Yuk, Kepoin 3 Cara Slow-mo di Tiktok yang Simpel Ini


Aplikasi TikTok yang terkenal memiliki sejumlah fitur yang akan disukai pengguna di seluruh dunia. Salah satu fitur baru TikTok yang sedang naik daun adalah video. gerak lambat.

Fitur ini populer karena Anda dapat memperlambat waktu dalam video Anda sehingga pergerakan objek, objek, dan latar belakang lingkungan di dalamnya menjadi lebih lambat. Sayangnya, masih sedikit orang yang memahami metode slow-mo di TikTok, aplikasi yang saat ini sedang populer di dunia, termasuk di Indonesia.

Apa itu video? gerak lambat?

Sebelum membahas caranya gerak lambat TikTok harus terlebih dahulu memahami apa itu video gerak lambat? Gerak lambat ini adalah efek yang dapat memperlambat kecepatan video. aku penasaran bagaimana gerak lambat di TikTok cukup mudah karena jejaring sosial ini memiliki fitur gerak lambat. Sayangnya, karena letaknya yang tersembunyi dari fitur ini, banyak pengguna yang kesulitan membuat video. gerak lambat.

Video sendiri gerak lambat Ini sudah ada sejak lama, tetapi itu hanya tren dalam beberapa tahun terakhir. Ini karena peningkatan jumlah jejaring sosial yang menambahkan fitur gerak lambat. Beberapa fitur video gerak lambat bahkan menghadirkan efek dan fitur yang menambah kesejukan video.

Video untuk alasan yang berbeda gerak lambat sedang menjadi tren karena membuat jenis video ini cukup mudah. Apalagi beberapa smartphone sekarang membawa sifat gerak lambat. Anda cukup menggunakan ponsel Anda tanpa perlu mengedit video di komputer.

Belum lagi, kebanyakan orang saat ini lebih menyukai berbagai konten dalam bentuk video atau gambar daripada konten dalam bentuk surat. Kemudian video gerak lambat sesuatu yang unik dan baru untuk terus berkembang di media sosial. Apalagi sebagian besar pengguna media sosial saat ini adalah remaja. Jadi tren video gerak lambat ini menjadi viral.

Baca juga  7 Perbedaan Smartphone realme Narzo 50 dan Narzo 50 5G

metode gerak lambat di TikTok

cara membuat video gerak lambat

Mungkin Anda berpikir bahwa membuat video gerak lambat di TikTok membutuhkan keterampilan khusus dan alat canggih untuk mendapatkan hasil video yang bagus dan dalam tren. Namun, ini tidak sepenuhnya benar. Pasalnya, jejaring sosial saat ini bukan menyalahkan kualitas video, melainkan konten video yang diunggah.unduh.

Jadi di jalan gerak lambat di TikTok membutuhkan kesabaran dan momen yang tepat agar video menjadi trending di TikTok. Nah, kali ini Cari Signal akan membahas cara merekam video. gerak lambat di TikTok agar video yang dibuat lebih keren dan masuk dalam FYP (Untuk halaman Anda).

1. Menggunakan fitur bawaan TikTok

cara membuat motik tok lambat 1_

TikTok adalah jejaring sosial yang cukup kompetitif di dunia karena menyediakan serangkaian fitur yang lengkap. Meski awalnya banyak yang mengira TikTok hanyalah aplikasi video dance, kini banyak konten berkualitas bermunculan di jejaring sosial ini. Nah, bagaimana gerak lambat di TikTok, Anda dapat menggunakan fitur bawaan seperti di bawah ini:

  • Buka aplikasi TikTok di ponsel Anda
  • Di halaman rumah ketuk tanda plus + tengah bawah layar aplikasi
  • Klik tombol bulat merah untuk mulai merekam video baru
  • Setelah merekam video, akan muncul halaman baru yang dapat Anda gunakan untuk mengedit video.edit video
  • Ketuk bagian efek pada menu yang diusulkan
  • Pilih menu kecepatan atau ikon yang menyerupai pengatur waktu. Ikon ini digunakan untuk mengaktifkan efek gerak lambat tik tak
  • Anda dapat menentukan kecepatan video yang diinginkan. Sayangnya, jejaring sosial ini hanya menyediakan opsi kecepatan 0,5x dan 0,3x.
cara membuat motik tok lambat 2_
  • Setelah luluseditAnda tombol pilih menyimpan atau centang merah di pojok kanan bawah layar
  • klik tombolnya Berikutnya pergi ke halaman baru
  • Di halaman ini Anda dapat menambahkan tanda tangan, sebutan, dan informasi lain di video. Setelah tekan tombolnya surat.

