermian gim berat, Dimensity 700 yang mengotakinya siap menerjang segala rintangan.

Coolpad Cool 20s juga menawarkan penyimpanan lega 128 GB pada setiap variannya, hadir dengan opsi RAM 4 GB hingga 8 GB. Niscaya, melakukan aktivitas multi-tasking terasa cukup menyenangkan.

Panel layar HP ini masih gunakan IPS LCD alih-alih AMOLED, namun sudah dikemas dengan dukungan refresh rate 90 Hz. Spek layar yang cukup standar di kelasnya. Anda bisa mengekspektasikan pengalaman menonton cukup baik di HP ini.

Yang membuat HP ini terasa “nanggung” adalah spesifikasi kameranya. Ia sudah hadirkan resolusi lensa utama 50 MP dengan 2 MP makro. Namun, tidak ditemukan kamera ultrawide di sini. Ini bisa jadi kekurangan bisa juga tidak. Pasalnya, memang masih jarang HP 5G di harga 2 jutaan yang juga sudah hadirkan ultrawide.

Kapasitas baterainya pun hanya 4.500 mAh. Berbanding terbalik dengan standar HP 2 jutaan yang rata-rata sudah pakai 5.000 mAh. Well, setidaknya dengan kapasitas yang lebih sedikit ini, baterai bisa dicas dengan lebih cepat berkat fast charging 18 W.

Tidak ada yang bisa dikeluhkan dari fitur-fitur pelengkapnya. Perangkat bawakan stereo speaker yang lantang, port audio 3.5, port pengisian USB-C, serta side-mounted fingerprint scanner.

Ini semua dikemas dalam desain bodi yang berani melawan arus; begitu fresh dengan modul kamera berbentuk pil yang aesthetic, dengan susunan masing-masing bulatan penampung sensor yang beda dari yang lain.

HP ini jelas cocok untuk pengguna yang mencari HP 5G terjangkau di harga 2 jutaan, sekaligus enak dipakai gaming. Meski tanpa kamera ultrawide, performanya cukup kencang untuk memainkan Mobile Legends, Free Fire, hingga Genshin Impact sekalipun. Tentu pada pengaturan lowest, ya.

Coolpad Cool 20s sendiri dibanderol dengan harga rilis 999 yuan di Tiongkok, atau sekitar Rp2,2 jutaan. Tertarik memilikinya?

2. Coolpad Cool 20 Pro

Coolpad Cool 20 Pro_
Layar IPS LCD 6.58 inci
Chipset MediaTek Dimensity 900
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera
50 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Kelebihan Baca di sini

Lama tidak terdengar namanya, Coolpad akhirnya meluncurkan kembali seri smartphone berikutnya yaitu Cool 20 series. Seri ini hadirkan tiga anggota yang siap menjajali pasar Tiongkok, dan Coolpad Cool 20 Pro adalah yang paling mewah ketimbang yang lainnya.

Layarnya sungguh meningkat dibanding dengan yang dimiliki Cool 20s. Tidak lagi berada di refresh rate 90 Hz, kini perangkat bawakan mode 120 Hz agar tampilannya semakin mulus dan licin saat digulir (scroll).

Juga, dapur pacunya dibuat lebih gahar lagi dengan Dimensity 900. Chipset membawakan Cortex A78 2.4 GHz sebanyak dua buah untuk aktivitas berat, dan enam inti Cortex A55 2.0 GHz untuk aktivitas lainnya agar lebih hemat daya.

Selain mendukung jaringan 5G, ponsel ini juga memiliki kecepatan internet WiFi yang kencang lantaran sudah berada di protokol WiFi 6.

Ponsel juga dilengkapi dengan port pengisian daya USB-C, stereo speaker, port 3,5 mm jack audio, dan juga Bluetooth 5.1. Meski konektivitasnya terbilang lengkap, sayangnya tidak ditemukan NFC di HP ini.

Kini Anda pun dapat menikmati sudut keluasan lebih luas ketika memotret, berkat hadirnya lensa ultrawide 8 MP. Lensa ini mendampingi kamera utama 50 MP wide angle dan 2 MP makro, tergolong amat layak untuk hasilkan foto berkualitas.

Di balik spesifikasi yang worth it, Coolpad Cool 20 Pro nyatanya punya kapasitas baterai 4.500 mAh yang kalah saing. Sama seperti Coolpad Cool 20s. Tapi untungnya, kemampuan fast charging-nya meningkat jadi 33 W.

