Praktis! Ini 4 Cara Screenshot di HP Samsung Galaxy A33 5G


Seperti yang kita ketahui, semua ponsel memiliki fitur unggulannya masing-masing. Salah satu fitur HP yang paling umum digunakan adalah tangkapan layar atau tangkapan layar. Dengan melakukan ini, Anda dapat mengambil gambar dari semua yang muncul di layar ponsel. Ini termasuk konfirmasi transfer, foto idola, obrolan dalam aplikasi. mengobroldan banyak lagi.

Hampir semua tipe HP punya caranya tangkapan layar Anda sendiri, termasuk Samsung A33 5G. HP yang satu ini dikenal sebagai salah satu siulan di kelas Anda.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana caranya tangkapan layar pada Samsung Galaxy A33 5G mudah. Mau tahu apa saja langkah-langkahnya? Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Jalan Umum Tangkapan layar pada Samsung Galaxy A33 5G

Pertama-tama, kita akan membahas cara umum tangkapan layar pada Samsung Galaxy A33 5G yaitu menggunakan tombol fisik. Cara ini paling populer karena cukup praktis. Ingin tahu langkah-langkahnya? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Pilih layar yang Anda inginkanTangkapan layar

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan tentu saja memilih layar yang ingin Anda gunakan. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda dapat mengambil tangkapan layar untuk berbagai tujuan. Jika demikian, langsung ke melangkah Berikutnya. Sebagai contoh, kami mengambil tangkapan layar daftar aplikasi di Samsung Galaxy A33 5G.

2. Tekan tombol secara bersamaan

Tangkapan layar SAMSUNG GALAXY A33 5G 4_

Selanjutnya, Anda hanya perlu menekan dua tombol fisik, yaitu pena daya dan volume turun. Tekan keduanya secara bersamaan sampai bilah alat untuk mengedit gambar di bagian bawah layar.

Bilah alat tangkapan layar GALAXY A33 5G 2_

Jika Anda ingin membuat perubahan sederhana pada foto, gunakan bilah alat yang muncul ketika tangkapan layar baru saja selesai mengambil, ya. Cukup klik ikon pensil melakukan mengedit.

di bilah alat ada kesempatan untuk melakukan pemangkasan sebaik Menggambar pada tangkapan layar. Jika sudah selesai mengedit, Anda tinggal menyimpannya ke Galeri HP dengan mengklik tombol Menyimpan ditunjukkan oleh ikon panah ke bawah.

Baca juga  3 Cara Mudah Merekam Layar atau Screen Recorder di Windows 10 

3. Periksa hasilnya Tangkapan layar

Galeri Hasil Tangkapan Layar Galaxy A33 5g_

Nah screenshot atau tangkapan layar akan disimpan secara otomatis ke Galeri HP. Anda dapat memeriksanya sekarang. Hasilnya akan dimasukkan ke dalam album “Screenshot” atau “Tangkapan layar”.

Sekedar info tambahan dari galeri HP yang bisa kamu lakukan mengedit itu lagi canggih lagi; peralatan yang dapat digunakan lebih dari bilah alat yang muncul setelah tangkapan layar dipegang.

metode Tangkapan layar Dengan Sikap

Cara Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy A33 5G Gestures -1_

Terkadang tombol fisik pada ponsel bisa rusak atau menimbulkan masalah. Jangan khawatir jika Anda mengalami hal ini, ada cara lain untuk mengatasinya. tangkapan layar pada Samsung Galaxy A33 5G.

Ya, cara lain yang akan kita bahas di sini adalah mengambil tangkapan layar dengan gerak tubuh atau menggosok tangan. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

  • Buka menu Pengaturan atau pengaturan. Kemudian pilih opsi Kemampuan yang diperluas atau Kemampuan yang diperluas.
  • Selanjutnya, pilih opsi Gerakan dan gestur atau Gerakan dan gestur.
  • Dari sini pastikan modenya adalah Geser untuk mengambil atau Geser untuk menangkap diaktifkan. Jika tidak silahkan geser tombol ke kanan
  • Nah, di sinilah Anda tinggal mengidentifikasi bagian dari layar HP yang mana yang kamu mautangkapan layar
  • Untuk memotret, bersihkan ujung telapak tangan Anda mengambil screenshot dari kiri ke kanan atau sebaliknya. Jika memungkinkan, tangkapan layar akan disimpan langsung ke Galeri HP

Nah, bagaimana? Sangat mudah bukan? Jangan khawatir, ada cara lain tangkapan layar pada Samsung Galaxy A33 5G. Baca terus diskusi kita ya?