Menariknya, Anda dapat mengedit video lama menggunakan fitur video gerak lambat ini. Caranya hampir sama seperti yang dijelaskan di atas. cukup untukmu pilih menu unduh setelah tekan tombol tambah + Dengan cara ini video lama yang tersimpan di ponsel Anda dapat diunduh.edit di TikTok dan efek video gerak lambat.

Setelah tombol surat ditekan, Anda dapat langsung melihat video yang efeknya telah diterapkan gerak lambat di halaman profil TikTok Anda, atau jadwal TIK Tak.

Baca juga  Perbedaan POCO F3 GT danĀ  POCO F4 GT Yang Harus Kamu Ketahui

2. Menggunakan Aplikasi Video FX

video FX

Aplikasi TikTok memiliki banyak fitur untuk membuat video kreatif. Maaf untuk jalur videonya gerak lambat di TikTok memiliki sejumlah kelemahan. Kelemahan yang agak mengganggu adalah pembuatan video. gerak lambat Di TikTok, Anda tidak dapat menyesuaikan kecepatan. Meskipun videonya gerak lambat sering disamakan dengan mengalahkan Musik. Oleh karena itu Anda memerlukan aplikasi tambahan untuk metode ini gerak lambat di TikTok.

Salah satu aplikasi edit video gerak lambat di TikTok Anda dapat mencoba Video FX. Padahal ada banyak aplikasi edit video di Google Play Store. gerak lambat, tetapi aplikasi ini memiliki kelebihan. Pasalnya fitur yang dihadirkan cukup lengkap dan videonya gerak lambat kecepatan bisa diatur. Berikut cara menggunakannya:

  • Setelah pengunduhan selesai, buka aplikasi VideoFX
  • Memasuki Galeri foto
  • Pilih video yang telah Anda rekam sebelumnya dengan kamera HP
  • kemudian atur kecepatan video. Opsi yang tersedia dari 0,2x hingga 0,5x
  • Setelah, klik Awal untuk pemrosesan video
  • Setelah lulusedit di aplikasi Video FX Anda tinggal unduh hasil video gerak lambat sebelumnya ke akun TikTok Anda.
  • Buka aplikasi TikTok, klik tombol tambah +. Setelah itu, tambahkan efek atau musik sesuai keinginan. Jika sudah klik surat mengunggah video

3. Menggunakan aplikasi kamera default Smartphone

vivo x80 pro

Seperti yang Anda ketahui, berbagai smartphone Generasi terbaru dilengkapi dengan fitur kamera yang mumpuni, termasuk fitur video. gerak lambat. Namun, perlu diingat bahwa video yang dihasilkan bergantung pada kualitas kamera dan fitur gerak lambat HP secara default.

Untuk mulai membuat video gerak lambat di ponsel Anda, Anda buka aplikasi kamera default. Setelah, klik menu lain. Biasanya ada menu video gerak lambat di sana. Di beberapa ponsel Anda akan menemukan gerak lambat dan mode super gerak lambat.

Mode gerak lambat biasa digunakan untuk membuat video dengan kecepatan bingkai 240fps. Sementara mode sangat lambat Mampu merekam video pada 960 frame per detik. Setelah memilih mode video, Anda tetap klik rekam tengah bawah layar. Tekan tombol yang sama jika Anda ingin berhenti merekam. Hasil video akan disimpan di galeri foto. Setelah itu kamu bisaunduh videonya di TikTok.

Baca juga  MediaTek Dimensity 920 Setara Apa? Ini 5 Chipset Pesaingnya

Karena gerak lambat di TikTok dengan banyak cara, tidak hanya melalui aplikasi TikTok. Anda dapat menggunakan aplikasi edit suplemen untuk hasil video gerak lambat lebih baik. Perlu dicatat bahwa Anda harus menyiapkan memori di ponsel Anda. karena file video biasanya berukuran besar, sehingga memakan banyak memori internal. Semoga beruntung.


https://actoncloud.com