10 Rekomendasi HP Harga 5 Jutaan Terbaik (Desember 2022)


Biasanya ponsel Android yang dijual seharga Rp 5 jutaan saat ini memiliki spesifikasi yang pas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Anda dapat mengandalkannya dalam banyak kasus.

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak ponsel Android di kelas harga ini. Setiap pabrikan besar berlomba menghadirkan produk terbaik. Hal ini membuat calon pelanggan bingung produk mana yang harus mereka pilih.

Nah, untuk membantu Anda menemukan ponsel lima jutaan yang tepat di bawah ini, Caris Signal akan membahas beberapa rekomendasi teratas. Ini daftarnya.

1.Vivo V25 5G

Layar AMOLED 6,44 inci
Chipset Dimensi MediaTek 900
RAM 8 GB
Memori batin 256 GB
Kamera

64 MP (lebar)

8 MP (ultra lebar)

2 MP (makro)

Baterai LiPo 4500 mAh
Keuntungan Baca di sini

Vivo V25 5G seharusnya mengisi jajaran seri Vivo V25 sebagai penerus seri Vivo V23. Meski merupakan model reguler, Vivo V25 5G memiliki fitur dan kemampuan yang cukup baik. Terlebih lagi, ponsel ini memiliki sejumlah peningkatan dibanding pendahulunya.

Salah satu sektor yang menjadi perhatian di ponsel ini adalah sektor desain dan kamera. Vivo V25 5G memiliki gaya Ramping & Ringan dengan ketebalan hanya 7,7mm dan berat sekitar 186g Ponsel dengan permukaan datar ini hadir dengan teknologi pengubah warna di bagian belakang casing. Teknologi ini mampu membuat tubuh berubah warna saat terkena sinar matahari atau sinar UV.

Sementara untuk sektor kamera, Vivo V25 5G dibekali tiga kamera lengkap dengan sangat lebar 8 MP. Sedangkan kamera utamanya 64MP dengan berbagai fitur pendukung seperti fokus otomatis dan OIS. Kamera depan ponsel ini tak kalah besar, resolusinya mencapai 50 megapiksel. Tak heran, resolusi perekaman video keduanya bisa mencapai 4K pada 30 frame per detik.

vivo V25 5G tidak hanya mengunggulkan kedua sektor tersebut, sektor lainnya juga tergolong sulit untuk kelasnya. Misalnya, layar AMOLED dengan Perbarui frekuensi 90Hz, memori besar, dan pengisian cepat 44W.

2.Realme GT Neo 3T

Realme GT Neo 3T
Layar AMOLED 6,62 inci
Chipset QualcommSnapdragon 870
RAM 8 GB
Memori batin 128 GB, 256 GB
Kamera

64 MP (lebar)

8 MP (ultra lebar)

2 MP (makro)

Baterai Lipo 5000 mAh
Keuntungan Baca di sini

Anda yang ingin menikmati kemampuan 5G di ponsel berperforma tinggi dengan harga terjangkau bisa memilih model GT Neo 3T. Memiliki ciri khas desain ala mobil balapanPonsel ini sangat nyaman untuk kebutuhan sehari-hari dan permainan.

Menggunakan panel AMOLED FHD+, layar HP sejati ini mampu menampilkan warna-warna cerah. Manfaat layar ini meningkat dengan Perbarui frekuensi 120 Hz tingkat sampel sentuh 360 Hz dan kecerahan 1300 nit. Ini membuat layar lebih responsif dan terlihat lebih halus saat bermain. permainan.

Ponsel Realme ini juga dibekali dengan SoC Snapdragon 870 5G yang dipadukan dengan RAM 8G. Performanya sudah pasti kencang dan lancar untuk gaming. Uniknya untuk meredam panas mesin, terdapat sistem pendingin dengan 8 lapisan pembuangan panas. Alhasil, performa HP tetap optimal dan tidak menjadi terlalu panas.