Menggunakan Menu Asisten

Galaxy a33 ASSISTANT MENU 1-sisi_

Ya cara selanjutnya yang akan kita bahas adalah dengan mengambil screenshot menggunakan menu helper atau Menu Asisten. Cara ini tentunya tidak kalah praktis dari dua langkah yang telah kita bahas sebelumnya. Penasaran? Berikut caranya:

  • Buka menu pengaturan atau Pengaturan
  • Pilih opsi Ketersediaan atau Ketersediaan
  • Silakan pilih menu Interaksi dan Kelincahan atau Interaksi dan Kelincahanlalu aktifkan Menu Asisten atau Menu Asisten
  • Jika demikian, ikon bulat akan muncul dengan empat kotak di dalamnya. Anda cukup mengklik ikon dan mengklik opsi Tangkapan layar atau Tangkapan layar ambil tangkapan layar
Baca juga  Ini Dia 10 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 20

metode Tangkapan layar panjang pada Samsung Galaxy A33 5G

Terkadang layar yang Anda inginkan tangkapan layar Tidak semua orang menyukainya, bukan? Tapi jangan khawatir, Anda bisa memanfaatkan fitur-fiturnya tangkapan layar panjang pada ponsel Samsung Galaxy A33 5G. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk mengambil tangkapan layar yang lebih panjang.

Diantara mereka mengobrol Whatsapp, pemesanan makanan ojek online, atau bahkan halaman explore Instagram. Ikuti langkah-langkah ini untuk melakukannya tangkapan layar panjang pada HP Samsung Galaxy A33 5G:

SCREENSHOT PANJANG GALAXY A33 5G_

Tentukan bagian layar yang Anda inginkanmerebut. kemudian mengambil tangkapan layar seperti yang Anda inginkan, misalnya menggunakan tombol fisik atau gerak tubuh.

TEMPAT PANJANG GALAXY A33 5G 2_

Nah setelah gambar berhasil diambil, akan ada bilah alat dengan ikon tambahan seperti panah di kotak mengarah ke bawah. Itu di sebelah ikon mengedit gambar pensil di sisi kiri layar. Klik ikon panah melakukan tangkapan layar panjang. Hasilnya akan disimpan langsung ke galeri ponsel Anda.

Selain metode ini, kami juga akan merekomendasikan beberapa aplikasi tangkapan layar yang dapat Anda andalkan. Cek daftarnya di paragraf berikut, ya.

Rekomendasi Aplikasi Tangkapan layar

Ada banyak aplikasi tangkapan layar bisa dicoba di android. Aplikasi ini dapat digunakan sebagai alternatif untuk semua metode tangkapan layar pada ponsel Samsung Galaxy A33 5G yang kami ulas di atas. Apa ini? Ini daftar-miliknya.

1. Tangkapan Layar Mudah

Tangkapan layar dari easy_

Aplikasi ini dapat membantu Anda membuat tangkapan layar dengan mudah. Tenang saja, aplikasi ini gratis untuk diunduh, ya. metode tangkapan layar dengan aplikasi ini sangat beragam. Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

metode tangkapan layar pertama, cukup klik kekuatan dan volume. Cara lain adalah dengan mengklik tombol kekuatan sebaik rumah. Jika terlalu mengganggu, kamu tinggal hp bergetar mengambil tangkapan layar dengan aplikasi ini. ikon pemberitahuan Anda juga dapat menggunakannya untuk membuat tangkapan layar lebih praktis. Tertarik? Silahkan download Screenshot Easy disini.

Baca juga  15 HP dengan Memori Internal 512GB Terbaru (Agustus 2022)

2. Tangkapan layar sentuh

Tangkapan layar sentuh_

Ingin mengambil tangkapan layar dengan lebih mudah? Coba aplikasi tangkapan layar sentuh. Ya, Anda dapat menggunakan berbagai cara praktis tangkapan layar dengan aplikasi ini, termasuk sentuh layar sebaik hp bergetar secara sederhana.


https://actoncloud.com