Dengan banderol harganya yang sebesar 1.799 yuan (Rp4 juta), ini adalah HP 5G dengan fitur yang lumayan lengkap (all-rounder). Cocok untuk aktivitas berat seperti gaming dan rendering, berfoto ria, marathon series, dan beragam kegiatan lainnya.

3. Coolpad Cool 20

Coolpad Cool 20
Layar IPS LCD 6.52 inci
Chipset MediaTek Helio G80
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera
48 MP
(wide)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Kelebihan Baca di sini

Ini merupakan “anak bungsu” di seri Coolpad Cool 20. Versi reguler ini hadirkan dapur pacu Helio G80 yang terbilang sederhana dibanding dua kakanya. Dengan penggunaan chipset tersebut, otomatis menandakan bahwa HP ini tidak mendukung 5G.

Ini juga merupakan satu-satunya varian yang tidak hadirkan refresh rate tinggi di layarnya alias hanya mentok di 60 Hz. Resolusinya pun hanya HD+, bisa menampilkan kualitas ketajaman yang dianggap buruk bagi sebagian orang.

Sisi kameranya sendiri tidak berkurang banyak dari Cool 20s. Kini alih-alih 50 MP, kamera utamanya punya resolusi 48 MP. Kamera pendampingnya pun masih sama yaitu lensa makro 2 MP.

Baca juga  10 HP Xiaomi Harga di Bawah 2 Jutaan Terbaik (September 2022)

Yang disayangkan dari HP ini adalah absennya fast charging, sehingga hanya bisa dicas menggunakan daya 10 W. Untungnya, durasi pengisian terbantu oleh kapasitas baterai yang memang tidak terlalu besar; hanya 4.500 mAh.

Belum diketahui secara pasti berapa banderol harga rilis yang ditetapkan. Namun jika dilihat dari spesifikasinya, penulis menaksir kisaran harga antara Rp1,5 jutaan hingga Rp2 juta. Apalagi mengingat HP ini tidak menghadirkan sensor pemindai sidik jari. Cukup fair, mengingat Cool 20s saja sudah seharga Rp2,2 juta.

HP ini cocok untuk yang tidak terlalu butuh HP bagus, namun sekadar work untuk jalankan aktivitas harian. Toh, spesifikasinya juga tidak tergolong buruk-buruk amat.

4. Coolpad Cool 10A

20 HP Coolpad Terbaru Beserta Spesifikasinya (September 2022) 4
Layar IPS LCD 6.52 inci
Chipset Unisoc SC9863A
RAM 2 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera
13 MP
(wide)


0.3 MP
(depth)
Baterai Li-Po 4000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Coolpad Cool 10A adalah salah satu HP Coolpad termurah yang bisa didapatkan. Dengan mengeluarkan kocek sebesar 90 euro atau sekitar Rp1,5 juta saja, HP ini sudah bisa dibawa pulang. Beberapa kelebihannya meliputi layarnya yang luas, baterainya yang begitu besar, hingga kapasitas memori internal yang mencukupi.

Kendati demikian, RAM-nya memang hanya 2 GB. Padahal biasanya memori internal 64 GB perlu disandingkan dengan RAM minimal 3 atau 4 GB. Dan rupanya di harganya yang semurah ini, tidak mencegah Coolpad untuk menawarkan sensor sidik jari di belakang. Penawaran yang cukup menggiurkan.

Sayangnya, chipset ponsel ini memiliki fabrikasi sebesar 28 nm yang menandakan ponsel cukup boros di bagian baterai. Belum lagi, RAM yang sekecil ini belum dibarengi dengan sistem operasi Android Go yang membuatnya akan terasa cukup lambat dalam pengoperasian sehari-hari.

5. Coolpad Cool S

cover coolpad cool s
Layar IPS LCD 6.53 inci
Chipset MediaTek Helio P60
RAM 4 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera
48 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


5 MP
(macro)


0.3 MP
(depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Penambahan anggota terbaru yang datang ke keluarga Coolpad adalah Cool S, sebuah ponsel pintar dengan menyuguhkan desain kaca ganda dengan model punch hole berukuran 6,53 inci. Dibanderol Rp2,79 juta per perangkatnya, Cool S ditenagai oleh chipset Helio P60 dengan teknologi fabrikasi 12 nanometer.

