15 Game untuk Anak SD Terbaik di Smartphone Android


Orang tua seringkali khawatir ketika memberikan smartphone atau tablet kepada anak, terutama anak di bawah umur. Padahal, saat anak bermain game, orang tua khawatir game tersebut mengandung unsur kekerasan, pornografi, atau bahkan perilaku kriminal lainnya.

Lantas, adakah permainan yang benar-benar bebas dari poin negatif tersebut agar anak-anak bisa memainkannya?

Nah, solusi bagi para orang tua yang selalu bimbang saat memilih game untuk anaknya adalah game edukasi. Carisignal merekomendasikan game yang sangat mendidik untuk anak-anak prasekolah di Android. Jadi orang tua tidak perlu khawatir ketika si kecil memainkan permainan ini.

1. Dunia kehidupan Toka

Toca Life World adalah game untuk anak sekolah dasar yang bisa dimainkan di ponsel Android. Nantinya, anak-anak akan memainkan karakter yang lucu. Karakter harus menjelajahi dunia Tok dan mengelola kota bernama Bop.

Di Bop Town, anak-anak akan bertemu dan berinteraksi dengan banyak karakter lain. Anak-anak juga dapat mengunjungi beberapa tempat di Bop City seperti salon, mall, apartemen dan lainnya.

Anak-anak juga bisa belajar mendesain rumah dan membangun kota. Coba download game Toca Life World disini.

2. Toko permen dengan kue stroberi

Toko manis

Strawberry Shortcake Sweetshop adalah game memasak untuk anak-anak yang dikembangkan oleh Budge Studios.

Dalam permainan ini, anak-anak akan belajar cara menjalankan toko makanan penutup milik Strawberry Shortcake. Mereka harus membantu Strawberry menyiapkan hidangan manis yang lezat.

Tahukah kamu bahwa resep makanan dalam game Strawberry Shortcake ini bisa dipraktikkan bahkan di dunia nyata. Game ini dirilis pada tahun 2014 dan telah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna Android sejauh ini.

3. Mewarnai dan belajar

Warnai dan pelajari_

Ini adalah permainan mewarnai yang bisa dimainkan oleh anak-anak sekolah dasar. Mereka dapat mencoba mewarnai lebih dari 100 objek yang berbeda. Ada binatang, mobil, surat, dinosaurus, dan banyak lagi.

Sambil mewarnai, anak juga bisa belajar nama-nama benda. Tahukah Anda, game ini juga memiliki opsi pewarnaan neon. Oh ya, dengan permainan yang menyenangkan ini Anda dapat meningkatkan keterampilan menulis anak Anda. Unduh game Color and Learn di sini.

Baca juga  10 Aplikasi untuk Tunanetra Terbaik di HP Android 2022

4. Salon Kuku Hello Kitty

Salon Kuku Hello Kitty_

Selanjutnya adalah Hello Kitty Nail Salon. Ini permainan salon untuk anak-anak, populer di android. Dalam permainan, anak-anak dapat belajar cara menghias kuku mereka dengan cat yang indah. Mereka juga dapat menambahkan stiker lucu ke kuku mereka.

Yang unik adalah kamu bisa menggunakan kuku asli untuk menghias kukumu di game ini. Trik: Cukup unggah foto kuku bayi Anda lalu mulailah menghias kuku Anda sesuai keinginan. Cobalah Salon Kuku Hello Kitty dengan mengunduhnya di sini.

5. LEGO® DUPLO® DUNIA

LEGO® DUPLO® DUNIA_

Game ini sebenarnya ditujukan untuk anak usia dini. Namun, bukan berarti anak usia sekolah dasar tidak bisa memainkannya. Ya, game Lego ini tentunya bisa dimainkan oleh anak-anak Anda yang berusia di atas 5 tahun.

Game ini akan menawarkan anak-anak untuk belajar memahami keterampilan sosial melalui misi penyelamatan, mengasah imajinasi dan kreativitas mereka.

LEGO® DUPLO® WORLD adalah game edukasi pemenang penghargaan untuk anak-anak. Salah satunya adalah KAPI Awards dalam nominasi “Aplikasi Terbaik”. Unduh game dari tautan ini.

6. Dunia Penyelamatan Patroli Paw

PAW Patroli Penyelamatan Dunia_

Karakter lucu dari game ini terinspirasi dari kartun “Paw Patrol” yang tayang di TV Indonesia. Anak-anak dapat mencoba membantu anjing pemiliknya menyelesaikan misi mereka.

Ya, PAW Patrol Rescue World akan membawa anak Anda ke misi penyelamatan kota dan mendapatkan penghargaan. Game ini dapat diunduh secara gratis, tetapi ada pembelian dalam aplikasi. Coba PAW Patrol Rescue World di sini.

7. Ayam Saya – permainan hewan peliharaan virtual

ayam saya

My Chicken – Virtual Pet Game memungkinkan anak-anak untuk belajar merawat dan memelihara hewan peliharaan virtual, seekor ayam lucu. Anak-anak bisa mengajak ayam bermain, mandi, dan juga memberinya makan.

Selain beternak ayam, anak-anak pun bisa mencoba bermain lebih dari 20 permainan mini dalam permainan ini. Anda tahu, anak-anak juga bisa tahu cara bercocok tanam di kebun. Coba My Chicken – Game Hewan Peliharaan Virtual di sini.

