Inilah Daftar Aplikasi Bawaan atau Bloatware HP Samsung


Apakah Anda pengguna HP Samsung? Jika ya, maka Anda harus membaca artikel ini sampai akhir. Pasalnya, Caris Signal akan memberi tahu Anda tentang aplikasi bawaan yang muncul saat pertama kali menyalakan ponsel Samsung.

Namun, Anda harus tahu alasannya. smartphone selalu berisi aplikasi bawaan? Alasan pertama, dan smartphone akan kehilangan kegunaannya jika tidak ada aplikasi. Oleh karena itu, pabrikan melengkapi produknya dengan beberapa aplikasi bawaan dengan fungsi dasar. Misalnya, kalkulator, peramban (browser) dan pencatat (Catatan).

Kedua, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia menerapkan kebijakan TKDN (Lapisan Konten Dalam Negeri) untuk semua perangkat 4G dan 5G yang diimpor ke negara kita. Salah satu cara yang mungkin adalah menginstal sejumlah aplikasi domestik.

Aplikasi default atau keren disebut virus, tidak bisa menjadi aplikasi yang mengganggu. Tentunya jika aplikasi bawaan sangat berguna untuk aktivitas Anda. Namun, saat Anda tidak membutuhkannya, memiliki aplikasi bawaan hanya akan membuat ruang penyimpanan menjadi sempit. smartphone.

Oleh karena itu, Anda perlu menghapus beberapa aplikasi yang tidak digunakan. Nah, pada artikel kali ini, Caris Signal akan fokus virus yang penggunaannya mungkin tidak terlalu penting. Apa itu, berikut akan kami jelaskan satu per satu.

Aplikasi sistem OneUI

Aplikasi OneUI default biasanya virus diproduksi oleh Samsung. Namun, ada juga aplikasi milik Google yang tidak begitu penting untuk digunakan. Berikut jenis-jenisnya.

Samsung Gratis

Sejak munculnya Android 10, Samsung membenamkan platform bernama Samsung Free. Platform ini menampung banyak jenis konten. Ada sesuatu untuk ditonton, didengarkan, dibaca, dimainkan. Semuanya bisa didapatkan secara gratis. Persyaratan: Anda harus memiliki akun Samsung.

Beberapa orang mungkin sudah familiar dengan platform lain untuk menonton konten seperti berita, video, podcast, dan game. Tidak ada cara untuk menghapus instalan Samsung Free. Jika tidak rooting yang tentunya bukan jalan yang mudah.

Baca juga  Inilah 10 Kelebihan dan Kekurangan OPPO A78 5G

Hadiah Samsung Indonesia

Samsung Gift Indonesia adalah aplikasi promosi yang dirancang khusus untuk pengguna HP Samsung Galaxy di Indonesia. Promosi datang dalam bentuk voucher, barang gratis, dan harga khusus untuk barang-barang tertentu.

Selain bertukar promosi menarik, aplikasi ini juga menyediakan akses baca berita dan menyediakan link download mini games. Untungnya, aplikasi ini dapat di-uninstall.

Sasaran Global Samsung

Samsung adalah mitra Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam kampanye pembangunan berkelanjutan. Isu yang diangkat dalam kampanye ini meliputi kesetaraan gender, iklim, lingkungan dan pendidikan. Kini, melalui aplikasi Samsung Global Goals, Samsung ingin para pengguna HP Samsung Galaxy berpartisipasi.

Caranya dengan berdonasi secara langsung. Anda juga dapat menonton video promosi yang hasilnya disumbangkan untuk kampanye ini. Aplikasi Tujuan Global dapat dihapus dari penyimpanan.

Tutor cerdas

Smart Tutor adalah aplikasi yang membantu Anda menyelesaikan berbagai masalah di ponsel Samsung. Aplikasi ini berisi panduan teknis untuk perbaikan sendiri. Selain itu, ada juga layanan perbaikan jarak jauh.

Karyawan Samsung tidak dapat mengakses ruang pribadi seperti galeri, pesan, dan kontak. Jadi Anda tidak perlu khawatir saat ponsel Anda dikendalikan dari jarak jauh. Aplikasi Smart Tutor dapat di-uninstall jika tidak diperlukan.

Dengan Jeruk Nipis

S Lime dapat dilihat sebagai toko e-book. Aplikasi ini menyediakan berbagai e-book dari berbagai penerbit. Anda dapat mengunduh majalah, koran, dan buku dan membacanya.

Menariknya, Samsung terkadang memberikan akses gratis untuk mendownload e-book edisi tertentu, sehingga Anda tidak perlu berlangganan. Aplikasi S Lime dapat di-uninstall.

AppStation

App Station adalah aplikasi lokal yang dibuat oleh tim R&D Samsung di Indonesia. Fungsi dari aplikasi ini adalah sebagai portal untuk mengunduh berbagai aplikasi yang dikembangkan oleh tim riset Samsung Indonesia bersama para talenta muda yang didukung oleh Samsung Indonesia.

Baca juga  10 Aplikasi Pendingin Android Terbaik agar Tidak Panas

Anda tidak dapat menemukan beberapa aplikasi dari App Station di Google Play Store atau Galaxy Store. kamu bisa-menghapus App Station dari ponsel Anda.

Anggota Samsung

Samsung Members adalah aplikasi yang diperkenalkan oleh Samsung pada tahun 2018. Aplikasi ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Samsung dan pengguna handphone Samsung. Melalui aplikasi ini, pengguna mendapatkan informasi berupa layanan purna jual, produk baru dan promosi berupa voucher pembelian di toko rekanan Samsung.

Selain itu, pengguna juga menerima diagnostik kinerja. smartphone kapan saja, layanan konsultasi obrolan, diskusi dengan pengguna HP Samsung lainnya, dan tips cara menggunakan produk Samsung. Aplikasi ini dapat dihapus.

Catatan Samsung

Seperti namanya, Samsung Notes adalah aplikasi pencatat. Dengan aplikasi ini, Anda dapat membuat catatan penting lalu menyimpannya ke penyimpanan HP, Samsung Cloud, atau menghubungkan ke akun Microsoft Note Anda.

Untuk catatan yang bersifat rahasia, Anda dapat menguncinya dengan pin kombo. Catatan yang disimpan dapat berupa teks, tautan, file PDF, atau gambar. Aplikasi ini dapat dihapus.


https://actoncloud.com