Gak Cuman HP Lipat, Ini 5 Fitur Keren Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G


Samsung Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G adalah ponsel yang cukup menarik. Kehadiran ponsel ini menjadikan Samsung sebagai produsen ponsel kelas atas yang telah memantapkan dirinya sebagai pabrikan terkenal yang kaya akan inovasi.

Mereka adalah salah satu pelopor memiliki ponsel yang dapat dilipat. Mereka juga telah mempopulerkan berbagai teknologi menarik di ponsel Android. Dengan seri Z, Samsung mendorong produsen ponsel lain untuk membuat perangkat pintar yang dapat dilipat. Ternyata, setelah merilis Galaxy Z Fold dan Z Flip generasi pertama, banyak juga produsen yang memperkenalkan produk serupa.

Pada tahun 2022, Samsung Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G tidak hanya dapat dilipat. Mereka pun menciptakan berbagai fitur dan fungsi yang bahkan bisa dimaksimalkan. Artinya, perangkat tersebut bukan sekadar perangkat yang dapat dilipat.

Samsung Galaxy Z Fold4 5G dan Samsung Galaxy Z Flip4 5G terbukti memiliki beberapa fitur keren, seperti 5 fitur berikut ini.

1. Mode Fleksibel Menarik di Galaxy Z Flip4 5G

Salah satu fitur pada Galaxy Z Flip4 5G yang melampaui lipat adalah Flex Mode. Mode ini memungkinkan Anda untuk membagi tampilan layar menjadi dua bagian saat dilipat. Hal ini membuat Galaxy Z Flip4 5G nyaman digenggam di tangan Anda saat mengambil foto atau video. Fitur perekaman video awal disebut Flex Cam.

Dengan fitur ini, teman sekelas Pevita Pierce bisa lebih asyik membuat konten. Menurut artis, mode ini memungkinkan dia untuk membuat konten secara independen dari stan.
Tentunya tidak hanya untuk merekam video atau sekedar foto saja.

Mode fleksibel diaktifkan secara otomatis saat layar ditekuk 170 derajat atau kurang. Dalam mode Flex, tampilan aplikasi dibagi menjadi dua bagian. Misalnya, untuk aplikasi YouTube, layar yang dapat menampilkan tayangan video. Sedangkan bagian layar yang berbaring menampilkan kolom komentar.

Baca juga  10 Kelebihan dan Kekurangan Huawei MatePad 10.4 2022

Mode ini juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan ponsel dalam mode 90 derajat saat merekam video. panggilan. Tidak perlu mencari bagian belakang untuk membuat ponsel berdiri tegak. Sangat cocok dan fleksibel tentunya saat diundang panggilan video atau hanya pertemuan di Zoom saat bepergian.

galaksi z flip4 5g

Mode fleksibel juga menguntungkan pembuat konten video pendek seperti TikTok, Reels, atau YouTube Short. Pembuat dapat dengan mudah mengatur telepon tanpa takut menjatuhkannya.

Satu hal yang bisa menjadi masalah dalam mode ini adalah penggunaan tikungan lipat yang berulang. Bagi banyak orang, mungkin seringnya lipatan lipatan pada ponsel mengurangi daya tahannya. Namun, Samsung mengklaim bahwa ponsel lipat ini aman. Mereka menguji Galaxy Z Flip4 5G, yang lulus uji buka kunci hingga 200.000 kali.

Misalnya, telepon membuka dan menutup hingga 100 kali sehari. Jika mengacu pada tes hingga 200.000, maka usia ponsel bisa hingga 6 tahun.

Bahkan jika Anda membuka dan menutup 200 kali sehari, ponsel masih bisa bertahan hingga 3 tahun. Umumnya, 3 atau 4 tahun adalah waktu bagi kebanyakan orang untuk mengganti ponsel mereka. Jadi tentunya soal ketahanan lipat tidak akan menjadi masalah besar. Lagi pula, siapa yang ingin mengatur ulang 200 kali sehari?

2. Mode PC di tangan

Samsung Galaxy Z Lipat4 5G

Satu masalah gadget dalam beberapa tahun kita berbicara tentang perangkat yang berbeda yang memiliki fungsi yang berbeda. Bahkan, banyak orang berharap satu perangkat dapat memenuhi berbagai kebutuhan seperti komunikasi dan produktivitas. Ini adalah upaya untuk menggunakan perangkat sebagai perantara antara ponsel dan laptop.

Namun, tablet tersebut kurang optimal. Seragamnya masih besar, jadi akan bermasalah untuk membawanya kemana-mana.

Inilah yang coba ditawarkan oleh Samsung Galaxy Z Fold4 5G. Sebagai perangkat multiguna, Samsung Galaxy Z Fold4 5G dapat memenuhi berbagai kebutuhan pengguna di mana saja.

Baca juga  Membedah 10 Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia 5 IV

Mau dipakai untuk browsing layar lebar, jelas bisa. Ingin berkomunikasi dan menyukai ponsel yang ada di tangan sangat memungkinkan. Bahkan, dapat digunakan dalam mode desktop untuk meningkatkan produktivitas.

Samsung Galaxy Z Lipat4 5G

Inilah yang terjadi pada Darius Sinatria. Artis yang dikenal sebagai pembawa acara ternama ini mengaku sangat nyaman menggunakan Samsung Galaxy Z Fold4 5G. Menurutnya, perangkat ini cukup tipis, pas di genggaman saat ditutup. Namun, itu bisa melebar ketika dia membutuhkan tontonan atau dia melakukannya pertemuan online.

Dalam membaca berita, melakukan, multitasking, dan pengalaman laptop, dia dapatkan. Fitur favoritnya adalah bilah tugas.

Apa itu bilah tugas? Taskbar adalah fitur Galaxy Z Fold4 5G yang terletak di bawah layar. Fitur ini memungkinkan pengguna dengan cepat mengakses berbagai aplikasi favorit atau aplikasi yang sudah digunakan.

Fitur ini mirip dengan bilah menu Windows atau bilah menu dok Mac. Hal ini jelas menjadikan Samsung Galaxy Z Fold4 5G sebagai solusi sebagai perangkat mobile atau berkemampuan produktivitas.

3. Berkreasilah dengan pelindung layar Galaxy Z Flip4 5G.

galaksi z flip4 5g

Samsung memperkenalkan layar sekunder pada Galaxy Z Flip4 5G. Layar ini disebut layar penutup. Pada generasi sebelumnya, cover screen merupakan layar biasa yang menampilkan notifikasi, akses cepat, dan Samsung Pay. Fitur kamera ada, tetapi tidak secanggih di Galaxy Z Flip4 5G.


https://actoncloud.com