Baca juga  10 Aplikasi Terbaik untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus

8. Game matematika untuk anak-anak berusia 5 hingga 12 tahun.

permainan matematika untuk anak-anak dari 5 hingga 12 tahun_

Pembelajaran matematika menjadi lebih menyenangkan karena hadirnya berbagai jenis permainan edukatif dalam mata pelajaran ini. Salah satu game tersebut adalah game matematika untuk anak-anak usia 5 hingga 12 tahun, yang dirilis oleh RV AppStudios.

Dalam permainan, anak-anak akan belajar tentang operasi aritmatika seperti pengurangan, penambahan, pembagian dan perkalian dengan sangat menyenangkan. Ada beberapa jenis permainan yang juga bisa mereka coba.

Untuk membuat permainan lebih menyenangkan, anak-anak dapat mengundang teman-temannya untuk memainkan permainan ini dalam mode ini. multipemain. Unduh game dari tautan berikut.

9. Dunia kondektur kereta api

Dunia Konduktor Kereta _

Dalam permainan ini, anak-anak akan belajar apa artinya menjadi seorang masinis. Ya, anak akan ditugaskan untuk naik kereta penumpang dari asal ke tujuan.

Game yang diterbitkan oleh The Voxel Agents gratis untuk diunduh, tetapi ada pembelian dalam aplikasi. Coba main di sini.

10. Dokter Anak

anak dokter_

Doctor Kids adalah game prasekolah lain untuk Android yang dapat dimainkan anak-anak. Dalam game ini, anak akan berperan sebagai dokter di sebuah klinik. Dokter akan membantu beberapa pasien anak yang sakit.

Melalui permainan ini, anak-anak dapat mempelajari profesi seorang dokter dan apa yang dilakukannya untuk mengobati penyakit. Misalnya, merawat pasien yang sakit gigi. Unduh game sekarang dari tautan ini.

11. Penyelamatan Jurassic: Game untuk Anak-Anak

Jurassic Rescue-games untuk anak-anak_

Yateland merekomendasikan game ini untuk anak-anak. Ya, dalam game ini, anak-anak akan melakukan petualangan seru bersama T-Rex untuk menemukan dinosaurus yang terperangkap.

Selain bisa bermain, mereka juga bisa belajar tentang berbagai jenis dinosaurus. Game ini dilengkapi dengan grafis dan efek suara yang ramah anak. Jurassic Rescue: Game untuk anak-anak dapat diunduh secara gratis di sini.

12. Game truk monster untuk anak-anak

Game truk monster untuk anak-anak _

Game ini juga dikembangkan oleh developer Yateland. Monster Truck Games for Kids adalah game balap untuk anak-anak yang kendaraannya adalah truk monster.

Baca juga  15 Game Android Buatan Indonesia Terbaik di Tahun 2022

Petualangan dan balapan yang mengasyikkan menunggu anak-anak di tiga peta berbeda. Tentu saja, setiap peta lokasi ini dijaga oleh bos yang menyeramkan. Anak-anak dapat memilih dari 12 truk monster keren dalam game. Anehnya, game ini bisa dimainkan secara offline.

13. Belajar Bahasa Inggris + Suara

Belajar Bahasa Inggris + Suara _

Belajar bahasa Inggris menjadi menyenangkan dengan permainan belajar ini. Ajak anak Anda untuk mempelajari lebih dari 10 topik percakapan dalam bahasa Inggris.

Dengan permainan Belajar Bahasa Inggris + Suara, anak-anak dapat dengan mudah belajar bahasa Inggris. Apalagi game ini memiliki animasi yang indah. menarik serta suara.

Anak-anak dapat memutuskan membingungkan berisi kata benda atau sesuatu yang lain yang ditulis dalam bahasa Inggris. Unduh Belajar Bahasa Inggris + Suara dari tautan berikut.

14. Permainan anak Cholet

permainan anak yang saleh_

Ya, game ini untuk anak-anak muslim yang ingin belajar agama dengan cara yang menyenangkan. Anak-anak bisa belajar cara berwudhu, sholat, belajar huruf hijayi dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini juga memiliki kisah teladan untuk diceritakan kepada anak-anak. Jangan lupa ajak mereka sampai selesai permainan mini yang juga menyenangkan. Download Game Anak Sholeh gratis disini.

15. Soal ujian SD

Soal ujian SD

Walaupun namanya sama, namun game Soal Ujian SD yang dibuat oleh Solite Kids ini berbeda dengan game yang dijelaskan pada paragraf pertama. Game ini dirancang dengan banyak pertanyaan untuk latihan sebelum ujian sekolah atau ujian nasional.

Ada berbagai soal dalam Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPS, IPA dan PPKn. Uniknya, Soal Ujian SD juga dilengkapi fitur memeriksa.

Ada juga pembahasan soal-soal ujian agar anak-anak bisa lebih memahami setiap soal yang mereka kerjakan. Kemudian, di akhir permainan, Anda dapat mencetak sertifikat dan raport.

15 permainan untuk anak sekolah dasar ini bukan hanya permainan biasa. Game edukasi ini akan membantu anak-anak belajar dan mencapai hasil yang cemerlang. ayoajak anak anda untuk memainkan semua permainan diatas.


https://actoncloud.com