Beberapa hal yang menarik untuk diulik dari ponsel pintar ini sebenarnya sangat banyak seperti kehadran kamera selfie berukuran 25 MP membuat penggunanya ketagihan berswafoto, begitupun dengaan kamera belakangnya yang berkonfigurasi Quad 48 MP + 8 MP + 5 MP + 0,3 MP akan memberikan hasil gambar yang menakjubkan.

Untuk urusan daya, sepertinya pengguna tidak perlu dirisaukan karena model Coolpad teranyar ini sudah dibenamkan Li-Po 5000 mAh. Juga tidak perlu takut kehabisan ruang penyimpanan, Coolpad Cool S hadir bersama RAM 4 GB dan ROM 128 GB. Bagi Anda yang berminat membeli Coolpad Cool S, perangkat ini punya galeri warna yang beragam mulai dari hitam, putih, dan biru. Kira-kira Anda mau pilih Coolpad Cool S warna apa nih?

6. Coolpad Cool 6

coolpad cool 6
Layar IPS LCD 6.53 inci
Chipset MediaTek Helio P70
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera
48 MP
(wide)


2 MP
(macro)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 4000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Pasar smartphone di zaman sekarang dikuasai oleh produk dengan desain layar poni ataupun punch-hole. Lalu bagaimana jika kita tidak suka penampakkan kamera di layar? Nah, gunakanlah ponsel seperti Coolpad Cool 6 yang mengusung mekanisme pop-up pada kamera depan. Sehingga, layar pun bersih dan sungguh layak untuk dijadikan sarana menonton yang imersif.

Apalagi, mengingat harganya hanya dibanderol sebesar 130 euro, atau sekitar Rp2,1 jutaan saja. Keren, ‘kanada HP semurah ini yang memakai sistem pop-up?

Lalu bagaimana dengan spesifikasi kameranya? Coolpad Cool 6 ini sudah pakai kamera depan beresolusikan 21 MP, terbilang besar untuk sekelas harganya. Di bagian depannya pun dibekali konfigurasi Triple Camera yang punya lensa utama 48 MP dan dua lensa lainnya berkekuatan 2 MP (fungsi makro dan sensor kedalaman).

Coolpad Cool 6 juga dihadirkan dengan baterai 4.000 mAh. Walau bukan 5.000 mAh seperti kompetitor kebanyakan, tapi angka segini cukup layak kok untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Toh, port pengisian dayanya sudah tidak lagi pakai microUSB, melainkan sudah pakai USB tipe-C. Berminat?

7. Coolpad Cool 12A

coolpad cool 12a
Layar IPS LCD 6.3 inci
Chipset Spreadtrum
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera
16 MP
(wide)


2 MP
()
Baterai Li-Po 4000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Walau Coolpad Cool 12A hanya menawarkan Rear Dual Camera, tapi bagian belakangnya sudah tampil kekinian dengan menghadirkan modul yang tampak seperti Quad Camera. Ini adalah opsi termudah jika Anda kepentok budget tapi ingin terlihat seperti punya ponsel mahal.

Ponsel yang dihargai sebesar Rp1,18 jutaan ini menawarkan spesifikasi yang cukup standar di kelasnya. Tidak ditemukan fast charging pada Coolpad Cool 12A, tapi kapasitasnya sebesar 4.000 mAh yang terbilang layak. Selain itu, peletakkan sensor sidik jari di samping membuatnya tampak lebih elegan dari belakang. Sepertinya Coolpad Cool 12A memang pilihan terbaik bagi Anda yang memedulikan penampilan.

Ditambah lagi, layarnya yang pakai IPS LCD punya ukuran diagonal sebesar 6,3 inci, memiliki resolusi 720 x 1560 piksel dengan desain waterdrop notch yang membuat layar tampak lebih lega. Dan, bisa jadi Coolpad Cool 12A adalah HP termurah sedunia yang sudah pakai USB tipe-C alih-alih microUSB. Menakjubkan untuk HP Rp1 jutaan.

8. Coolpad Cool 10

coolpad cool 10

Hadir lebih dulu ketimbang Coolpad Cool 12A, Anda pun pasti sudah bisa menebak kalau Coolpad Cool 10 ini merupakan generasi pendahulunya. Ponsel entry level ini hadir di bulan Juni 2020, dan memiliki perawakan yang hampir sama dengan penerusnya.

Masih pakai layar berponi, Coolpad Cool 10 justru punya ukuran yang lebih besar di angka 6,52 inci. Dan, alih-alih menawarkan chipset Spreadtrum, sudah ada MediaTek Helio P30 yang mengotaki smartphone besutan Coolpad tersebut. Menariknya lagi, memori internalnya terlampau besar untuk harganya, yakni 128 GB!

