Cara Gampang Fake GPS atau Ubah Lokasi Palsu di Media Sosial 


Kehadiran jejaring sosial seperti Facebook, Instagram, Snapchat, TikTok, dan lainnya memungkinkan orang untuk melihat dunia dari beberapa ponsel. Apalagi banyak orang yang menggunakan platform media sosial ini sebagai sarana bisnis, baik sebagai influencer maupun sebagai pemilik bisnis yang menjual barang atau jasa.

Maka dari itu, berbagai platform media sosial ini menghadirkan fitur “Location” yang cukup menarik. Fitur ini dirancang untuk memberikan informasi kepada pelanggan saat Anda berada di lokasi yang sama.

Memiliki fitur ini sangat membantu banyak orang untuk mengunjungi satu tempat. Menariknya, menurut blog socialinsider.io, setelah pada jejaring sosial yang ada tag lokasi (lokasi), dapatkan keterikatan 79% lebih tinggi dari setelah tanpa tag lokasi

Memiliki fitur ini lebih dari sekadar memberi tahu orang bahwa Anda berada di tempat yang sama. Fitur ini juga dapat berguna bagi orang lain untuk menemukan Anda. Ini meningkatkan pertumbuhan akun Anda.

Selama pengembangan, beberapa pengguna mungkin tidak menyukai fitur lokasi ini. Bagi sebagian pengguna, memiliki fitur ini merampas privasi seseorang saat mengunjungi satu tempat.

Atau mungkin saja Anda, sebagai pengguna, tidak ingin ditemukan di satu tempat.

Dapat dikatakan bahwa memiliki fitur lokasi memudahkan orang lain untuk menemukan Anda sebagai pengguna. Namun, ada kalanya Anda merasa tidak perlu memberi tahu orang-orang tentang lokasi Anda yang sebenarnya.

Misalnya, Anda akan pergi ke kampung halaman Anda. Namun, Anda ingin orang tidak tahu bahwa Anda berada di kampung halaman Anda.

Atau, jika Anda pengguna aplikasi kencan seperti Tinder, Anda ingin menggunakan fitur pencarian terdekat, tetapi tidak di tempat Anda berada.

Dalam situasi seperti itu, Anda memerlukan aplikasi untuk mengubah lokasi GPS di ponsel Android atau iPhone Anda.

Baca juga  10 Faktor Kegagalan Usaha dan Cara Mengatasinya, Lengkap!

Kebanyakan orang menyebutnya aplikasi GPS palsu.

Dengan aplikasi ini Anda dapat mengubah lokasi di mana Anda berada saat ini tag lokasi di jejaring sosial. Karena biasanya jejaring sosial membaca lokasi GPS Anda saat Anda mengaksesnya. Misalnya, jika Anda berada di Hotel A, lokasi GPS di ponsel Anda akan menunjukkan bahwa Anda berada di Hotel A.

Jika Anda ingin mengubahnya ke lokasi lain, maka Anda memerlukan aplikasi untuk mengubah lokasi Anda alias Fake GPS.

Jadi bagaimana Anda mengubah cara Anda menggunakan Fake GPS di ponsel Anda? Bisakah itu juga digunakan di jejaring sosial? Simak cara berikut ini sekarang juga.

Cara Mudah dan Aman Menggunakan Fake GPS

Jika Anda memiliki ponsel Android, ada banyak aplikasi untuk mengubah lokasi GPS di ponsel Android Anda. Faktanya, aplikasi serupa juga dapat ditemukan di iOS.

Masalahnya adalah tidak semua aplikasi ini memiliki fitur yang bagus. Soal keamanan juga patut dipertanyakan, apalagi banyak aplikasi Fake GPS gratis yang bisa mencuri data keamanan di ponsel Anda.

Oleh karena itu, untuk menggunakan fitur Fake GPS, Anda harus memilih yang memiliki performa bagus. Contohnya adalah iMyFone AnyTo (perubahan lokasi Android dan iPhone).

Untuk menggunakan aplikasi ini, ikuti langkah-langkah ini. Saya telah menguji dan menggunakan aplikasi ini di salah satu ponsel android saya.

