Ini 2 Cara Update OS HP Samsung ke Versi Baru, Mudah dan Cepat


Memperbarui perangkat lunak seperti sistem operasi dan antarmuka di HP sangat penting. Anda akan mendapatkan banyak fitur dan peningkatan menarik dengan memperbarui sistem. Satu dari merek yang rajin memberi pembaruan perangkat lunak untuk pengguna Samsung.

Saat artikel ini ditulis, Samsung telah memanjakan penggunanya dengan menghadirkan One UI 5 dan Android 13 ke perangkat terbarunya. Fitur-fitur yang dihadirkan One UI 5 sangat menarik. Misalnya di bidang keamanan. Anda akan menerima peringatan jika Anda secara tidak sengaja membagikan informasi pribadi yang sensitif. Misalnya sebagai foto kartu kredit atau debit.

Bahkan dari segi desain, One UI 5 menawarkan tampilan dan nuansa yang lebih baik dengan efek animasi yang halus. Selain itu, ikon aplikasi HP juga telah diperbarui. Oh iya, Samsung juga menghadirkan fitur fashion dan casual yang bisa memudahkan aktivitas sehari-hari.

Sebagai pengguna ponsel Samsung, saya mencoba menggunakan fungsi standar untuk mematikan getaran dan suara ponsel ketika saya harus tidur. Hal ini cukup bermanfaat, agar kualitas tidur menjadi lebih baik lagi. Tenang, getaran dan suara akan direstart oleh sistem saat pemilik ponsel bangun.

Nah, beberapa dari Anda mungkin tertarik untuk mencoba fitur-fitur tersebut. Tentu saja Anda harus melakukannya update perangkat lunak terlebih dahulu. Namun, seringkali ada yang masih belum paham caranya update perangkat lunak di ponsel Samsung. Untuk melakukan ini, saya akan memberikan informasi tentang caranya update OS Samsung dan antarmukake versi yang lebih baru. Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini.

metode Pembaruan Samsung OS melalui pengaturan HP

Ya, cara termudah update Samsung OS harus memanfaatkan kesempatan ini pembaruan perangkat lunak dalam pengaturan HP. Cara ini pasti aman. Saya akan memberikan contoh pada handphone Samsung yang saya gunakan sehari-hari yaitu Samsung Galaxy A33 5G. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka opsi “Pengaturan”. atau “Pengaturan” di ponsel Anda. Kemudian, Pilih opsi “Pemeliharaan Perangkat dan Baterai”. atau “Perawatan Baterai dan Perangkat». Jika tidak menemukan opsi ini, scroll layar HP ke bawah ya?
cara update samsung os 2-1_
  • Pilih “Pembaruan Perangkat Lunak” atau “Pembaruan perangkat lunak”.
cara update samsung os 3-1_
  • Tolong pilih “Unduh dan instal” atau “Unduh dan pasang”.
cara update os samsung 4-1__1
  • Klik tombol “Unduh”. untuk mengunduh OS dan antarmuka pengguna terbaru. Tunggu hingga proses pengunduhan selesai.
cara memperbarui samsung os 5-1__1
  • Jika sudah, silahkan klik tombol tersebut “Instal sekarang” untuk menginstal pembaruan perangkat lunak. HP Anda akan melakukannya mengulang kembali dan menyalakan ulang mobil. Tunggu sampai proses selesai ya?
cara update os samsung 6-1_

Nah, sekarang OS dan UI HP Samsung kamu sudah berhasil diupdate. Misalnya, saya sebelumnya menggunakan OS One UI 4.1 dan Android 12. Namun, setelah pembaruan, ponsel saya sudah menjalankan OS One UI 5 dan Android 13.

Baca juga  Cari Tahu Perbedaan Samsung Galaxy A33 5G dan Galaxy M33 5G

Sebagai catatan tambahan, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang baik saat melakukan pembaruan perangkat lunak. Selain itu, usahakan agar kondisi baterai HP Anda tetap baik saat melakukan hal ini. pembaruan perangkat lunak.

Perbarui OS HP Samsung secara manual

Selain menggunakan cara di atas, Anda juga bisa melakukan update software secara manual. Proses pembaruan perangkat lunak itu menggunakan aplikasi pihak ketiga yang disebut Alliance Shield X.

Anda juga harus mengunduh firmware One UI terbaru di situs SamMobile. Pastikan dulu kamu sudah terdaftar dan punya akun ya? Berikut langkah-langkah yang harus diambil update OS Samsung secara manual. Sebelum Anda melakukannya, pastikan Anda melakukannya backup sehingga data di handphone tetap aman.

cara update os samsung 7-1_
  • Masuk ke situs web SamMobile dan pilih opsi firmware. Mencari firmware OneUI terbaru sesuai dengan jenis dan negara Anda. Sebagai contoh saya menggunakan Samsung Galaxy A33 5G yang dijual di Indonesia.
cara update os samsung 8-1_
  • Pilih firmware terakhir dan unduh ke perangkat Anda. Tunggu hingga unduhan selesai, oke?
cara update os samsung 9_
  • Ganti nama file firmware menjadi “Perbarui.zip” dan pindah filedari folder unduhan ke memori internal Ponsel Anda.
cara update os samsung 10-1-side_
cara update samsung os 11-1_
  • Jika sudah, Anda akan dibawa ke halaman utama aplikasi. Di Sini, pilih menu “Manajer Aplikasi”..
perbarui samsung os 12-1_
  • Temukan menu Pembaruan Perangkat Lunak. dengan lencana ungu. Kemudian buka menunya.
perbarui samsung os 14-1_
  • untuk masuk ke tab “Aktivitas“.
  • Kemudian temukan dan mengetuk Tidak bisa“com.idm.fotaagent.enabler.ui.admin.main.AdminMainActivity”.
  • Klik terbuka untuk membuka menu berikutnya. Dari sini, pilih “Pemuatan samping” dan membuka file firmware (perbarui.zip) yang dipindahkan ke ingatan batin.
  • Klik Oke dan tunggu sementara aplikasi menginstal pembaruan perangkat lunak secara otomatis.

Perlu diingat bahwa cara ini tidak disarankan untuk menginstal OS Samsung terbaru. Semua risiko dan kesalahan Apa yang terjadi akan menjadi tanggung jawab semua orang.

Baca juga  15 Game Smackdown di Android yang Terbaik dan Paling Seru

Cara ini terkadang tidak bisa diterapkan pada semua handphone Samsung. Alangkah baiknya jika Anda mengikuti cara pertama yang harus dilakukan update OS pada handphone Samsung untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Demikian pembahasan saya tentang caranya update Sistem Operasi HP Samsung. Kalau kalian punya informasi cara lain, silahkan posting di kolom komentar ya.


https://actoncloud.com