Di belakangnya tidak pakai modul persegi, melainkan vertikal memanjang yang ditempati Triple Camera beresolusikan 16 MP dan dua lensa 2 MP. Ya, walaupun statusnya sebagai HP pendahulu Coolpad Cool 12A, tapi harga rilisnya lebih mahal di sekitaran 110 euro atau Rp1,8 jutaan.

9. Coolpad Legacy 5G

Coolpad Legacy 5G
Layar IPS LCD 6.53 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 765G
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera
48 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Po 4000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Siapkan diri Anda untuk melihat HP Coolpad pertama yang memiliki konektivitas 5G. Ya, inilah Coolpad Legacy 5G yang merupakan HP pada segmen harga mid-range tapi sudah mendukung 5G. Hal ini merupakan hal yang tidak biasa, mengingat 5G umumnya hadir pada HP segmen kelas atas.

Coolpad memang terkenal dengan harganya yang terjangkau, namun hal ini tidak semerta-merta berarti speknya boleh diremehkan. Dengan chipset Snapdragon 765G yang diusungnya, HP ini sudah siap melahap berbagai game berat dengan grafis sedang serta frame rate yang lumayan lancar.

Sementara itu, tersedia pula kapasitas baterai 4000 mAh yang bisa dicas dengan fitur Quick Charge 3.0. Fitur ini merupakan kemampuan pengisian daya cepat dengan daya 18 W, sehingga cocok untuk Anda yang tidak bisa bersabar menunggu HP tercas penuh.

Selain itu, meski layarnya masih mengusung panel IPS LCD, ia sudah memiliki kemampuan HDR 10 yang membuatnya setara dengan beberapa layar TV LED keluaran terbaru. Dimensi layarnya yang sebesar 6.53 juga tergolong lega untuk memberikan pengalaman menonton atau bermain game yang terasa nyata.

Untuk sektor fotografinya, ia hanya dihadirkan dengan dua kamera pada punggung bodi, yakni lensa 48 MP (lebar) dan lensa 4 MP (ultra lebar). Sementara untuk kamera depan, tersemat lensa dengan resolusi 16 MP yang cukup mampu menghasilkan foto berkualitas.

HP Coolpad Legacy 5G yang berjalan pada sistem operasi Android 10 ini juga hadir dengan dukugan pemindai sidik jari pada bagian belakang bodi dan tersedia pada varian warna kuning dan biru. Apakah Anda tertarik?

10. Coolpad Legacy

Coolpad Legacy
Layar IPS LCD 6.36 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 450
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera
16 MP
(wide)


5 MP
()
Baterai Li-Po 4000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Dari sekian banyak HP yang dirilis Cooplad, seri Legacy ini merupakan salah satu yang terlaris di pasaran. Ponsel ini menawarkan layar berukuran 6,36 inci. Grafisnya memang tidak terlalu spesial karena hanya menggunakan GPU Adreno 506. Sementara untuk chipsetnya, Coolpad Legacy ini mengandalkan Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm).

Sama seperti HP-HP lain, ponsel yang menawarkan RAM 3 GB ini juga sudah dual-camera. Di bagian belakang terdapat dua kamera dengan resolusi 16 MP dan 5 MP. Yang menarik dari HP ini adalah keberadaan fitur fast charging yang pasti akan mempercepat pengisian daya baterai.

11. Coolpad Cool 5

Coolpad Cool 5
Layar IPS LCD 6.22 inci
Chipset MediaTek Helio P22
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera
13 MP
(wide)


2 MP
()
Baterai Li-Po 4000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Kalau spesifikasi yang diberikan Coolpad Legacy masih kurang memuaskan bagi Anda, cobalah untuk membeli Coolpad Cool 5. Ini merupakan ponsel dengan spek yang cukup mumpuni. Hal ini dapat dilihat dari keberadaan RAM 4 GB dan ROM 64 GB yang berada dalam HP berlayar 6,22 inci ini.

Di sektor dapur pacu, handset ini ditenagai oleh chipset Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm) yang dikombinasikan dengan CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53. Baterai HP ini terbilang awet karena kapasitasnya 4000 mAh. Apalagi Coolpad turut memberikan fitur fast charging pada HP yang punya dua kamera belakang ini.