Dapur pacu ini didukung oleh baterai 5000mAh yang hadir dengan pengisian daya SuperDart 80W. Baterainya juga dapat diisi lebih cepat, sehingga Anda dapat kembali beraktivitas tanpa meninggalkan ponsel terlalu lama.

Memuaskan pecinta fotografi, Realme memperkenalkan kamera utama 64 MP. Meski diarahkan untuk gaming, hasil fotonya cukup detail dengan kontras warna yang seimbang.

3. POKO F4

POCO F4 - nebula hijau
Layar AMOLED 6,67 inci
Chipset QualcommSnapdragon 870
RAM 6gb, 8gb
Memori batin 128 GB, 256 GB
Kamera

64 MP (lebar)

8 MP (ultra lebar)

2 MP (makro)

Baterai LiPo 4500 mAh
Keuntungan Baca di sini

Saat ini banyak pengguna smartphone yang mulai memperhatikan performa. POCO F4 menjadi salah satu rekomendasi yang tepat bagi mereka yang membutuhkan ponsel berperforma tinggi di harga 5 jutaan. Karena, chipset Yang digunakan adalah Snapdragon 870. Tentunya dengan RAM yang besar, performa ponsel ini cukup tinggi.

Untuk penggunaan game permainan Lagi pula, HP sangat nyaman. Meski dengan permainan yang lama, performa tidak menurun. Bahkan saat beralih antar aplikasi, kapan multitasking dan kembali ke permainan sekali lagi, tidak ditemukan lag yang signifikan. Performanya didukung baterai 4500mAh dengan fast charging 67W.

Di sisi kamera, POCO memperkenalkan kamera utama 64MP dengan stabilisasi OIS. Pada foto siang hari, warna yang dihasilkan terlihat natural berkat fitur AI terbaru. Untuk perekaman kamera sudah stabil dan cukup jernih.

Memiliki fitur OIS merupakan peningkatan yang cukup bagus. Padahal, seri ini merupakan ponsel POCO pertama dengan kamera OIS. Dengan dukungan sertifikasi IP53, Anda tidak perlu lagi khawatir memotret di cuaca hujan.

4.Xiaomi 12 Lite

Xiaomi 12 Lite
Layar AMOLED 6,55 inci
Chipset QualcommSnapdragon 778G
RAM 8 GB
Memori batin 256 GB
Kamera

108 MP (lebar)

8 MP (ultra lebar)

2 MP (makro)

Baterai LiPo 4300 mAh
Keuntungan Baca di sini

Xiaomi dikenal menawarkan berbagai produk berkualitas untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang berbeda. Nah, Xiaomi 12 Lite hadir untuk pengguna yang menginginkan ponsel berperforma tinggi dan kamera berkualitas dalam bodi ramping.

Desain bodi cukup cantik dengan modul kamera baru. Modul ini berisi komponen ring yang mengelilingi kamera sehingga membuat kamera terlihat mewah. Menariknya, ukuran ponsel ini cukup untuk dibawa-bawa dengan ketebalan hanya 7,3 mm dan berat 173 gram.

Tersembunyi di balik desain penuh gaya adalah Snapdragon 778G SoC. SoC ini mampu berjalan optimal pada sistem MIUI 13 Android 12 dengan dukungan RAM 8 GB. Tentunya performa ponsel ini cukup memuaskan untuk game dengan grafis yang detail dan pengaturan leveling yang tepat.

Keunggulan tambahan dari ponsel Android terbaru ini adalah hadirnya kamera utama 108 MP. Kamera utama mampu mengambil video dan foto yang bagus dalam kondisi cahaya apa pun. Sayangnya, sektor kamera ini juga menjadi kekurangan bagi ponsel ini. Pasalnya, foto yang dihasilkan tidak cocok satu sama lain, terkadang memang terjadi. kebisingan mengganggu.


https://actoncloud.com

Baca juga  10 Rekomendasi HP di Bawah 3 Jutaan Terbaik (Agustus 2022)