  • Unduh atau unduh “iMyFone AnyTo” ke PC Windows Anda. Ada juga opsi untuk perangkat Mac, bagi mereka yang menggunakan perangkat macOS.
iMyFone AnyTo
  • Sambil menunggu instalasi, buat akun terlebih dahulu di Imyfone.com.
  • Anda juga perlu mengaktifkan USB debugging di ponsel Android Anda.
  • Di ponsel Android, untuk mengaktifkan fitur ini, buka pengaturan atau pengaturanlalu ke Telepon saya atau Tentang perangkat.
Baca juga  3 Kesalahan Traders Pemula, Lengkap dengan Cara Mengatasinya
iMyFone AnyTo
  • Mencari “Membangun nomor“dan tekan 7 kali sampai muncul keterangan bahwa hp android anda sudah aktif”mode pengembang“.
  • Lalu ke”Pengaturan“cari pilihan”Pilihan pengembang“, lalu pilih aktifkan”Proses debug USB“.
iMyFone AnyTo
  • Setelah menginstal AnyTol dan mengaktifkannya HP USB debugging, sambungkan ponsel Anda ke komputer dengan kabel USB.
iMyFone AnyTo (
  • Nantinya, aplikasi AnyTo di PC akan meminta Anda untuk terhubung ke perangkat. Seperti pada gambar di atas yang terkoneksi dengan Infinix Hot 12i.
iMyFone AnyTo (
  • Masuk setelah terhubung Pilihan pengembang di ponsel Anda dan pilih “Pilih aplikasi simulasi lokasi” lalu pilih “Asisten GPS”.
iMyFone AnyTo
  • Setelah itu, iMyFone AnyTo akan meminta Anda menggunakan Fake GPS untuk keperluan apa? Karena yang dibahas berkaitan dengan sosial media, silahkan pilih “Social Media”.
iMyFone AnyTo (
  • Setelah terhubung, AnyTo akan menampilkan peta dengan lokasi persis Anda.
iMyFone AnyTo (
  • Ada berbagai opsi yang memungkinkan Anda untuk bergerak
  • Anda dapat berpindah tempat menggunakan fitur pindah otomatis atau kontrol keyboard, Anda bahkan dapat menggunakan joystick.
iMyFone AnyTo
  • Namun, fitur yang menarik adalah fungsi teleportasi. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memindahkan lokasi Anda ke lokasi lain.
  • Sebagai contoh, saya menggunakan fungsi teleportasi ke Australia seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
iMyFone AnyTo (
  • Jika Anda mengubah lokasi di AnyTo, lokasi di ponsel Anda akan berubah. Di bawah ini adalah gambar posisi Maps di ponsel dan di aplikasi AnyTo yang telah berubah dan tetap sama.
iMyFone AnyTo
  • Setelah lokasi berubah, Anda dapat mencabut kabel USB yang terhubung dari PC ke ponsel Anda.

Lokasi GPS Palsu Tes AnyTo Media Sosial

iMyFone AnyTo

Setelah mengubah lokasi di ponsel saya menggunakan AnyTo, saya juga memeriksa lokasi di jejaring sosial. Saya mencoba dua aplikasi: Instagram dan Snapchat. Inilah pengalamannya.

Baca juga  MediaTek Dimensity 1080 Setara Apa? Ini 7 Saingannya

1.Instagram

Ketika saya di rumah, saya mencoba cerita di Instagram tergantung pada lokasi yang diberikan. Saya memotret laptop saya, lalu menandai lokasinya, tempat yang muncul mengatakan saya berada di Bellbrook, Australia.

iMyFone AnyTo

Ini membuktikan bahwa iMyFone AnyTo adalah aplikasi yang bekerja dengan sangat baik.

2. Snapchat

Menggunakan lokasi di Snapchat memungkinkan pengguna untuk melihat di mana teman Anda berada. Hal yang sama berlaku untuk teman Anda yang dapat melihat posisi Anda.

Untuk alasan privasi, Anda dapat mengubah informasi lokasi Anda. Jadi, Anda perlu melakukannya lokasi palsu di Snapchat.

Saya juga memeriksa ini. Dan ternyata efektif. Gambar di bawah menunjukkan posisi saat lokasi diatur ke Jakarta.

iMyFone AnyTo

Saat berteleportasi ke Australia, peta lokasi di Snapchat saya berubah menjadi Australia. Seperti inilah tampilan akun Snapchat saya di Australia.

iMyFone AnyTo

Menurut hasil pengujian, saya dapat mengatakan bahwa iMyFone AnyTo adalah aplikasi Fake GPS yang cukup bagus. Selain itu, aplikasi ini dapat digunakan di perangkat iOS dan Android. Sebenarnya, perangkat Android dengan Android 6.0 dapat menginstal aplikasi ini.

Menariknya, iMyFone AnyTo juga bisa digunakan untuk game augmented reality seperti Pokemon Go. Untuk dalam game saat memilih modus pengganggu, ada pilihan permainan Tidak Sosial.

Selain itu, iMyFone AnyTo juga dapat mengubah Google Maps ke lokasi yang Anda inginkan. Saat Anda berganti ke Australia, Google Maps akan membaca bahwa Anda berada di Australia.

Bisa dibilang, memiliki iMyFone AnyTo bisa menjadi solusi menarik bagi mereka yang membutuhkan aplikasi untuk mengelabui orang di media sosial saat berada di tempat lain. Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan asisten dari area yang lebih spesifik tentunya.


https://actoncloud.com