12. Coolpad Cool 3 Plus

Coolpad Cool 3 Plus
Layar IPS LCD 5.71 inci
Chipset MediaTek Helio A22
RAM 2 GB, 3 GB
Memori Internal 16 GB, 32 GB
Kamera
13 MP
(wide)
Baterai Li-Ion 3000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Tak ada yang terlalu spesial dari HP dengan layar berukuran 5,71 inci ini. Akan tetapi, kalau Anda sedang mencari HP murah dengan spek seadanya, Coolpad Cool 3 Plus ini bisa menjadi pilihan yang bijak. Ada dua varian yang tersedia untuk handset ini, yaitu 16 GB ROM – 2 GB RAM dan 32 GB ROM – 3 GB RAM.

Di saat semua ponsel pintar sudah memiliki setidaknya dua kamera belakang, Coolpad Cool 3 Plus justru hanya memiliki sebuah kamera. Adapun kamera yang ditawarkan ponsel ini hanya beresolusi 13 MP dan kamera depannya hanya mengusung sensor 8 MP.

13. Coolpad Cool Play 8

Coolpad Cool Play 8
Layar IPS LCD 6.2 inci
Chipset MediaTek MT6750
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera
16 MP
(wide)


2 MP
()
Baterai Li-Ion 4000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Berbicara mengenai HP Coolpad terbaru, sebenarnya Cool Play 8 bukan salah satu handset mutakhir. Namun, mengingat ponsel ini juga sudah mengusung dual-camera layaknya ponsel-ponsel kekinian lainnya, maka HP yang sudah dibekali dengan memori internal berkapasitas 64 GB ini layak masuk ke daftar ini.

Baca juga  10 HP dengan Snapdragon 450 Paling Murah (Agustus 2022)

Handset dengan layar 6,2 inci ini ditenagai oleh chipset Mediatek MT6750 (28 nm) yang diimbangi dengan RAM sebesar 4 GB. Ponsel ini bisa bertahan hingga berjam-jam karena kapasita baterainya pun cukup besar, yaitu 4000 mAh.

14. Coolpad Mega 5

Coolpad Mega 5
Layar IPS LCD 5.45 inci
Chipset Spreadtrum SC9850K
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Kamera
8 MP
(wide)


0.3 MP
(depth)
Baterai Li-Ion 2500 mAh
Kelebihan Baca di sini

Coolpad menyediakan beragam jenis ponsel pintar untuk pasar menengah ke bawah, salah satunya adalah Mega 5. Ponsel ekonomis ini punya spek yang terbatas. Namun, kalau Anda memang mencari HP dengan spek sederhana untuk keperluan messenger saja, nampaknya HP yang sudah dibekali dengan RAM 3 GB ini merupakan pilihan yang tepat.

Untuk keperluan menyimpan data dan aplikasi, Coolpad memberikan memori internal sebesar 32 GB pada handset ini. Ada juga dual-camera di belakangnya, tapi sayangnya sensornya hanya 13 MP dan 0.3 MP. Di bagian depan tersemat sebuah kamera dengan sensor 5 MP yang sudah disertai dengan fitur face unlock.

15. Coolpad Mega 5C

Coolpad Mega 5C
Layar IPS LCD 5.45 inci
Chipset n/a
RAM 1 GB
Memori Internal 16 GB
Kamera
5 MP
(wide)
Baterai Li-Po 2500 mAh
Kelebihan Baca di sini

Coolpad Mega 5C membawa spesifikasi yang jauh lebih minimalis ketimbang Mega 5. Ukuran layarnya saja lebih kecil, yakni hanya 5,45 inci saja. Jangan mengharapkan ukuran RAM dan memori internal yang besar karena hanya ada RAM 1 GB dan ROM 16 GB pada ponsel ini.

Berbicara mengenai kamera, Coolpad Mega 5C sama-sama menawarkan kamera depan dan kamera belakang yang ukurannya 5 MP. Kalau budget terbatas dan hanya butuh smartphone untuk menggunakan messenger seperti WhatsApp, maka tak ada salahnya jika membeli Coolpad Mega 5C.

16. Coolpad Mega 5M

Coolpad Mega 5M
Layar IPS LCD 5 inci
Chipset Unisoc SC9832A
RAM 1 GB
Memori Internal 16 GB
Kamera
5 MP
(wide)
Baterai Li-Ion 2000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Selain Mega 5C, Coolpad juga merilis HP murah lainnya, yakni Coolpad Mega 5M. Ponsel yang satu ini menawarkan spesifikasi yang lebih minimalis lagi. Hal ini bisa dilihat dari kamera depannya yang hanya menggunakan sensor 2 MP. Sementara kamera belakangnya sama dengan Mega 5C, yaitu resolusinya 5 MP.

Chipset yang dipakai di HP ini adalah Unisoc SC9832A (28 nm). RAM-nya hanya 1 GB dan memori internal yang diberikan juga hanya 16 GB saja. Anda tak bisa melakukan aktivitas multitasking terlalu banyak dengan HP ini karena baterainya cukup boros. Coolpad Mega 5M hanya menyediakan baterai berkapasitas 2000 mAh.

17. Coolpad Note 8

Coolpad Note 8
Layar IPS LCD 5.99 inci
Chipset MediaTek MT6750T
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera
16 MP
(wide)


0.3 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Po 4100 mAh
Kelebihan Baca di sini

Phablet yang satu ini membawa spek yang cukup menarik dan tidak terlalu mengecewakan. Sayangnya, Coolpad Note 8 masih jarang ditemui di pasar Indonesia. Maklum saja, HP ini dirilis secatra resmi di India. Keistimewaan HP ini terletak pada ukuram RAM-nya yang besar – 4 GB – sehingga performa ponsel jadi lebih stabil.

Coolpad Note 8 sudah berbekal dua kamera belakang yang sensornya 13 MP dan 0.3 MP. Overall, handset ini masuk ke dalam pasar level-entry. Harga jualnya pun cukup murah, yakni di bawah 2 juta rupiah.

18. Coolpad Mega 5A

Coolpad Note 8
Layar IPS LCD 5.45 inci
Chipset Spreadtrum SC9850K
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Kamera
8 MP
(wide)


0.3 MP
(depth)
Baterai Li-Ion 2500 mAh
Kelebihan Baca di sini

Sebuah HP persembahan dari Cooplad yang berikut ini harganya sangat terjangkau. Bahkan, harganya kini menyentuh angka di bawah 1 juta rupiah. Coolpad Mega 5A ditenagai oleh chipset Spreadtrum SC9850K yang berjalan dengan RAM 2 GB. Ukuran RAM yang lebih besar dibanding Mega 5M tentu akan membuat kinerja ponsel ini jadi lebih baik.

19. Coolpad Note 6

20 HP Coolpad Terbaru Beserta Spesifikasinya (September 2022) 20
Layar IPS LCD 5.5 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 435
RAM 3 GB, 4 GB
Memori Internal 32 GB, 64 GB
Kamera
13 MP
(wide)
Baterai Li-Ion 4070 mAh
Kelebihan Baca di sini

Kalau saat ini Anda membutuhkan sebuah smartphone murah dengan spek yang mumpuni, Coolpad Note 6 adalah jawaban yang tepat. Walaupun speknya sendiri tidak bisa dibandingkan dengan ponsel brand-brand lain yang harganya sama, tapi toh setidaknya Coolpad Note 6 cukup worth untuk dibahas.

Untuk varian ini, Coolpad menyediakan dua varian, 3 GB RAM – 32 GB ROM dan 4 GB RAM – 64 GB ROM. Jika di HP lain dual-camera berada di bagian belakang, Coolpad Note 6 justru menyediakan dua kamera di bagian depan dengan sensor 8 MP dan 5 MP.

20. Coolpad Cool 2

Coolpad Cool 2
Layar IPS LCD 5.7 inci
Chipset MediaTek MT6750
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera
13 MP
(wide)


0.3 MP
(depth)
Baterai Li-Ion 3200 mAh
Kelebihan Baca di sini

Coolpad Cool 2 adalah smartphone ekonomis yang sayang bila dilewatkan begitu saja. Walaupun layarnya tergolong kecil – 5,7 inci – tapi spesifikasi lain yang tersemat dalam ponsel ini cukup memuaskan. Ada chipset Mediatek MT6750 (28 nm) yang cukup prima pada HP ini.

Tak lupa Coolpad turut membekali handset ini dengan RAM sebesar 4 GB. Ada juga memori internal dengan kapasitas yang cukup besar – 64 GB. Agar tidak ketinggalan zaman, Coolpad juga memberikan dual-camera pada HP ini.

Nah, itulah 20 Coolpad terbaru yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membelinya. Sebagian besar HP usungan Coolpad tidaklah terlalu mahal namun tetap berkualitas sesuai dengan kebutuhan pengguna smartphone. Bagaimana menurut Anda?


https://actoncloud.com